15 Cafe Tempat Nongkrong di Jogja Paling Hits

Cafe Jogja

Nongkrong di Yogyakarta selalu memiliki banyak pilihan tempat. Tidak hanya menyajikan menu yang enak, konsep cafe di Jogja juga terbilang unik dan instagramable. Bahkan tempatnya pun cukup asyik dan cozy untuk kumpul dan juga nugas.

Kota Yogyakarta menawarkan beragam pilihan tempat nongkrong asyik yang dapat Anda datangi. Mulai dari tempat nongkrong dengan gaya hedon ataupun model proletar seperti angkringan. Dari bangunan yang sederhana hingga modern, semuanya ada di Jogja. Untuk itu, Anda pun tak perlu bingung. Pada ulasan kali ini akan dibahas mengenai beberapa lokasi cafe tempat nongkrong di Jogja dengan suasana yang nyaman.

1. Filosofi Kopi Jogja

Filosofi Kopi Jogja

Image Credit: Berbagifun.com

Bagi para pecinta kopi,pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama Kedai Filosofi Kopi. Setelah kesuksesannya berkibar di Jakarta, kini Filosofi Kopi telah hadir di Yogyakarta. Kedai kopi satu ini memiliki desain cafe yang unik, dimana mereka menggabungkan budaya jawa dengan suasana yang modern. Joglo eksentrik yang ada di sini menjadi pusat bangunan Kedai Filosofi Kopi. Tempatnya yang berada di pedesaan dan jauh dari keramaian Kota Jogja membuat para pengunjung betah.

Suasananya yang santai dan sepi inilah yang membuat ngopi di cafe satu ini terasa lebih nikmat. Filosofi Kopi dengan suasana ndesonya di area outdoor selalu menjadi spot favorit untuk berfoto di sini. Selain itu, menu makanan dan minuman yang ditawarkan memiliki kisaran harga sekitar 18 ribu rupiah. Tidak heran apabila cafe ini menjadi tujuan ngopi para wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia.

Lokasi: Jl. Pandhawa No.001/17, Tegal Rejo, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kab. Sleman.

2. Secret Garden Coffee and Chocolate

Secret Garden Coffee and Chocolate

Image Credit: Terakurat.com

Cafe yang menawarkan suasana outdoor saat ini mulai digemari oleh banyak orang. Salah satu cafe outdoor yang terkenal di Jogja adalah Secret Garden Coffee and Chocolate. Mengusung tema yang romantis, cafe ini menjadi tempat favorit untuk melaksanakan acara pernikahan. Berlokasi di atas lahan rumput hijau yang luas, cafe ini cocok dijadikan sebagai tempat berfoto dengan pemandangan hijau yang menyejukkan mata.

Bukan hanya tempat makan outdoor, dapur cafe ini juga mengusung tema open kitchen. Sehingga Anda bisa melihat para chef sedang memasak makanan secara langsung. Ketika malam tiba, suasananya menjadi lebih nyaman. Apabila datang pada hari jumat, Anda bisa menyantap makanan sembari ditemani live music. Menu makanan dan snack yang ditawarkan sangat bervariatif. Dengan menu andalannya berupa kudapan coklat.

Lokasi: Jl. Prof. DR. Ki Amri Yahya No.2, Pakuncen, Kec. Wirobrajan, Kota Yogyakarta.

3. Brick Cafe Jogja

Brick Cafe Jogja

Image Credit: Wisatakeyogyakarta.com

Cafe selanjutnya yang dapat Anda jadikan pilihan adalah Brick Cafe Jogja. Tampilan depan cafe ini akan langsung mengingatkan Anda pada suasana vintage british style ala cafe Inggris dan juga Eropa. Dengan adanya red box telephone dan kendaraan roda dua serta empat yang jadul menambahkan ciri khas seperti sedang berada di Inggris. Interior desain juga tak kalah menarik untuk dijadikan tempat berfoto. Di samping cafe ini juga terdapat rumah warna warni yang dapat dijadikan spot foto.

BACA JUGA:  19 Tempat Wisata di Kulon Progo Terbaru & Terhits Dikunjungi

Setelah puas mengambil gambar dan berpose, Anda bisa mencicipi snack, makanan lokal, hingga makanan western yang sangat menggiurkan. Ketika malam hari akan ada menu spesial yang disajikan dengan sebutan midnight menu. Menu ini berupa burjo alias bubur kacang ijo yang menjadi andalan mahasiswa di Jogja. Dengan harga yang dibandrol mulai dari 15 ribu rupiah, maka Anda pun bisa nongkrong tanpa takut kantong jebol.

