10 Cafe Tempat Nongkrong di Cirebon Paling Hits

Cafe Cirebon

Menghabiskan waktu bersama teman di cafe sudah menjadi hal yang wajar bagi kaum millenials. Tentu cafe yang sering diburu adalah cafe hits yang nyaman dan menu makanan yang lezat. Kota Cirebon memiliki banyak cafe hits yang bisa Anda jadikan tempat nongkrong bersama teman.

Cirebon merupakan salah satu kota di Jawa barat dengan pembangunan yang cukup maju. Di kota ini banyak dibangun tempat wisata hingga kuliner. Bahkan Anda juga tidak akan kesulitan mencari cafe di setiap sudut kota ini. Namun, diantara banyaknya cafe yang di Cirebon Anda pasti kebingungan mencari cafe untuk yang paling tepat untuk nongki bersama teman. Berikut rekomendasi cafe terbaik dan paling hits di Kota Cirebon yang bisa Anda kunjungi.

1. Garasi Cafe

Ruangan yang nyaman dan kursi yang cukup banyak membuat cafe satu ini sangat cocok dipakai nongkrong untuk Anda yang ingin membawa teman lebih banyak. Lokasinya yang nyaman membuatmu betah berlama lama di sini. Cafe ini juga menyediakan tempat lesehan bagi para pengunjung. Cara penyajian di cafe ini tergolong unik dan berbeda, seperti jika Anda memilih menu mie terbang, Anda akan diberi semangkuk mie yang dilengkapi dengan sumpit melayang.

Di cafe ini juga terdapat berbagai pilihan menu makanan yang lain seperti pizza, ayam crispy dan nasi hingga chicken cordon bleu. Beberapa menu camilan yang disediakan oleh cafe ini yaitu roti bakar, cake hingga dessert. Sedangkan untuk pilihan minumannya diantaranya kopi, cappucino, mojito dan masih banyak lagi. Menariknya lagi, di sini pengunjung bisa menonton film maupun televisi karena sudah dilengkapi dengan proyektor yang berukuran cukup besar.

Lokasi: Jl. Tuparev No.9, Sutawinangun, Kec. Kedawung, Kab. Cirebon.

2. Markas Cafe

Markas Cafe

Image Credit: Dianrestuagustina.com

Cafe satu ini menyediakan kursi yang sangat banyak jadi Anda tidak perlu khawatir kehabisan tempat saat mengunjunginya. Lokasi cafe ini terbilang cukup unik karena mengusung konsep outdoor dan tampak seperti food court. Tempat nongkrong ini juga menyediakan berbagai menu yang siap mengenyangkan perut. Untuk menu makanan, Anda bisa memilih nasi goreng, bakso beranak, bento ala Jepang, steak hingga nasi wagyu yang dilengkapi dengan makanan khas nusantara.

Selain itu, Anda juga bisa mencicipi minuman yang beragam mulai dari kopi, float hingga susu murni. Harga makanan dan minuman di cafe ini juga cukup terjangkau dan sangat cocok bagi Anda yang ingin cafe low budget. Pelayanan yang ramah juga turut membuat cafe satu ini banyak dikunjungi anak muda di Cirebon. Menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga di cafe ini tentu tidak akan terasa dan membuatmu enggan beranjak lebih cepat.

BACA JUGA:  15 Curug (Air Terjun) di Sukabumi yang Lagi Hits Dikunjungi

Lokasi: Jl. DR. Cipto Mangunkusumo No.105, Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon.

3. Baraja Coffee

Baraja Coffee

Image Credit: 2Pos.asia

Baraja Coffee memang sangat tepat dikunjungi bagi Anda yang memang sangat menyukai kopi. Terdapat berbagai jenis minuman kopi yang disajikan dengan berbagai cara. Selain menyediakan minuman kopi, cafe ini juga menawarkan beberapa minuman non kopi yang tak kalah lezat seperti ginger chocolate. Sekadar informasi, minuman ini merupakan hot chocolate yang dipadukan dengan air perasan jahe yang sebelumnya sudah dibakar dan ditumbuk terlebih dahulu.

