15 Wisata Pantai di Karawang yang Paling Hits Dikunjungi

Wisata Pantai Karawang

Ingin Liburan Hangat di Pantai? Inilah Daftar Wisata Terbaik di Karawang, Jawa Barat. Objek Wisata Bahari Terindah, Eksotis & Paling Hits untuk Anda Kunjungi Ketika Memiliki Rencana Liburan ke Karawang.

Berkunjung ke sebuah pantai dapat menjadi salah satu hal yang menyenangkan bagi sebagian orang. Pasalnya, ketika berada di pantai anda nantinya akan bisa untuk bermain pasir atau mendengar deru ombak yang tentu saja akan menenangkan pikiran.

Untuk itu, ketika anda sedang berada di Karawang, maka anda pun bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata pantai yang bisa membuat anda lebih tenang. Berikut ulasan 15 pantai terindah di Karawang yang populer dikunjungi wisatawan.

1. Pantai Tanjung Pakis

Pantai Tanjung Pakis

Image Credit: Winnetnews.com

Untuk anda yang berada di daerah Karawang, maka anda pun bisa mengunjungi pantai satu ini. Dimana ketika anda berada di pusat Karawang, maka nantinya anda pun akan bisa menuju pantai satu ini dengan jarak tempuh sekitar 1 jam 50 menit dengan transportasi darat. Untuk masuk ke Pantai Tanjung Pakis, maka anda pun nantinya akan dikenakan biaya kurang lebih sebesar 25 ribu rupiah untuk memasuki pantai ini.

Akan tetapi, tarif tersebut tentu saja sebanding. Hal ini dikarenakan pantai satu ini telah dikelola oleh Pemerintah dengan sangat baik. Sehingga tak heran jika pantai satu ini merupakan salah satu destinasi wisata yang diunggulkan di Kota Karawang. Untuk anda yang ingin kesini, waktu yang tepat untuk datang adalah ketika matahari terbenam. Disini nantinya anda pun bisa wisata kuliner sambil menikmati suara ombak.

Lokasi: Tanjungpakis, Kec. Pakisjaya, Kab. Karawang.

2. Pantai Samudra Baru

Pantai Samudra Baru

Image Credit: Disparbud.jabarprov.go.id

Selanjutnya, anda pun bisa mengunjungi Pantai Samudra Baru yang berjarak sekitar 40 kilometer dari kota Karawang. Ketika anda mengunjungi pantai ini, maka selama perjalanan pun anda akan disuguhkan dengan pemandangan sawah yang hijau. Sehingga hal ini tentu saja dapat menjadi salah satu alternatif bagi anda yang telah penat melakukan aktifitas seharian di kantor.

Lokasi: Sungaibuntu, Kec. Pedes, Kab. Karawang.

3. Pantai Tanjung Baru

Pantai Tanjung Baru

Image Credit: Tempatwisataunik.com

Selain itu, ketika anda berkunjung ke Karawang maka anda pun perlu untuk mampir ke pantai Tanjung Baru. Memiliki lokasi yakni berada diantara Kabupaten Subang dan Kabupaten Karawang ini, maka anda pun perlu ekstra hati hati untuk mengunjunginya. Pasalnya akses jalan untuk ke pantai ini masih kurang baik dan belum beraspal. Namun, pantai ini ternyata cukup populer bagi wisatawan lokal untuk menghabiskan waktu.

Lokasi: Jl. Tanjung Baru, Sukajaya, Kec. Cilamayakulon, Kab. Karawang.

4. Pantai Sedari

Image Credit: Jurnalindonesiabaru.com

Untuk anda yang ingi berwisata ke pantai sekaligus melihat satwa satwa dari hutan bakau, maka Pantai Sedari yang ada di Karawang merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, ketika sedang mengunjungi pantai ini anda pun dapat menyaksikan satwa khas dari hutan bakau yang membuat pemandangan menjadi lebih indah. Selain itu, anda pun juga bisa menyewa kapal untuk mengelilingi sungai yang berada di sekitar pantai.

