15 Wisata Pantai di Jepara yang Hits & Populer

Wisata Pantai Jepara

Inilah Rekomendasi Wisata Pantai Terbaik di Jepara, Jawa Tengah. Objek Wisata Bahari Terindah, Eksotis, Populer & Terhits yang Layak Anda Kunjungi Saat Liburan dan Akhir Pekan.

Indonesia merupakan negara kepulauan, sehingga tak mengherankan jika banyak pantai indah sebagai destinasi wisata. Saat berada di kota kelahiran RA Kartini Jepara, Anda bisa mampir sejenak untuk menikmati keindahan wisata bahari yang tak kalah elok dari tempat lainnya.

Keindahan alam dan suasana pantai yang indah akan bisa Anda nikmati di kota ini. Berikut deretan wisata pantai terhits di Jepara yang bisa Anda jelajahi.

1. Pantai Ujung Piring

Pantai Ujung Piring

Image Credit: Pantainesia.com

Menikmati indahnya matahari tenggelam di pantai dapat menjadi salah satu momen yang menyenangkan. Hal itu pula yang bisa Anda dapatkan ketika mengunjungi Pantai Ujung Piring. Pasalnya, ketika Anda ingin kesini, Anda hanya perlu untuk menempuh waktu sekitar 30 menit dari pusat kota Jepara.

Bahkan akses yang terbilang mudah untuk dijangkau pun membuat Anda tidak kesulitan untuk berkunjung. Pantai satu ini sangatlah cocok bagi Anda yang ingin mencari ketenangan. Sebab, Pantai Ujung Piring memiliki nuansa yang masih sepi dan sangat alami. Ditambah dengan jernihnya air laut dan hamparan pasir putih yang akan Anda jumpai.

Lokasi: Jambu, Kec. Mlonggo, Kab. Jepara.

2. Pantai Pulau Panjang

Pantai Pulau Panjang

Image Credit: Twitter.com @detikcom

Pantai indah selanjutnya yang bisa untuk Anda kunjungi adalah Pantai Pulau Panjang. Wisata bahari ini juga memiliki pemandangan yang tak kalah indah. Selain itu, saat berada disini Anda juga akan menemukan dermaga yang sering kali menjadi lokasi untuk pengunjung yang ingin mengabadikan momen.

Tak hanya itu saja, bagi Anda yang ingin melihat keindahan bawah laut maka aktivitas snorkeling dapat menjadi hal yang Anda pilih. Atau bagi Anda yang ingin melihat laut dengan jarak yang lebih dekat maka berkeliling menggunakan perahu dapat menjadi alternatif kegiatan yang bisa Anda lakukan saat berada disini.

Lokasi: Ujungbatu, Kec. Jepara, Kab. Jepara.

3. Karimunjawa

Karimunjawa

Image Credit: Twitter.com @abrahamwiyoko

Destinasi wisata satu ini tentu saja telah menjadi pantai yang populer di kota Jepara. Pemandangan dan bentang alamnya yang indah telah memikat banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri. Ditambah lagi, keindahan bawah lautnya yang tak tertandingi membuat Anda seakan akan ingin segera menyelam.

Selain itu, kegiatan lain yang bisa Anda lakukan bersama dengan sahabat atau keluarga saat sedang berada di pantai ini adalah berkeliling pulau dengan menggunakan perahu. Anda bisa menyebrang pulau tersebut dari pelabuhan Jepara. Namun, Anda juga perlu memiliki ijin khusus ketika ingin memasuki kawasan satu ini.

Lokasi: Kepulauan Karimunjawa, Kec. Karimunjawa, Kab. Jepara.

4. Pantai Pailus

Pantai Pailus

Image Credit: Instagram.com @reza_a_kaafi

Untuk Anda yang ingin mencari pantai dengan suasana yang tidak terlalu ramai, maka Pantai Pailus menjadi lokasi yang tepat untuk Anda kunjungi. Hal tersebut dikarenakan pantai satu ini jarang terdapat warung untuk menikmati kuliner. Untuk itu, bagi Anda yang ingin menenangkan diri, maka Anda bisa singgah sejenak di Pantai Pailus.

BACA JUGA:  16 Tempat Wisata di Batang Terbaru & Terhits Dikunjungi

Karena jarang terdapat kios makanan, sebaiknya Anda menyiapkan bekal dari rumah saat akan mengunjungi pantai ini. Dengan suasana yang tenang, hamparan pasir putih dan air lautnya yang jernih akan membuat Anda merasa lebih rileks. Pemandangan yang indah tersebut tentu saja akan sangat pas untuk mengatasi rasa jenuh.

Lokasi: Desa Karanggondang, Kec. Mlonggo, Kab. Jepara.

5. Pantai Blebak

Pantai Blebak

Image Credit: Facebook.com @infoseputarjepara

Pantai Blebak memiliki daya tarik utama yakni pecahan batu karang yang berada di tepi pantai. Bahkan saking banyaknya pecahan batu karang tersebut seakan akan membentuk layaknya jembatan yang ada di tengah laut. Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan ketika berada di tempat satu ini.

