Brown Canyon, Panorama Tebing yang Menjulang Tinggi di Boyolali

Brown Canyon, Panorama Tebing yang Menjulang Tinggi di Boyolali

Wisatawan yang gemar berfoto, pastinya akan jatuh cinta saat berkunjung ke Brown Canyon, pesona tebing-tebing yang menjulang tinggi di Boyolali. Tempat wisata ini menghadirkan spot foto yang instagramable dengan nuansa alamnya yang memukau.

Harga Tiket: Gratis, Jam Operasional: 06:00-18:00, Alamat: Kragilan, Kec. Mojosongo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah; Map: Cek Lokasi

Saat Anda berada di Boyolali, pastikan jangan lupa untuk mengunjungi Brown Canyon. Pasalnya, destinasi satu ini banyak diburu oleh pelancong yang memiliki hobi hunting foto. Disini, Anda bisa mendapatkan spot foto sekaligus menjelajah lokasi wisata yang luar biasa indahnya. Penasaran seperti apa tempatnya? Simak ulasannya berikut ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Brown Canyon

Daya Tarik Brown Canyon

Image Credit: Google Maps (eva sulistyaningsih)

Berwisata ke Boyolali, kerap kali Anda dibuat bingung mengunjungi wisata apa saja. meskipun sekilas lokasi satu ini tidak memiliki destinasi wisata yang menarik, namun jangan salah. Anda bisa mengunjungi Brown Canyon dengan memiliki keindahan yang akan membuat Anda takjub.

Anda pun bisa menghabiskan waktu akhir pekan dengan menjelajah lokasi satu ini. Destinasi mempesona ini pun telah menjadi salah satu bucket list yang wajib dikunjungi oleh wisatawan yang berkunjung ke kota ini. mungkin sebagian dari Anda pasti akan terbayang dengan keindahan Brown Canyon yang ada di Amerika Serikat.

Namun, di Indonesia sendiri tepatnya di Boyolali juga memiliki Brown Canyon dengan pesona yang sangat indah. Sebenarnya, area ini merupakan perbukitan yang dulunya menjadi tempat penambangan material. Akan tetapi, setelah bertahun tahun lamanya lambat laun tempat ini berubah menjadi destinasi wisata yang hampir serupa dengan yang ada di Amerika.

Menghabiskan waktu disini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat eksotis. Pastinya bagi Anda yang menyukai dunia fotografi akan sangat betah menghabiskan waktu di lokasi satu ini. Brown Canyon sendiri merupakan salah satu tempat yang memiliki panorama berupa tebing yang menjulang sangat tinggi.

Selain itu, Anda juga akan menemukan hamparan sawah yang hijau di sekitar lokasi satu ini. kemudian, pepohonan yang ada di sekitar tebing juga menjadi panorama yang bisa Anda dapatkan ketika berlibur di tempat ini. Bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil fotografi yang menakjubkan, Anda bisa datang ketika musim kemarau tiba.

BACA JUGA:  35 Tempat Wisata di Boyolali Terbaru & Terhits Dikunjungi

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Brown Canyon

Alamat Brown Canyon

Image Credit: Facebook.com @ningtutwuri.ningtutwuri.5

Destinasi wisata yang sedang booming di kalangan wisatawan ini berada di daerah Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Anda bisa mengunjungi tempat satu ini ketika liburan tiba dan melihat secara langsung bagaimana keunikan dan juga keindahan yang ada disini.

Untuk perjalanan menuju ke lokasi satu ini sebenarnya tidak terlalu sulit. Pasalnya, akses menuju ke lokasi terbilang cukup mudah, terutama ketika Anda datang dengan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat. Apabila Anda berjalan jalan ke Alun Alun Lor Boyolali, maka lokasi Brown Canyon ini bisa Anda tempuh dengan jarak sekitar 600 meter saja.