BACA JUGA:  15 Wisata Museum di Bandung yang Patut Anda Kunjungi

Lokasi: Sedari, Kec. Cibuaya, Kab. Karawang.

5. Pantai Muara Beting

Pantai Muara Beting

Image Credit: Detik.com

Masih dekat dengan Karawang yakni tepatnya di ujung Bekasi, maka anda pun juga bisa untuk mengunjungi Pantai Muara Beting. Perjalanan untuk menempuh pantai ini kurang lebih akan menghabiskan waktu sekitar 2,5 jam dari pusat kota Karawang.

Disini nantinya anda akan bisa menikmasti konservasi hutan mangrove dan juga jajaran dari batu karang putih yang cantik. Tentunya tempat ini akan menjadi lokasi yang cocok bagi anda yang doyan berfoto.

Lokasi: Desa Pantai Bahagia, Kec. Muara Gembong, Kab. Bekasi.

6. Pantai Cirewang

Image Credit: Wisataalamsubangbangetilahamelia.blogspot.com

Selain itu, anda pun juga bisa mengunjungi salah satu pantai yang terletak di dekat Karawang yakni di daerah sekitar Subang. Salah satu pantai yang bisa untuk anda kunjungi adalah Pantai Cirewang. Pantai satu ini masih ditumbuhi berbagai tumbuhan bakau yang merupakan daya tarik wisatawan untuk mengunjungi pantai ini. Anda pun juga bisa berenang dengan aman dan menikmati keindahan pantai berpasir di wisata satu ini.

Lokasi: Pangarengan, Legonkulon, Kec. Pamanukan, Kab. Subang.

7. Pantai Pondok Bali

Pantai Pondok Bali

Image Credit: Armitafibri.com

Ingin menikmati keindahan pantai yang memiliki ombak kecil? Maka anda pun bisa mengunjungi Pantai Pondok Bali yang terletak di Subang. Untuk anda yang ingin kesini, maka anda pun bisa menempuhnya sekitar 1 jam 40 menit dari pusat Karawang.

Di pantai ini, anda pun akan bisa untuk melakukan beragam aktifitas, mulai dari memancing dan juga berenang. Pasalnya, pantai satu ini pun memiliki banyak jenis ikan sehingga terkenal dengan kuliner lautnya.

Lokasi: Mayangan, Kec. Legonkulon, Kab. Subang.

8. Pantai Patimban

Pantai Patimban

Image Credit: Infokbn.com

Pantai satu ini menjadi salah satu destinasi wisata menarik yang bisa untuk anda kunjungi bersama keluarga ketika sedang berakhir pekan. Hal ini dikarenakan Pantai Patimban memiliki kedalaman laut yang cukup landai. Sehingga tidak akan berbahaya dan anda pun akan aman bermain di wilayah sekitar pantai.

Bagi anda yang ingin berkunjunu kesini, maka anda pun juga bisa bermain volly pantai maupun sepakbola pantai yang berada di bibir pantai.

Lokasi: Patimban, Kec. Pusakanagara, Kab. Subang.

9. Pantai Tirtamaya

Image Credit: F3ri.net

Salah satu pantai yang berada di pesisir utara Jawa Barat dan memiliki jarak yang cukup dekat dengan kota Karawang adalah Pantai Tirtamaya. Pantai satu ini merupakan salah satu pantai favorit yang berada di daerah Indramayu. Untuk anda yang kesini, maka anda pun akan dikenakan biaya 10 ribu rupiah saja ketika hari biasa dan sebesar 12 ribu rupiah ketika hari minggu atau hari libur nasional.

Pantai satu ini pun akan cocok bagi anda yang ingin bersantai sembari ditemani oleh deburan ombak serta angin semilir yang sepoi sepoi. Disini pun anda juga akan bisa untuk merasakan hembusan angin khas pantai yang akan membuat anda betah untuk berlama lama untuk menikmati keindahan tempay satu ini. Pantai Tirtamaya ini pun juga merupakan pantai yang cocok untuk anda gunakan sebagai tempat untuk menunggu matahari terbenam.

