10 Wisata Pantai Terhits Dekat Bandung yang Wajib Anda Kunjungi

Wisata Pantai Bandung

Temukan Beragam Pilihan Wisata Pantai Terindah Dekat Bandung, Jawa Barat. Objek Wisata Bahari Nan Eksotis, Kekinian & Terhits yang Wajib Anda Kunjungi Saat ingin Menghabiskan Liburan.

Bandung adalah salah satu kota yang terkenal dengan kampus elit, tempat yang dingin, beragam bangunan lawas, dan tempat wisata lainya. Banyak sekali tempat wisata alam dan juga tempat bersejarah yang bisa dikunjungi. Tak hanya memiliki bangunan yang bersejarah, Bandung juga memiliki pantai yang ternyata tidak kalah bagus lho.

Nah, ada beberapa pantai terhits yang bisa Anda kunjungi saat berlibur ke Kota Kembang ini. Yuk simak wisata pantai apa saja yang ada di dekat Kota Bandung.

1. Pantai Karapyak

Pantai Karapyak

Lokasi: Bagolo, Kec. Kalipucung, Kab. Pangandaran. – Image Credit by Pikiran-rakyat.com

Pantai Kerapyak adalah salah satu pantai yang terletak dengan Taman Nasional Ujung Kulon, Pantai ini memiliki panorama alam yang mirip sekali dengan wisata bahari Ketepeng di Bandungraharjo, Jepara. Pesona pantai ini sudah banyak dikunjungi oleh para wisatawan karena merupakan pantai yang paling romantis.

Karapyak sendiri juga masih belum dikenal oleh publik. Tak heran jika pantai ini memiliki keindahan alam yang masih asri dan juga bersih. Harga tiket masuk pantai Karapyak sendiri ialah berkisar dari 10 ribu rupiah hingga 180 ribu rupiah tergantung dengan kendaraan yang digunakan. Anda bisa berkunjug ke pantai ini kapanpun Anda mau, karena Karapyak memiliki jam buka hingga 24 jam lamanya.

2. Pantai Santolo

Pantai Santolo

Lokasi: Pesisir Pantai, Kec. Cikelet, Kab. Garut. – Image Credit by Wikipedia.org

Wisata bahari yang dekat dengan Bandung adalah Pantai Santolo yang terkenal memiliki pemandangan yang bagus. Santolo memiliki keindahan ocean view yang sangat indah dihiasi dengan pasir putih, air laut hijau yang kebiru biruan dan juga kumpulan batu besar. Untuk menempuh pantai ini, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 4 sampai 5 jam dari pusat kota.

Pantai ini merupakan salah satu wsata bahari yang tersembunyi sehingga kawasan pantai terlihat lebih asri. Sebagai salah satu tempat nelayan mencari nafkah, kawasan Santolo akan menjual beragam toko grosir yang ada di wilayah pantai. Ada banyak sekali penjual souvenir ikan, baju kemeja, topi, celana hingga payung khas dari Santolo sendiri.

BACA JUGA:  14 Tempat Wisata di Sumedang Terbaru & Terhits Dikunjungi

3. Pantai Rancabuaya

Pantai Rancabuaya

Lokasi: Purbayani, Kec. Caringin, Kab. Garut. – Image Credit by Topijelajah.com

Siapa yang tidak mengetahui film Perahu Kertas? Film yang laris pada beberapa tahun silam ini, mengambil lokasi shooting di pantai Rancabuaya lho. Pantai ini menawarkan beragam panorama pariwisata yang sangat indah di Kabupaten Garut. Tak heran jika pantai ini menjadi salah satu destinasi liburan yang cocok dikunjungi bersama dengan orang tersayang.

Panorama yang dimiliki oleh pantai Rancubuaya ini mampu mengikat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang berkunjung. Rancabuaya memiliki air terjun yang jernih dan bisa membuat para pengunjungnya betah untuk berlama lama. Harga tiket yang ditawarkan pun sangat murah yaitu berkisar dari 5 ribu rupiah per orang.

