Urban Farming, Wisata Mini Eropa di Purwakarta yang Lagi Hits

Urban Farming Purwakarta

Lokasi: Benteng, Kec. Campaka, Kab. Purwakarta.
MapCek Lokasi

Penggunaan media sosial saat ini tentu bukanlah hal yang asing lagi. Berbagai kalangan di Indonesia telah menggunakan media sosial untuk aktivitas mereka sehari hari. Mulai dari remaja hingga para orang tua yang telah memiliki buah hati. Salah satu media sosial yang paling terkenal adalah Instagram. Di Instagram Anda dapat dengan mudah menemui aneka foto menarik di tempat tertentu. Seperti foto unik yang diambil dari lokasi wisata Urban Farming di Purwakarta.

Daya Tarik Urban Farming di Purwakarta

Image Credit: Hipwee.com

Daerah Purwakarta merupakan salah satu daerah yang ada di wilayah Jawa Barat. Daerah yang berdekatan dengan Subang ini juga memiliki kawasan yang masih asri dan alami. Tak sedikit pula tempat wisata yang bermunculan di tempat tersebut. Para wisatawan yang berdatangan juga beraneka macam, mulai dari masyarakat asli Purwakarta hingga dari luar kota seperti dari Bandung dan Subang.Salah satu tempat wisata yang sedang hits di adalah Urban Farming.

Urban Farming sendiri mengangkat konsep tempat wisata yang memiliki nuansa Eropa di dalamnya. Hal ini terlihat jelas dengan desain baik berupa bangunan dan juga penataan tanaman yang ada. Karena memiliki konsep yang unik, tempat wisata ini juga banyak dikunjungi oleh wisatawan yang berburu foto. Foto yang diambil juga dapat disimpan sendiri maupun diunggah di media sosial Instagram yang marak saat ini.

Lokasi tempat wisata yang memiliki aneka arena ini juga membuat banyak orang tua yang mengajak anak anak mereka untuk berlibur di Urban Farming. Si kecil juga dapat mempelajari cara berkebun di lokasi wisata tersebut. Hal ini tentu saja menjadi nilai lebih dari tempat wisata Urban Farming ini. Selain memiliki konsep unik, Urban Farming juga memiliki pemandangan yang indah serta nilai nilai edukasi di dalamnya.

BACA JUGA:  15 Tempat Wisata di Lembang Bandung yang Paling Hits

Aneka Spot Foto Menarik di Urban Farming

Aneka Spot Foto Menarik di Urban Farming

Image Credit: Seringjalan.com

Di lokasi wisata Urban Farming ini Anda dapat menemui aneka spot foto yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Mulai dari bagian depan, Anda dapat menemui hamparan tanaman bunga yang sangat asri. Di hamparan bunga tersebut juga terdapat kincir angin yang unik berukuran mini. Spot ini juga merupakan tempat yang cocok untuk mengambil foto. Kemudian selanjutnya, terdapat gerbang dari tanaman yang berbentuk seperti simbol hati.

Bersama dengan pasangan atau keluarga Anda juga dapat mengambil foto di gerbang hati tersebut. Di Urban Farming ini, Anda juga dapat berfoto di tengah jembatan yang didesain sedemikian rupa sehingga memiliki bentuk yang unik dan alami. Namun dari sekian banyak spot foto yang ada di Urban Farming, rumah rumah yang bergaya Eropa lah yang paling banyak disukai oleh para wisatawan yang ada.

Di rumah yang didesain dengan gaya Eropa ini, Anda dapat mengambil foto yang diinginkan. Warna dinding dari rumah tersebut juga membuat tampilan temnpat wisata ini menjadi semarak dan indah dipandang mata. Kombinasi warna yang digunakan juga beraneka macam, mulai dari biru, hijau, putih, coklat, dan masih banyak lagi. Pada bagian depan rumah bergaya Eropa tersebut juga terdapat pagar dan tanaman yang terlihat bergitu indah dan rapi.

Taman Kelinci di Urban Farming

Taman Kelinci di Urban Farming

Image Credit: Tempat-wisata-karawang-purwakarta.blogspot.com

Di Urban Farming ini, para pengunjung yang datang juga dapat mengunjungi taman kelinci. Pihak pengelola dari lokasi wisata tersebut memang membuat taman kelinci untuk membuat banyak wisatawan tertarik untuk datang. Di taman kelinci tersebut, Anda dan si kecil dapat menemui aneka jenis kelinci yang imut dan menggemaskan. Momen saat bermain dengan kelinci kelinci yang ada juga begitu sayang jika dilewatkan begitu saja.

