10 Mall di Depok yang Wajib Anda Kunjungi

Mall Depok

Sekedar jalan jalan atau nongkrong di pusat perbelanjaan bisa menjadi pilihan yang mudah untuk merefresh otak kembali. Anda bisa mengunjungi mall di Kota Depok yang menawarkan pengalaman belanja terbaik.

Depok adalah salah satu kota yang memiliki tingkat padat penduduk lebih dari kota pada umumnya. Salah satu jalan di Depok bernama Margonda adalah jalan yang selalu ramai dipadati oleh banyak fasilitas publik yang berjejeran. Diantaranya adalah rumah sakit, universitas, apartemen hingga yang paling sering dijumpai adalah mall.

Kota ini memiliki banyak mall keren yang bisa Anda jadikan tempat rekreasi atau tempat nongkrong yang nyaman. Berikut deretan mall di Kota Depok yang tak boleh dilewatkan.

1. Mall Margo City

Mall Margo City

Image Credit: Depok24jam.com

Berada di jalan Margonda Raya, Mall Margo City adalah salah satu mall yang menempati lahan seluas 80.000 meter persegi. Pusat perbelanjaan ini menjadi mall yang terbesar dan terlega di daerah Depok. Mall ini menjadi salah satu tempat nongkrong favort untuk para anak anak muda Depok seperti mahasiswa yang menuntut ilmu di kota tersebut. Kesan mewah akan bisa Anda rasakan saat pertama kali masuk ke kawasan mall tersebut.

Maklum saja karena mall ini didesain untuk kalangan menengah ke atas. Sehingga tenant yang menempati mall tersebut sangatlah terkenal dan tak asing oleh masyarakat setempat. Beberapa tenant yang sangat familiar tersebut adalah Food and Beverage seperti Marugame Udon, Bread Talk, Ichiban Sushi, Hong Tang dan lain sebagainya. Sementara ada juga kawasan Health dan beuty, Departemen Store, Fashion hingga Entertainment.

Lokasi: Jl. Margonda Raya No.358, Kemiri Muka, Kec. Beji, Kota Depok.

2. Depok Town Square

Depok Town Square

Image Credit: InfoPromoDiskon.com

Depok Townsquere adalah salah satu pusat perbelanjaan yang pertama kali berdiri di kota tersebut. Mulai beroperasi sejak tahun 2005, lokasi mall satu ini sangat dekat dengan apartemen Mares. Pusat perbelanjaan yang dikenal dengan sebutan Detos ini berdiri di atas lahan seluas 160.000 meter persegi. Mall satu in kerap kali mengadakan acara yang sangat diminati oleh anak muda.

Untuk jangkauan harga, mall satu ini masuk dalam kategori middle low yang sangat terjangkau untuk semua kalangan. Anda akan menemukan banyak sekali area makanan di mall tersebut. tak hanya itu ada juga departemen Store seperti Matahari dan Elctronic Cty. Anda juga akan menemui area entertainment yang menawarkan timezone, cinepolis dan Inul Viszta Karaoke. Sementara untuk area Hobby Anda akan menemui Garamedia dan Gold’s Gym.

BACA JUGA:  10 Oleh-Oleh Khas Bekasi yang Wajib Anda Bawa Pulang

Lokasi: Kemiri Muka, Kec. Beji, Kota Depok.

3. Mall Transmart Carrefour

Selain di Jakarta, transmart juga sudah hadir di Kota Depok. Pusat perbelanjaan ini mengintegrasikan antara hypermarket, hiburan, fashion hingga wisata kuliner dalam satu tempat. Hal ini merupakan konsep khas yang dimiliki oleh transmart tersendiri. Transmart Depok telah memiliki banyak sekali tenant tenant lengkap yang ma,ou memenuhi kebutuhan warga Depok sendiri.

Lokasi: Jl. Dewi Sartika No.9, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok.