Kemudian, bagi Anda yang masih bingung rute dan perjalanan menuju ke lokasi satu ini, dengan bantuan Google Maps dan peta digital lainnya akan membuat perjalanan menjadi semakin mudah. Untuk itu, tak perlu ragu lagi berlibur ke lokasi satu ini. apabila sepanjang perjalanan Anda mengalami kebingungan, maka Anda pun bisa bertanya kepada masyarakat sekitar.

Harga Tiket Masuk Brown Canyon Boyolali

Harga Tiket Brown Canyon Boyolali

Image Credit: Google Maps (Jerry Conney Otey)

Brown Canyon yang merupakan objek wisata terbaru di Boyolali ini dapat menjadi salah satu alternatif tempat wisata dengan biaya yang cukup terjangkau. Anda tidak perlu mengeluarkan kocek yang berlebih untuk bisa datang ke tempat wisata yang super indah dan eksotis ini.

Hal ini dikarenakan Anda tidak akan dikenakan biaya retribusi sepeser pun saat datang ke lokasi ini alias gratis. Tentu saja, akan menjadi tempat berlibur yang pas ketika Anda sedang bokek atau di akhir bulan. Selain itu, Anda pun juga bisa untuk mengunjungi destinasi ini kapan saja.

Lantaran wisata satu ini buka dari hari Senin hingga Minggu dengan jam operasional yakni pukul 6 pagi hingga 6 sore. Dengan begitu, Anda pun akan bisa berfoto dan berlibur di tempat yang sangat indah ini. Hasil foto yang instagenic akan menjadi hal yang bisa Anda dapatkan disini.

Aktivitas yang Menarik yang Dilakukan di Brown Canyon

Aktivitas di Brown Canyon

Image Credit: Facebook.com @eko.okwanto

1. Bersepeda

Untuk Anda yang sedang berwisata ke bukit ini dan kebetulan memiliki hobi bersepeda, lokasi ini menjadi tempat yang tepat untuk menyalurkan hobi tersebut. Hal tersebut dikarenakan pengunjung dapat melakukan aktivitas bersepeda sesampainya di Brown Canyon ini.

BACA JUGA:  13 Tempat Wisata Alam di Semarang yang Paling Hits

Pasalnya, di lokasi satu ini terdapat area dan jalur tanah yang cukup untuk satu sepeda. Sehingga, bagi Anda yang datang bersama rombongan untuk menikmati aktivitas ini bisa melakukan aktivitas tersebut secara bersamaan. Anda pun bisa menikmati olahraga tersebut dengan pola berjajar ke belakang.

2. Bersantai

Selain itu, bagi Anda yang hanya ingin bersantai untuk menghabiskan waktu luang di lokasi satu ini tentu saja sangat bisa. Apabila Anda ingin melepas penat akan kesibukan harian yang membuat Anda lelah, Brown Canyon dapat menjadi lokasi yang pas. Ditambah lagi, tempat ini tergolong masih cukup sejuk dan memiliki keindahan alam yang mempesona.

3. Berburu Foto

Hunting foto ataupun sekedar berswafoto juga bisa menjadi salah satu kegiatan yang Anda lakukan ketika berada di lokasi ini. karena memiliki pemandangan yang keren dan sangat instagramable membuat Anda hasil foto Anda nantinya akan sangat bagus. Tentu saja, mengabadikan foto di lokasi ini merupakan hal yang wajib Anda lakukan ketika berada di lokasi ini.

Pemandangan dan panorama menakjubkan yang bisa Anda dapatkan di lokasi satu ini tentu saja akan membuat siapa saja rela untuk datang meskipun dari tempat yang jauh. Pasalnya momen untuk berburu foto yang terbaik di Brown Canyon menjadi hal yang tidak boleh untuk Anda lewatkan begitu saja.

Ditambah lagi, saat berada di lokasi satu ini Anda akan menemukan banyak sekali spot untuk berfoto. Tentunya Anda pun tidak akan bosan dan tidak akan pernah kehabisan tempat untuk hunting foto di sini. Dengan suasana alam yang indah, menjadikan wisata satu ini tempat yang pas untuk menghabiskan waktu.

