10 Wisata Pantai di Tangerang yang Paling Hits

Wisata Pantai Tangerang

Jika Berencana Liburan ke Tangerang, Berikut Rekomendasi Wisata Pantai Populer di Tangerang, Banten. Objek Wisata Bahari Terindah dan Paling Hits yang Wajib Anda Kunjungi untuk Berlibur Bersama Orang Tercinta.

Bagi warga perkotaan, berlibur ke pantai merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk melepas penat dari berbagai kesibukan sehari hari. Akhir pekan yang begitu singkat membuat warga ibu kota diharuskan memilih destinasi wisata yang dekat dengan tempat tinggal mereka.

Tak perlu risau, pasalnya di Tangerang ada beberapa objek wisata bahari yang cukup hits untuk liburan. Apa saja destinasi wisata tersebut? Simak 10 rekomendasi pantai hits di Tangerang yang patut Anda kunjungi saat liburan.

1. Pantai Karang Bolong Anyer

Pantai Karang Bolong Anyer

Image Credit: Goodnewsfromindonesia.id

Terletak di bagian utara pulau Jawa, kota Tangerang juga memiliki objek wisata laut yang tidak kalah menarik dari kota lain. Salah satunya adalah pantai yang dikenal dengan nama Karang Bolong. Nama tersebut dipilih karena tempat tersebut memiliki karang yang bolong di tengahnya. Karena keunikan tersebut, tidak heran jika pantai ini menjadi destinasi wisata laut hits yang kerap kali dikunjungi oleh warga ibukota.

Tidak hanya karena ada karang yang bolong, pantai ini juga menawarkan keunikan lain. Dimana para pengunjung bisa melihat keindahan panorama pantai Carita dari atas tebing karang yang bolong tersebut. Jika Anda ingin berlibur ke pantai Karang Bolong, maka tidak usah bingung. Pasalnya rute menuju pantai bisa dikatakan cukup mudah, karena letaknya di pinggir jalan utama yang menghubungkan antara kota Anyer dengan Carita.

Lokasi: Karang Suraga, Kec. Cinangka, Kab. Sérang.

2. Pantai Tanjung Kait

Image Credit: Merahputih.com

Objek wisata pantai yang ada di daerah Mauk ini, merupakan salah satu tempat yang direkomendasikan untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari pusat kota, pengunjung bisa menikmati berbagai rumah nelayan ataupun warung makan yang menghidangkan aneka makanan olahan seafood. Tidak hanya menikmati hidangan seafood saja, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan perairan di sekitar.

Tidak hanya itu, pengunjung tempat ini juga bisa menemukan kesan asri dan nuansa pedesaan di sejumlah rumah makan yang menggunakan dinding bambu dan beratap daun rumbia. Untuk yang gemar memancing, objek wisata Tanjung kait bisa menjadi tempat terbaik guna berburu ikan. Tetapi jangan lupa membawa alat pancing dari rumah, sebab disana belum ada yang menyewakan peralatan memancing.

BACA JUGA:  15 Tempat Wisata di Rangkasbitung Lebak Terbaru & Terhits Dikunjungi

Lokasi: Jl. Raya Tanjung Kait, Tanjung Anom, Kec. Mauk, Kota Tangerang.

3. Pantai Sawarna

Image Credit: Sawarna.net

Meskipun kota Tangerang dikategorikan kota besar, namun di tempat tersebut masih bisa ditemukan wisata alam yang cukup menarik untuk dikunjungi saat akhir pekan. Salah satunya adalah pantai Sawarna. Meskipun terbilang sebagai objek wisata yang masih baru, namun tepat ini tidak kalah menarik dengan objek wisata lain. Apalagi dengan adanya dua batu besar di tengah tengah pantai yang terlihat begitu unik.

Namun sayangnya, letak objek wisata satu ini terbilang cukup tersembunyi. Sehingga masih agak sulit untuk ditemukan. Tapi meski lokasinya tersembunyi, wisata pantai Sawarna yang terletak tidak jauh dari pusat kota Tangerang ini cukup populer dan hits. Bahkan objek wisata pantai ini termasuk dalam destinasi wisata yang banyak dinikmati oleh wisatawan. Tidakkah Anda tertarik melihat keunikan Sawarna?

