Liburan Seru ke Wisata Desa Kampung Bambu Bogor

Wisata Kampung Bambu

Lokasi: Jl. Selaawi, RT.01/RW.04, Ciburayut, Kec. Cigombong, Kab. Bogor.
MapCek Lokasi

Mengisi waktu liburan sambil belajar bisa menjadi solusi memanfaatkan akhir pekan dengan baik. Anda bisa mengajak anak mengunjungi Wisata Kampung Bambu di Bogor yang masih memiliki alam asri.

Berlibur adalah waktu yang sangat spesial untuk anak anak setelah lelah belajar selama seminggu. Namun jika anda ingin mengajak anak untuk berlibur tanpa menyianyiakan waktunya, maka tak ada salahnya untuk berkunjung ke Kampung Bambu yang ada di Kota Bogor. Wisata edukasi ini menawarkan banyak sekali keseruan yang akan membuat anak belajar sekaligus berlibur. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut.

Daya Tarik Wisata Desa Kampung Bambu

Daya Tarik Tempat Wisata Desa Kampung Bambu

Image Credit: Ragamtempatwisata.com

Kawasan wisata satu ini menyuguhkan tema dan suasana pedesaan yang masih sangat kental. Lingkungannya ditata sangat asri dan serapi mungkin sehingga membuatnya memilii daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang berkunjung. Anda akan menemukan banyak sekali maca kegiatan yang bisa dipilih untuk mengisi liburan bersama denan anak anak. Bahkan anda juga bisa memutuskan untuk memilih kegiatan menginap satu hari di kawasan tersebut.

Lokasi wisata ini sangat cocok untuk acara keluarga, sekolah, organisasni ataupun universitas dan kantoran. Tempat wisata yang sangat strategis karena diapit oleh dua gunung memberikan sensasi yang berbeda bagi para pengunjungnya. Dua gunung yang ada di sekitar wisata Kampung Bambu ini adalah Gunung Salak dan Gunung Pangrango. Pengelola menata lingkungan di area wisata dengan sangat rapi dan memberikan keyamanan bagi para pengunjungnya.

Apalagi di area pantai tersebut terdapat hamparan sawah dan kebun yang hijau sehingga akan memberikan suasana pedesaan yang masih sangat asri. Pesona rindangnya pepohonan yang berwarna hijau ditambah gemercik air yang mengalir dari pegunungan akan membuat siapa saja merasakan ketenangan yang masih sangat berbeda. Ditambah lagi adanya kicauan burung yang akan sangat jarang ditemui di Susana kota besar pada umumnya.

Memiliki penoarama alam yang sangat indah, membuat para pengunjung tidak hanya sekedar berwisata namun juga beristirahat. Lahan persawahan yang ditata dengan sangat rapi membuat siapa saja betah untuk berlama lama di kampung bamboo. Anak anak bisa diajak untuk belajar bersawah atau bermain di area anak anak. Di tempat wisata ini anak akan diajarkan agar tidak takut kotor, sehingga jangan heran jika baju yang dikenakan anak akan penuh dengan lumpur.

BACA JUGA:  Mengintip Keindahan Pantai Glayem di Indramayu yang Memukau

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Kampung Bambu

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Kampung Bambu

Image Credit: Ragamtempatwisata.com

Ada banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di kampung bamboe ini. Anda bisa mengajaka nda untuk berkemah sehingga anaka akan bisa dekat dengan alam. Jangan khawatir karena kampung bambu akan memberikan fasilitas yang sangat memadai untuk melakukan kemah satu malam di wilayah tersebut. Anda akan mendapatkan sensasi yang berbeda jika berkemah di kampung wisata satu ini.

Pasalnya udara yang masih sangat sejuk di area wisata membuat anda akan merasakan sensasi berkemah yang luar biasa. Selain itu ada juga banyak aktivitas lain yang sangat sayang untuk dilewatkan. Berbagai macam kegiatan yang ada di Wisata Kampung Bambu ini memang ditujukan untuk pengunjung yang sedang mencari temapt untuk berisitrahat dan bermain dengan nuansa alam. Ada juga wahana yang menjadi andalan di tempat wisaa tersebut.

Water slide atau perosotan air yang ada di wisata ini merupakan prosotan terpanjang yang ada di Indonesia. Water slide ini memiliki panjang mencapai 200 meter sehingga sangat memuaskan anda yang sangat menyukai tantangan. Bermain air di area pantai ini akan sangat memuaskan karena airnya yang masih dingin dan sangat sejuk di kulit. Wahana water slide sendiri merupakan wahana yang selalu ramai dicoba oleh orang orang dewasa.

Di kampung ini juga terdapat beberapa aktivitas seru lainnya yang wajib untuk dicoba. Anda bisa melakukan aktivitas berkebun yang sangat menyenangkan untuk melatih kemandirian anak. Mengajak anak untuk melakukan aktivitas berkebun akan membuatnya mengenal alam sekitar. Anda juga bisa mengajak anak untuk mengunjungi peternakan yang ada di daerah tersebut.

yang Bisa Dilakukan di Kampung Bambu

Image Credit: Ragamtempatwisata.com

Dengan mengenalkan anak kepada hewan hewan, maka rasa sosialnya akan semakin meningkat. Tak hanya untuk anak anak saja, bagi anda yang suka melakukan trekking berjalan jalan di area lite downhill kampung bambu bisa menjadi pilihan. Anda akan sangat tertantang untuk menaklukan trekking di area tersebut dan menikmati kesegaran udara di atas pucnaknya. Pemandangan di area pucnak tersebut akan dipenuhi dengan warna hijau yang menyegarkan.

