15 Wisata Pantai di Tuban yang Hits & Populer

Wisata Pantai Tuban

Inilah Rekomendasi Wisata Pantai Terbaik di Tuban, Jawa Timur. Objek Wisata Bahari Terindah, Eksotis, Populer & Terhits yang Layak Anda Kunjungi untuk Petualangan Seru.

Kota Tuban merupakan salah satu daerah di Jawa Timur, yang mana terkenal sebagai sebutannya sebagai Kota Wali. Hal ini disebabkan oleh banyaknya wisata religi yang hadir. Namun, tak hanya itu Tuban juga menyimpan banyak pesona alam yang sangat luar biasa indahnya. Salah satu pesona alamnya yang sangat menakjubkan adalah pantai. Wisata bahari yang ada dapat memberikan kesan yang berbeda.

Hadir dengan ciri khas pantainya masing-masing, membuat Anda tidak akan bosan untuk mengunjungi pantai di sini. Dengan daya tariknya sendiri, panorama yang indah ditambah dengan air laut biru nan jernih. Dapat memanjakan mata setiap pengunjung yang mendatanginya dan memberikan kesan nyaman serta cocok digunakan untuk melepas lelah. Berikut daftar wisata pantai populer di Tuban yang wajib Anda jelajahi.

1. Pantai Surindah

Pantai Surindah

Image Credit: Facebook.com @achmadzuyaoploxz

Wisata bahari pertama yang dapat Anda kunjungi, dengan kecantikan pemandangannya adalah Pantai Surindah. Saat pertama kali menyusuri area garis pantai yang ada, para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan yang menarik yakni sebuah kapal kandas. Hadirnya kapal besar yang bertengger di tepi pantai ini, justru menambah nilai kecantikan alamnya yang sangat mempesona.

Kebersihan pantainya juga sangat terjaga dengan baik, yang mana berhasil membuat para wisatawan betah dan nyaman berada di kawasan ini. Untuk waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah sore menjelang malam. Anda dapat menikmati nuansa senja yang sangat menenangkan, bahkan destinasi wisata bahari ini kerap dijadikan sebagai tempat atau lokasi hunting foto bagi pecinta fotografi.

Lokasi: Glagah, Temaji, Kec. Jenu, Kab. Tuban.

2. Pantai Kelapa Panyuran

Pantai Kelapa Panyuran

Image Credit: Instagram.com @renovianp

Sesuai dengan namanya, kawasan ini banyak dihiasi pepohonan kelapa yang dapat menyegarkan mata. Para pengunjung yang hadir akan dibuat merasa betah berlama-lama disana. Dengan semilir angin yang berhembus lembut akan menyambut Anda saat pertama kali tiba dan memasuki area kawasan ini. Bahkan air lautnya pun cukup tenang dan dapat memberikan kesan yang menenangkan pikiran.

Selama berada di sana, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas dan kegiatan yang sangat seru. Mulai dengan berburu berbagai spot foto yang tersedia dengan konsep yang sangat kekinian. Kemudian menghabiskan waktu dengan duduk di tepian pantainya. Atau bahkan menyaksikan keindahan langitnya yang dapat dijadikan sebagai kegiatan mewarnai waktu senggang.

Lokasi: Jl. Gresik, Panyuran, Kec. Palang, Kab. Tuban.

3. Pantai Sowan

Pantai Sowan

Image Credit: Pantainesia.com

Destinasi pantai selanjutnya yang wajib untuk Anda kunjungi adalah Pantai Sowan. Ketika berkunjung kesana dijamin para wisatawan tidak ingin kembali pulang dan meninggalkan tempat ini. Pasalnya pemandangan yang disuguhkan sangatlah menyejukkan mata. Lokasi pantainya yang berada di dekat hutan rindang nan hijau menambah kesan sejuk dan asri dari kawasan wisata ini.

BACA JUGA:  25 Tempat Wisata di Tulungagung Terbaru & Terhits Dikunjungi

Untuk daya tarik lainnya adalah air lautnya yang biru dan sangat jernih. Bahkan hembusan angin yang ada di kawasan ini dapat membelai dengan lembut kulit Anda. Hal tersebutlah yang membuat wisatawan atau pengunjung merasa betah berlibur di sini. Ketika Anda sedang duduk santai maka dapat mengusir rasa lelah dan penat dalam pikiran. Tak heran bila lokasi ini sangat ramai dikunjungi para wisatawan.

Lokasi: Bogoran, Bogorejo, Kec. Bancar, Kab. Tuban.

4. Pantai Mangrove Center

Pantai Mangrove Center

Image Credit: Instagram.com @zi.taqiy

Kawasan wisata pantai yang wajib Anda datangi adalah Pantai Mangrove Center. Ketika mendengar namanya tentu Anda sudah dapat membayangkan lokasi kawasan wisata ini. Yang mana wisata bahari ini dihiasi dengan banyak ratusan pohon mangrove. Dengan banyaknya pepohonan ini mampu menghadirkan nuansa yang sangat menyejukkan. Tak hanya dihiasi oleh hutan bakau, pantai ini juga diisi dengan sejumlah pohon lain seperti pohon cemara.