Mulai dari bermain mencari batu karang terbaik, bersantai di tepi pantai hingga bermain air laut. Sebab, ombak yang ada di Pantai Blebak tidak terlalu besar sehingga akan tetap aman ketika Anda bermain air di tepi. Selain itu, banyaknya kursi santai yang disediakan di tepi pantai akan membuat suasana semakin lebih nyaman.

Lokasi: Desa Sekuro, Kec. Mlonggo, Kab. Jepara.

6. Pantai Ombak Mati

Pantai Ombak Mati

Image Credit: Twitter.com @wisatafavorit

Selanjutnya, Anda bisa meneruskan perjalanan ke Pantai Ombak Mati. Dinamakan pantai tersebut dikarenakan wisata bahari ini jarang sekali diterpa oleh ombak. Dengan begitu, akan cenderung cukup aman untuk Anda kunjungi. Ditambah lagi, garis pantai yang memiliki jarak sekitar 2 km saja membuat Anda bisa dengan mudah untuk menjelajahinya.

Selain bermain air, Anda juga bisa untuk berfoto dengan spot spot yang instagenik. Hal tersebut dikarenakan terdapat bunga berbentuk hati yang sangat romantis ketika Anda berfoto dengan pasangan. Anda juga akan menemukan ayunan yang berada di kedua pohon disini. Tentu saja juga akan bisa menjadi spot foto yang menarik.

Lokasi: Desa Bondo, Kec. Bangsri, Kab. Jepara.

7. Pantai Pungkruk

Pantai Pungkruk

Image Credit: Wikipedia.org

Bagi Anda yang sedang mencari wisata kuliner khas laut sekaligus pemandangan pantai yang apik, maka Anda bisa mampir ke Pantai Pungkruk. Bagaimana tidak, di wisata satu ini Anda bisa menemukan banyak sekali olahan laut dengan rasa yang enak. Bahkan bisa dikatakan pantai ini menjadi surga kuliner tepi laut.

Selain menyajikan makanan yang lezat, saat berada disini Anda juga akan bisa mendapatkan pemandangan pantai yang sangat indah. Hal ini dikarenakan kontur daerah pantai yang landai dan datar akan membuat Anda lebih nyaman untuk bermain. Bahkan Anda juga bisa untuk menemukan banyak batu karang saat berada di tempat satu ini.

BACA JUGA:  Wisata Kota Lama Semarang, Saksi Bisu Sejarah Indonesia di Masa Kolonial

Lokasi: Desa Mororejo, Kec. Mlonggo, Kab. Jepara.

8. Pantai Empu Rancak

Pantai Empu Rancak

Image Credit: Wikipedia.org

Pantai Empu Rancak dikenal sebagai wisata bahari yang bisa diakses oleh siapa saja dan kapan pun. Sebab, ketika Anda masuk kesini tidak akan dipungut biaya tiket masuk. Biasanya saat berkunjung pagi hari, Anda bisa menemukan banyak masyarakat sekitar yang sedang berjogging atau berolahraga.

Atau bagi Anda yang ingin menjelajah pantai, maka nantinya Anda akan bisa menemukan batu karang yang indah di sepanjang garis pantai. Untuk itu, Anda dapat sekaligus memanfaatkannya untuk berfoto dan mengunggahnya di media sosial. Namun, ketika Anda berkunjung saat sore hari jangan terburu buru untuk beranjak. Sebab pemandangan sunset disini sayang untuk dilewatkan.

Lokasi: Desa Karanggondang, Kec. Mlonggo, Kab. Jepara.

9. Pantai Teluk Awur

Pantai Teluk Awur

Image Credit: Google Maps (Je Senpai)

Berada di Jepara, Anda akan disuguhkan dengan banyak pantai yang menawarkan keindahan matahari tenggelam. Salah satu yang bisa untuk Anda kunjungi adalah Pantai Teluk Awur. Pantai satu ini kerap kali dijadikan oleh wisatawan sebagai tempat untuk melihat matahari yang perlahan meninggalkan langit.

Namun, untuk menyaksikan hal tersebut Anda jangan datang terlalu mepet. Sebab, kawasan satu ini kerap kali dipadati oleh pengunjung ketika sunset. Selain menyaksikan sunset, Pantai Teluk Awur juga menjadi tempat untuk melangsungkan Pesta Lomban yang diperingati pada hari ketujuh setelah lebaran. Jangan sampai melewatkan momen tersebut.

Lokasi: Jl. Teluk Awur, Kec. Tahunan, Kab. Jepara.

10. Pantai Bandengan

Pantai Bandengan

Image Credit: Facebook.com @jeparahariini

Bermain berbagai permainan air yang menantang tentu saja akan bisa Anda rasakan ketika berada di Pantai Bandengan. Pasalnya, pantai satu ini menawarkan banyak aktivitas air menarik. Sebut saja seperti jet ski, banana boat dan juga wave house. Bahkan Anda juga bisa berfoto di beberapa spot kekinian saat berada di pantai satu ini.