4. Pantai Sayang Heulang

Pantai Sayang Heulang

Lokasi: Mancagahar, Kec. Pameungpeuk, Kab. Garut. – Image Credit by Ayobandung.com

Jika Anda ingin datang untuk berkunjung ke pantai ini, Anda harus melewati beragam jalan terjal. Untuk mencapai lokasi ini Anda harus menempuh perjalanan sekitar hingga 5 jam dari pusat Kota Bandung. Namun ketika Anda berkunjung ke pantai ini, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan pantai yang tiada duanya.

Pantai ini memiliki batangan batu karang yang menjorok ke laut. Anda bisa menikmati keindahan sunrise di pantai satu ini. Wajar saja jika banyak sekali pengunjung yang datang ke Pantai Sayang Heulang. Pantai ini berlokasi di daerah Mancaghar, Pameungpeuk Kabupaten Garut. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 10 ribu rupiah untuk bisa menikmati keindahan pantai di Bandung ini.

5. Pantai Sawarna

Pantai Sawarna

Lokasi: Sawarna, Kec. Bayah, Kab. Lebak. – Image Credit by Bambangcerita.wordpress.com

Meskipun terletak di Banten, pantai Sawarna memiliki keindahan yang mirip dengan Pantai Kondang Bandung di Desa Donomulyo Malang. Lokasi pantai sawarna ini adalah Desa Sawarna, Bayah, Lebak, Banten, Jawa Barat. Sawarna adalah salah satu pantai yang dekat dengan daerah sunda. Banyak pengunjung yang datang ke pantai ini karena memiliki panorama yang unik dan juga eksotis.

BACA JUGA:  20 Tempat Wisata Instagramable di Bandung Paling Hits

Selain itu pantai Sawarna juga memiliki keindahan ombak yang sangat menantang. Sehingga banyak sekali pengunjung yang melakukan aktifitas selancar ketika mengunjungi pantai ini. Sawarna memiliki jam buka hampir 24 jam sehingga Anda bisa berkunjung kapanpun Anda mau. Untuk harga masuk pantai Sawarna ini Anda hanya harus memebayar sekitar 5 rib rupiah.

6. Pantai Pondok Bali

Pantai Pondok Bali

Lokasi: Mayangan, Kec. Legonkulon, kab. Subang. – Image Credit by Armitafibri.com

Pondok Bali terletak di daerah yang terepncil dan memiliki akses yang sulit untuk mencapai ke lokasi. Namun pantai ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang datang berkunjung. Pantai yang terletak di Ds. Mayangan, Legonkulon, Kabupaten Subang, Jawa Barat ini memiliki panorama yang indah dan tempat yang tidak pernah sepi.

Anda bisa megunjungi pantai ini secara 24 jam dengan harga tiket sebesar 5 ribu rupiah saja. Pantai ini juga memiliki spot foto yang bagus untuk feed Instagram. Anda bisa mengabadikan momen di spot yang mirip dengan Pandawa Bali. Untuk mengunjungi pantai ini sangat disarankan untuk menggunakan jalur via tol Cikopo menuju Pantura.

7. Pantai Jayanti

Pantai Jayanti

Lokasi: Cidamar, Kec. Cidaun, Kab. Cianjur. – Image Credit by Kompasiana.com

Pantai Jayanti adalah pantai yang terdekat menuju Bandung, sehingga dinamakan Jayanti dekat Ciwidey. Ombak Pantai Jayanti sudah terkenal memiliki ombak yang begitu besar dan dihisai dengan bebatuan karang. Panorama lain yang tak kalah cantiknya adalah pasir hitam kecoklatan yang akan memanjakan mata pengunjung.

