34 Tempat Wisata di Garut Terbaru & Terhits Dikunjungi

19 Tempat Wisata di Garut

Temukan Tempat Wisata Favorit di Garut, Jawa Barat. Objek Wisata Kekinian, Terbaru & Terhits Dikunjungi Wisatawan.

Garut merupakan sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat. Garut ini identik dengan jajanan dodol, tetapi di Garut juga memiliki tempat-tempat wisata yang memiliki pemandangan yang tak kalah indahnya.

Di sini banyak sekali tempat wisata seperti air terjun, pantai, wahana permainan, wisata kuliner dan lain-lain. Ada banyak sekali Tempat Wisata di Garut yang seru jika dikunjungi bersama keluarga, teman atau pun kerabat.

1. Kawah Papandayan

Kawah Papandayan

Image Credit: Twitter.com @SusiSus56526815

Saat menginjakkan kaki di kota Garut, maka destinasi wisata alam yang bisa Anda kunjungi pertama kali adalah Kawah Papandayan. Disini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat memukau. Suasananya yang masih alami, tentu saja akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Pada wisata ini juga terdapat sebuah danau yang memungkinkan Anda untuk berenang. Bahkan aktivitas lain juga bisa Anda lakukan di destinasi ini, seperti hiking, berkemah hingga mengendarai motor trail. Namun, karena keadaan jalannya yang masih rusak dan akses yang susah, wisata satu ini masih kalah pamor dibandingkan dengan wisata lainnya.

Harga Tiket: Rp 12.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Sirnajaya, Kec. Cisurupan, Kab. Garut, Jawa Barat.

2. Kebun Mawar Situhapa

Kebun Mawar Situhapa

Image Credit: Instagram.com @arsakhanuroh

Kebun Mawar Situhapa ini terletak di Jl. Raya Kamojang KM. 5, Samarang, Sukakarya, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Lokasi Kebun Mawar ini pun tidak jauh dari kampung Sampireun.

Di tempat ini Anda bisa bersantai sambil menikmati pemandangan kebun yang indah. Suasana di kebun ini juga menyegarkan dan menenangkan. Pada saat bunga-bunga mawar sedang bermekaran pemandangan di tempat ini akan sangat indah sekali.

Harga Tiket: Rp 17.500; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Kamojang KM. 5, Samarang, Sukakarya, Garut, Kab. Garut, Jawa Barat.

3. Karacak Valley

Karacak Valley

Image Credit: Instagram.com @its_ruhiyat

Bagi Anda yang suka berkemah atau camping, maka jangan sampai melewatkan wisata Karacak Valley saat sedang berada di Garut. Hal tersebut dikarenakan wisata dengan konsep perbukitan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi Anda yang ingin bermalam di tenda. Adanya pepohonan yang berada di area ini menjadikan lokasi tampak sejuk.

Anda bisa mendirikan tenda di atas bukit dan ketika malam tiba, Anda pun akan disuguhkan dengan nuansa pemandangan kerlap kerlip lampu kota yang sangat indah. Disini, Anda juga bisa untuk melihat indahnya matahari terbit maupun matahari terbenam. Tentu saja akan menjadi salah satu destinasi wisata alam keren yang wajib Anda singgahi.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Karacak Valley Margawati, Sukanegla, Kec. Garut Kota, Kab. Garut, Jawa Barat.

4. Kolam Air Panas Cikarees

Kolam Air Panas Cikarees

Image Credit: Instagram.com @danz.93

Apabila Anda sedang ingin pergi ke pemandian air panas, mungkin tempat yang satu ini akan cocok untuk Anda tempat ini bernama Kolam Air Panas Cikarees. Lokasi kolam ini berada di Kampung Tegal Nyanda, Desa Sukasono, Kecamatan Sukawening, Garut, Jawa Barat. Kolam renang ini buka setiap hari pada pukul 07:00 sampai dengan 19:00.

Di sini juga sudah di sediakan 3 buah kolam renang. Pertama kolam renang khusus dewasa, kedua kolam renang khusus anak-anak, dan ketiga kolam ikan. Harga tiket masuk ke kolam ini juga cukup murah yaitu Rp 6000 untuk anak, dan Rp 10.000 untuk dewasa.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Sukasono, Kec. Sukawening, Kab. Garut, Jawa Barat.