Sedangkan untuk menu makanan, cafe ini menyediakan beberapa pilihan seperti anek mie, pasta serta dessert yang sangat lezat. Selain cocok untuk nongkrong, cafe ini juga sangat mendukung untuk mengerjakan tugas kantor maupun kuliah. Menariknya lagi, cafe ini juga membuka kelas khusus bagi mereka yang ingin tahu lebih dalam tentang dunia perkopian. Pelayanan yang memuaskan membuat cafe satu ini cukup hits di kota Cirebon.

Lokasi: Jl. Tentara Pelajar No.107, Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon.

4. Famouz Cafe

Famouz Cafe

Image Credit: Tripadvisor.com

Bagi Anda yang menyukai tema vintage, Famouze menjadi pilihan yang paling tepat untuk tempat nongkrong bersama orang terdekat. Di sini Anda akan menemukan banyak motor tua, mobil tua hingga penutup jendela tua. Cafe ini juga menyajikan suasana yang sangat nyaman sehingga sangat cocok untuk Anda yang memang ingin berlama lama di cafe. Dan yang lebih menarik, cafe ini juga mengadakan pertunjukan live musik untuk menghibur para pengunjungnya.

Berbagai pilihan menu makanan yang lezat siap memanjakan lidahmu mulai dari spageti, sop buntut, nasi goreng hingga ayam penyet. Apabila ingin menyantap camilan, cafe ini juga menyediakan onion ring, french fries, bakso bakar dan cumi goreng crispy. Bisa dibayangkan betapa asyiknya nongkrong di cafe ini dengan menikmati hidangan yang enak sembari menyaksikan live musik, ditambah lagi Anda bisa berfoto foto di beberapa spot yang keren.

BACA JUGA:  9 Wisata Museum di Bogor yang Patut Anda Kunjungi

Lokasi: Jl. Tuparev No.88, Pilangsari, Kec. Kedawung, Kab. Cirebon.

5. Meetime

Meetime

Image Credit: Ivacanza.co

Dari namanya saja, cafe ini sudah bisa mengundang perhatian banyak orang. Dengan namanya yang sederhana dan unik ini, Meetime memang paling cocok dijadikan tujuan untuk meluangkan waktu bagi diri sendiri untuk menikmati hidup. Di cafe ini pengunjung bisa memilih makanan yang akan di pesan dari counter yang terbuat dari food truck maupun food container. Dinding cafe ini dibuat semenarik mungkin dengan lukisan mural yang indah.

Dengan mengusung konsep yang cukup unik, tak heran jika cafe ini menjadi tujuan bagi para pemburu foto instagenik yang suka nongkrong. Selain konsepnya yang cukup unik, menu yang disediakan juga lebih beragam. Di sini Anda bisa memilih kwetiau siram, nasi goreng empal gentong hingga dimsum. Untuk pilihan minumannya juga cukup bervariasi namun yang banyak diburu yaitu kopi alpukat. Soal rasa, cafe hits satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

Lokasi: Jl. Garuda No.38, Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon.

6. Olive Bistro

Image Credit: Thetravelearn.com

Cafe ini menyajikan suasana yang sangat nyaman dan instagramable sehingga sangat recomended untuk nongki bersama teman. Beberapa menu makanan yang bisa dipesan di cafe ini diantaranya makanan western mulai dari steak hingga chicken cordon bleu dan beberapa makanan khas Indonesia. Tak hanya mendukung sebagai tempat nongkrong, cafe ini juga bisa Anda tuju bagi Anda yang kerjaannya remote atau sedang meeting dengan klien.

Lokasi: Jl. Siliwangi No.80, Kebonbaru, Kec. Kejaksan, Kota Cirebon.