Apabila Anda menghadap ke bagian timur Pantai Jayanti, akan banyak deretan kapal kapal nelayan yang bersandar rapi di tepi pantai. Sehingga spot kapal ini sering digunakan sebagai latar foto favorit. Kawasan bahari ini memiliki penginapan yang biasa disewakan dengan harga yang cukup murah. Untuk bisa menikmati panorama yang cantik ini, Anda hanya diharuskan untuk merogoh kocek sebesar 5 ribu rupiah untuk parkir motor dan juga 15 ribu rupiah untuk mobil.

BACA JUGA:  16 Tempat Makan di Cirebon Paling Enak & Murah

8. Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng

Lokasi: Ujung Genteng, Kec. Ciracap, Kab. Sukabumi. – Image Credit by Pegipegi.com

Jika Anda yang ingin mengunjungi wisata bahari yang memiliki kuliner seafood yang enak, Anda bisa berkunjung ke Ujung Genteng. Ada banyak sekali penjual makanan seafodd yang akan dijumpai di kawasan pantai. Lokasi pantai ini berada di daerah Desa Gunung Batu, Ciracap, Sukabumi. Wisata Bahari ini buka salaam 2 jam, sehingga Anda bisa berkunjung kapanpun ke Pantai ini.

Namun jika Anda tidak menginginkan untuk berjalan jauh, Kota ini memiliki dua pantai buatan yang bisa dikunjug yaitu Kampung Gajah Lembang dan Kampung Batu Malakasari. Ada berbagai wahana yang bisa Anda coba ketika berkunjung ke pantai buatan di Bandung. Harga tiket masuk pantai Ujung Genteng hanya cukup merogoh kocek sebesar 10 ribu rupiah saja. Bagaimana tertarik mencoba?

9. Pantai Karang Bandung

Pantai Karang Bandung

Lokasi: Pulau Nusakambangan, Kec. Tambakrena, Kab. Cilacap. – Image Credit by Clacapan.com

Jika Anda ingin mengunjungi pantai yang memiliki surga tersembunyi, Anda bisa berkunjung langsung di Karang Bandung Beach. Wisata bahari ini merupakan bahari yang memiliki keindahan alam yang masih asri dan terasa segar. Pantai ini juga langsung berhadapan dengan Samudera Hindia yang terbentang luas memanjakan mata.

Anda tidak perlu merogoh kocek yang dalam karena harga tiket masuk pantai ini gratis. Pantai ini masih tergolong sepi dan jarang dikunjungi oleh wisatawan lokal dan wsiatawan mancanegara. Meskipun pantai ini masih sepi dikunjungi, banyak wisatawan yang melirik pantai ini untuk sekedar memancing dan menikmati keindahan Karang Bandung Beach.

10. Pantai Tanjung Layar

Pantai Tanjung Layar

Lokasi: Sawarna, Kec. Bayah, Kab. Lebak. – Image Credit by Irhamfaridh.com

Bagi Anda yang ingin hunting foto yang unik, Anda bisa berkunjung ke Pantai Tanjung Layar. Tanjung Layar memiliki beberapa spot foto yang unik dan cocok untuk keperluan latar fotografi anda. Lokasi pantai ini ialah Sawarna, Bayah, Lebak, Banten Jawa Barat. Untuk mencapai lokasi wsiata bahari ini Anda tidak harus melewati jalan yang terjal.

Panorama pantai ini tidak seperti wisata bahari pada umumnya. Ujung Layar tidak hanya didominasi oleh pasir putih, namun juga beragam bentuk batu karang yang membuatnya semakin menarik bagi para pengunjung. Harga tiket masuk pantai sangatlah murah yaitu hanya lima ribu rupiah saja. Selain itu pantai ini juga memiliki jam buka selama 24 jam.

Masih banyak lagi wisata bahari yang bisa Anda kunjungi di daerah dekat Bandung. Tentunya Anda bisa berkunjung bersama dengan keluarga, kerabat dan orang yang Anda sayangi. Tidak hanya wisata bahari saja yang bisa dijadikan tujuan untuk berlibur, ada banyak lagi destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Bandung. Jadi sudahkah Anda mempersiapkan destinasi liburan di Bandung?