5. Talaga Bodas

Talaga Bodas

Image Credit: Kilaswisata.com

Wisata satu ini menyuguhkan sensasi mandi dan juga bermain air di tengah kawah gunung berapi yang masih aktif, tentu saja akan menjadi salah satu pengalaman seru yang menghampiri Anda. Berada di kawah Gunung Talaga Bodas, gunung satu ini masih memiliki adanya aktivitas vulkanik. Akan tetapi Anda tak perlu khawatir sebab masih aman untuk dikunjungi.

Pemandangan yang akan Anda dapatkan ketika berada di wisata satu ini akan sangat menakjubkan. Sebab, Anda akan disuguhkan dengan tanah yang berbukit dan juga pohon pohon menjulang hijau yang akan berbanding cukup kontras dengan air jernih yang ada di telaga. Pastinya Anda pun wajib untuk mengunjungi destinasi satu ini.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Caringin, Kec. Karangtengah, Kab. Garut, Jawa Barat.

6. Pantai Taman Manalusu

Pantai Taman Manalusu

Image Credit: Wisatalengkap.com

Lokasi Pantai Taman Manalusu ini terletak di Kecamatan Cilekelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Tempat ini di Anda bisa menemukan keindahan yang mempesona dari pantai yang satu ini. Banyak spot-spot yang bagus untuk mengambil foto.

Di pantai ini Anda juga bisa berenang, diving, snorkeling dan olahraga pantai lainnya, kerena gelombang di pantai ini tidak begitu besar. Hijaunya lumbung dan hamparan pasir pantai berwarna hitam membuat siapapun betah berlama-lama di tempat ini.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Indian Ocean, Kab. Garut, Jawa Barat.

7. Sabda Alam Waterpark

Sabda Alam Waterpark

Image Credit: Instagram.com @mochfazar13

Ingin mengajak si kecil bermain air saat akhir pekan? Maka Anda pun bisa mengunjungi Sabda Alam Waterpark yang berada di Garut. Wisata satu ini memiliki letak yang cukup strategis, sehingga banyak orang yang singgah dan bermain air di lokasi satu ini. Ditambah lagi dengan harga tiketnya yang cukup terjangkau membuat wisata ini cukup diminati.

Ada banyak wahana yang tersedia di lokasi satu ini mulai dari kolam ombak hingga mandi busa. Anda juga bisa menemukan banyak perosotan yang memang khusus disediakan oleh si kecil. Tak hanya itu saja, adanya wahana ember tumpah juga menjadi salah satu hal yang ditunggu tunggu oleh wisatawan.

Harga Tiket: Rp 35.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Rancabango, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut, Jawa Barat.

8. Bukit Pilar Angin

Bukit Pilar Angin Garut

Image Credit: Instagram.com @herculesega

Bukit Pilar Angin adalah salah satu bukit yang memiliki pemandangan yang eksotis dan sangat indah. Bukit ini terletak di belakang Bukit Cikajar, Kecamatan Cikelet, Garut, Jawa Barat.

BACA JUGA:  10 Restoran & Tempat Makan di Kuningan Paling Enak & Murah

Bukit ini juga terkenal pemandangan yang menakjubkan dan latar belakang perbukitan yang sangat indah. Harga tiket masuknya pun murah dan terjangkau sekitar Rp 8.000 per orang nya.

Harga Tiket: Rp 8.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Belakang Bukit Cikajar, Kec. Cikelet, Garut, Jawa Barat.

9. Leuwi Jurig

Leuwi Jurig

Image Credit: Instagram.com @ixchankiyara

Leuwi Jurig merupakan salah satu destinasi yang cukup menakjubkan di kota Garut. Meskipun namanya cukup menyeramkan, akan tetap pemandangan alam yang Anda dapatkan di lokasi ini jauh dari kata menyeramkan. Sebab, tebing bebatuan yang berwarna kecoklatan akan sangat apik berpadu dengan jernihnya air kolam.