Lokasi: Jl. Raya Sawarna Bayah No.Km. 12 No.1, Sawarna, Kec. Bayah, Kab. Lebak.

4. Pantai Muara Kecil

Pantai Muara Kecil

Image Credit: Seribusatupulau.blogspot.com

Muara Kecil juga termasuk objek wisata alam yang cukup populer dan hits di kalangan warga Tangerang. Disini pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang cukup berbeda. Hal ini dikarenakan sepanjang pantai, pengunjung akan dimanjakan dengan panorama hijau dari beberapa hektar sawah yang membentang. Dimana keindahan yang ditawarkan oleh objek wisata Muara Kecil ini akan bertambah indah dan memesona saat senja telah tiba.

Jika Anda merasa penat dan capek dengan kesibukan di ibu kota yang begitu padat, maka bisa berkunjung ke Muara Kecil saat akhir pekan dan pemandangan pantai yang begitu menyejukkan bisa didapatkan. Namun sangat di sayangkan, kurangnya pengelolaan membuat beberapa pengunjung dengan leluasa membuang sampah sembarangan. Untuk itu saat Anda berkunjung ke Muara Kecil, jangan lupa membuang sampah di tempatnya agar kawasan tersebut menjadi lebih bersih.

Lokasi: Muara, Kec. Teluknaga, Kota Tangerang.

5. Pantai Dadap

Pantai Dadap

Image Credit: Detik.com

Dekat kawasan industri kecil menengah kota Tangerang, ternyata terdapat objek wisata bernama pantai Dadap. Dimana pantai yang cukup populer dan hits ini, memiliki hamparan pasir putih serta semilir angin laut sebagai daya tarik untuk wisatawan agar berkunjung. Terletak di kawasan yang mudah diakses, membuat pantai ini banyak dikunjungi oleh warga Tangerang dan sekitarnya untuk menghilangkan penat saat akhir pekan.

BACA JUGA:  Pantai Karang Bolong, Wisata Bahari Nan Eksotis di Banten

Lokasi: Jl. Perancis No.1, Dadap, Kec. Kosambi, Kota Tangerang.

6. Pantai Tanjung Burung

Pantai Tanjung Burung

Image Credit: Abouttng.com

Terletak dekat dengan pusat kota Tangerang, Tanjung Burung juga masuk dalam daftar pantai yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi saat akhir pekan. Pantai satu ini sangat cocok untuk liburan bersama dengan teman, rekan kerja, hingga dengan keluarga untuk menghilangkan penat dari padatnya kegiatan sehari hari. Letaknya yang tidak jauh dari pusat kota menjadi salah satu faktor, mengapa pantai ini cukup hits dan populer di kalangan masyarakat.

Banyak pengunjung yang datang ke Pantai Tanjung Burung untuk melihat pemandangan pantai yang begitu memesona. Tempat ini ramai di sore hari, sebab di waktu tersebut akan menyuguhkan pemandangan senja yang begitu memesona dan elok. Namun tidak hanya itu saja, objek wisata satu ini juga kerap dijadikan sebagai area pemancingan oleh warga ataupun wisatawan yang datang berkunjung.

Lokasi: Tanjung Pasir, Kec. Teluknaga, Kota Tangerang.

7. Pantai Sangrila

Pantai Sangrila

Image Credit: Romantisme-sejarah.blogspot.com

Memiliki pemandangan yang indah, objek wisata Sangrila menjadi salah satu destinasi favorit warga perkotaan sekitar Tangerang untuk berlibur menghilangkan penat. Di tempat ini pengunjung bisa menikmati pemandangan sembari merasakan belaian angin yang tertiup dengan sepoi sepoi. Sangat cocok sebagai tempat untuk menghabiskan waktu di akhir pekan bersama teman ataupun keluarga.

Tidak hanya sekedar menikmati panorama pantai yang cantik, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas yang ada di kawasan Sangrila. Pengunjung bisa nongkrong dan bercengkerama dengan teman dan keluarga di café, atau menyantap sajian olahan seafood di beberapa rumah makan dengan konsep rumah panggung. Selain itu, juga ada hotel yang bisa dipakai pengunjung untuk menginap dan menikmati suasana Sangrila di malam hari.