Lokasi: Jl. Damai No.8, Tambakan, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kab. Sleman.

4. Lawas 613 Café

Lawas 613 Café

Image Credit: Jogjasuper.co.id

Memiliki ukuran yang cukup mungil, cafe satu ini menawarkan pesona yang tak kalah menarik dibandingkan dengan cafe cafe besar lainnya. Tampilan luar dari cafe ini terkesan sangat modern, namun ketika Anda telah masuk ke dalamnya akan merasakan suasana yang berbeda. Anda bisa merasakan suasana vintage yang unik dan timeless. Di sini Anda bisa menemukan banyak lokasi foto yang lucu, mulai dari ruang makan dengan jendela tempo dulu ataupun deretan sepeda ontel klasik.

Lokasi: Jl. Prawirotaman 2 No.613, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta.

5. Roaster and Bear Café

Image Credit: Gudeg.Net

Tempat selanjutnya yang wajib Anda kunjungi adalah Roaster and Bear Cafe. Ketika memasuki area tempat nongkrong ini, Anda akan langsung disambut dengan boneka beruang coklat besar yang lucu dan menggemaskan. Sesuai dengan namanya, interior cafe ini juga didominasi oleh beruang sebagai tokoh utamanya. Berfoto di samping boneka beruang ini tentunya tidak boleh dilewatkan. Suasana cafenya yang nyaman membuat para pengunjung betah untuk menghabiskan waktunya disini.

Cafe beruang ini menawarkan berbagai menu makanan yang beragam. Anda dapat memesan camilan ataupun makanan yang berat. Harga yang ditawarkan untuk semua makanan yang ada di sini mulai dari 25 ribu rupiah saja. Berada di sekitar kawasan Tugu Jogja, menjadikan tempat nongkrong ini salah satu favorit wisatawan. Untuk itu, jangan sampai terlewat untuk mengunjungi kafe satu ini.

Lokasi: Jl. P. Mangkubumi No.52, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta.

6. Tempo Gelato

Tempo Gelato

Image Credit: Jogjaempatroda.com

Gelato tentu menjadi dessert yang pas untuk menawarkan cuaca di Jogja yang panas. Salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi bila ingin menikmati gelato adalah Tempo Gelato. Tempat ini telah memiliki 3 cabang di Kota Jogja dengan suasana dan interior yang identik. Di sini, Anda tidak perlu khawatir kehilangan momen untuk berfoto ria. Eksterior yang didominasi dengan kaca membuat sinar matahari yang terang masuk ke dalam bangunan, akan membuat suasana menjadi menyenangkan.

BACA JUGA:  10 Taman di Jogja yang Cocok untuk Refreshing

Pada bagian dalam bangunan, Anda akan dimanjakan dengan interior bergaya Eropa yang mewah. Selain dari segi tampilan yang nyaman, tentunya rasa yang ditawarkan dari gelato disini tidak kalah enaknya. Harganya pun tidak terlalu mahal. Berkisaran harga mulai dari 25 ribu rupiah. Tentunya tak akan membuat dompet menjadi tipis, bukan?.

Lokasi: Jl. Prawirotaman No.38B, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta.

7. Mezzanine Eatery and Coffee

Mezzanine Eatery and Coffee

Image Credit: Ubermoon.me

Tempat nongkrong selanjutnya adalah Mezzanine Eatery and Coffee, yang memiliki konsep bangunan berbeda dari cafe lainnya. Dengan mengambil konsep glass house, membuat para pengunjung tertarik untuk mengunjunginya. Meskipun di dominasi dengan bahan kaca, cafe ini jauh dari kata panas dikarenakan banyak tanaman hijau didalamnya. Tidak hanya itu, makanan yang disajikan juga ditata semenarik mungkin. Membuat Anda tidak pernah bosan untuk mengambil foto makanannya.

Lokasi: Jl. Palagan Tentara Pelajar No.Km. 8 No.30, Karang Moko, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kab. Sleman.

8. Via Via Artisan Bakery

Via Via Artisan Bakery

Image Credit: Sewamotordijogja.com

Cafe satu ini menawarkan konsep dengan nuansa rumahan. Meskipun terlihat seperti rumah biasa, interiornya tempat ini sangat eksotik dan etnik. Kebanyakan menu yang ditawarkan adalah masakan western. Apabila Anda datang di hari jumat, maka Anda bisa menikmati penampilan live music jazz yang merdu. Di tempat ini, Anda bisa berfoto ria dengan latar belakang bertemakan backpacker ala travelling. Cukup instagramable, bukan?