Memiliki lokasi yang cukup tersembunyi, akan tetapi sesampainya di tempat satu ini Anda pun akan dibuat terpana akan pesona alam yang dimilikinya. Oleh karena itu, tak mengherankan tempat satu ini menjadi lokasi yang disukai oleh para wisatawan. Udara yang sejuk dan pemandangan yang memikat akan jadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Cihikeu, Kec. Bungbulang, Kab. Garut, Jawa Barat.

10. Situ Bagendit

Situ Bagendit

Image Credit: Pergidulu.com

Situ Bagendit ini terletak di Kecamatan Banyuresmi, Garut, Jawa Barat. Tempat ini cocok dikunjungi saat di hari libur. Lokasi Objek Wisata di Garut ini cukup dekat dengan terminal Garut hanya berjarak 4-5 Kilometer.

Di tempat ini juga terdapat fasilitas yang bisa Anda coba. Ada fasilitas rakit dan juga perahu bebek-bebekan untuk berkeliling di sekitar tempat ini.

Harga Tiket: Rp 20.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Desa Bagendit, Kec. Banyuresmi, Kab. Garut, Jawa Barat.

11. Bukit Lolongokan

Bukit Lolongokan

Image Credit: Instagram.com @joelian.core

Pemandangan yang ada di Bukit Lolongokan ini memang tak ada duanya. Sebab, selain memiliki panorama yang indah, bukit ini juga sangat cantik dan cukup ikonik ketika Anda memotretnya. Banyak wisatawan yang menghabiskan waktu untuk mengabadikan foto ketika berkunjung ke destinasi satu ini.

Pasalnya, dari atas bukit ini Anda akan disuguhkan dengan panorama berupa jalan yang meliuk liuk. Selain itu, hijaunya deretan pepohonan dan juga kebun kebun milik warga di sekitar akan menjadi salah satu panorama alam yang Anda dapatkan. Kemudian, di arah selatan, Anda akan disuguhkan dengan aliran sungai yang sangat memanjakan mata.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Sukamulya, Kec. Talegong, Kab. Garut, Jawa Barat.

12. Candi Cangkuang

Candi Cangkuang

Image Credit: Mediaindonesia.com

Candi Cakuang ini terletak di Kecamatan Leles, Garut, Jawa Barat. Sebelum menuju ke Candi ini Anda terlebih dahulu menyebrang dengan menggunakan perahu yang sudah di sediakan.

Candi ini memiliki panorama yang indah dan juga desain yang bagus. Sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Leuwigoong, Karanganyar, Cangkuang, Leles, Cangkuang, Leles, Kab. Garut, Jawa Barat.

13. Graha Liman Kencana

Graha Liman Kencana

Image Credit: Instagram.com @faizal_razz

Sesaat Anda menginjakkan kaki di Graha Liman Kencana, mungkin Anda akan merasa sedang berada di Bali. Namun, meskipun tempatnya berada di Garut, wisata ini memiliki julukan Kampung Bali. Tak mengherankan sebab wisata satu ini memiliki nuansa khas Bali yang akan membuat Anda terbuai.

Disini, Anda akan menemukan banyak replika dari candi, patung dan juga pura yang berdiri dengan megahnya. Dengan dialiri sungai Cimanuk yang cukup deras dan bentang alamnya yang hijau menjadikan lokasi satu ini sangat apik ketika Anda mengunjunginya. Untuk itu, Anda tak boleh melewatkan destinasi satu ini ketika sedang berada di Garut.

Harga Tiket: Rp 20.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Ki Hajar Dewantara No.17, Cibunar, Kec. Cibatu, Kab. Garut, Jawa Barat.

14. Leuweung Oko D’Great

Leuweung Oko D’Great

Image Credit: Instagram.com @tammy_ayu

Leuweung Oko D’Great terletak di Desa Cirapuhan, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Leuweung Oko D’Great ini terletak di daerah pegunungan. Sehingga tempat ini memiliki udara yang sejuk dan juga pemandangan yang indah.

Hal itulah yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini. Harga tiket masuknya pun murah hanya Rp 5.000 per orang. Tempat ini juga memiliki spot yang bagus untuk di jadikan sebagai background Anda saat berfoto. Tempat ini buka pada pukul 08:00 hingga 17:00.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Cirapuhan, Selaawi, Kab. Garut, Jawa Barat.