4. Dmall Depok

Dmall Depok

Image Credit: Wikipedia.org

Pusat perbelanjaan di Depok selanjutnya adalah Dmall Depok. Mall ini sudah berdiri pada tahun 1996 dan saat ini telah bertransformasi mengusung konsep yang baru dan berbeda. Lokasi mall ini berada dekat dengan apartemen Margonda Residence 3,4 dan Mares 5. Sehingga penghuni apartemen bisa langsung merasakan kemudahan untuk menjangkau mall karena memiliki akses yang sangat mudah.

Dmall sendiri memiliki menempati lahan seluas 45.000 meter persegi dan terdiri dari 5 lantai dan 1 basemant untuk parkir. Pusat perbelanjaan ini dikembangkan oleh PT. Propindo Sedayu dan menjadi salah sau landmark penting di Kota Depok. Pasalnya mall ini menyediakan sarana belanja, kuliner hingga tempat hangout yang menarik untuk anak muda. Ditambah lagi dengan adanya fasilitas nonton yang ada di lantai 4 membuat para anak muda ramai memenuhi mall tersebut.

Lokasi: Jl. Margonda Raya Kav. 88, Kemiri Muka, Kec. Beji, Kota Depok.

5. Mall ITC Depok

Mall ITC Depok

Image Credit: Kaskus.co.id

Mall ITC adalah salah satu mall yang memiliki lokasi paling strategis yang ada di kota tersebut. Bagaimana tidak, mall ini diapit oleh terminal Depok dan Stasiun Depok Baru. Sehingga para penumpang bus ataupun KRL akan bisa dengan mudah mampir ke mall tersebut. Meskipun tidak memiliki konsep yang mewah, ITC Depok tetap menjadi pilihan berbelanja yang terbaik dan terlengkap.

Di mall ini terdapat kurang lebih 2 ribuan kios yang menghuni mall dengan rata rata luas toko 2 kali 3 meter. Ada banyak sekali tenant tenant ternama yang juga turut meramaikan mall tersebut. Untuk departemen store, mall ini sudah dilengkapi dengan Matahari Departemen Store dan Carrefour. Sedangkan untuk food & Bevarage terdapat Solaria, Hokben, A&W, dan lain sebagainya. Anda juga akan menemukan pusat pakaian dan batik saat berkunjung ke mall satu ini.

BACA JUGA:  17 Tempat Wisata di Purwakarta Terbaru & Terhits Dikunjungi

Lokasi: Jl. Margonda Raya No.56, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok.

6. Plaza Depok

Plaza Depok

Image Credit: Mardianaarchi.blogspot.com

Dulunya tempat ini memiliki nama Plaza Ramayana Depok, namun penduduk setempat lebih akrab menyebut Plaza Depok. Memiliki luas kurang lebih 13.000 meter persegi, mall ini dihuni oleh Ramayana sebagai tenant utamanya. Selain itu mall ini juga memiliki tenant tenant yang berkualitas lainnya. Jangan salah di mall ini juga terdapat bisokop yang biasa ditonton oleh anak muda. Sehingga wajar saja banyak sekali pengunjung yang datang ke lokasi mall terutama pada hari libur.

Lokasi: Jl. Margonda Raya, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok.

7. Pesona Town Square

Pesona Town Square

Image Credit: PinkKorset.com

Pesona Town Square adalah salah satu mall terbaru yang sudah diresmikan pada tahun 2018 lalu. Mall yang berlokasi di Jalan JuAnda Nomor 99 ini memiliki letak yang sangat strategis dan dekat dengan pusat perbelanjaan lainnya. Konsep yang diusung oleh mall ini adalah Young Anda Family. Sehingga mall ini sangat cocok untuk anak muda dan keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama.

Konsep ini juga didukung oleh beberapa tenant tenant dari merek yang populer dan sudah sangat familiar. Anda akan menemukan Hypermart, Red Suki, Steak 21. Oki Teppan, Sukiya, Solaria, Fiesta Steak, Starbucks dan lain sebagainya. Sementara itu untuk health and beauty Anda akan menemukan Guardian, Kalbe Center, Nature Republik, Happy Clinic dan lain sebagainya. Anda akan puas berjalan jalan di pusat perbelanjaan tersebut sambil melihat produk dari tenant yang terkenal.