BACA JUGA:  Jembar Waterpark, Destinasi Wisata Air Favorit di Majalengka

Lokasi: Desa Juntikedokan, Kec. Juntinyuat, Kab. Indramayu.

10. Pantai Karangsong

Pantai Karangsong

Image Credit: Tribunnews.com

Pantai Karang Song yang berada di Indramayu ini merupakan salah satu pantai yang bisa anda tempuh selama kurang lebih 2 jam 30 menit dari pusat kota Karawang. Dengan adanya hutan mangrove yang berada di tempat satu ini, maka hal ini pun tentu saja akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pantai ini. Memiliki tiket masuk dengan harga terjangkau yakni sebesar 5 ribu rupiah saja, maka anda pun bisa berlibur dengan harga yang murah meriah.

Pantai satu ini berada di sebelah utara Kota Indramayu yakni tepatnya berada di Desa Karangsong yang memang dikenal dengan pantai Nelayan. Ketika akan mengunjungi pantai satu ini, maka sepanjang perjalanan nantinya anda pun akan menemukan para pengrajin yang sedang membuat kapal kayu. Mulai dari yang berukuran besar maupun yang kecil. sehingga tentu saja hal ini akan menjadi pengalaman unik untuk anda.

Lokasi: Jl. Wanasari, Karangsong , Kec. Indramayu, Kab. Indramayu.

11. Pantai Glayem

Pantai Glayem

Image Credit: Jendelakutu.blogspot.com

Jika anda ingin mengunjungi pantai yang memiliki harga yang terjangkau dan pemandangan yang bagus, maka anda pun bisa mengunjungi Pantai Glayem. Dengan menempuh perjalanan sekitar 2 jam 40 menit dari pusat kota Karawang maka anda pun bisa menikmati keindahan pantai ini. Tempat satu ini seringkali dijadikan tempat untuk menghabiskan waktu ataupun menenangkan pikiran anda.

Selain itu, Pantai Glayem pun juga cocok untuk anda gunakan sebagai salah satu tempat untuk hunting foto. Pasalnya wisata pantai satu ini pun merupakan tempat yang cocok untuk digunakan sebagai wisata bahari sekaligus wisata kuliner. Sehingga anda nantinya akan bisa untuk menikmati berbagai makanan laut atau seafood ketika sedang berkunjung ke pantai satu ini.

Lokasi: Juntinyuat, Kec. Juntinyuat, Kab. Indramayu.

12. Pantai Tanah Merah Eretan

Pantai Tanah Merah Eretan

Image Credit: Triiindramayu.blogspot.com

Untuk anda yang ingin mengunjungi pantai dengan keunikan tanahnya, maka anda pun bisa berkunjung ke Pantai Tanah Merah Eretan yang berada di Indramayu. Jarak tempuh dari Kota Karawang sendiri hanya membutuhkan waktu tempuh yakni 1 jam 50 menit saja dengan menggunakan transportasi darat. Sehingga hal ini tentu saja akan menjadi salah satu alternatif untuk anda yang akan berlibur.

Dengan memiliki keunikan yakni kondisi tanangnya yang berwarna kemerahan, maka tentu saja pantai satu ini menjadi salah satu pantai yang wajib untuk anda kunjungi. Meskipun pada bibir pantainya terbangun dinding bebatuan yang bertujuan untuk mencegah terjadinya abrasi, akan tetapi anda pun tetap bisa untuk menikmati pesona pantai satu ini ketika sedang liburan.

BACA JUGA:  21 Minuman & Makanan Khas Cirebon yang Wajib Anda Coba

Lokasi: Eretan Wetan, Kec. Kandanghaur, Kab. Indramayu.