15. Kebun Jeruk Cigedug

Kebun Jeruk Cigedug

Image Credit: Google Maps (Garut Express Logistic)

Sering kebingungan untuk mencari aktivitas seru ketika berlibur di Garut? Mungkin berkunjung ke Kebun Jeruk Cigedug dapat menjadi salah satu jawaban yang tepat. Hal tersebut dikarenakan disini Anda bisa untuk memetik jeruk dari pohonnya langsung. Ditambah lagi, Anda bisa mencicipi segarnya buah jeruk langsung dari tempatnya.

Konsep yang diusung dari Kebun Jeruk Cigedug ini adalah agrowisata sehingga akan memiliki sisi edukasi yang bisa Anda gunakan untuk mengenalkan kepada si kecil jenis buah jeruk. Pengunjung nantinya akan diberikan bekal mengenai cara menanam jeruk yang benar. Tentu saja akan sangat pas bagi Anda yang sedang ingin belajar untuk menanam buah satu ini.

Harga Tiket: Rp 50.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Cikajang KM. 24, Mekarsari, Kec. Cikajang, Kab. Garut, Jawa Barat.

16. Puncak Guha

Puncak Guha

Image Credit: Instagram.com @whooooaa

Puncak Guha ini berada di Desa Sinarjaya, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Tempat ini di sebut Puncak Guha karena di bawah tempat ini ada Gua Kelelawar dan juga menghadap tepat ke Samudera Hindia.

Di tempat ini Anda bisa bersantai atau nongkrong bersama teman atau keluarga. Anda juga bisa menyaksikan indahnya sunset saat sore hari. Harga tiket masuknya hanya Rp 5000 saja per orang.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Sinarjaya, Kec. Bungbulang, Kab. Garut, Jawa Barat.

17. Gunung Guntur

Gunung Guntur

Image Credit: Instagram.com @hanggaraaa

Untuk Anda yang suka melakukan aktivitas mendaki, maka Gunung Guntur menjadi destinasi yang harus Anda lakukan. Disini, Anda bisa mendaki gunung dengan tiga pos pendakian. Setelah sampai di puncak maka pemandangan yang Anda dapatkan akan mampu memanjakan mata Anda.

BACA JUGA:  14 Wisata Pantai di Garut Favorit Dikunjungi Wisatawan

Hal tersebut dikarenakan panorama alam yang istimewa mulai dari deretan gunung yang ada di Jawa Barat yakni Gunung Ciremai hingga Gunung Cikuray akan bisa Anda nikmati ketika berada di puncak ini. Oleh sebab itu, saat sedang berlibur di Garut tak ada salahnya untuk melakukan pendakian.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Sukawangi, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut, Jawa Barat.

18. Leuwi Tonjong

Leuwi Tonjong

Image Credit: Ngadem.com

Leuwi Tonjong berlokasi di Kampung Rontog, Desa Jayamukti, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Suasana tempat yang menenangkan, sejuk dan juga segar. Harga tiket masuknya hanya Rp 15.000 per orang.

Terdapat juga spot-spot yang bagus yang bisa Anda lihat. Spot tersebut juga dapat Anda jadikan sebagai background foto yang keren. Tempat wisata ini buka mulai pukul 07:00 sampai 17:30.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jayamukti, Cihurip, Kab. Garut, Jawa Barat.

19. Leuwi Paranje

Leuwi Paranje

Image Credit: Instagram.com @sriimulyya

Leuwi Paranje menjadi destinasi selanjutnya yang bisa Anda kunjungi saat berada di Kota Garut. Ketika berada disini, Anda bisa bermain river tubing yang akan menguji adrenalin. Selain itu, saat menikmati wisata di area ini Anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat memukau.

Bagaimana tidak, suasana alam yang masih sangat alami dan khas pedesaan akan bisa untuk Anda jumpai disini. Tak hanya itu saja, hamparan sawah dan juga perbukitan menjadi daya tarik tersendiri yang akan didapatkan oleh wisatawan ketika mengunjungi Leuwi Paranje ini. Tentunya akan memanjakan mata Anda dan menjadikan Anda betah untuk berlama lama di lokasi satu ini.

Harga Tiket: Rp 75.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Bojong, Kec. Banjarwangi, Kab. Garut, Jawa Barat.

