22 Hotel Murah di Purwakarta Dengan Fasilitas & Promo Terbaik

Hotel Murah Purwakarta

Inilah Daftar Hotel dan Penginapan Murah di Purwakarta, Jawa Barat. Hotel dekat objek wisata dengan promo terbaik, nyaman dan fasilitas cukup lengkap.

Purwakarta dikenal sebagai kota di Jawa Barat yang mempunyai destinasi wisata menarik untuk dijelajahi. Tak heran apabila kota ini selalu ramai pengunjung dari berbagai penjuru. Kondisi tersebut memicu banyak penginapan yang berkembang pesat di daerah ini. Rata-rata menawarkan akomodasi dan fasilitas yang menunjang kenyamanan istirahat para wisatawan.

Jika berencana berkunjung ke Purwakarta, berikut beberapa hotel dan penginapan murah yang paling direkomendasikan dengan fasilitas terbaik.

1. Hotel Intan

Hotel Intan

Image Credit: Traveloka.com

Bagi Anda yang berlibur ke Purwakarta dengan budget pas-pasan tak perlu khawatir soal tempat menginap. Letaknya pun berdekatan dengan stasiun sekitar 1,34 kilometer, sehingga mudah ditempuh menggunakan transportasi umum. Anda cukup membayar tarif per malam kira-kira 200 ribu untuk kamar berisi maksimum 2 orang.

Meskipun murah namun pihak hotel memberikan fasilitas memadai untuk para tamu. Setiap kamar telah dilengkapi dengan kamar mandi dalam dan koneksi wifi gratis. Layanan kamar tersedia 24 jam termasuk sarapan gratis selama menginap. Hotel ini dikhususkan untuk pasangan menikah, jadi saat registrasi perlu menunjukkan bukti suami-istri sah.

Lokasi: Jl. Basuki Rahmat No.132, Sindangkasih, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta.

2. Syukur Guesthouse Syariah

Syukur Guesthouse Syariah

Image Credit: Google Maps (Syukur Guest House)

Di jalan Cinangka terdapat hotel murah untuk para wisatawan berdompet tipis. Penginapan ini menjadi pilihan ideal untuk para keluarga atau rombongan besar. Posisinya berdekatan dengan beberapa tempat wisata, salah satunya Kuya Maranggi Waterpark. Akses jalan menuju hotel juga sangat mudah dan dapat dijangkau dengan transportasi umum.

Anda dikenakan tarif per malam berkisar 100-200 ribu untuk isi kamar 2 orang. Area hotel memiliki tempat parkir luas sehingga bisa menampung banyak kendaraan. Masing-masing kamar sudah tersedia kamar mandi dalam dan perlengkapan mandi. Di dalam kamar terdapat AC dan koneksi internet gratis. Sepanjang jalan hotel bertebaran penjaja kuliner yang siap memanjakan lidah Anda.

Lokasi: Jl. Raya Cinangka, Cinangka, Kec. Bungursari, Kab. Purwakarta.

3. Hotel Cibatu

Hotel Cibatu

Image Credit: Traveloka.com

Akomodasi menginap ini menawarkan kenyamanan dengan harga yang terjangkau. Lokasinya berada di jalan Cibatu Raya serta berdekatan dengan area wisata dan kuliner. Anda akan diberikan pelayanan profesional dan penuh perhatian dari pihak hotel. Untuk mendapatkan segala fasilitas tersebut, Anda dikenakan biaya sewa kamar sekitar 200 ribu per malamnya.

Fasilitas kamarnya pun memadai seperti tempat tidur nyaman dan TV layar datar. Untuk kamar mandi dalamnya sudah tersedia bath tub serta shower. Pihak hotel pun juga menyediakan perlengkapan mandi diantaranya handuk sampai shampoo. Koneksi internet di hotel ini bisa diakses ke segala penjuru termasuk di dalam masing-masing kamar.

Lokasi: Jl. Raya Cibatu No.36, RW.KM.15, Kertamukti, Kec. Campaka, Kab. Purwakarta.

4. Hotel Khalsa Indah

Hotel Khalsa Indah

Image Credit: Google Maps (Yuda Firmansyah)

Di jalan Veteran terdapat penginapan yang memiliki konsep kamar unik. Setiap kamarnya terpisah dari lobi utama, jadi bentuk unit seperti berada di rumah minimalis. Sehingga masing-masing unit mempunyai balkon pribadi dan terdiri dari dua lantai. Pihak hotel memang menyediakan akomodasi ini untuk keluarga yang berlibur ke Purwakarta.

