20 Tempat Wisata Instagramable di Bandung Paling Hits

20 Tempat Wisata Instagramable di Bandung Paling Hits

Untuk Anda yang sedang berada di Bandung, pastinya berjalan jalan akan menjadi kegiatan yang menyenangkan. Hal ini dikarenakan akan banyak sekali tempat wisata yang bisa untuk Anda kunjungi dan juga memiliki lokasi yang instagramable. Tentu saja tempat tersebut akan membuat Anda menjadi tidak bosan dan ingin untuk menghabiskan waktu lebih lama di kota Bandung.

Penasaran dengan apa saja destinasi kekinian tersebut, berikut 20 tempat wisata instagramable di Bandung yang bisa untuk Anda singgahi.

1. Taman Hutan Raya Ir. H Juanda

Taman Hutan Raya IR Juanda

Image Credit: Yourbandung.com

Bandung memang terkenal sebagai kota yang memiliki hawa sejuk dan juga pemandangan yang indah. Tak heran banyak sekali wisatawan yang menghabiskan waktunya untuk mengunjungi kota satu ini. Kawasan yang sejuk merupakan salah satu daya tarik utama yang ada di Kota Bandung. Sehingga, ketika berada disini Anda pun bisa mengunjungi Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda yang terletak di pusat kota.

Taman satu ini berada dekat sekali dengan kawasan terkenal yang ada di Kota Bandung yakni kawasan Dago. Ada banyak hal yang bisa untuk Anda lakukan ketika berada di taman ini. Mulai dari forest walk, menikmati air terjun, melihat binatang liar dan juga berwisata mistis yakni di goa Belanda dan Goa Jepang. Kegiatan tersebut tentu saja dapat Anda lakukan di tempat ini. ditambah lokasinya yang hijau nan instagramable akan membuat Anda betah ketika berada disini.

Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda No. 99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung.

2. Rainbow Garden Lembang

Rainbow Garden Lembang

Image Credit: Travelspromo.com

Untuk Anda yang ingin menghirup udara segar di pegunungan saat berada di Bandung, maka Anda pun tak boleh melewatkan kesempatan untuk mengunjungi Rainbow Garden Lembang. Tentu saja tempat wisata satu ini dapat menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang telah bosan mengelilingi Bandung kota. Hal ini tentunya akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi Anda dan keluarga.

Ketika berada disini, nantinya Anda akan melihat kompleks taman yang didalamnya terdapat berbagai macam koleksi bunga yang memiliki warna cantik.  Serunya lagi, ketika berada disini Anda pun juga akan bisa memakan koleksi bunga yang ada di taman ini. Pasalnya, sekitar 80 persen jenis bunga disini dapat Anda konsumi. Kapan lagi bisa menikmati dan mencoba berbagai macam rasa bunga?

Lokasi: Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

3. Little Seoul Bandung

Little Seoul Bandung

Image Credit: Travelspromo.com

Ingin pergi ke Korea Selatan namun hingga kini belum terlaksana? Nggak perlu khawatir, pasalnya Anda hanya perlu datang ke kota Bandung. Disini terdapat salah satu destinasi wisata yang bernama Little Seoul dimana wisata ini merupakan salah satu tempat yang berisi miniatur kawasan Korea yang merupakan hasil kerja sama dengan pemerintah Korea Selatan.

Disini Anda pun akan bisa untuk merasakan nuansa Korea Selatan yang sangat kental. Hal ini dikarenakan baik dari segi makanan dan suasananya memang di desain layaknya sedang berada di Korea. Sehingga tempat ini pun menjadi salah satu wisata yang bisa untuk Anda kunjungi ketika berada di Bandung. Tak lupa Anda pun wajib untuk berfoto, karena di tiap sudut Little Seoul ini akan menjadi spot foto yang instagramable.

Lokasi: Jl. Sawunggaling No. 10, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.

4. Rabbit Town

Rabbit Town

Image Credit: Trivindo.com

Bandung memang terkenal sebagai salah satu tempat yang terus berinovasi mengembangkan destinasi wisata baru dan juga memiliki konsep yang unik. Salah satu tempat yang bisa untuk Anda kunjungi ketika mencari lokasi yang instagramable adalah Rabbit Town. Wisata yang masih baru di Bandung ini akan menyediakan berbagai macam wahana menarik yang bisa untuk Anda nikmati bersama keluarga Anda.

BACA JUGA:  Taman Buah Mekarsari, Destinasi Agrowisata Favorit di Jawa Barat

Mulai dari La Store, Dove Garden dan juga Love Lock bisa untuk Anda kunjungi di tempat satu ini. Dengan banyaknya spot yang memiliki latar belakang berbeda, maka hal tersebut akan membuat Anda memiliki banyak foto instagramable yang bisa Anda unggah di media sosial Anda. Untuk Anda yang ingin masuk ke wisata satu ini, maka Anda pun nantinya akan dikenakan biaya tiket masuk yakni sekitar 35 ribu rupiah.

