11 Wisata Pantai Terhits di Jakarta yang Wajib Anda Kunjungi

Wisata Pantai Jakarta

Inilah Rekomendasi Wisata Pantai Terbaik di Jakarta. Objek Wisata Bahari Terindah, Eksotis dan Terhits yang Layak Anda Kunjungi agar Menghadirkan Liburan yang Berkesan.

Ibukota satu ini tentu saja menyimpan berbagai destinasi wisata menarik yang bisa untuk Anda kunjungi bersama keluarga tercinta. Mulai dari wisata sejarah, wisata adventure hingga wisata pantai yang banyak dikunjungi oleh masyarakat.

Untuk itu, kali ini akan diulas beberapa wisata pantai terhits yang tersebar di Jakarta yang perlu untuk Anda tahu. Selengkapnya, Anda bisa menyikmak ulasannya berikut ini.

1. Pantai Sawarna

Pantai Sawarna

Lokasi: Jl. Sawarna Km. 12 No.1, Sawarna, Kec. Bayah, Kab. Lebak. – Image Credit by Idntimes.com

Pantai satu ini merupakan salah satu pantai yang terbilang masih baru dan jarang diketahui oleh para wisatawan. Untuk itu, bagi Anda yang ingin pergi ke sebuah pantai yang masih tenang, maka tempat wisata satu ini pun akan sangat cocok bagi anda. Berada di pantai satu ini, Anda pun juga bisa sekalian untuk melakukan aktifitas cave tubing.

Hal ini dikarenakan pantai Sawarna ini mempunyai banyak sekali goa batu kapur yang tentu saja bisa untuk Anda jelajahi. Selain itu, disini Anda pun juga bisa menyelam dan juga terdapat homestay yang berjarak dekat dengan pantai satu ini. Sehingga Anda pun nantinya tak perlu khawatir jika bermain hingga malam karena Anda pun akan menemukan tempat menginap yang dekat dengan lokasi pantai.

2. Pantai Carita

Pantai Carita

Lokasi: Sukarame, Kec. Carita, Kab. Pandeglang. – Image Credit by Wikipedia.org

Selain itu terdapat pula pantai yang berlokasi dekat dengan Jakarta yakni tepatnya di Kabupaten Pandeglang, Banten. Untuk Anda yang tinggal di sekitar Jakarta, pastinya sudah akrab dengan pantai yang bernama pantai Carita ini. Pantai satu ini menyediakan pasir yang putih nan cantik sehingga Anda pun akan merasa betah mengunjungi tempat satu ini.

Selain itu, air laut yang berwarna biru ini juga bisa Anda dapati ketika mengunjungi tempat satu ini. Untuk Anda yang ingin menginap dan merasakan lebih lama keindahan dari Pantai Carita ini, maka Anda pun tak perlu khawatir karena di sekitar tempat ini pun akan banyak sekali penginapan yang bisa untuk Anda tinggali ketika berada di pantai Carita ini.

BACA JUGA:  Wisata Pulau Tidung, Tempat Liburan Favorit di Jakarta

3. Pantai Anyer

Pantai Anyer

Lokasi: Jl. Raya Anyer-Sirih, Sindanglaya, Kec. Cinangka, Kab. Serang. – Image Credit by Pesona.travel

Pantai Anyer merupakan salah satu pantai yang memiliki lokasi berdekatan dengan kota Jakarta. Untuk jarak tempuhnya sendiri yakni sekitar 30 km dari barat Jakarta atau lebih tepatnya pantai Anyer ini berada di Serang, Banten. Pantai ini pun termasuk salah satu jenis pantai yang banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan karena Anda nantinya akan bisa melihat sunset yang sangat bagus di tempat satu ini.