20. Bukit Palahlar

Bukit Palahlar

Image Credit: Instagram.com @luthfirafiff_

Bukit Palahlar terletak di Jalan St. K.A. Bumi Waluya, Desa Cikarag, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Bukit ini di selimuti hamparan hijau dan juga udara yang sejuk dan segar membuat tempat ini banyak diminati oleh orang-orang.

Di bukit ini Anda juga bisa menikmati keindahan kebun bunga dan juga kebun buah yang bisa Anda kunjungi. Bukit Palahlar ini buka pada pukul 9 pagi sampai pukul 5 sore. Ada juga fasilitas gazebo untuk beristirahat atau bersantai sambil menikmati pemandangan. Ada juga fasilitas seperti mushola, tempat parkir dan lain lain.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. St. K.A. Bumi Waluya, Desa Cikarag, Kec. Malangbong, Kab. Garut, Jawa Barat.

21. Leuwi Jubleg

Leuwi Jubleg

Image Credit: Instagram.com @jangahmad_s

Memiliki lanskap yang cenderung berbukit, membuat leuwi atau sungai yang ada di Garut ini mempunyai panorama yang mengagumkan. Salah satunya adalah Leuwi Jubleg yang memiliki lokasi cukup tersembunyi di kota penghasil dodol ini. Keindahan alam dari wisata satu ini pun tak perlu ditanyakan lagi karena sangat istimewa.

Bahkan banyak orang yang menyebutnya sebagai Grand Canyon versi mini. Pasalnya, ketika Anda berwisata ke tempat satu ini, Anda pun akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah nan memukau. Ditambah lagi, aliran sungainya yang sangat alami akan membuat Anda betah berlama lama liburan disini.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Cihikeu, Bungbulang, Cihikeu, Kec. Bungbulang, Kab. Garut, Jawa Barat.

22. Bukit Nangklak

Bukit Nangklak

Image Credit: Twitter.com @bukitnangklak

Destinasi Wisata di Garut ini Anda bisa menghabiskan waktu atau bersantai sambil menikmati pemandangan yang indah dan juga suasana yang segar. Lokasi bukit nangklak ini berada di Sirnajaya, Cisurupan, Garut, Jawa Barat. Di sini Anda juga ada wahana permainan seru yang cukup beragam.

Banyak juga spot-spot bagus dan bisa dijadikan sebagai objek berfoto yang keren. Harga tiketnya pun juga murah yaitu sekitar Rp 10.000 per orang. Ada juga beraneka makanan, seperti jagung bakar, nasi liwet, ubi bakar dan lainnya.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Sirnajaya, Cisurupan, Kab. Garut, Jawa Barat.

23. Kawah Kamojang

Kawah Kamojang

Image Credit: Steemit.com

Dengan lahan seluas 10 hektar, Anda pun akan bisa menjelajah dengan puas destinasi satu ini. kawah Kamojang merupakan salah satu destinasi wajib yang bisa Anda kunjungi saat berada di kota penghasil dodol ini. pasalnya, selain menawarkan panorama alam yang indah, wisata satu ini juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk membuat tubuh lebih sehat.

Hal tersebut dikarenakan uap yang dihasilkan oleh kwah ini akan membuat kulit Anda menjadi lebih kencang dan sehat. Selain bagus untuk kulit, ternyata uap yang ada di kawah satu ini juga sangat baik untuk peredaran darah dan juga pernafasan. Oleh karena itu, sebagian pengunjung yang datang kesini juga ingin merasakan hal tersebut sembari menenangkan pikiran.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kawah Kamojang, Kec. Samarang, Kab. Garut, Jawa Barat.

24. Pusat Konservasi Elang Kamojang

Pusat Konservasi Elang Kamojang

Image Credit: Blj.co.id

Tempat ini berada di Jalan Raya Kamojang, Sukakarya, Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Anda bisa berjalan jalan sambil menikmati pemandangan alam sekitar.

Ketika Anda datang ke tempat ini Anda akan mendapatkan edukasi dan informasi lengkap mengenai elang. Tempat ini buka pada jam 9 pagi sampai dengan jam 4 sore. Lebih mengasyikan jika Anda berkunjung bersama keluarga dan juga kerabat.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Kamojang, Sukakarya, Samarang, Kab. Garut, Jawa Barat.