Per malamnya Anda akan dikenai tarif sebesar 200-300 ribu, tergantung dari jenis kamar yang dipilih. Letak hotel dekat dengan jalan raya jadi mudah bagi pengunjung untuk mengakses segala tempat wisata. Selain itu terdapat layanan sarapan yang bisa Anda santap di kamar masing-masing. Untuk setiap kamarnya juga sudah dibekali dengan fasilitas yang cukup memadai.

Lokasi: Jl. Veteran Gang Seroja No.235A, Nagri Kaler, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta.

5. Grand Ciwareng Inn Hotel and Resort

Grand Ciwareng Inn Hotel and Resort

Image Credit: Booking.com

Bila berangkat dari Stasiun Purwakarta jarak menuju hotel sekitar 3,33 kilometer. Anda bisa menaiki trasportasi umum atau online agar lekas sampai di penginapan ini. Akses jalan yang mudah dan dekat dengan pusat kota membuat hotel ini sering disinggahi wisatawan. Apalagi harga sewa per malam cukup ramah kantong, hanya berkisar 300 ribu setiap kamar.

BACA JUGA:  15 Makanan Khas Majalengka yang Wajib Anda Coba

Suasana hotel lumayan bersih dan tertata rapi jadi memberikan kesan nyaman tersendiri. Fasilitas kamarnya lengkap mulai dari AC, TV LED, hingga kamar mandi dalam. Untuk layanan hotel siap menerima permintaan bantuan selama 24 jam. Setiap paginya kamar akan dibersihkan oleh cleaning service, serta fasilitas sarapan bagi para tamu.

Lokasi: Jl. Kopi No.5, Ciwareng, Kec. Babakancikao, Kab. Purwakarta.

6. MP Hotel Purwakarta

MP Hotel Purwakarta

Image Credit: Agoda.com

Bagi para traveler yang berkantong tipis mungkin MP Hotel bisa menjadi pilihan untuk tempat istirahat. Anda cukup mengeluarkan biaya sewa kamar per malam sekitar 100-150 ribu. Dengan harga terjangkau tersebut Anda sudah mendapatkan layanan hotel yang penuh kenyamanan. Sehingga waktu istirahat Anda tenang dan esok hari siap menjelajah wisata kota Purwakarta.

MP Hotel menawarkan fasilitas kamar dengan tempat tidur empuk serta AC. Koneksi Wifi dapat Anda akses secara gratis ke seluruh penjuru hotel. Lokasi hotel cukup strategis karena berdekatan dengan area wisata dan kuliner. Dari jarak kurang dari satu kilometer Anda bisa mencicipi santapan di Kedai Ngupi. Kemudian sekitar 1,4 kilometer Anda dapat mengunjungi destinasi Danau Situ Buleud.

Lokasi: Jl. Basuki Rahmat No.62, Sindangkasih, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta.

7. Hotel Permata Sadang

Hotel Permata Sadang

Image Credit: Pegipegi.com

Anda cukup mengeluarkan budget sekitar 270 ribu untuk menyewa kamar per malam disini. Selama menginap Anda dapat mengunjungi Masjid Al-Miraj, yang jaraknya kurang lebih 4 kilometer dari hotel. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa berkunjung ke Taman Air Mancur Sri Baduga atau Taman Maya Datar. Semua tempat wisata tersebut dapat Anda tempuh dari hotel menaiki transportasi umum.

Pihak hotel telah menyediakan fasilitas kamar berupa AC sampai kamar mandi pribadi. Dengan harga terjangkau Anda dapat merasakan akomodasi bathub dan shower di setiap kamar. Tidak fitur kamar saja, hotel juga mempersiapkan pusat kebugaran dan ruang spa dengan layanan pijat. Layanan kamar siap melayani 24 jam sekaligus sarapan gratis di dalam kamar.

Lokasi: Jl. Raya Sadang-Subang, Ciwangi, Kec. Bungursari, Kab. Purwakarta.

8. Hotel Pesanggrahan Jatiluhur

Hotel Pesanggrahan Jatiluhur

Image Credit: Planetofhotels.com

Sebenarnya tarif per malam hotel ini sedikit mahal dibandingkan penginapan lainnya. Anda perlu merogoh kocek sekitar 300 ribu untuk sewa kamarnya. Namun dijamin tidak menyesal karena pelayanan hotelnya sangat memuaskan. Interior hotel sangat elegan dengan paduan warna yang menyenangkan. Fasilitas yang tersedia lengkap dan menyuguhkan pelayanan selama 24 jam.