4. Teluk Jakarta

Teluk Jakarta

Lokasi: Jl. Lodan Timur, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara. – Image Credit by Wikipedia.org

Bagi Anda yang ingin mencari pantai yang masih berada di satu kawasan dengan Pulau Seribu, maka Anda pun juga bisa mengunjungi tempat satu ini. Teluk Jakarta merupakan tempat yang sangat cocok untuk Anda sebagai pantai untuk melepas penat setelah bekerja dan berkutat dengan aktifitas sehari-hari.

Di teluk Jakarta ini Anda pun juga bisa melakukan berbagai kegiatan seperti menyewa kapal dan berkeliling teluk. Selain itu, disini pun juga terdapat cottage yang bisa Anda sewa untuk menginap dan sejenak menghilang dari kerasnya kehidupan Jakarta. Selain itu, bagi Anda yang memiliki hobi menyelam, maka Anda pun juga bisa melakukan kegiatan snorkeling di tempat satu ini.

5. Pulau Pari

Pulau Pari

Lokasi: Pulau Pari, Kec. Kepulauan Seribu Selatan, Kab. Kepulauan Seribu. – Image Credit by Pulauseribu-resorts.com

Jika Anda sedang mencari pantai yang memiliki pasir putih yang sangat cantik, maka Anda pun bisa untuk menjatuhkan pilihan kepada pulau satu ini. Pulau yang dinamakan mirip dengan nama ikan ini dikarenakan jika Anda lihat melalui atas akan terlihat seperti ikan pari. Untuk Anda yang ingin mengunjungi pulau ini, maka Anda pun bisa berangkat melalui Dermaga Marina yang berada di Ancol ataupun Pelabuhan Muara Angke. Anda pun nantinya akan membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk bisa mencapai pulau ini.

BACA JUGA:  20 Mall di Jakarta yang Wajib Anda Kunjungi

6. Pulau Pramuka

Pulau Pramuka

Lokasi: Pulau Panggang, Kec. Kepulauan Seribu Utara, Kab. Kepulauan Seribu. – Image Credit by Jakartatraveller.com

Untuk melepas penat di akhir pekan, maka Anda pun juga bisa dengan mengunjungi pulau satu ini yang masih berada satu kawasan dengan Pulau Seribu. Di pulau ini nantinya Anda pun akan bisa melakukan banyak sekali kegiatan mulai dari memancing, snorkeling, berkano hingga diving. Hal ini tentu saja akan bisa menjadi kegiatan melepas stres akibat tuntutan kerja yang menumpuk.

Selain itu, Anda pun juga bisa dengan sekedar menikmati indahnya pantai di pulau Pramuka ini. Tak hanya itu saja, di pulau ini pun Anda juga akan melihat penangkaran penyu yang juga akan menjadi sebua pengalaman yang tak akan terlupakan ketika Anda sedang berkunjung ke pulau satu ini. Untuk Anda yang ingin menginap, maka Anda pun tak perlu khawatir karena akan terdapat banyak sekali penginapan yang tersedia di kawasan ini.

7. Pulau Tidung

Pulau Tidung

Lokasi: Pulau Tidung, Kec. Kepulauan Seribu Selatan, Kab. Kepulauan Seribu. – Image Credit by Pesona.travel

Untuk Anda yang ingin mencari tempat untuk menenangkan diri, maka Anda pun bisa mengunjungi pulau satu ini. Dengan perpaduan laut yang tenang dan pasir pantai yang putih ini akan membuat Anda bisa relaks saat mengunjungi pulau satu ini. Selain itu, pulau Tidung sendiri dibagi menjadi dua yakni Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil yang hanya dihubungkan dengan sebuah jembatan yakni jembatan Cinta. Bagi Anda yang ingin mengunjunginya maka Anda pun akan menempuh perjalanan selama3 jam.

8. Pulau Bidadari

Pulau Bidadari

Lokasi: Pulau Bidadari, Kec. Kepulauan Seribu Utara, Kab. Kepulauan Seribu. – Image Credit by Beritajakarta.id

Pulau satu ini juga merupakan salah satu pulau yang menjadi satu kawasan dengan pulau Seribu. Untuk Anda yang ingin mengunjungi pulau satu ini makan dibutuhkan waktu untuk jarak tempuh yakni sekitar 30 menitan jika Anda berangkat dari dermaga marina yang berada di Ancol. Anda pun bisa menempuh speed boat untuk mencapai pulau satu ini.

