Villa Khayangan, Destinasi Wisata & Penginapan di Bogor yang Lagi Hits

Villa Khayangan Bogor

Lokasi: Jl. Puncak Dua, Wargajaya, Kec. Sukamakmur, Kota Bogor.
MapCek Lokasi

Destinasi wisata saat ini semakin banyak pilihannya bahkan akan terus bertambah. Seperti halnya di Kota Bogor yang memang kerap dijadikan sebagai tujuan wisata. Tak hanya karena memiliki udara sejuk dan pemandangan yang indah, kota Bogor juga memiliki banyak tempat wisata. Akhir akhir ini yang santer dibicarakan dan di kunjungi adalah Villa Khayangan. Tak hanya sebagai tempat penginapan namun juga sebagai destinasi wisata menarik di Bogor. Simak ulasannya.

Villa Khayangan Tawarkan Pemandangan Alam Indah

Villa Khayangan Tawarkan Pemandangan Alam Indah

Image Credit by Ayahtraveling.blogspot.com

Sebenarnya Villa satu ini sudah ada sejak lama, hanya saja para pengelolanya baru saja menambahkan beberapa hal yang membuatnya makin cantik. Hal inilah yang kemudian menarik perhatian banyak wisatawan untuk mengunjungi villa satu ini. Selain sebagai penginapan villa ini juga jadi destinasi pariwisata karena memiliki pemandangan yang sangat cantik. Berlatar belakang pegunungan dari ketinggian menjadi daya tarik utamanya.

Mengingat saat ini banyak yang tertarik dengan lokasi yang memiliki pemandangan alam dan juga spot foto, inilah yang membuat penginapan satu ini naik daun. Ada banyak sekali spot foto dengan latar belakang keindahan pemandangannya. Membuat foto yang diambil memang tampak estetik dan cantik. Seperti misalnya spot foto berbentuk perahu yang dibuat dari bambu kemudian diletakkan di bibir jurang yang jadi favorit.

Masih banyak sekali spot yang bisa dijelajah dan sangat cocok untuk anda yang memang gemar berpose di depan kamera. Tak hanya untuk ajang berswafoto maupun frufie, anda juga bisa sekedar bersantai di tempat ini. Dijamin segala penat akan kesibukan bisa hilang hanya dengan mendatanginya. Lokasinya yang jauh dari hiruk pikuk dengan udara pegunungan yang segar sangat ampuh untuk mengusir stres sejenak.

Fasilitas yang Ditawarkan Villa Khayangan

Fasilitas yang Ditawarkan Villa Khayangan

Image Credit by Samitrawisata.com

Karena menjadi destinasi wisata yang saat ini di buka untuk umum, fasilitasnya juga bisa dikatakan memadai. Hal ini tentunya akan membuat pengunjung semakin nyaman dan betah untuk berlama lama menghabiskan waktu di tempat ini. Selain memiliki spot foto Khayangan Villa juga memiliki fasilitas yang memadai. Seperti fasilitas standar yakni toilet dan tempat ibadah yang pastinya sudah ada di tempat ini.

Fasilitas lain yang juga bisa dinikmati adalah kolam renang yang lengkap dengan view pemandangan yang mempesona. Anda bisa berenang sambil melihat megahnya pegunungan di depan mata anda. Deretan perbukitan yang mengelilingi area tersebut juga tidak bisa dilewatkan begitu saja. Area bermain anak juga tersedia, sehingga bisa dikatakan jika tempat satu ini sangat ramah untuk anak anak dan juga keluarga.

Jangan lupakan fasilitas akses wifi yang juga tersedia dengan beberapa gazebo sebagai tempat bersantai. Ketika lelah berjalan jalan, anda bisa beristirahat sambil makan siang di kedai makan yang juga tersedia. Untuk menikmati semuanya lebih lama, anda juga bisa menginap di penginapana yang dibedakan dalam beberapa tipe. Tipe tipe ini terbagi menjadi Villa Awi Kekek, Villa Awi Gombong dan Villa Awi Ater.

Setiap masing masing kamar akan dilengkapi dengan 3 tempat tidur yang juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung. Seperti misalnya televisi, shower, ruang makan, dapur yang lengkap dengan peralatannya dan lain sebagainya. Kawasan villa ini juga memiliki Restoran. Berbagai menu bisa anda dapatkan di restoran yang tersedia mulai dari makanan nusantara hingga menu dessert yang pastinya menggoda selera. Apalagi jika sambil menatap pemandangan yang mempesona.