BACA JUGA:  17 Tempat Wisata di Majalengka Terbaru & Terhits Dikunjungi

Bagi anda yang ingin merasakan futsal dengan sensai yang berbeda, maka anda bisa bekrunjung ke wisata kampung bambu. Pasalnya ditempat wisata ini anda akan bisa bermain futsal di alam yang rasanya seperti bermain sepak bola. Namun tenang saja karena ukuran lapangannya masih sangat sesuai dengan ukuran lapangan futsal pada umumnya. Bermain futsal pun akan terasa lebih menyejukkan dan memiliki sensasi yang berbeda karena dilakukan di alam.

Tentu bagi anda yang sangat gemar untuk melakukan fotograsi, anda bisa membawa peralatan kamera yang sangat lengkap. Hal ini karena banyak sekali objek wisata yang sangat menarik dan sayang untuk tidak diabadikan. Jika anda menginap di kawasan ini, maka jangan lupa untuk membidik foto senja di sore hari. Hasil foto akan terlihat lebih bagus karena memiliki latar belakang pegunungan dengan langit yang berwarna oren.

Anda juga bisa berfoto selfie bersama dengan keluarga., karena banyak sekali spot menarik yang bisa dijadikan latar belakang. Persawahan yang hijau adalah satu dari sekian banyak piloihan spot foto yang menarik untuk diabadikan bersama dengan orang tersayang anda. Banyaknya kegiatan yang ada di kampung bambu ini membuat siapa saja betah untuk berlama lama di area wisata.

Fasilitas & Rute Menuju Kawasan Wisata Kampung Bambu

Fasilitas & Rute Menuju Kawasan Wisata Kampung Bambu

Image Credit: Kampoengbamboe.com

Kampung Bambu terletak tak jauh dari pintu Tol Bogor atau Tol Ciawi. Jarak wisataini dengan kedua tol tersebut kurang lebih sepanjang 18 km. Dua jalan tol ini bisa dipilih untuk bisa sampai di wisata Kampung Bambu tersebut. Jika anda menggunakan Jalur Tol Ciawi maka anda harus mengambil arah ke Jalan Raya Sukabumi. Setelah itu ikuti jalan hingga melewati jembatan besar dan pom besin. JIka sudah belok ke kanan menuju Pasar Caringan dan ikuti ke arah Desa Ciburayut.

Rute yang kedua adalah melalui Tol Bogor, anda harus mengambil belokan kea rah taujur. Setelah menemui lampu merah, maka belok kanan tepatnya di samping istana Batu Tulis. Kemudian anda akan melewati rel kereta api, jembatan sungai dan kantor kecamatan Cijeruk. Ikutilah jalan tersebut hingga anda bsa mencapi desa Ciburayut. Jika anda takut akan tersasar maka alangkah baiknya untuk meminta bantuan smartphone anda.

BACA JUGA:  21 Tempat Makan di Bandung Paling Enak & Murah

Ada banyak sekali fasilitas yang ada di Kampung Bambu tersebut. Anda akan menemukan penginapan murah di Bogor yang bisa anda pilih seperti hotel, bungalow, rumah, swan dan Hotel Kampung Bambu tersebut. Hotel Kampung Bambu merupakan bangunan berlantai 3 yang dilengkapi dengan teras sehingga bisa dijadikan temapt bersantai sambari menikamti panorama keindahan alam tersebut.

Harganya pun sangat bervariasi tergantung dengan fasilitas penginapan yang diberikan. Anda hanya harus memilih penginapan sesuai dengan budget yang anda miliki. Tarif untuk satu kamar ini berkisar dari 700 ribu rupiah hingga satu juta untuk satu malamnya. Selain itu ada juga fasilitas lain seperti kolam serta arena outbond yang sangat menyenangkan. Ada juga auda yang dapat digunakan untuk acara berkumpul baik formal ataupun untuk besantai bersama keluarga.

Namun jika anda tertarik untuk menginap di kawasna ini maka anda harus melakukan booking kamar terlebih dahulu. Bawalah pakaian lebih untuk anak dan pakaian anda juga, karena anda wajib untuk mencoba wahana permaianan tersebut. Jangan lupa untuk membawa jaket karena suasana di daerah ini sangatlah dingin, apalagi saat malam hari. Sangat disarankan untuk membawa perlengkapan obat obatan.

Karena merupakan wahana bermain alam, maka anda harus membawa sabu dan shmapo. Jangan sampai baik anak ataupun anda merasa menggigil usai bermain wahana yang ada. Gunakan juga pakaian tebal yang akan menghangatkan tubuh, sehingga anda tidak akan merasa kedinginan. Yang paling penting jangan sampai anda membuang sampah secara sembarangan di area wisata.

Berkunjung ke Wisata Kampung Bambu ini akan membuat siapa saja dimanjakan dengan keindahan alam yang ada di sekitarnya. Suasana yang masih sangat sejuk akan membuat wisata ini masih terasa asri dan jauh dari keramaian kota. Anda bisa mengajak anak untuk berkunjung ke wisata ini sambil mengenal alam lebih dekat. Sehingga waktu berlibur anak pun akan sangat bermanfaat untuk menambah wawasan pengetahuan.