25. Darajat Pass Water Park

Wahana Waterpark di Puncak Darajat Pass

Image Credit: Ayorenang.com

Darajat Pass Water Park menjadi salah satu wisata air yang bisa Anda singgahi selanjutya. Disini, Anda akan disuguhkan dengan wahana permainan air yang cukup lengkap dan beragam. Tak hanya itu saja, harga tiket masuk yang cukup terjangkau menjadi salah satu keuntungan tersendiri yang bisa Anda dapatkan ketika berlibur di lokasi satu ini.

Untuk itu, tak ada salahnya mengajak keluarga dan si kecil menghabiskan waktu akhir pekan di tempat satu ini. selain memiliki wahana air yang lengkap, disini Anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan indah yang bisa Anda jumpai sepanjang perjalanan. Sebab, bentang alam yang hijau, deretan sawah dan juga kebun sayuran akan mampu untuk memanjakan mata Anda ketika mengunjungi tempat satu ini.

BACA JUGA:  35 Tempat Wisata di Depok Terbaru & Terhits Dikunjungi
Harga Tiket: Rp 30.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Darajat Desa No.Km. 14, Karyamekar, Kec. Pasirwangi, Kab. Garut, Jawa Barat.

26. Pantai Cijeruk

Pantai Cijeruk

Image Credit: Instagram.com @fuzasa_

Pantai ini memiliki paronama yang sangat indah. Pantai ini berlokasi di Desa Sagara, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Tiket masuknya juga murah harganya sebesar Rp 6.000 per orang.

Anda bisa menikmati udara yang segar sambil melihat pemandangan pantai yang menenangkan. Pantai ini juga memiliki pasir yang unik karena memiliki pasir yang berwarna jingga seakan seperti sedang di padang pasir. Pantai ini buka pada pukul 7 pagi sampai jam 5 sore.

Harga Tiket: Rp 6.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Desa Sagara, Kec. Cibalong, Kab. Garut, Jawa Barat.

27. Pantai Rancabuaya

Pantai Rancabuaya

Image Credit: Instagram.com @juniawan101

Jika Anda ingin melihat indah nya matahari terbenam sambil menikmati suasana pantai yang indah, segar dan menenangkan Anda bisa berkunjung ke pantai rancabuaya ini. Lokasi pantai ini berada di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Purbayani, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Pantai ini memiliki bebatuan karang yang bagus dan indah, spot yang satu ini bisa Anda jadikan sebagai objek foto. Anda juga bisa menyaksikan sunset dan juga hembusan angin pantai yang sejuk. Harga tiket masuk menuju pantai rancabuaya ini sebesar Rp 5.000 per orang.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Desa Purbayani, Kec. Caringin, Kab. Purbayani, Kab. Garut, Jawa Barat.

28. Papandayan Leisure Park

Papandayan Leisure Park

Image Credit: Instagram.com @bersuafoto

Papandayan Leisure Park merupakan salah satu destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam tersendiri. disini, Anda bisa mengajak anggota keluarga untuk bermain outbond ataupun sekedar berfoto dengan latar belakang pemandangan alam dan pegunungan yang sangat indah. Untuk itu, pastikan Anda membawa kamera saat berada di lokasi wisata satu ini.

Selain itu, area ini juga sangat pas bagi Anda yang ingin berpiknik. Pasalnya, dengan hamparan rumput yang hijau, lokasi satu ini memang sengaja di desain bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu bersama dengan keluarga. Dengan begitu, Anda pun akan bisa menikmati waktu yang indah bersama dengan orang orang tercinta di tempat yang menakjubkan.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Sirnajaya, Kec. Cisurupan, Kab. Garut, Jawa Barat.

29. Curug Cikawung

Curug Cikawung

Image Credit: Instagram.com @jelajah_garut

Curug Cikawung ini terletak di Desa Girimukti, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Pada saat Anda mengunjungi curug ini saat musim hujan, Anda akan melihat pemandangan yang sangat indah.