Lokasi: Tanjung Anom, Kec. Mauk, Kota Tangerang.

8. Pantai Pasir Putih Florida Anyer

Image Credit: Grebegtv.blogspot.com

Terletak tidak jauh dari pusat kota Tangerang, wisatawan yang mendambakan tempat tenang dengan nuansa alami bisa mencoba berkunjung ke pantai Florida Anyer. Di objek wisata ini, pengunjung bisa menikmati keunikan pantai pasir putih bersih yang dipadukan dengan air laut berwarna biru jernih. Yang mana pemandangan tersebut terlihat mirip dengan pantai Florida di Amerika Serikat. Tak heran jika objek wisata ini begitu hits dan populer.

BACA JUGA:  10 Mall di Tangerang yang Wajib Anda Kunjungi

Lokasi: Jl. Raya Karang Bolong, Sindanglaya, Kec. Cinangka, Kota Serang.

9. Pantai Pulau Cangkir

Pantai Pulau Cangkir

Image Credit: Merahputih.com

Pulau dengan luas 4,5 hektar ini terletak di pesisir utara kota Tangerang. Pulau ini menyajikan keindahan panorama alam pantai yang begitu memesona. Pulau kecil ini diberi nama Cangkir, karena bentuknya yang mirip seperti cangkir. Karena keunikannya itu, banyak wisatawan yang berkunjung saat akhir pekan atau musim liburan sudah tiba. Adanya pemandangan hutan mangrove yang tersebar di sepanjang jalan, menjadi daya pikat tersendiri dari pulau Cangkir.

Saat berkunjung ke Tangerang, akan sangat disayangkan jika tidak mampir di objek wisata laut yang hits ini. Pemandangan panorama pulau Cangkir yang cantik, terlalu sayang untuk dilewatkan. Namun perlu diketahui, di pulau ini tidak hanya menjadi objek wisata laut saja tetapi juga wisata religi. Pasalnya di pulau Cangkir terdapat makan seorang ulama besar, sehingga ada banyak umat muslim yang melakukan ziarah.

Lokasi: Jl. Kronjo Tangerang, Pulo, Cangkir, Kec. Kronjo, Kota Tangerang.

10. Pantai Tanjung Pasir

Pantai Tanjung Pasir

Image Credit: Bersapedahan.wordpress.com

Tidak kalah dengan pantai lain yang ada di indonesia, Pantai Tanjung Pasir juga memiliki panorama pantai yang oke dan cantik. Tidak mengherankan jika pantai ini menjadi destinasi hits yang kerap kali dikunjungi oleh warga Tangerang dan sekitarnya untuk berlibur mengusir penat dan menghilangkan stres. Dari pusat kota hanya berjarak 25 km, Tanjung Pasir menjadi destinasi wisata yang paling tepat dan diandalkan untuk bermain air dengan sepuasnya.

Tidak hanya itu, pantai yang juga memiliki julukan teluk Naga ini juga letaknya dekat dengan Bandara Soekarno Hatta. Sehingga sangat mudah untuk menemukan lokasi pantai. Namun yang membuat pantai ini lebih menarik adalah pengunjung memiliki kesempatan untuk menyaksikan pesawat yang take off atau landing. Jadi, sembari bersantai di pinggir pantai sesekali pengunjung bisa menyaksikan pemandangan pantai yang dihiasi dengan pesawat yang terbang di udara.

Lokasi: Tanjung Pasir, Kec. Teluknaga, Kota Tangerang.

Kota Tangerang juga memiliki objek wisata pantai yang tidak kalah oke untuk dikunjungi. Dimana objek wisata ini cukup hits dan populer bagi warga dan juga pelancong untuk melepas penat dan stress karena kesibukan sehari hari. Objek wisata laut ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang tinggal dekat ibu kota, tetapi tidak ingin melakukan perjalanan jauh. Jadi, sudah memutuskan ingin mengunjungi pantai apa?