Harga Tiket: Rp 45.000, Jam Operasional: 08.00-17.00 WIB, Alamat: Jl. Raya Puncak Gadog, Cipayung Girang, Kec. Megamendung, Kab. Bogor, Jawa Barat; Map: Cek Lokasi

Cimory Dairyland Puncak merupakan salah satu pilihan terkini untuk Anda berwisata bersama keluarga Anda. Warga Jabodetabek sudah tidak asing lagi dengan tempat ini karena berada di kawasan puncak, Bogor. Tempat wisata keren ini mengambil konsep suasana peternakan yang terdapat di Eropa dan Amerika. Terdapat aneka wahana yang dapat dinikmati orang dewasa dan anak-anak juga.

Anda bisa menikmati berbagai aktivitas menarik di tempat wisata hits ini. Anda bisa berinteraksi dengan hewan ternak. Tempat wisata populer ini bernuansa edukatif dan Cimory Dairyland Puncak ini juga tersedia untuk semua jenis usia. Kawasan ini juga terkenal dengan suasana yang sejuk dan menyegarkan untuk relaksasi pikiran Anda.

Daya Tarik yang Dimiliki Cimory Dairyland

Daya Tarik Cimory Dairyland
Image Credit: Google Maps Laurentius Vincent Suwita

1. Konsep Peternakan

Cimory Dairyland mengangkat konsep edukasi berupa wisata peternakan. Tempat wisata keren ini menawarkan suasana peternakan yang luas dan terbuka. Hewan-hewan peternakan yang dapat jumpai adalah sapi dan domba.

2. Area Dairyland

Area wisata utama adalah Area Dairyland. Di dalam Dairyland Anda akan merasakan suasana peternakan luar negeri seperti yang mirip di Eropa dan Amerika. Anda bisa masuk ke bangunan yang berbentuk lumbung padi sebelum masuk ke Dairyland. Di bangunan ini juga terdapat produk khas Bogor berupa buah-buahan dan produk Cimory khas daerah tersebut.

Di sini terdapat lapangan rumput luas yang berisikan beberapa kandang peternakan yang terbuka. Setiap kandang terdapat hewan ternak yang berbeda-beda. Hewan tersebut terdiri dari sapi perah, bebek peking, domba merino dan burung unta. Desain kandang peternakan dibuat dengan berbatas pagar yang cukup luas agar para hewan ternak dapat bergerak dengan bebas tentunya.

Di area ini para wisatawan dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan dengan berbagai macam aktivitas menarik. Anda dapat memberi makan hewan ternak dan memerah susu sapi. Terdapat juga papan yang sengaja dibuat yang berisi informasi tentang edukasi dan fakta menarik tentang hewan ternak tersebut.

Anda tidak perlu khawatir karena hewan-hewan ternak di sini sangat jinak dan ramah dan aman untuk diajak berinteraksi. Terdapat juga hewan lain seperti seperti buaya dan bunglon serta ular. Anda bisa berfoto dengan hewan-hewan tersebut tetapi harus didampingi dengan petugas yang sudah professional.

Daya Tarik di Cimory Dairyland
Image Credit: Google Maps Soegi Wong

3. Magic Village

Di Cimory Dairyland juga terdapat area Magic Village, disebut demikian karena konsep tempat ini mengambil konsep yang ada di negeri dongeng. Sebelum masuk bangunan ini, Anda akan masuk melalui gerbang berupa terowongan yang berbentuk lingkaran. Anda akan merasa seperti memasuki dimensi lain. Sehingga tempat ini dinamakan “ajaib”.

Di bangunan ini terdapat rumah-rumah yang berukuran kecil. Dan rumah ini berdiri di pinggir jalan berbatu yang eksotis. Pemandangan semakin hidup dengan dihadirkannya sungai yang mengalir dan terdapat beberapa pohon di sekitarnya.

Suasana desa ini menggambarkan desa yang di huni oleh kurcaci. Sehingga untuk menambahkan desa di negeri dongeng maka para pengelola menghadirkan para manusia kurcaci yang imut dan mereka siap di ajak untuk berfoto dengan Anda.