Lokasi: Jl. Raya Tuban-Semarang No.KM.6, Kajenom, Kec. Jenu, Kab. Tuban.

5. Pantai Boom

Pantai Boom

Image Credit: Twitter.com @reztueko

Berada di dekat Alun-Alun Kota Tuban, kawasan wisata ini juga sangat wajib untuk dikunjungi karena lokasinya yang sangat strategis. Wisata bahari satu ini bernama Pantai Boom, terkenal dengan keindahan pemandangannya dan airnya yang sangat tenang. Saat berada di sini Anda dapat melakukan beragam aktivitas yang sangat menyenangkan. Mulai dari berfoto, kuliner, bermain pasir hingga menggunakan perahu yang disewakan.

Lokasi: Kutorejo, Kec. Tuban, Kab. Tuban.

6. Pantai Remen

Pantai Remen

Image Credit: Pantainesia.com

Wisata bahari selanjutnya yang wajib Anda kunjungi adalah Pantai Remen. Wisata satu ini telah dibuka sejak 2015 tahun lalu dan sejak saat itu pula kawasan ini langsung sering dipadati oleh pengunjung. Bahkan tak jarang orang dari luar kota Tuban juga mengunjungi tempat wisata ini, dikarenakan penasaran oleh keindahan pantainya. Garis pantainya sendiri juga dihiasi oleh pasir putih yang dapat memanjakan mata.

Selama Anda berada di sana, dapat melakukan berbagai kegiatan yang tak kalah serunya. Mulai dari mencari spot foto kekinian yang telah disediakan oleh pihak pengelola. Kemudian bermain pasirnya yang sangat lembut dan bersih. Atau bahkan mencicipi kuliner khas dan olahan lautnya. Dengan begitu pengunjung juga akan disajikan dengan berbagai fasilitas yang sangat memadai.

Lokasi: Remen, Kec. Jenu, Kab. Tuban.

7. Pantai Terminal Baru

Pantai Terminal Baru

Image Credit: Google Maps (Julian El Sanjaya)

Kawasan pantai satu ini berada di belakang terminal Tuban, tak heran bila diberikan nama oleh pihak pengelolanya adalah Pantai Terminal Baru. Bahkan area kawasan ini juga dijadikan sebagai rest area bagi para wisatawan yang merasakan kelelahan usai melakukan perjalanan jauh dan panjang. Dengan keindahan pantai yang telah disuguhkannya, dijamin membuat rasa lelah Anda terbayarkan.

BACA JUGA:  15 Minuman & Makanan Khas Tulungagung yang Wajib Anda Coba

Berada di pusat keramaian dan tidak jauh dari pusat kota, membuatnya sering dan semakin banyak pengunjung yang berdatangan. Mulai dari wisatawan dalam kota hingga luar kota, yang mana tertarik dan penasaran dengan keindahan pantainya. Bahkan keindahan alamnya pun masih sangat terjaga dengan baik. Tak heran bila kawasan ini tidak pernah sepi pengunjung meskipun di hari biasa.

Lokasi: Jabung, Sugihwaras, Kec. Jenu, Kab. Tuban.

8. Pantai Gerdu Laut

Pantai Gerdu Laut

Image Credit: Viva.co.id

Bagi Anda para penggemar langit senja, kawasan ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai spot atau area menikmati langit sore yakni Pantai Gerdu Laut. Destinasi wisata bahari ini semakin dipadati pengunjung ketika sore atau bahkan menjelang malam tiba. Kecantikan langit senjanya dan berpadu dengan suara air laut yang tenang, menciptakan sebuah perpaduan yang pas dan menenangkan.

Lokasi: Karangsari, Kec. Tuban, Kab. Tuban.

9. Pantai Perbatasan Beach

Pantai Perbatasan Beach

Image Credit: Merahputihbisa.blogspot.com

Kemudian ada Pantai Perbatasan Beach, dengan menawarkan pesona alam yang sangat eksotik bak pantai-pantai yang ada di Bali. Berkat keindahan dan kecantikan pantainya tempat satu ini kerap dijadikan sebagai lokasi atau area untuk berburu foto yang sangat indah dan sayang untuk dilewatkan. Para pengunjung dijamin tidak akan bosan ketika berada di lokasi ini, lantaran berbagai spot menarik yang ada di sini.

Lokasi: Sukolilo, Kec. Bancar, Kab. Tuban.

10. Pantai Stockpile

Pantai Stockpile

Image Credit: Google Maps (Putri Mulyasari)

Wisata bahari satu ini memiliki nama yang cukup unik dibandingkan dengan kawasan pantai lainnya. Bernama Pantai Stockpile, yang mana terkenal dengan keindahan dan pesona alamnya yang sangat memukau. Tak heran apabila kawasan ini kerap dijadikan sebagai kawasan untuk berwisata dan melepaskan penat. Selain itu, pantainya juga termasuk pantai dangkal. Yang mana membuatnya menjadi kawasan wisata pantai yang paling aman untuk anak-anak berenang atau sekedar bermain air.

