15 Cafe Tempat Nongkrong di Tangerang yang Paling Hits

Cafe Tangerang

Dikenal sebagai kota metropolitan ternyata Tangerang memiliki tempat nongkrong yang sangat hits. Ada banyak cafe yang memiliki konsep yang berbeda dan ciri khas yang unik di masing masing cafe tersebut.

Tangerang adalah kota metropolitan yang termasuk daerah padat penduduk. Memiliki letak dekat dengan ibukota DKI Jakarta. Banyak sekali warga Tangerang yang bermain ke Jakarta untuk sekedar nongkrong bersama teman.

Padahal Tangerang sendiri memiliki banyak tempat nongkrong yang asyik untuk nongkrong bersama orang terdekat. Yuk simak deretan cafe hits yang ada di Tangerang yang bikin betah dan sayang untuk dilewatkan.

1. Lot 9 Cafe & Restaurant

Lot 9 Cafe & Restaurant

Image Credit: Curlyjournal.blogspot.com

Jika Anda berkunjung ke Tangerang, sayang rasanya jika Anda tidak berkunjung ke Lot 9. Cafe ini memiliki dua lantai dan menawarkan berbagai macam menu makanan dan minuman yang cukup familiar. Misalnya nasi nasian, mie bubur, es jus atau es buah.

Meskipun memiliki menu yang hampir sama dengan cafe lainnya, namun suasana yang ditawarkan dari Cafe ini sangatlah kekinian. Disini Anda bisa berfoto dengan ornament unik yang cocok untuk latar belakang foto instagramable.

Lokasi: Jl. Arteri Bintaro No. 78 Bintaro Jaya Sektor 9, Pd. Pucung, Kec. Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

2. Aeon Sushi

Image Credit: Katadila.my.id

Bagi Anda yang sangat menyukai kuliner Jepang, tentu sudah tidak asing dengan menu jepang seperti sashimi, sushi atau yang lainnya. Anda bisa menikmati makanan khas Jepang di Tangerang tepatnya di Aeon Mall BSD.

Di area ini Anda akan menemukan food court khusus yang menjual berbagai macam sushi dan makanan Jepang lainnya. Para pengunjung bisa menikmati sushi dengan harga yang cukup murah dan lezat yang tak kalah dengan cafe lainnya.

Lokasi: Jl. BSD Raya Utama No.63, Situ Gadung, Kec. Pagedangan, Kota Tangerang.

3. Sabeb Café

Sabeb Café

Image Credit: Zomato.com

Cafe ini memiliki memberikan kebebasan bagi para pengunjungnya untuk bisa mengerjakan sesuatu hanya sekedar nongkrong santai. Menu yang ada di dalam cafe ini juga sangat terjangkau. Anda bisa memesan menu makanan seperti berbagai nasi, mie dan camilan.

Selain makanan dan minuman yang khas, tempat ini menawarkan tempat yang sangat khas dan unik berbeda dari cafe lainnya. Tempat cafe yang sangat cozy ini memiliki ornament yang sangat kekinian dan sangat instagramble.

Lokasi: Jl. BSD Raya Utama No.05, Pagedangan, Kec. Serpong, Kota Tangerang.

BACA JUGA:  31 Tempat Wisata di Tangerang Terbaru & Terhits Dikunjungi

4. Kafe Rute 15

Kafe Rute 15

Image Credit: Qraved.com

Mirip dengan cafe kekinian lainnya, Kafe rute 15 juga menyediakan tempat yang fotogenik dan cocok untuk diunggah di sosial media. Tempat nongkorog ini sangat cocok untuk Anda yang gemar mengambil foto yang sangat instagramable.

Menu yang disediakan di cafe ini cukup bervariatif mulai dari makanan seperti nasi, mie, ayam, roti bakar, steak, pancake dan berbagai minuman yang tak kalah hits di cafe tersebut. Anda juga bisa mengambil beberapa foto yang menarik untuk sosial media anda.

Lokasi: Jl. Kisamaun No.150, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang.