7. My Story Cafe, Bistro & Social House

Rekomendasi tempat nongkrong selanjutnya yaitu My Story Cafe, Bistro & Social House. Tak hanya ruangannya yang bikin Anda betah berlama lama di cafe ini, menu yang disajikan juga sangat beragam dan rasanya yang lezat mulai dari teriyaki, steak, sampai chicken. Untuk menu minuman, Anda bisa memesan kopi, mojito hingga mocktail. Berbagai dessert yang lezat juga siap memanjakan lidah, diantaranya panna, cotta, crepes, chocolate lava cake hingga spanish churros.

Lokasi: Jl. Siliwangi No.80, Kebonbaru, Kec. Kejaksan, Kota Cirebon.

8. Terajeh Coffee

Terajeh Coffee

Image Credit: Aboutcirebon.id

Cafe satu ini dapat dibilang tempat andalan bagi para pecinta minuman kopi. Aneka minuman kopi bisa Anda nikmati sambil nongkrong bersama teman, mulai dari cafe latte, cappucino, Vietnam drip dan americano. Selain itu, cafe ini juga menyediakan minuman selain kopi seperti squash dan milkshake. Sedangkan untuk makanannya, cafe ini menyediakan menu steak yang sangat enak. Desain tempatnya yang pas menjadikan cafe ini cocok untuk nongki bersama sahabat.

BACA JUGA:  De Ranch Lembang, Wisata Alam Ala Cowboy di Bandung

Lokasi: Jl. Merdeka No.57, Lemahwungkuk, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

9. Roby Coffee & Tea

Roby Coffee & Tea

Image Credit: 2Pos.asia

Dilihat dari namanya, cafe ini memang lebih tepat untuk para pecinta kopi dan teh. Tak hanya menikmati kopi atau teh sambil duduk santai dan mengobrol dengan teman, di cafe ini Anda juga bisa mengisi perut dengan berbagai pilihan menu makanan yang ditawarkan mulai dari burger, nasi goreng hingga hot dog. Jika ingin menyantap camilan yang manis, Anda bisa memesan roti bakar. Meskipun tempatnya tidak terlalu luas, namun nongkrong di cafe ini cukup menyenangkan.

Lokasi: Jl. Moh. Toha No.36B, Kesenden, Kec. Kejaksan, Kota Cirebon.

10. Lynne’s Coffee & Kitchen

Lynne’s Coffee & Kitchen

Image Credit: 2Pos.asia

Cuaca di Cirebon yang cukup panas di siang hari memang paling tepat jika mencari cafe yang lebih sejuk dan nyaman, seperti halnya dengan cafe satu ini. Suasana yang tenang membuat sehingga banyak pengunjung yang akhirnya berlangganan dan rutin mengunjungi cafe satu ini. Aneka minuman kopi yang lezat siap menemanimu ngobrol santai bersama teman. Apabila ingin menyantap makanan berat, cafe ini menyediakan hidangan western dan asia.

Tak hanya berbagai pilihan menu yang bisa Anda pesan, di sini Anda juga lebih bebas berfoto selfie di beberapa spot yang bagus. Bagi Anda yang ingin merasakan suasana nongkrong yang lebih berbeda, cafe ini juga menyediakan area outdoor. Selain cocok untuk nongkrong bersama teman maupun keluarga, cafe ini juga bisa dijadikan tempat meeting bersama klien maupun mengerjakan tugas. Tertarik mengunjunginya?

Lokasi: Jl. Tentara Pelajar No.58, Kejaksan, Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon.

Menyediakan ruangan yang cozy, rekomendasi cafe di Cirebon tersebut juga menyajikan kopi yang lezat. Selain itu, berbagai menu makanan lezat yang disajikan sehingga cocok jika sekaligus dijadikan tujuan untuk mengenyangkan perut. Tak perlu khawatir soal harga karena menunya dipatok dengan harga yang cukup terjangkau. Beberapa diantaranya juga mengusung konsep yang cukup unik sehingga pengunjung lebih bebas untuk berfoto.