Lokasi: Karangdowo, Kec. Jenu, Kab. Tuban.

11. Pantai Cemara

Pantai Cemara

Image Credit: Twitter.com @paijo_global

Pantai Cemara juga tak kalah menarik untuk dikunjungi ketika berada di Kota Tuban. Lantaran kawasannya yang mampu menawarkan dan menyajikan pesona alam tiada dua serta siap untuk memanjakan mata Anda. Atau bahkan dapat dijadikan sebagai lokasi untuk melepaskan penat dan lelah dalam pikiran. Mampu memberikan kesan sejuk dan nyaman saat pertama kali melihat, tak heran bila banyak pengunjung yang betah berada di kawasan ini.

Rindangnya pepohonan yang ada, kerap kali dimanfaatkan para pengunjung sebagai tempat berlindung dari teriknya matahari yang menyinari kawasan pantai. Bahkan tak jarang digunakan sebagai tempat sandaran untuk duduk sembari menikmati pemandangan alam serta suara airnya yang sangat menenangkan. Hanya dengan duduk tanpa melakukan aktivitas, Anda sudah dapat merasakan kenyamanan.

BACA JUGA:  25 Tempat Wisata di Jombang Terbaru & Terhits Dikunjungi

Lokasi: Jl. Tuban-Gresik Sendang Harjo, Sugihwaras, Kec. Tuban, Kab. Tuban.

12. Pantai Socorejo

Pantai Socorejo

Image Credit: Google Maps (Gio Subagio)

Selanjutnya ada Pantai Socorejo, kawasan pantai yang menawarkan pasir putih nan bersih. Tak hanya itu, terkenal sebagai kawasan pantai yang mampu menyuguhkan panorama sunset dengan sangat indah dan cantik. Bahkan semilir angin yang berhembus dan beriringan dengan rindangnya pepohonan cemara disini, mampu membuat Anda betah berlama-lama untuk menikmati keindahan keteduhannya.

Di lain sisi, pantai ini memiliki genangan air layaknya seperti danau. Yang mana spot ini mampu memberikan kesan pantai yang sangat eksotis. Ketika di sana, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas yang sangat menarik. Mulai dari bermain air, berenang, bermain pasir, atau hingga mengabadikan kenangan yang ada di sana. Hal tersebut tentunya sangat membuat Anda merasa nyaman berada di sini.

Lokasi: Karangdowo, Socorejo, Kec. Jenu, Kab. Tuban.

13. Pantai Kembang Putih

Pantai Kembang Putih

Image Credit: Google Maps (Irada Arini)

Kemudian ada Pantai Kembang Putih yang menjadi destinasi wisata paling booming dan terkenal di Kota Tuban. Tepat berada di tepi laut utara, kawasan ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dan penuh dengan pesona. Di sini Anda dapat menikmati semilir angin yang berhembus dengan tenang dan airnya yang jernih, mampu membuat merasa nyaman berada di sini. Kawasan ini juga diperbolehkan untuk bermain dan berenang di kawasan ini.

Lokasi: Sugihwaras, Kec. Jenu, Kab. Tuban.

14. Pantai Semilir

Pantai Semilir

Image Credit: Google Maps (Arya Tuban)

Wisata bahari yang selanjutnya yang dapat Anda kunjungi adalah Pantai Semilir. Dengan keindahan pantainya dan air yang ada di sana sangat tenang, tentunya dapat membuat Anda merasakan kesan yang sangat nyaman. Disarankan untuk mengunjungi kawasan ini di waktu sore dan malam tiba, hal ini disebabkan karena pemandangan langitnya yang sangat indah dan cantik. Bahkan di sana Anda dapat melakukan beragam aktivitas seru lainnya.

Lokasi: Karangdowo, Socorejo, Kec. Jenu, Kab. Tuban.

15. Pantai Depan Klenteng

Pantai Depan Klenteng

Image Credit: Facebook.com @adi.atmaja.7161

Untuk destinasi wisata bahari yang terakhir adalah Pantai Depan Klenteng. Lokasinya tepat berada di depan Klenteng Kwan Sing Bio, tentunya membuat Anda mudah untuk menemukan kawasan ini. Menghadirkan pemandangan yang sangat indah, tentunya menciptakan rasa yang nyaman ketika berada di sana. Tempat satu ini kerap dijadikan sebagai lokasi atau spot memancing yang sangat strategis.

Lokasi: Karangsari, Kec. Tuban, Kab. Tuban.

Itulah daftar rekomendasi pantai terindah di Tuban, yang dapat Anda kunjungi ketika berada di Bumi Wali ini. Dengan keindahan yang telah disuguhkan oleh destinasi wisata bahari di Tuban, tentunya tidak akan habis jika dikupas secara mendalam. Hadir dengan segudang keindahan pantai cantik, yang mana terpancar dari panorama alam di sekitarnya bahkan hingga air lautnya yang sangat jernih dan bersih. Sudah tertarik untuk mengunjungi pantai yang mana?