Harga Tiket: Rp 60.000, Jam Operasional: 07.00-17.30 WIB, Alamat: Jl. Bukit Golf No.1, Jangli, Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah; Map: Cek Lokasi

Anda yang sangat suka dan hobi sekali berlibur pastinya sudah tidak asing lagi dengan Water Blaster Semarang. Tempat wisata yang memang menjadi primadona di Kota Semarang tersebut sangat layak untuk dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menghabiskan liburannya. Di tempat ini banyak sekali keseruan yang bisa Anda peroleh.

Berbagai macam wahana menarik ditawarkan di sana bagi para pengunjung yang datang. Setidaknya terdapat 20 wahana air yang dapat dicoba di waterpark tersebut. Selain itu, tersedia fasilitas yang lengkap dan keamanan yang terjamin pasti akan membuat Anda sebagai pengunjung merasa betah dan nyaman berada di sana.

Water Blaster bisa menghilangkan rasa penat dan gerah Anda selama berada di Kota Semarang yang memang cenderung panas. Tempat wisata tersebut merupakan destinasi wisata berupa waterpark yang pertama di Kota Semarang. Lokasinya sendiri berada di area perumahan elit dan berdiri di atas lahan seluas 4 hektar.

Wahana di Water Blaster Semarang

Wahana Water Blaster Semarang
Image Credit: Google Maps Samuel A.B Sulistyo

1. Slider

Seperti yang telah dijelaskan, bahwa terdapat banyak sekali wahana di Water Blaster, setidaknya yaitu ada sekitar 20 wahana berupa permainan air yang bisa Anda coba. Salah satu wahana itu adalah slider. Wahana berupa slider ini memang patut untuk Anda coba. Slider berupa seluncuran yang memiliki panjang lintasan mencapai 230 meter dan tinggi 25 meter.

Seluncuran tersebut adalah jenis seluncuran yang paling tinggi yang bisa Anda temukan di waterpark tersebut. Anda nantinya akan dibawa meluncur dengan kecepatan yang begitu luar biasa dari atas dan melewati lintasan yang berkelok dan juga panjang hingga akhirnya Anda terjatuh di kolam.

2. Family Slide

Sesuai dengan namanya, untuk wahana berikutnya ini yaitu berupa wahana family slide. Family slide merupakan salah satu wahana yang memang sangat cocok untuk Anda mainkan bersama dengan rombongan keluarga di Water Blaster Semarang. Orang tua dan anak-anak nantinya dapat bermain bersama melalui seluncuran tersebut.

Tinggi dari wahana ini hanya mencapai 3,5 meter saja dan memiliki panjang lintasan yaitu 18 m. Bermain wahana tersebut memang sangatlah aman. Sehingga Anda sebagai orangtua tidak perlu khawatir membiarkan buah hati Anda bermain di sana. Anak Anda bisa bebas meluncur dan Anda tidak perlu takut nantinya terjadi sesuatu pada buah hati.

3. Slide Race

Salah satu wahana yang juga tak kalah menarik yaitu slide race, nantinya Anda akan bisa beradu kecepatan untuk meluncur dari sebuah seluncuran. Di tempat tersebut setidaknya Terdapat 4 lintasan yang siap untuk dijadikan arena balap ketika Anda melintasi seluncuran menggunakan kecepatan yang tinggi.

Panjang lintasan Slide Race setidaknya kurang lebih mencapai 60 meter serta memiliki ketinggian hingga 20 meter. Dari ketinggian itulah nantinya adrenalin Anda benar-benar akan dipacu. Anda bisa meluncur dengan kecepatan tinggi sambil berbalapan dengan para pengunjung lain di sana.

Oleh karena keseruannya tersebut, maka tak heran jika Slide Race ini menjadi favorit dan banyak digemari, khususnya oleh kaum muda untuk menguji adrenalin mereka. Keseruan akan semakin terasa jika Anda memainkannya bersama dengan sahabat maupun keluarga.

Wahana di Water Blaster Semarang
Image Credit: Google Maps Opiknya Luna Afiqa

4. Lazy River

Wahana populer berikutnya yang ada di tempat wisata tersebut yaitu lazy river. Jika wahana yang sebelumnya merupakan wahana yang mampu untuk memacu adrenalin, maka berbeda dengan wahana lazy river. Seperti namanya, wahana tersebut memang dikhususkan bagi Anda yang ingin bermalas-malasan atau bersantai.

Lazy river merupakan wahana berupa sungai buatan yang memiliki panjang mencapai 250 meter. Di tempat tersebut nantinya akan diajak untuk berkeliling ke area wisata Berastagi menggunakan sebuah pelampung. Sambil lalu Anda bersantai di atas sebuah ban, nantinya Anda pun bisa melihat berbagai macam ornamen menarik di sana.

5. Flying Fox

Water Blaster Semarang nyatanya juga menyediakan wahana berupa Flying Fox yang cukup untuk membuat Anda tertantang. Flying Fox yang ada memiliki ketinggian mencapai 23 meter dari atas kolam, sedangkan untuk panjang lintasannya sendiri yaitu mencapai 105 m.

Berada di tempat tersebut nantinya Anda akan dibawa melesat ke bawah melalui lintasan kabel yang memiliki kecepatan tinggi dan tentunya akan membuat pengalaman Anda jadi sangat mendebarkan. Dari ketinggian tersebut nantinya Anda akan mampu melihat dengan jelas semua pemandangan wahana yang ada di Water Blaster.