Wahana yang Tersedia di Villa Khayangan

Wahana yang Tersedia di Villa Khayangan

Image Credit by Backpackerjakarta.com

Menjadi tempat yang banyak menawarkan spot foto, maka wahana yang ada tentunya merupakan area untuk anda mengambil gambar.Seperti gerbang love yang akan menyambut anda pertama kali memasuki area wisata ini. Spot ini terbilang favorit setelah Bingkai Raksasa. Karena di spot ini anda bisa melihat pemandangan area pegunungan, persawahan dan juga perbukitan yang memberikan hasil foto yang menawan.

Ada juga spot tangga menuju surga yang terbilang unik. Tangga ini dibuat seakan akan menuju dunia lain seperti luar angkasa. Untuk sampai di puncaknya tentunya anda harus meniti anak tangga lebih dahulu. Spot ini sangat pas untuk menikmati sunset maupun golden our untuk mendapatkan foto yang menawan. Ada juga tenda unik yang seperti tenda suku Indian yang berdiri di sekitaran villa. Sangat pas untuk digunakan mengambil foto yang  keren.

Wahana yang tak kalah menantang yakni becak udara, dimana anda akan naik becak tapi di udara. Yang bersangkutan dengan ketinggian atau udara juga masih ada sepeda udara, ayunan terbang dan lainnya. Spot spot keren seperti rumah hobbit, kapal kayu, sayap burung, pura bali hingga bunga matahari raksasa juga tak boleh ketinggalan. Hampir semua spot selalu memiliki keunikan dan juga pemandangan yang menghipnotis anda.

Lokasi dan Harga Tiket Villa Khayangan

Lokasi dan Harga Tiket Villa Khayangan

Image Credit by Goodnewsfromindonesia.id

Villa Khayangan berada di Jl. Puncak Dua, Wargajaya, Kec. Sukamakmur, Kota Bogor. Namun untuk memudahkan pengunjung banyak yang menyebutnya Villa Khayangan Jonggol. Untuk menuju kesana anda harus menempuh perjalanan sekitar 43,7 km jika dari pusat kota Bogor. Lokasinya terbilang mudah untuk ditempuh dengan kendaraan bermotor dengan akses yang  cukup mudah. Saat ini juga sudah hadir maps yang bisa membantu anda untuk menjangkau banyak tempat.

Menikmati segala spot foto dan pemandangannya, anda akan dikenakan biaya masuk yang tidak akan membuat kantong jebol. Harga tiket berkisar antara Rp. 15 ribu hingga Rp. 35 ribuan. Dibedakan berdasarkan harinya, jika hari libur ataupun weekend maka akan lebih tinggi harganya. Maka sebaiknya anda datang di hari biasa agar bisa lebih leluasa untuk menikmati pemandangan dan spot fotonya tanpa harus mengantri.

Pengunjung juga tidak harus menginap untuk menikmati semua fasilitas maupun spot fotonya. Sementara jika anda ingin menginap, anda bisa memilih villa yang disewakan perkamar atau yang dalam bentuk satu villa. Harga untuk penginapan yang dalam bentuk kamar dibandrol mulai dari Rp. 300 ribu setiap malamnya. Sementara untuk villa yang jela menampung lebih banyak orang akan dibandrol mulai dari Rp. 1 jutaan per malamnya.

Harga tersebut terbilang terjangkau mengingat fasilitas yang ditawarkan terbilang lengkap. Bahkan anda juga bisa berkesempatan untuk melihat pemandangan lebih lama dengan nuansa pegunungan yang khas. Akan sangat menarik jika menghabiskan waktu bersama dengan teman teman atau keluarga dan bermalam di penginapannya. Anda akan berkesempatan untuk melihat matahari terbit maupun tenggelam yang pastinya akan menawan.

Saat ini berlibur ke daerah yang menawarkan pemandangan alam memang banyak diminati. Apalagi jika dalam satu lokasi sudah bisa melakukan banyak hal pastinya akan lebih menyenangkan lagi. Selain menghemat waktu, juga akan sangat praktis jika mengunjungi tempat yang menawarkan banyak hal. Seperti halnya dengan penginapan yang juga bisa dijadikan tempat berlibur bersama keluarga di kota hujan ini. Fasilitas dan pemandangan yang jempolan pastinya pas untuk liburan.