Lokasi: Jl. Rancabentang No. 30-32, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung.

5. Chinatown Bandung

Chinatown Bandung

Image Credit: Wisataidn.com

Jika Anda belum puas untuk mengelilingo kota Seoul di Bandung, maka Anda pun bisa mengunjungi kawasan Chinatown saat berada di kota ini. Disini nantinya Anda pun akan puas berkeliling dan menemukan semua hal yang berbau Tionghoa. Mulai dari menonton pertunjukan Barongsai dan bahkan berfoto langsung dengan Barongsai tersebut. Selain itu, Anda pun juga akan bisa untuk berfoto dengan menggunakan properti ala Tionghoa yang sangat instagramable.

Lokasi: Jl. Kelenteng No. 41, Ciroyom, Kec. Andir, Kota Bandung.

6. Kampung Dago Pojok

Kampung Dago Pojok

Image Credit: Youthproactive.com

Di kota Bandung sendiri banyak sekali seni kreatif yang bisa untuk dijadikan lokasi wisata. Salah satunya ketika Anda sedang berjalan di kawasan Dago, maka Anda pun wajib untuk berkunjung ke Kampung Dago Pojok. Ketika berada disini, nantinya Anda pun akan disuguhkan dengan berbagai jenis mural yang mempunyai beragam desain, ukuran dan juga warna di setiap sudutnya. Sehingga Anda pun nantinya akan puas untuk berfoto dengan latar belakang mural tersebut.

Kampung ini pun pada awalnya merupakan salah satu kampung kumuh yang ada di Bandung. Namun berkat tangan tangan kreatif, kawasan ini pun menjadi salah satu ikon mural yang bisa untuk Anda temui di Bandung. Jika Anda yang doyan fotografi, pastinya tempat satu ini akan menjadi salah satu tempat yang harus Anda kunjungi ketika sedang berjalan jalan di kota Paris Van Java ini.

Lokasi: Jl. Dago Pojok No. 95, Dago, Kec. Coblong, Kota Bandung.

7. Forest Walk

Forest Walk

Image Credit: Tourbandung.id

Ingin merasakan suasana yang sejuk di tengah kota Bandung? Pastinya Anda pun wajib untuk singgah sejenak di tempatsatu ini. Forest Walk yang berada di kawasan Hutan Babakan Siliwangi ini merupakan kawasan ruang publik yang hijau. Sehingga bagi Anda yang sedang ingin mencari udara sejuk saat berada di Bandung, maka kawasan ini pun menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok untuk Anda kunjungi. Dengan latar belakang hijau, maka Anda pun akan betah mengunjungi tempat ini.

Lokasi: Jl. Tamansari No. 73, Lb. Siliwangi, Kec. Coblong, Kota Bandung.

8. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole

Lokasi: Cikole, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat. – Image Credit by Blog.airyrooms.com

Untuk Anda yang ingin mengunjungi kawasan sejuk lain yang ada di kota Bandung, maka wisata satu ini haruslah wajib untuk masuk daftar destinasi wisata yang Anda kunjungi ketika berada di Bandung. Pasalnya, ketika Anda telah mengunjungi Forest Walk yang berada di kawsan Hutan Babakan dan ingin merasakan kesejukan lainnnya di kota Bandung maka Anda pun wajib untuk mengunjungi Orchid Forest Cikole

Destinasi wisata satu ini merupalan salah satu taman anggrek yang paling besar di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan taman ini memiliki luas hingga mencapai 12 hektar. Cukup besar bukan? Kawasan yang instagramable ini pun juga menjadi slah satu tempat wisata yang bersih dan aman untuk pejalan kaki. Sehingga nantinya ketika Anda ingin mengabadikan kenangan di tempat satu ini, Anda pun tak perlu untuk takut kotor saat berada disini.

Lokasi: Genteng, Cikole, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

9. Upside Down World

Upside Down World Bandung

Lokasi: Jl. H. Wasid No. 31, Lebakgede, Kec. Coblong, Bandung, Jawa Barat. – Image Credit by Grid.id

Tempat unik lainnya yang memiliki spot yang instagramable adalah Upside Down World. Pasalnya, ketika Anda sedang berada disini maka Anda pun akan bisa merasakan sensasi berfoto yang unik. Nantinya Anda pun akan berfoto seakan akan Anda sedang terbalik. Tentu saja wisata unik satu ini merupakan destinasi yang wajib untuk Anda kunjungi ketika sedang mencari kawasan untuk foto yang instagramable.