BACA JUGA:  26 Tempat Wisata di Jakarta Terbaru & Terhits Dikunjungi

Di pulau ini pun juga terdapat cottage darat dan juga cottage terapung yang bisa untuk Anda pilih sebagai salah satu destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi. Ketika Anda mengunjungi pulau Bidadari ini nantinya Anda pun akan disuguhkan dengan pemandangan pasir putih yang menawan dan juga jernihnya air laut berwarna biru yang akan membuat Anda betah untuk berlama-lama menghabiskan waktu di tempat ini.

9. Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu

Lokasi: Kepulauan Seribu, Kec. Kepulauan Seribu Utara, Kab. Kepulauan Seribu. – Image Credit by Travelingyuk.com

Pulau yang masih menjadi satu bagian dari provinsi DKI Jakarta ini merupakan salah satu pulau yang mempunyai luas hingga mencapi 108 ribu hektar. Selain memiliki pulau yang sangat luas, kepulauan seribu ini juga menyimpan berbagai keindahan yang bisa untuk Anda nikmati bersama keluarga ataupun pasangan.

Ada beberapa pulau lain yang masih menjadi satu bagian dari kawasan pulau Seribu ini diantaranya adalah pulau Bidadari, Pulau Pari, Pulau Pramuka dan juga Pulau Tidung. Pulau tersebut tentu saja akan menyimpan keindahan yang sangat alami sehingga bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun mencari tempat untuk melepas penah, maka Anda pun bisa dengan mengunjungi pulau yang termasuk di kawasan kepulauan Seribu ini.

10. Pantai Ancol

Pantai Ancol

Lokasi: Taman Impian Jaya, Ancol, Kec. Pademangan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. – Image Credit by Korporat.ancol.com

Pantai yang memiliki lokasi paling dekat deari pusat kota Jakarta adalah pantai Ancol. Pantai satu ini merupakan salah satu destinasi wisata unggulan yang tidak pernah sepi pengunjung. Anda pun nantinya juga dapat menikmati destinasi wisata lain yang masih satu kawasan dengan pantai satu ini. Diantarany adalah seperti dunia fantasi atau Dufan, Gelanggang samudra dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk itu, bagi Anda  yang mencari tempat wisata untuk keluarga pastinya Anda akan memilih pantai satu ini. Tak heran jika musim liburan tiba, Ancol menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh sebagian masyarakat baik yang berada di dalam Jakarta ataupun yang berasal dari luar Jakarta.

11. Pantai Perawan

Pantai Perawan

Lokasi: Jl. Pari Utama, Pulau Pari, Kec. Kepulauan Seribu Selatan, Kab. Kepulauan Seribu. – Image Credit by Indonesiakaya.com

Jika Anda ingin mengunjungi pantai yang memiliki lokasi cukup bersih dan tenang, maka Anda pun bisa mengunjungi pantai satu ini. Dengan menempuh sekitar 1 hingga 2 jam perjalanan menggunakan speed boat dari Dermaga Marina, Ancol maka Anda pun nantinya akan bisa sampai di tempat satu ini. Ketika berada disini, Anda nantinya jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan matahari terbenam yang sangat cantik.

Itulah beberapa destinasi wisata pantai yang berada di sekitaran Kota Jakarta yang bisa Anda kunjungi untuk liburan. Bagi Anda yang memiliki sedikit waktu luang dan ingin merasakan keindahan pantai sebagai tempat untuk melepas penat, maka pantai-pantai tersebut bisa menjadi salah satu destinasi tujuan wisata anda. Sehingga Anda pun tak perlu jauh pergi ke luar kota karena di sekitar Jakarta sendiri terdapat beberapa pantai yang menyuguhkan pemandangan yang menarik.