Ketika memasuki kamar Anda langsung menjumpai desain kamar modern. Tempat tidur empuk dan berukuran besar membuat agenda istirahat penuh kenyamanan. Tambahan furnitur AC, lemari, kulkas mini, serta wifi gratis di dalam kamar. Setiap paginya Anda tidak perlu mencari sarapan di luar, karena pihak hotel telah menyediakannya untuk masing-masing tamu.

Lokasi: Jl. Rasamala No.1, Jatimekar, Kec. Jatiluhur, Kab. Purwakarta.

9. The Colorville

The Colorville

Image Credit: Traveloka.com

Hotel ini cocok bagi wisatawan yang berlibur ke Purwakarta dengan low budget. Pasalnya tarif per malamnya kisaran 160 ribu untuk setiap kamar. Tidak heran mengapa penginapan ini selalu diburu saat akhir pekan dan musim liburan. Meskipun biaya sewa murah namun bukan berarti fasilitasnya murahan. Justru Anda akan mendapatkan pelayanan sekelas bintang lima disini.

Setiap kamar sudah dilengkapi dengan kasur tipe queen bed yang nyaman untuk istirahat. Tambahan fasilitas TV LED dan kipas angin menambah sensasi menginap lebih menyenangkan. Tak lupa kamar mandi pribadi yang telah tersedia perlengkapan mandi dan shower. Tidak ada sarapan gratis di hotel ini tetapi Anda bisa menyantap beragam kuliner di sekitar hotel.

Lokasi: Sawit, Kec. Darangdan, Kab. Purwakarta.

10. Abah Cibening

Abah Cibening

Image Credit: Google Maps (Hotel Abah)

Akses menuju hotel ini mudah karena berada di kawasan Cibening, serta berdekatan dengan banyak lokasi wisata. Makannya tak heran bila setiap akhir pekan atau liburan penginapan selalu dipadati tamu. Selain karena pelayanan hotel sangat ramah, biaya per malamnya tidak begitu menguras kantong. Saat registrasi Anda perlu mengeluarkan uang sebesar 200-300 ribu per kamar.

BACA JUGA:  15 Restoran & Tempat Makan di Tasikmalaya Paling Enak Paling Enak & Murah

Hotel Abah Cibening memang mempunyai tampilan sedikit horor, sebab desain dan bentuknya dibuat kuno. Namun justru disitulah letak keunikannya, ditambah lagi interior hotel dengan paduan modern dan tradisional. Setiap kamar hotel telah dilengkapi dengan queen bed, AC, TV LED, serta Wifi gratis. Selain itu selama menginap Anda akan mendapatkan sarapan dengan menu lezat.

Lokasi: Jl. Cibening Raya No.201 RT.13/RW.5 Cilame, Cibening, Kec. Bungursari, Kab. Purwakarta.

11. La Derra

La Derra

Image Credit: Google Maps (La Derra Hotel)

Jika diperhatikan dari luar hotel ini terlihat sederhana, namun di mempunyai sisi unik di beberapa bagian. Keistimewaan hotel ditunjang oleh kerapian dan kebersihan yang selalu terjaga. Sehingga para tamu yang menginap akan merasa nyaman dan betah berada disini. Lokasinya pun cukup strategis sebab dekat dengan sarana transportasi serta kawasan wisata.

Setiap kamar sudah diberi fasilitas TV, AC, tempat tidur empuk, serta balkon untuk Anda bersantai. Pengelola hotel menyediakan layanan kamar 24 jam, jadi Anda boleh meminta bantuan staf kapanpun. Untuk mendapatkan segala akomodasi tersebut Anda perlu membayar sewa per malam mulai dari 200-300 ribu.

Lokasi: Jl. Jend. Ahmad Yani No.5, Sindangkasih, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta.

12. Hotel Ciwangi

Hotel Ciwangi

Image Credit: Pegipegi.com

Berlokasi tidak jauh dari Stasiun Purwakarta membuat hotel ini menjadi jujugan para wisatawan. Anda bisa mengendarai transportasi umum atau online untuk menuju ke penginapan strategis ini. Lingkungan Hotel Ciwangi dikelilingi oleh penjaja kuliner yang buka sampai dini hari. Sehingga Anda bisa menyantap beragam menu lezat tanpa khawatir perut kosong.