Lokasi: Jl. Ir H. Juanda No.99, Bakti Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok.

8. Giant Hypermart Depok

Giant Hypermart Depok

Image Credit: InfoPromoDiskon.com

Giant Hypermart Depok adalha pusat perbelanjaan yang menyediakan beragam kebutuhan sehari hari bagi warga Depok. Pusat perbelanjaan yang berdiri diatas lahan seluas 5.000 meter persegi ini memiliki area anak yang tentunya sangat menyenangkan bagi mereka. Tidak banyak tenant tenant yang ada di area mall tersebut, karena tanent utama dari mall ini adalah Giant Hypermart itu sendiri.

BACA JUGA:  Saung Manglid, Destinasi Agrowisata Edukatif Terhits di Purwakarta

Mall yang berada di Jalan taya Bogor Km 29, Kel. Mekarsari, Cimanggis, Jawa Barat ini sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan Anda sehari hari. Sambil berjalan jalan membeli kebutuhan, Anda bisa meninggalkan anak di pusat bermain yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Anda juga bisa membeli beberapa makanan di food court dari Giant Hypermart Depok sambil nongkrong bersama teman.

Lokasi: Jl. Margonda Raya No.358, Kemiri Muka, Kec. Beji, Kota Depok.

9. Cinere Bellevue Mall

Image Credit: Facebook.com @cinerebellevue

Cinere Bellevue Mall adalah salah satu pusat perbelanjaan yang middle high dan terletak di kawasan Pangkalan Jati, Cinere, Depok. Mall ini menawarkan akses langsung untuk menuju apartemen Cinere Bellevue Suites yang merupakan hunian premium di kawasan tersebut. Pusat perbelanjaan ini menjadi mall pertama terbsar yang beridiri kawasan Centro Cinere. Oleh karenanya nama mall tersebut diambil dari nama kawasan berdirinya pusat perbelanjaan.

Mall yang merupakan milik dari Megapolitan Group ini sudah diisi oleh tenant tenant terkenal yang sudah tidak asing di telinga anda. Untuk makanannya mall ini sudah tersedia J.Co Donuts & Coffe, Ichiban Sushi, Starbuck Coffe, Ta Wan dan lain sebagainya. Selain itu pusat perbelanjaan ini juga sudah dilengkapi dengan Cinema XXI dan tempat karaoke. Pengunjung yang datang ke kawasan ini tentu akan merasa sangat puas dengan lengkapnya fasilitas yang disediakan.

Lokasi: Jl. Merawan No.23, Pangkalan Jati, Kec. Cinere, Kota Depok.

10. Cimanggis Square

Cimanggis Square

Image Credit: Wikimedia.org

Cimanggis Squarea adalah pusat perbelanjaan paling modern yang berdiri di bilangan Cimanggis, Depok. Mall ini adalah kembangan dari Lippo Karawaci Tbk yang terdiri dari dua lantai. Kedua lantai mall tersebut diisi oleh tenant terkemuka dan terbesar. Misalnya Matahari Departemen Store dan Hypermart. Selain kedua tenant tersebut, mall yang menempati luas lahan 4.600 meter persegi ini juga memiliki tenant lainnya yang tak kalah hits.

Lokasi: Jl. Raya Bogor No.KM 29 No. 29, Mekarsari, Kec. Cimanggis, Kota Depok.

Itulah beberapa pusat perbelanjaan yang bisa dijadikan refrensi untuk berbelanja. Mengunjungi pusat perbelanjaan memang menjadi pilihan utama untuk menyegarkan pikiran karena lelah beraktivitas. Anda bisa sekedar berjalan jalan di mall tersebut atau nongkrong di area food court yang telah disediakan. Apalagi mall di Depok sendiri berada di kawasan yang tidak terlalu jauh, sehingga Anda bisa menjelajahi masing masing pusat perbelanjaan tersebut.