6. Paintball

Anda yang sangat menyukai aksi dan juga berpetualang, maka bisa mencoba wahana berupa paintball di Water Blaster Semarang. Wahana tersebut memang sangatlah cocok bagi Anda yang datang bersama dengan teman-teman ataupun rombongan.

Ketika Anda merasakan keseruan paintball tersebut, nantinya akan dibagi menjadi dua grup di mana beberapa anggota akan berusaha mengalahkan tim lawan. Semua anggota akan dibekali senjata yang memiliki peluru berupa cat. Tentunya Anda bisa merasakan sensasi baru berperang dan bermain tembak-tembakan.

Game yang memiliki strategi terbaik serta berhasil mengenai musuh akan jadi pemenang. Keseruan bermain paintball ini hanya bisa Anda dapatkan jika mengunjungi Water Blaster yang ada di Kota Semarang. Selain berupa wahana paintball ini, Anda pun juga akan menemukan wahana yang tak kalah menarik seperti crossover, kolam ombak dan lain-lain.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Water Blaster
Image Credit: Google Maps Kholis Maruf

Bagi Anda yang ingin menikmati keseruan Water Blaster, maka Anda perlu segera meluncur ke Kota Semarang. Untuk menuju ke tempat wisata ini jika Anda berangkat dari pusat Kota Semarang, Jawa Tengah, maka jarak yang harus Anda lalui sejauh 6,5 km saja. Jarak tersebut bisa Anda tempuh hanya dalam waktu kurang lebih 15 menit.

Waterpark tersebut hanya dapat Anda akses memakai kendaraan pribadi, karena memang di tempat tersebut tidak terdapat angkutan umum yang nantinya bisa melalui area. Tempat wisata waterpark ini berada di Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Jika disini Anda masih merasa bingung untuk menemukan area lokasi wisata, maka Anda bisa memakai bantuan navigasi di perangkat smartphone Anda. Anda bisa mengakses Google Map dan melihat rute yang diberikan di sana. Tentunya untuk menemukan lokasi wisata menggunakan fitur tersebut akan jadi lebih mudah dilakukan.

Harga Tiket Masuk Water Blaster Semarang

Harga Tiket Masuk Water Blaster Semarang
Image Credit: Google Maps Samuel A.B Sulistyo

Sama halnya seperti waterpark lainnya, jika Anda ingin menikmati keseruan di tempat tersebut, maka akan dikenakan biaya masuk. Bagi Anda yang datang pada Hari Selasa hingga Jumat, maka biaya yang harus Anda bayarkan sebesar Rp 60.000. Sedangkan jika Anda datang ke tempat tersebut pada hari Sabtu dan Minggu, biaya yang harus dibayar sebesar Rp 80.000.

Untuk jam operasionalnya sendiri Water Blaster Semarang untuk hari Selasa hingga Jumat akan dibuka pada pukul 10.00 WIB dan akan ditutup ketika pukul 17.30 WIB. Berbeda lagi jika Anda datang pada hari Sabtu dan Minggu atau hari libur lain, waterpark tersebut dibuka pada pukul 07.00 WIB dan ditutup pada pukul 17.30 WIB.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Water Blaster

Kegiatan Menarik Water Blaster
Image Credit: Google Maps desy morita

1. Menikmati Beragam Wahana

Ada banyak sekali aktivitas menarik dan seru yang bisa dilakukan selama Anda mengunjungi Water Blaster Semarang. Salah satu aktivitas tersebut yaitu dengan Anda menikmati berbagai macam wahana yang disediakan di sana. Seperti yang disebutkan, setidaknya terdapat 20 wahana seru yang bisa dipilih nantinya.

Masing-masing wahana tersebut menimbulkan sensasi yang berbeda-beda. Bagi Anda yang ingin memacu adrenalin, maka tersedia beberapa wahana seperti flying fox, slider dan lain sebagainya.

2. Berburu Foto

Water Blaster juga menyediakan beberapa spot foto yang menarik dan instagramable bagi para pengunjung yang ingin mengabadikan momen. Spot-spot foto itu memang sangatlah indah, karena itu jangan sampai Anda melewatkan kesempatan untuk mengabadikannya dalam jepretan kamera.

3. Menikmati Kuliner

Di tempat tersebut telah tersedia warung dan juga cafe yang menjual berbagai macam menu lezat. Karena itulah, bagi Anda yang sangat suka kuliner ataupun nongkrong, maka bisa melakukan aktivitas ini selama berada di sana.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas Water Blaster
Image Credit: Google Maps Samuel A.B Sulistyo

Water Blaster merupakan salah satu tempat wisata yang sudah dikelola dengan sangat baik. Karena itu, saat berada di sana Anda akan memperoleh beragam fasilitas yang sudah sangat mendukung berbagai macam aktivitas bagi para wisatawan.

Water Blaster setidaknya memiliki 20 wahana yang begitu menarik dan seru untuk dimainkan. Selain itu, di tempat ini juga tersedia tempat duduk yang berada di area pinggiran bagi pengunjung yang sekedar ingin duduk santai.

Untuk fasilitas umum lainnya seperti toilet dan kamar ganti, juga telah disediakan. Jumlah toilet di tempat tersebut tidak hanya satu, melainkan ada beberapa, sehingga tidak perlu berebut dengan pengunjung yang lain. Untuk area parkir sendiri sudah sangat aman dan cukup luas.

Water Blaster Semarang merupakan tempat yang recommended untuk Anda kunjungi. Upayakan Anda datang ke tempat wisata ini ketika hari benar-benar tengah cerah. Jangan memilih hari saat mendung, karena ditakutkan nantinya Hujan akan membuat liburan Anda jadi terganggu.