5. Cascara Coffee

Cascara Coffee

Image Credit: Wanderbites.com

Bagi Anda pecinta kopi yang suka nongkrong, maka Cascara Coffe adalah tempat yang sangat cocok untuk dikunjungi. Cafe ini menawarkan coffe yang sangat khas dan diburu oleh para pecinta coffe. Menu andalan dari cafe adalah kopy babychino yaitu cappuccino dengan taburan powder dan latter art.

Selain itu, tempat ngopi ini juga terkenal memiliki desain dan tata ruang minimalis yang sangat kekinian. Sehingga Anda bisa mengambil banyak gambar yang kekinian dan instagramable.

Lokasi: Medang, Kec. Pagedangan, Kota Tangerang.

6. Roti Bakar 88

Roti Bakar 88

Image Credit: Sukita.info

Tepat nongkrong di Tangerang berikutnya adalah Roti Bakar 88 yang sudah memiliki 19 cabang di Kota Tangerang. Cafe ini mengusung konsep makan dan sekaligus tempat nongkrong bagi Anda muda. Selain roti bakar sebagai menu utama, di tempat ini juga menyediakan berbagai menu lain seperti mie dan nasi nasian.

Hal yang menjadi daya tarik dari tempat ini adalah roti yang diproduksi sendiri dan pilihan menu roti yang cukup unik dan pastinya lezat.

Lokasi: Jl. Kisamaun No.118, RT.003/RW.004, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang.

7. Kakolait Café

Kakolait Café

Image Credit: Nadiasnibbles.wordpress.com

Cafe yang ada di Tangerang ini memiliki konsep full of chocolate sebagai menu andalannya. Selain menunya, tata ruang serta interior di cafe ini juga dominan dengan warna coklat hingga pada interior yang sangat kecil.

Cafe ini banyak sekali menyajikan menu makanan dan minuman yang terbuat dari bahan cokelat seperti pancake, kopi, cokelat olahan dan es krim. Bagi Anda pecinta coklat maka wajib hukumnya untuk berkunjung ke cafe ini dan merasakan olahan coklat yang sangat lezat ini.

Lokasi: Jl. BSD Green Office Park, Sampora, Kec. Serpong, Tangerang.

8. Cafe Nibbles

Cafe Nibbles

Image Credit: Detik.com

Cafe ini memiliki konsep industrial yang memang sedang populer akhir-akhir ini. Cafe Nibbles didominasi oleh container bekas yang dirombak menjadi dapur. Selain itu, ada juga drum bekas yang di alih fungsikan menjadi meja yang unik.

BACA JUGA:  26 Minuman & Makanan Khas Tangerang yang Populer

Adanya tambahan kursi dan meja yang terbuat dari kayu memberikan kesan yang hangat dan menguatkan kesan modern itu sendiri. Para pengunjung akan betah berlama lama di cafe ini sambil menikmati menu andalan dari Cafe Nibbles tersebut.

Lokasi: Jl. A. Damyati No.15, RT.002/RW.006, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang.

9. Asagao Coffee House

Asagao Coffee House

Image Credit: Pergikuliner.com

Cafe yang cukup tekenal di Tangerang dan banyak diburu oleh kalangan muda adalah Asagao Coffee House. Apalagi tempat menyediakan sensasi baru untuk nongkrong ala Jepang dengan ornamennya yang khas. Anda akan merasakan sensasi negara sakura di kota metropolitan ini. Menu andalan dari cafe ini adalah kopi, kue dan es krim yang memiliki nama nama khas dan menjadi ciri khas tersendiri. Banyak sekali pengunjung yang datang karena tertarik dengan menu dan cafe yang minimalis.

Lokasi: Jl. Pd. Hijau Golf Raya No.9, Curug Sangereng, Kec. Kelapa Dua, Kota Tangerang.

10. Carburator Spring Cafe

Image Credit: Tribunnews.com

Jika Anda ingin mengunjungi Cafe yang memiliki daya tarik tersendiri maka Carburator Spring Cafe yang ada di Jalan Veteran. Cafe ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai otomotif dan bikers.

Pasalnya cafe ini memiliki nuansa kental ala Western America di Tahun 1960-an yang dipadukan dengan berbagai fasilitas modern seperti koneksi wifi yang cepat. Menu yang ditawarkan pun cukup beragam mulai dari khas western hingga khas Indonesia.