Air di curug ini sangat deras, jadi Anda tidak dibolehkan berenang di curug ini. Jika soal harga jangan khawatir karena harga tiket masuknya masih terbilang murah. Harganya hanya Rp 7.000 per orang.

Harga Tiket: Rp 7.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Desa Girimukti, Kec. Cisewu, Kab. Garut, Jawa Barat.

30. Curug Cibadak

Curug Cibadak

Image Credit: Travel.detik.com

Nama Cibadak ini di ambil dari kata Cai Badag yang memiliki arti Air Besar. Ketinggian curug ini mencapai 100 meter. Sebelum mencapai ke Curug ini Anda terlebih dahulu harus menjelajahi hutan, perkebunan dan juga trekking selama beberapa menit. Memiliki pemandangan yang natural dan juga segar.

Air di Curug ini sangat jernih dan juga dingin. Anda bisa merasakan kesegaran dari air di Curug ini. Curug ini terletak di Desa Cisangkal, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Tempat ini di buka mulai pukul 8 pagi sampai 6 sore.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Cisangkal, Cihurip, Kab. Garut, Jawa Barat.

31. Batu Patapaan

Batu Patapaan

Image Credit: Instagram.com @zems_muzaki

Lokasi Batu Patapaan ini berada di Desa Cipangramatan, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Jika Anda sedang berkunjung ke tempat ini cocok untuk tempat berlibur bersama keluarga dan teman-teman. Tebing di tempat ini sangat unik dan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini.

Tebing-tebing ini menjadi daya tarik bagi fotografi. Anda juga bisa mencoba wall climber dengan 8 jalur pemanjatan. Jalur-jalur tersebut memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Cipangramatan, Kec. Cikajang, Kab. Garut, Jawa Barat.

32. Leuwi Korsi

Leuwi Korsi

Image Credit: Google Maps (Ahmad Hamdhani)

Ingin mencari spot foto yang instagenik saat sedang berada di Garut? Maka Leuwi Korsi menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, perpaduan dari bebatuan dan air yang cukup jernih akan membuatnya terlihat lebih fotogenik. Dengan memiliki air yang cukup bening dan udara yang cukup sejuk akan membuat Anda betah berlibur di tempat satu ini.

Selain itu, lokasi ini memiliki bentang alam yang cukup unik. Adanya tebing berbatu yang memiliki bentuk layaknya deretan kursi akan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Oleh karena itu, Anda tak boleh melewatkan destinasi satu ini saat sedang berada di Garut.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Leuwi Korsi, Kec. Bungbulang, Kab. Garut, Jawa Barat.

33. Gunung Piramida Sadahurip

Gunung Piramida Sadahurip

Image Credit: Instagram.com @hafiz_parahyangan05

Gunung Piramida yang satu ini terletak di Kampung Cicapar, Desa Sukahurip Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Gunung Piramida Sadahurip ini memiliki cerita misteri yang sampai saat ini tidak ada yang tahu pasti mengenai misteri tersebut. Yaitu tentang keberadaan harta karun dan juga piramida di bawah gunung tersebut.

Gunung ini juga memiliki keunikan dan keindahan yang menjadikannya mempunyai daya tarik tersendiri. Pemandangan alam di sekitar gunung ini juga sangat indah dan bagus terdapat hamparan pohon-pohon yang segar dan juga asri. Banyak spot-spot untuk mengambil foto yang bagus dan keren.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Sindanggalih, Kec. Karangtengah, Kab. Garut, Jawa Barat.

34. Curug Nyogong

Image Credit: Instagram.com @omeescooterman14760

Apabila Anda sedang ingin ke air terjun yang alami, tempat yang satu ini recommended untuk Anda yaitu Curug Nyogong. Untuk mencapai Curug ini Anda harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 30 menit, setelah itu Anda akan melihat keindahan yang luar biasa.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Curug Nyogong, tempat ini berada di Kp. Sawahpasir, Mekarwangi, Cihurip, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Anda bisa menikmati kesejukan dan kesegaran air dan udara di Curug ini. Anda bisa mengagumi keindahan Curug ini dari kejauhan. Harga tiket masuk menuju Curug Nyogong ini sebesar Rp 5.000 per orang.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kp. Sawahpasir, Mekarwangi, Cihurip, Kab. Garut, Jawa Barat.