4. Wahana Permainan

Banyak wahana bermain yang seru di tempat wisata hits ini untuk melengkapi kunjungan rekreasi Anda. Wahana bermain yang dapat Anda nikmati antara lain adalah wahana kuda, panahan, kereta keliling dan ATV. Anda memilih antara naik kuda biasa atau bermain kuda poni untuk anak-anak. Di sini jalur kuda juga sudah dibatasi dengan pagar sehingga para wisatawan dapat berkeliling di area tersebut dengan aman.

Tersedia juga 2 jenis kereta, yakni Kereta Moo Moo dan kereta traktor untuk para wisatawan yang sudah dewasa. Anda akan diajak berkeliling di gerobak yang ditarik oleh mesin traktor sehingga Anda akan benar-benar merasakan suasana peternakan ala luar negeri.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Cimory Dairyland Puncak
Image Credit: Google Maps Cimory Dairyland Puncak

Cimory Dairyland Puncak ini berlokasikan di Jalan Raya Puncak KM 75, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Bogor. Jika tidak ingin terkena macet disarankan bagi Anda menggunakan kendaraan pribadi seperti kendaraan mobil ataupun motor.

Polsek Cisarua dapat Anda jadikan patokan untuk sampat ke destinasi wisata hits ini. Jika Anda berjalan dari arah pusat kota Bogor maka Anda akan menempuh jarak sekitar 17 km. Perjalanan ini membutuhkan waktu sekitar 25 menit untuk sampai.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Harga Tiket Masuk Cimory Dairyland
Image Credit: Google Maps Juan Fitrianto

Untuk menikmati segala keseruan yang ada di Cimory Dairyland Puncak, pengunjung dibebankan tiket masuk dengan rincian sebagai berikut:

  • HTM Dairyland: Rp 000 (Weekday) dan Rp 40.000 (Weekend)
  • Magic Village: Rp 000 (Weekday) dan Rp 30.000 (Weekend)
  • Paket Combo (Dairyland dan Magic Village): Rp 000 (Weekday) dan Rp 65.000 (Weekend)

Harga Tiket Masuk di atas berlaku untuk orang dewasa, jika untuk anak-anak dengan tinggi kurang dari 80 cm maka tidak dikenakan biaya masuk alias gratis. Namun untuk berbagai wahana di dalamnya terdapat harga tariff yang berbeda-beda. Anda bisa menukar tiket dengan Minimori Yoghurt dan diskon 20% terhadap harga es krim dan lemon tea. Untuk jam buka dari tempat wisata hits ini terbagi menjadi tiga yakni tempat wisata, resto dan shop.

  • Jam Buka Wisata: Pukul 08.00-17.00 WIB
  • Jam Buka Shop: Pukul 08.00-18.00 WIB
  • Jam Buka Resto: Pukul 09.00-19.00 WIB

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Cimory Dairyland

Kegiatan Menarik Cimory Dairyland
Image Credit: Google Maps Hendri Darmawan

1. Camel Feeding

Di sini terdapat unta berpunuk 2 yang berasal dari Gurun Gobi. Gurun Gobi terletak di perbatasan China dan negara Mongolia. Di tempat wisata hits ini Anda bisa memberi makan hewan unta berpunuk dua (Bactrian Camel) tersebut tanpa harus pergi jauh-jauh ke luar negeri. Dan mengikuti program camel feeding bersama dengan petugas yang bertugas di peternakan tersebut.

2. Duck Pond

Di sini juga terdapat banyak bebek peking. Bebek peking merupakan bebek pedaging yang memiliki kualitas daging lebih banyak daripada bebek-bebek lainnya. Ketika Anda berkunjung ke Cimory Dairyland Puncak Bogor Anda akan menikmati pemandangan bebek-bebek peking yang berenang dengan lincah. Jika Anda mengikuti program Feeding Duck yang ada di tempat wisata keren ini, maka Anda bisa memberi makan bebek-bebek tersebut.

3. Mini Donkey & Sheep Farm

Terdapat juga dua keledai jantan yang bernama Wendy dan Jeger di Cimory Dairyland Puncak Bogor ini. Anda dapat melihat mereka dengan puas di tempat wisata keren ini. Terdapat Sheep Farm yang menghadirkan jenis Domba Merino. Domba ini disebut juga domba ceper karena kaki domba tersebut memiliki ukuran lebih pendek dari domba-domba pada umumnya.