Anda akan dikenakan tarif per malam berkisar 300 ribu untuk tipe kamar standar. Meskipun begitu fasilitas yang ditawarkan cukup nyaman untuk beristirahat. Setiap unit telah tersedia wifi, AC, TV, dan kulkas mini. Akomodasi kamar mandi dalamnya sangat memadai dengan shower dan toilet duduk. Layanan hotel juga memberikan sarapan dan teh hangat setiap pagi selama menginap.

Lokasi: Jl. Raya Ciwangi No.327, Ciwangi, Kec. Bungursari, Kab. Purwakarta.

13. D’Cabin

D’Cabin

Image Credit: Google Maps (Arif Budiman)

Interior kamar artistik dan minimalis menjadi salah satu keunikan dari hotel ini. Mengambil konsep kamar seperti kabin yang terpisah setiap kamarnya, membuat penginapan laris di kalangan wisatawan. Dengan membayar sewa kamar mulai dari 200-500 ribu, Anda akan mendapatkan banyak kenyamanan. Termasuk fasilitas kamar modern serta balkon untuk bersantai.

Lokasi: Jl. Jatiluhur, Jatimekar, Kec. Jatiluhur, Kab. Purwakarta.

14. Hotel Sederhana

Hotel Sederhana

Image Credit: Google Maps (Muhamad Taufik Siregar)

Penginapan ini bisa menjadi pilihan bagi para backpacker yang mendambakan akomodasi murah. Dengan mengeluarkan budget sebesar 100-200 ribu, Anda mendapatkan tempat istirahat terbaik. Suasana hotel cukup homey dan mempunyai beberapa kamar lumayan luas. Ditunjang dengan area parkir besar, ruang bersama, serta ruang makan untuk para tamu.

Lokasi: Jl. Singawinata, Gg Dahlia I, No.15, Nagri Tengah, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta.

15. Wisma Ayu

Wisma Ayu

Image Credit: Google Maps (Yan Purwana)

Penginapan ini menawarkan dua tipe kamar yaitu kamar ber-AC dan kamar non AC. Keduanya memiliki harga yang berbeda sekitar 160 ribu dan 125 ribu per malamnya. Untuk fasilitas setiap kamarnya cukup lengkap dan sesuai dengan harga. Setiap kamar terdapat kamar mandi dalam, kasur besar dan empuk, hingga lemari dan meja kursi.

Lokasi: Jl. Taman Pahlawan No.173, Purwamekar, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta.

16. Dahlia Asri Guest House

Dahlia Asri Guest House

Image Credit: Traveloka.com

Jarak hotel dari Stasiun Purwakarta hanya berkisar 140 meter, jadi Anda bisa berjalan kaki atau transportasi umum. Hotel ini sering diburu para wistawan karena dekat dengan beberapa objek wisata. Salah satunya Air Terjun Suhada yang bisa ditempuh menggunakan transportasi umum atau online. Ukuran hotel pun cukup lapang sehingga udara yang masuk terasa sejuk.

BACA JUGA:  Danau Lemona, Tempat Wisata Kuliner Kekinian di Tasikmalaya

Pengelola hotel menawarkan dua tipe kamar yakni dengan AC dan tanpa AC. Untuk jenis kamar ber-AC tarif per malamnya sekitar 300 ribu, sedangkan non AC kisaran 200 ribu. Fasilitas kamar sangat memadai dengan satu ranjang king bed, yang dapat diisi oleh 4 orang. Selain itu hotel juga menyediakan fasilitas dapur bersama dan ruang TV di lobi utama.

Lokasi: Jl. Singawinata No.22, RT.27/RW.5, Nagri Tengah, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta.

17. Prime Plaza

Prime Plaza

Image Credit: Agoda.com

Hotel ini menyediakan beberapa ruang rapat yang biasa digunakan untuk meeting para eksekutif bisnis. Tidak heran bila fasilitas kamarnya cukup mewah dan ada unsur elegan di interiornya. Selain itu hotel cocok untuk para wisatawan yang sudah kelelahan setelah menjelajah objek wisata. Jadi begitu tiba langsung disambut oleh kasur empuk dan nyaman untuk tidur.