13. Pantai Balongan Indah

Pantai Balongan Indah

Image Credit: Indramayu.top

Memiliki lokasi hampir 3 jam untuk mengunjungi pantai ini dari pusat Kota Karawang, akan tetapi hal tersebut tak menyurutkan niat bagi sebagian orang untuk mengunjungi wisata satu ini. Pasalnya ketika berada disini, nantinya anda pun akan bisa untuk menikmati keindahan pantai yang mempesona. Meskipun pantai satu ini memiliki pasir yang hitam, namun pesona eksotis yang terpancar di pantai satu ini pun tak akan kalah.

Sehingga ketika anda berencana liburan ke sebuah pantai, maka pantai Balongan Indah ini merupakan salah satu alternatif yang bisa anda tuju. Pasalnya ketika disini, anda nantinya akan bisa untuk menikmati keundahan laut dan juga suara deburan ombak yang pastinya akan menenangkan pikiran anda. Selain itu, anda pun juga bisa menunggu dan melihat matahari terbenam melalui pantai satu ini.

Lokasi: Jl. Raya Balongan Indah, Balongan, Kec. Balongan, Kab. Indramayu.

14. Pantai Limbangan

Pantai Limbangan

Image Credit: Perlupiknik.com

Satu lagi pantai yang memiliki pemandangan yang indah karena bebatuannya adalah Pantai Limbangan yang berada di daerah Indramayu. Untuk anda yang ingin mengunjungi pantai ini, maka anda pun akan menempuh perjalanan yang cukup jauh yakni sekitar 3 jam 50 menit dengan menggunakan transportasi darat. Meskipun begitu, ketika sampai disini anda pun nantinya juga akan bisa melihat secara langsung bagaimana nelayan menangkap hasil tangkapannya.

Selain itu, jika anda datang pada saat siang hari maka anda pun juga akan melihat aktifitas yang lain seperti nelayan yang membetulkan jaring dan juga sedang memperbaiki perahu. Anda juga bisa melihat pemandangan yang ada di Muara Limbangan dan menikmati makan siang dengan beragam menu seafood yang terjamin kelezatannya. Tentu saja anda tak anda bisa untuk melewatkan pengalaman satu ini ketika berkunjung ke Pantai Limbangan.

Lokasi: Pesisir Indramayu

15. Pantai Cibugel

Pantai Cibugel

Image Credit: Miftahrizkamuna.blogspot.com

Berada di daerah Sukahaji, Indramayu maka anda yang ingin mengunjungi pantai satu ini dan berasal dari kota Karawang nantinya anda pun akan membutuhkan waktu sekitar 1 jam 50 menit. Pantai ini pun dapat menjadi salah satu tempat yang wajib untuk anda kunjungi dikarenakan memiliki hamparan pasir yang sangat luas. Selain itu, air laut di pantai ini pun cukup biru dan diselingi dengan deburan ombak yang akan menjadi daya tarik tersendiri dari pantai satu ini.

Ketika anda mengunjungi bersama keluarga anda, maka anda pun bisa membawa baju ganti untuk berjaga jaga. Pasalnya, ketika anda menginjakkan kaki ke pantai satu ini nantinya anda pun akan menjadi tertarik untuk berenang. Hal ini dikarenakan tepi pantai menjadi lokasi yang cocok bagi anda untuk berenang bebas di sekitar pantai ini.

Lokasi: Sukahaji, Kec. Indramayu, Kab. Indramayu.

Dengan mengetahui beberapa pantai di Karawang yang bisa untuk anda kunjungi ketika liburan, maka tentu saja hal tersebut bisa menjadi rekomendasi bagi anda yang masih bingung. Selain itu, untuk anda yang ingin menghabiskan waktu maka dengan mengunjungi pantai hingga matahari terbenam merupakan hal yang cocok untuk dilakukan. Pasalnya hal tersebut juga bisa menjadi salah satu alternatif bagi anda untuk menenangkan pikiran dari aktifitas anda.