BACA JUGA:  19 Tempat Wisata di Garut Terbaru & Terhits Dikunjungi

Lokasi: Jl. H. Wasid No. 31, Lebakgede, Kec. Coblong, Kab. Bandung.

10. Bukit Senyum

Bukit Senyum

Image Credit: Ayobandung.com

Untuk Anda yang ingin melihat pemandangan yang sangat menakjubkan dari ketinggian, maka Anda pun bisa mengunjungi Bukit Senyum yang berada di lereng Gunung Burangrang. Meskipun pada awalnya Anda harus menempuh perjalanan yang melelahkan, namun nantinya senyum pun akan terlihat jelas di wajah Anda ketika telah sampai di puncak. Pasalnya, Anda nanti akan bisa menyaksikan keindahan panorama dari pohon pinus dan kebun teh yang sangat apik.

Lokasi: Kp. Pasir Manggu, Desa, Cipada, Kec. Cikalong Wetan, Kab. Bandung Barat.

11. Taman Lembah Dewata

Taman Lembah Dewata

Image Credit: Thetravelearn.com

Jika Anda sedang berada di Lembang, maka tempat wisata satu ini merupakan destinasi yang bisa untuk Anda kunjungi. Kebanyakan mungkin Anda akan mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu ketika berada di Lembang. Namun Anda pun tak boleh untuk melewatkan keindahan lainnya yakni seperti Taman Lembah Dewata yang akan sayang sekali untuk tidak Anda singgahi ketika berada disini.

Nantinya, Anda pun akan bisa melihat keindahan danau tanah hujan yang cukup populer dan memiliki pemandangan yang menakjubkan. Tak heran kawasan wisata ini pun mulai sangat terkenal dan ramai untuk dikunjungi wisatawan. Ketika berada disini, Anda pun akan disuguhkan panorama alam yang sangat memukau. Sehingga Anda pun nantinya akan ingin untuk kembali ke wisata ini lagi ketika sedang berada di Bandung.

Lokasi: Jl. Raya Tangkuban Parahu No.KM.3,7, Cibogo, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

12. Perkebunan Teh Rancabali

Perkebunan Teh Rancabali

Image Credit: Wikipedia.org

Kebun teh merupakan salah satu wisata yang bisa Anda kunjungi di Bandung. Hal ini dikarenakan Jawa Barat merupakan salah satu daerah yang dikenla sebagai penghasil teh terbesar di Indonesia. Dimana salah satunya merupakan perkebunan teh Rancabali yang berada di kawasan Ciwidey ini. Ketika berada disini, Anda pun nantinya akan bisa berjalan jalan di sela perkebunan teh dan mengambil foto dengan latar belakang kebun teh yang hijau. Sungguh mengasyikkan bukan?

Lokasi: Patengan, Kec. Rancabali, Kab. Bandung.

13. Stone Garden

Stone Garden

Image Credit: Travelspromo.com

Mencari spot foto instagramable lainnya di Bandung? Maka Anda pun perlu untuk singgah sejenak di Stone Garden. Pasalnya ketika Anda berfoto di kawasan ini, maka nantinya banyak yang mengira Anda berada di Sumba. Pasalnya, jika Anda mengambil angle yang tepat, maka wisata ini pun sekilas mirip dengan yang ada di Sumba. Stone Garden Geopark sendiri merupakan kebun batu yang ada di Bandung yang layak untuk Anda kunjungi.

Lokasi: Gunung Masigit, Citatah, Kec. Cipatat, Kab. Bandung Barat.

14. Amazing Art World 3D

Amazing Art World 3D

Image Credit: Senengpiknik.com

Foto dengan latar belakang 3 dimensi, tentu saja masih menjadi salah satu idaman masyarakat. Sehingga ketika Anda sedang mencari lokasi foto 3 dimensi untuk diunggah pada media sosial Anda, maka Anda pun wajib untuk mengunjungi lokasi satu ini. Wisata ini pun juga menjadi salah satu wisata terbaik yang bisa Anda kunjungi di Bandung. Karya yang merupakan hasil kolaborasi dari seniman asal Korea Selatan dan pelukis lokal ini wajib untuk Anda apresiasi.

Lokasi: Jl. Dr. Setiabudi, Isola, Kec. Sukasari, Kota Bandung.

BACA JUGA:  15 Wisata Pantai di Cianjur yang Paling Hits Dikunjungi

15. Curug Cimahi

Curug Cimahi

Image Credit: Pesona.travel

Ingin mencari destinasi wisata air terjun ketika di Bandung? Maka Anda pun bisa mengunjungi Curug Cimahi yang memiliki pemandangan yang menakjubkan. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 87 meter ini akan membuat Anda mendapatkan hasil foto yang kece abis saat berada disini. Ditemani dengan secangkir kopi hangat, maka destinasi wisata ini pun bisa Anda coba kunjungi bersama pasangan Anda.