Lokasi: Jl. Veteran No.13, RT.9/RW.3, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan

11. Intro Jazz Bistro And Cafe

Intro Jazz Bistro And Cafe

Image Credit: Duniamasak.com

Cafe ini menawarkan suasana yang berbeda dibandingkan dengan tempat nongkrong lainnya. Saat Anda memasuki ruangan ini maka Anda akan melihat tata ruang yang benuansa batu bata. Selain itu alunan live music jazz membuat cafe ini memiliki ciri khas tersendiri.

Ada banyak sekali menu makanan dan minuman yang disediakan di cafe ini. Harganya pun bervariasi sesuai dengan menu yang tersedia. Anda bis mengambil beberapa foto dengan latar belakang yang unik.

Lokasi: Jl. Sunburst CBD No.18C, Lengkong Gudang, Kec. Serpong., Kota Tangerang Selatan.

12. Travel Mie Tangerang

Travel Mie Tangerang

Image Credit: Pergikuliner.com

Meskipun Tangerang tidak berada di dataran tinggi maupun pegunungan, kalian tetap bisa menikmati suasana berkemah dan makan di tenda tanpa harus mendaki gunung. Tempat makan ini menghadirkan aneka menu khas street food yang didampingi nuansa ala kemah.

BACA JUGA:  Pantai Carita, Wisata Bahari Favorit di Banten

Pengunjung bisa memilih tenda yang akan digunakan untuk makan. Selain tersedia tenda, disini juga tersedia deretan kursi yang terbuat dari batang pohon dan hammock.

Lokasi: Jl. Kisamaun No.154, RT.004/RW.007, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang.

13. Flavor Bliss

Image Credit: Twitter.com @abouttng

Flavor Bliss adalah tempat memiliki beragam cafe dan resto yang sangat cocok bagi para pecinta kuliner. Di tempat ini Anda bisa mencoba beragam makanan yang sayang untuk dilewatkan. Ada banyak sekali makanan yang bisa Anda pilih mulai dari makanan korea, china, jepang, western hingga makanan khas Indonesia.

Tempat ini juga memiliki berbagai wahana bermain anak, kolam ikan hingga pusat perbelanjaan. Pengunjung pun akan puas berjalan jalan di sekitar Flavor Bliss.

Lokasi: Jl. Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

14. Industrie Café

Industrie Café

Image Credit: Zonamakan.com

Memiliki konsep industrial, cafe ini juga memiliki tempat yang cukup enak untuk sekedar nongkrong atupun bersantai. Selain itu tempat ini juga menyediakan beragam tempat semi outdoor yang menghadap rerumputan hijau.

Nuansa segar dengan pemandangan lampu kota pun yang dirasakan jika Anda berkunjung ke Industrie Cafe. Menu andalan dari cafe ini antara lain kopi, pancake, es krim serta beragam makanan berat yang bisa mengenyangkan perut.

Lokasi:  Jl. Boulevard Raya Sektor 7 Bintaro, Pondok Jaya, Kec. Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

15. The Republic of Burger

 

Bagi Anda yang ingin sarapan namun diburu waktu yang cepat, maka burger bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengganjal perut. Anda bisa membeli burger di The Republic of Burger yang menyediakan berbagai varian rasa.

Selain burger cafe ini juga menyediakan beragam menu lain seperti kentang goreng, union ring dan lain sebagainya. Selain itu Anda juga akan merasakan sensasi yang berbeda jika berkunjung ke cafe satu ini. Nuansa kalem akan terasa karena nuansa cafe yang berwarna cokelat.

Lokasi: Jl. Boulevard Bintaro Jaya, Bintaro sektor 7, Pondok Jaya, Kec. Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Meskipun dijuluki kota metropolitan ternyata Tangerang memiliki cafe dan tempat nongkrong yang hits dan memiliki keunikan yang berbeda-beda. Anda bisa berkunjung ke cafe sekitar Tangerang saja, tanpa perlu jauh jauh ke ibukota untuk sekedar nongkrong.

Selain karena tempatnya yang sangat hits dan Instagramble, menu yang ditawarkanpun mampu menggoyangkan lidah. Anda bisa datang berkunjung ke cafe tersebut bersama teman dan ngobrol ngalor ngidul membahas hal hal yang menarik.