4. Berpiknik

Kegiatan piknik juga bisa menjadi aktivitas yang dapat Anda lakukan saat berada disini. Hal yang perlu Anda persiapkan hanyalah karpet dan juga beberapa makanan ringan serta minuman. Sebab, lokasi satu ini sangat mendukung untuk dijadikan tempat berpiknik ala ala bersama dengan pasangan maupun keluarga.

Fasilitas yang Tersedia di Brown Canyon

Fasilitas di Brown Canyon

Image Credit: Instagram.com @devinarachmawati

Saat Anda menjelajah kawasan satu ini, terdapat beberapa fasilitas pendukung juga yang akan membuat liburan Anda semakin berkesan. Disini, telah tersedia area parkir untuk kendaraan Anda. Selain itu, bagi Anda yang sedang kelaparan dan kebetulan tidak membawa cemilan, Anda juga bisa menemukan warung wisata di sekitar Brown Canyon.

BACA JUGA:  10 Oleh-Oleh Khas Wonosobo yang Wajib Anda Bawa Pulang

Fasilitas lainnya yang tak kalah penting adalah spot foto instagramable. Bahkan disini juga telah tersedia toilet sehingga Anda tidak perlu repot ketika ingin buang air kecil. Sedangkan bagi Anda yang letih karena berkeliling tempat wisata ini, Anda tak perlu khawatir karena terdapat gazebo area sebagai tempat untuk bersantai.

Tips Berkunjung ke Brown Canyon Boyolali

Tips Berkunjung Brown Canyon Boyolali

Image Credit: Google Maps (Fajar Karunia)

Ketika Anda berlibur ke Brown Canyon, persiapan yang matang akan mendukung liburan Anda agar lebih berkesan dan menyenangkan. Untuk itu, terdapat beberapa tips yang bisa Anda lakukan sebagai persiapan guna menuju ke lokasi satu ini. pertama adalah waktu yang tepat untuk berkunjung.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan pemandangan dan suasana yang apik saat berkunjung kesini, ada baiknya Anda bisa mengunjungi ketika pagi dan sore hari. Sebab, di jam jam tersebut matahari tidak terlalu terik. Sehingga Anda akan bisa mendapatkan hasil foto tanpa silau.

Selain itu, lebih baik jika Anda datang ke lokasi ini bersama dengan keluarga maupun sahabat. Hal ini dikarenakan ketika Anda datang sendiri, maka sangat disayangkan karena Anda tidak dapat mengambil foto di lokasi yang indah ini. untuk itu, sebaiknya Anda mengunjungi lokasi satu ini bersama seorang partner.

Guna menunjang kebutuhan fotografi di lokasi ini, disarankan Anda untuk membawa kamera. Tak perlu membawa kamera yang canggih dan profesional, Anda juga bisa menggunakan kamera ponsel, apabila Anda memiliki smartphone dengan kualitas kamera yang bagus.

Oleh karena itu, Anda pun nantinya bisa hunting foto dengan sangat puas ketika berkunjung ke lokasi ini. selain itu, Anda juga tetap menjaga kebersihan dan keindahan selama menghabiskan waktu di lokasi wisata ini. apabila Anda membawa camilan atau minuman alangkah baiknya jika sampah bekas makanan tersebut ikut dibawa pulang dengan Anda agar destinasi ini tetap bersih.

Berwisata ke Brown Canyon dapat menjadi salah satu alternatif berlibur yang bisa Anda kunjungi ketika sedang berada di Boyolali. Siapa bilang di kota satu ini tidak memiliki tempat wisata yang estetik dan eksotis ini? Brown Canyon dapat menjadi bukti bahwa Boyolali memiliki salah satu destinasi menawan yang cocok dijadikan lokasi untuk hunting foto. Jangan lupa berkunjung kesini ketika berada di Boyolali.