Lokasi: Jl. Kolonel Masturi No. 325, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kab. Bandung Barat.

16. Green Kenyot Cikahuripan

Green Kenyot Cikahuripan

Image Credit: Satulensa.com

Pastinya Anda pun tidak asing dengan destinasi wisata yang ada di Amerika Serikat yakni Grand Canyon. Untuk Anda yang belum kesampaian mengunjungi tempat di negeri Paman Sam tersebut maka Anda bisa mampir ke wisata kembarannya yang berada di Bandung yakni Green Kenyot. Memiliki nama yang unik dan juga sekilas memiliki nama yang mirip, namun Anda pun juga akan menyaksikan keindahan alam yang luar biasa saat berada disini.

Dimana nantinya Anda pun akan disuguhkan dengan tebing yang menjulan pada aliran Sungai Cikahuripan ini. Pemandangan yang eksotis tersebut akan memukau Anda dan Anda pun tak henti hentinya kagum dengan panorama satu ini. Sehingga ketika Anda sedang bingung untuk mencari destinasi yang bisa Anda kunjungi di Bandung, maka tak ada salahnya Anda untuk mampir ke lokasi satu ini bersama keluarga Anda.

Lokasi: Cikahuripan, Kec. Saguling, Kab. Bandung Barat.

17. Bukit Jamur Ciwidey

Bukit Jamur Ciwidey

Image Credit: Dakatour.com

Ketika Anda mengira akan menemui berbagai jenis jamur di tempat satu ini, maka Anda pun salah besar. Pasalnya ketika berada disini, nantinya Anda tak akan menemui jamur namun Anda akan menemukan deretan pohon pinus yang memiliki ketinggian tidak terlalu tinggi. Namun, bentuk dari pohon pinus tersebut seakan akan menyerupai jamur. Sehingga bukit satu ini pun disebut dengan bukit jamur. Untuk and ayang tertarik maka Anda pun bisa mengunjungi Desa Rancabolang untuk melihatnya.

Lokasi: Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Kab. Bandung.

18. Ranca Upas

Ranca Upas

Image Credit: Spotpedia.id

Destinasi wisata di Bandung lainnya yang memiliki kawasan spot fotografi yang instagramable adalah Ranca Upas. Selain dapat memiliki foto yang keren, ketika berada disini pun Anda nantinya akan bisa menjadi lebih dekat dengan alam. Untuk Anda yang menyukai hewan rusa atau yang ingin melihat rusa di alam bebas, maka tempat satu ini pun cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga.

Pasalnya ketika berada di Ranca Upas yang merupakan kawasan konservasi maka Anda pun nantinya akan sangat mungkin untuk bertermu rusa dan bahkan memberi makan rusa di alam liar. Anda pun juga bisa berkemah di tempat satu ini. Dengan memiliki suasana yang sejuk dan indahnya rerumputan hijau, maka liburan Anda di tempat satu ini pun akan lebih berkesan.

Lokasi: Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Kab. Bandung.

19. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung

Image Credit: Ksmtour.com

Jika Anda ingin berwisata di tempat yang fotogenik sekaligus menguji adrenalin Anda, maka Anda pun wajib untuk mengunjungi Trans Studio Bandung. Pada destinasi wisata ini Anda pun nantinya akan bisa menikmati wahana wisata yang seru untuk Anda jelajahi. Poin tambahannya lagi yakni lokasinya yang indoor maka akan membuat Anda tak perlu khawatir untuk kepanasan saat bermain di wisata ini.

Lokasi: Jl. Jendral Gatot Subroto No. 289 A, Cibangkong, Kec. Batununggal, Kota Bandung.

20. D’Dieuland

D’Dieuland

Image Credit: Explorewisata.com

Untuk Anda yang ingin mencoba berbagai wahana outdoor yang menyenangkan, maka lokasi wisata satu ini pun wajib untuk Anda kunjungi. Pasalnya disini Anda bisa berjalan jalan dan berfoto selfie bersama keluarga. Anda pun tak perlu khawatir untuk mengeluarkan biaya yang besar saat sedang bermain kesini. Karena nantinya Anda hanya perlu untuk mengeluarkan uang sebesar 10 hingga 15 ribu saja untuk harga tiketnya.

Lokasi: Pagerwangi, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

Berlibur di Bandung merupakan kegiatan yang bisa untuk Anda lakukan bersama keluarga. Hal ini dikarenakan banyak sekali destinasi wisata yang bisa untuk Anda kunjungi. Selain itu, destinasi tersebut juga memiliki berbagai macam spot foto yang instagramable. Sehingga nantinya Anda pun bisa berfoto dan menciptakan kenangan bersama dengan keluarga Anda.