4. Cow Milking

Di sini Anda juga akan belajar caranya memerah susu sapi dari ahlinya. Jika Anda mengikuti program Cow Milking di Cimory Dairyland Puncak hits ini, Anda akan mendapatkan edukasi menarik tentang langkah memerah susu dengan baik dan benar. Anda akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa di tempat wisata hits ini.

Kegiatan Menarik di Cimory Dairyland
Image Credit: Google Maps Muhammad Chandra

5. Horse Riding & Tractor Tour De Farm

Kegiatan seru yang dapat Anda lakukan adalah Anda dapat berkuda–kuda di tempat wisata hits ini. Sehingga Anda mengelilingi kawasan Cimory Dairyland Puncak yang indah tersebut. Tidak hanya itu akan disuguhi dengan pemandangan peternakan ala negara luar. Anda juga akan melihat pemandangan hijaunya rumput serta udara yang sejuk menggunakan kendaraan traktor yang anda sewa

6. Berkeliling di Magic Village

Di Magic Village Anda akan di sajikan dengan pemandangan rumah pedesaan ala negeri dongeng. Terdapat perumahan dari suku hobbit yang unik. Ketika Anda berkunjung, maka Anda akan disambut dengan ramah oleh para manusia kurcaci yang ada di bangunan ini. Anda juga bisa berfoto dengan para manusia kurcaci yang imut tersebut.

7. Mencoba Kostum Bertema Belanda yang Manis

Anda dapat berfoto menggunakan kostum bertema Belanda yang unik di studio. Anda bisa mendapatkan foto-foto yang instagramable dan ikonik di sini. Jangan sampai Anda mati gaya jika sudah berada di tempat wisata hits ini.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas Cimory Dairyland
Image Credit: Google Maps Kuni Boy

Anda tidak perlu khawatir kelaparan jika sudah berada di Cimory Dairyland Puncak. Anda dapat mengisi perut kosong Anda dengan berbagai macam makanan yang tersedia di restoran. Tema dari restoran ini juga bernuansa peternakan. Interior restoran juga didominasi oleh kayu dan bangku dari restoran tersebut juga berbentuk kayu gelondongan dan terdapat meja yang berbentuk gentong kayu yang eksotis.

Menu yang disajikan dari restoran tersebut berupa set bento yang praktis. Terdapat menu penutup berupa nasi, salad, dan lauk yakiniku dan teriyaki. Terdapat juga menu makanan penutup manis seperti puding dan wedang. Dan di restoran ini juga terdapat produk susu berupa es krim dan yoghurt.

Fasilitas pendukung yang tersedia yaitu area parkir luas untuk kendaraan Anda seperti kendaraan roda empat dan sepeda motor. Di sini Anda tidak akan kebingungan untuk menempatkan kendaraan bermotor Anda.

Terdapat toilet dan kamar mandi yang luas yang bisa dengan nyaman Anda gunakan jika berkunjung ke tempat wisata hits ini. Dan Anda juga tidak perlu khawatir jika ingin beribadah di tempat ini karena terdapat musholla.

Tersedia fasilitas lain seperti taman hewan, restoran, wahana permainan. Terdapat sewa kostum ala Negara Belanda yang unik. Terdapat wahana bermain mulai dari kuda-kudaan, kereta api, traktor, camel feeding, duck pond, mini donkey, mini donkey, dan sheep farm. Anda bisa bermain wahana dengan seru bersama dengan keluarga dan orang tersayang Anda.

Terdapat juga area smoking bagi Anda yang ingin merokok dengan nyaman. Sehingga Anda dapat merokok dengan santai tanpa mengganggu orang lain yang berada di area wisata.

Masih banyak lagi hal menarik di Cimory Dairyland Puncak, Bogor. Anda dapat bisa melihat dan mengunjungi setiap wahana yang memiliki daya tarik masing-masing. Ditambah tempat ini didesain dengan indah seperti peternakan ala-ala luar negeri. Tempat ini juga sangat indah dan memiliki taman yang mempesona. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berlibur bersama keluarga, orang-orang terdekat bahkan pasangan Anda. Tempat ini juga sangat cocok untuk berburu foto yang instagramable.