BACA JUGA:  17 Minuman & Makanan Khas Bekasi yang Wajib Anda Coba

Sambil bermain dengan kelinci, sang buah hati yang Anda ajak juga akan memperoleh pengalaman yang menarik. Mereka dapat belajar mengenai aneka jenis kelinci yang ada. Tak hanya itu, diharapkan dengan cara tersebut akan membuat sang buah hati lebih menyayangi makhluk hidup lain. Seperti misalnya adalah hewan seperti kelinci. Anda juga dapat menjelaskan kepada mereka menganai cara merawat kelinci yang baik dan benar.

Belajar Berkebun di Urban Farming

Belajar Berkebun di Urban Farming

Image Credit: Odiesign.com

Seperti namanya, di lokasi wisata ini Anda juga dapat menikmati aneka aktvitas yang berkaitan dengan pertanian. Anda dapat membeli aneka jenis bibit tanaman di Urban Farming Purwakarta ini. Tak hanya itu, di lokasi wisata yang ada Anda juga dapat belajar untuk bertanam aneka jenis tanaman sayur dan buah yang ada. Si kecil juga dapat Anda ajak untuk melakukan aktivitas ini untuk memberikan pengalaman yang menarik bagi mereka.

Bagi Anda yang hendak membawa pulang oleh oleh berupa sayur dan buah buahan, Anda juga dapat mendapatkannya di Urban Farming ini. Dengan suasana yang nyaman dan asri tentu juga akan membuat liburan Anda menjadi semakin menyenangkan dan tidak terlupakan. Dengan membeli tiket masuk yang ada, Anda juga sekaligus mendapatkan benih buah, sayuran, ataupun benih tanaman bunga yang ada.

Tak hanya bertanam secara umum saja, para pengunjung yang datang juga dapat belajar bertaman di berbagai jenis lahan. Misalnya adalah bertanam di lahan sempit, kering, maupun yang lembab. Hal ini tentu saja sangat bermanfaat bagi anda. Anda dapat mengaplikasikan hasil belajar bercocok tanam dari Urban Farming ini setelah berada di rumah. Tips yang didapatkan tentu juga membuat tanaman Anda semakin terjaga setelah ditanam.

BACA JUGA:  Berwisata & Menyusuri Sejarah Keraton Kanoman Cirebon

Fasilitas yang Tersedia di Urban Farming

Fasilitas yang Tersedia di Urban Farming

Image Credit: Dakatour.com

Selain spot foto yang menarik dan aktivitas bercocok tanam yang mengasyikkan, di Urban Farming ini Anda juga dapat berkunjung di cafe yang tersedia. Di cafe tersebut Anda dapat menikmati aneka sajian lezat yang ada. Mulai dari makanan ringan hingga makanan yang berat dan mengenyangkan. Desain dari cafe yang ada tentu juga akan membuat pengalaman Anda dalam menikmati sajian yang ada semakin berkesan.

Fasilitas pendukung lainnya juga dapat Anda peroleh dengan berkunjung ke Urban Farming ini. Sepeti misalnya tempat beribadah, toilet dan juga lahan parkir yang luas. Beragam fasilitas tersebut diberikan demi menunjang kenyamanan para pengunjung yang datang. Bagi Anda yang mencari oleh oleh untuk dibawa pulang juga tersedia toko souvenir di tepat wisata yang hits ini.

Waktu liburan tentu juga dapat diisi dengan liburan yang memiliki nilai nilai edukasi di dalamnya. Seperti misalnya adalah berlibur di Urban farming dengan beragam aktivitas di dalamnya. Mulai dari bercocok tanam hingga mengunjungi aneka spot foto yang menarik. Dengan beragam kelebihan yang ada apakah Anda berminat berkunjung ke Urban Farming di Purwakarta ini?

Salah satu tempat wisata yang sedang hits di wilayah Purwakarta adalah sebuah tempat bernama Urban Farming. Anda dapat menemui aneka kelebihan saat berkunjung ke tempat wisata tersebut. Speerti misalnya aneka spot foto yang menarik, aneka rumah bernuansa Eropa, taman yang indah berisi aneka kelinci, serta cafe yang menjual aneka sajian yang lezat. Fasilitas yang ada di Urban Farming ini juga sangat memadai bagi pada pengunjung yang datang.