Lokasi: Desa Bandengan, Kec. Jepara, Kab. Jepara.

11. Pantai Kartini

Image Credit: Twitter.com @a_p_i_k

Pantai Kartini memiliki ciri khas yakni adanya patung kura kura yang sangat besar. Selain itu, ada pula Kura Kura Ocean Park yang menjadi daya pikat bagi wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata satu ini. Sebab, pada destinasi satu ini Anda akan disuguhkan dengan akuarium yang memiliki spesies laut dan juga teater.

Selain itu, pantai ini memang sengaja didedikasikan untuk RA Kartini. Banyak sekali fasilitas lain yang bisa Anda dapatkan ketika berada disini. Adanya Tugu Kartini dan juga dermaga yang berfungsi untuk menyebrang menuju ke Karimunjawa. Pantai ini sangat ramai dipadati oleh pengunjung terutama ketika akhir pekan dan musim liburan.

Lokasi: Desa Bulu, Kec. Jepara, Kab. Jepara.

BACA JUGA:  18 Tempat Wisata di Purbalingga Terbaru & Terhits Dikunjungi

12. Pantai Mororejo

Pantai Mororejo

Image Credit: Instagram.com @chungphonegraphy

Selanjutnya, Anda juga bisa mengunjungi Pantai Mororejo sebagai destinasi wisata bahari selanjutnya. Di pantai ini Anda akan disuguhkan dengan hamparan pasir putih yang sangat halus. Sehingga Anda bisa bersantai sejenak sembari mendengarkan suara ombak dan semilirnya angin pantai yang segar.

Di tempat satu ini, Anda juga bisa bermain air di tepi pantai. Hal tersebut dikarenakan ombak yang ada di Pantai Mororejo tidak terlalu tinggi. Dengan beberapa pohon yang berdiri di garis pantai, Anda akan merasakan suasana sejuk, alami dan eksotis sekaligus dalam satu tempat.

Lokasi: Mororejo, Kec. Mlonggo, Kab. Jepara.

13. Pantai Bendo

Image Credit: Ksmtour.com

Suasana pantai yang tenang akan menjadi daya tarik tersendiri yang bisa didapatkan dari pantai satu ini. Bagi Anda yang ingin berwisata di kawasan wisata bahari untuk menenangkan pikiran dan penat, maka Pantai Bendo dapat menjadi salah satu tujuan yang harus Anda singgahi.

Waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah ketika sore hari. Sebab, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan matahari terbenam yang sangat cantik. Semburatnya warna oranye di langit hingga berubah menjadi malam dapat menjadi salah satu fenomena menarik yang tidak bisa Anda lewatkan begitu saja ketika berkunjung ke pantai satu ini.

Lokasi: Desa Mulyoharjo, Kec. Jepara, Kab. Jepara.

14. Pantai Suweru

Pantai Suweru

Image Credit: Pantainesia.com

Ombak yang tidak terlalu tinggi membuat Anda bisa bermain maupun berfoto di tepi pantai dengan lebih nyaman. Selain itu, ketika berada di pantai ini Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang rimbunan pepohonan yang ada di belakang. Pasalnya, foto Anda nantinya akan terlihat sangat instagenik dan estetik.

Bermain di pinggir pantai dengan hamparan pasir pantai yang halus juga bisa menjadi alternatif yang bisa Anda lakukan saat berada di pantai ini. Atau bahkan Anda hanya perlu untuk duduk bersantai sembari menatap air laut. Tentu saja rasa kedamaian akan menyeruak di dalam sanubari Anda.

Lokasi: Desa Balong, Kec. Kembang, Kab. Jepara.

15. Pantai Ngelom

Pantai Ngelom

Image Credit: Twitter.com @budislank87

Ingin menjelajahi pantai yang berbeda dari biasanya? Maka Pantai Ngelom yang ada di Jepara adalah destinasi yang tepat untuk Anda. Sebab, ketika berada disini Anda tidak akan menemukan pasir putih yang terhampar di sepanjang pantai. Melainkan bebatuan karang yang bersusun akan menjadi pemandangan yang Anda dapatkan.

Disini, Anda akan mendengar suara ombak yang menghampar bebatuan karang tersebut. tentu saja akan menjadi sesuatu yang menarik untuk Anda amati. Dengan begitu, Anda pun akan betah untuk berlama lama di Pantai Ngelom sembari menikmati pemandangan matahari terbenam yang sangat indah dan cantik di pantai satu ini.

Lokasi: Bandengan, Kec. Jepara, Kab. Jepara.

Mengunjungi pantai di Jepara menjadi salah satu destinasi menarik yang tidak boleh untuk Anda lewatkan. Sebab, di kota kelahiran RA Kartini ini Anda akan bisa menemukan banyak sekali pantai yang terhampar sangat luas. Dengan banyak jenisnya, maka tidak akan membuat Anda menjadi bosan. Untuk itu, menjelajah pantai di Jepara adalah hal yang harus Anda lakukan sesampainya disini.