Untuk menikmati fasilitas yang disediakan Prime Plaza, Anda perlu menyiapkan budget sekitar 300-500 ribu per malam. Selanjutnya Anda dapat menikmati akomodasi kamar mulai dari minibar, TV LED, wifi, sampai teko kopi atau teh. Pihak hotel juga memberikan pelayanan 24 jam, sehingga Anda bebas memesan room service jam berapapun selama menginap.

Lokasi: Jl. Kota Bukit Indah Raya No.Blok L, Cinangka, Kec. Bungursari, Kab. Purwakarta.

18. Hotel Nagri

Hotel Nagri

Image Credit: Agoda.com

Pelayanan hotel ini sangat ramah sehingga para tamu merasa nyaman disini. Anda boleh memesan layanan kamar kapanpun selama menginap. Biasanya setiap pagi para tamu akan diberikan sarapan gratis, dengan menu yang lezat dan siap santap. Lokasi hotel pun mudah diakses dari segala penjuru, termasuk dekat jaraknya dengan stasiun dan beberapa tempat wisata.

Untuk tarif per malamnya Anda perlu mengeluarkan kocek sekitar 240 ribu setiap kamar. Dengan harga terjangkau Anda akan mendapatkan banyak fasilitas memadai. Akomodasi kamar sudah dilengkapi dengan AC, mini kulkas, serta balkon menghadap langsung ke arah jalan. Suasana homey dan tenang membuat sensasi menginap Anda terasa menyenangkan.

Lokasi: Jl. Veteran, Gang Seroja No.235A, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta.

19. Hotel Kusuma

Hotel Kusuma

Image Credit: Google Maps (Yhane Shendha)

Tampak luar hotel ini seperti rumah biasa, tapi siapa sangka kamarnya punya fasilitas lengkap. Anda cukup mengeluarkan budget sekitar 100 ribu untuk tarif per malamnya. Setiap kamar sudah tersedia AC, ranjang empuk, kamar mandi dalam, serta shower. Untuk fasilitas bersama terdapat teras, ruang merokok, hingga area parkir yang luas.

Lokasi: Jl. Prof. Dr. Kusumahatmaja No.1, Nagri Tengah, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta.

20. Favourite Guest House

Favourite Guest House

Image Credit: Traveloka.com

Lokasi hotel cukup jauh dari jalan raya namun masih bisa diakses menggunakan aplikasi peta. Anda akan mendapatkan pelayanan yang menyenangkan selama berada disini. Dengan membayar tarif per malam sekitar 100 ribu, Anda akan menikmati berbagai fasilitas kamar serta publik. Meksipun biaya sewa murah tapi Anda tetap bisa merasakan shower dan ranjang nyaman untuk tidur.

Lokasi: Bungursari, Kec. Bungursari, Kab. Purwakarta.

21. Hotel Puri Ayu

Hotel Puri Ayu

Image Credit: Traveloka.com

Pengelola hotel mendesain penginapan sesuai dengan kebutuhan para tamu. Jika membutuhkan ruang rapat maka Hotel Puri Ayu sudah mempunyai fasilitas bisnis yang memadai. Sedangkan fasilitas kamarnya terbilang modern karena dilengkapi shower dan layanan kamar 24 jam. Hotel Puri Ayu dapat Anda singgahi sementara dengan tarif per malam mulai 250 ribu.

Lokasi: Cibening, Kec. Bungursari, Kab. Purwakarta.

22. Jaya Tirta Abadi

Jaya Tirta Abadi

Image Credit: Google Maps (Jaya Tirta Abadi)

Sebenarnya tempat ini adalah area kolam renang dan wisata untuk keluarga. Namun di dalamnya terdapat penginapan yang bisa menjadi alternatif untuk menginap. Dengan mengeluarkan biaya kamar 170 ribu per malam, Anda mendapatkan banyak fasilitas seru. Selain fasilitas kamar yang memadai, para tamu juga bisa menikmati berenang di kolam renang saat pagi hari.

Lokasi: Sukamanah, Kec. Bojong, Kab. Purwakarta.

Berkunjung ke Purwakarta rasanya kurang bila hanya dilewati satu atau dua hari saja. Setidaknya perlu waktu 4-5 hari agar puas menjelajahi tempat wisata yang ditawarkan. Oleh sebab itu, Anda butuh tempat menginap yang nyaman untuk beristirahat. Beberapa hotel dan penginapan di Purwakarta memberikan pelayanan terbaik, serta fasilitas yang dapat menunjang liburan lebih mengesankan.