Lokasi: Jl. Prawirotaman No.32, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta.

9. Saorsa Kopi

Saorsa Kopi

Image Credit: Mldspot.com

Sesuai dengan makna dari kata saorsa yang berarti kebebasan. Cafe ini sering dijadikan tempat berpikir dan berbicara secara bebas. Lokasinya yang berada di perumahan menciptakan suasana yang homey. Tempat ini memberikan 3 pilihan ruang yaitu outdoor, indoor, dan semi outdoor. Ketiga tempatnya memiliki ciri khas tersendiri dan sangat instagramable. Anda pun bisa menyeruput kopi dengan bebas dan santai ketika berada di kafe satu ini.

Lokasi: Jl. Nitiprayan No.RT 01, Tegal Kenanga, Tirtonirmolo, Kec. Kasihan, Kab. Bantul.

10. Ekologi Desk and Coffee

Image Credit: Majalah.ottencoffee.co.id

Cafe satu ini menjadi favorit masyarakat Jogja dikarenakan suasananya yang nyaman. Dengan menawarkan suasana outdoor yang ditata sedemikian rupa, membuat tempat ini tampak rapi dan sejuk, layaknya hutan hujan tropis. Ekologi Cafe ini sangat cocok untuk dijadikan tempat ngopi sembari mengerjakan tugas. Selain itu, tempat ini juga sering dijadikan sebagai tempat rapat ataupun meeting. Memiliki jam buka hingga tengah malam, membuat Anda bisa ngopi lebih lama.

Lokasi: Jl. Pandean Sari Blok IV No:10A, Candok, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman.

11. Kafe 80’s Bocor Alus

Kafe 80’s Bocor Alus

Image Credit: Guideku.com

Apabila Anda berkunjung ke cafe satu ini, Anda akan diajak kembali ke suasana tahun 1980 an. Tampak depan cafe ini terlihat nyentrik dengan tulisan kata kata yang unik. Dari depannya saja sudah banyak orang yang tertarik untuk menjadikannya spot foto. Selain itu, area lain yang dapat Anda jadikan spot foto adalah bagian dalam dan samping cafe. Cafe ini menawarkan makanan khas Indonesia dengan kisaran harga sekitar 15 ribu rupiah saja.

BACA JUGA:  21 Wisata Pantai Terhits di Jogja yang Wajib Anda Kunjungi

Lokasi: Jl. Parangtritis 5.5, Kulon No.RT. 007, Tarudan, Bangunharjo, Kec. Sewon, Kab. Bantul.

12. Blanco Coffee and Books

Blanco Coffee and Books

Image Credit: Pergidulu.com

Meminum kopi di cafe tentu sudah menjadi hal yang biasa dikalangan generasi milenial. Namun, bagaimana bila ketika meminum kopi sambil membaca buku di cafe. Blanco Coffee and Books menawarkan sensasi membaca buku sambil minum kopi. Tidak hanya menikmati kenikmatan kopinya yang terkenal, kecepatan wifi nya juga membuat cafe satu ini menjadi tempat favorit masyarakat Jogja. Anda pun bisa datang ke kafe ini mulai pagi hari untuk sekedar ngopi.

Lokasi: Jl. Kranggan No.30, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta.

13. Makan Minum Jogja

Makan Minum Jogja

Image Credit: Yogyakarta.panduanwisata.id

Cafe satu ini yang terkenal dengan menu andalannya yaitu mie terbang. Memiliki menu yang unik, membuat banyak orang penasaran dengan menu tersebut. Selain itu, suasana cafe yang ceria dan penuh warna membuat para pengunjung tertarik untuk datang. Harga menu yang ditawarkan juga terjangkau, mulai dari sekitar 15 ribu rupiah saja. Sehingga, Anda pun juga bisa untuk berkumpul dan atau sekedar menikmati makanan di kafe satu ini.

Lokasi: Jl. Taman Siswa No.156, Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta.

14. The Captain Urban Jogja

Image Credit: Ratnanene.blogspot.com

The Captain Urban menjadi cafe yang manawarkan suasana nongkrong santai di dalam kabin pesawat. Tampilan depan cafe ini dibuat mirip hangar, interiornya juga didominasi oleh interior pesawat terbang, termasuk toiletnya yang menyerupai toilet pesawat terbang. Tentu saja, Anda pun akan merasakan sensasi makan yang berbeda saat berada di kafe satu ini. Selain itu, makanan yang ditawarkan juga memiliki rasa yang tak kalah lezatnya.

Lokasi: Jl. Damai No. 41, Sari Harjo, Ngaglik, Wonorejo, Sariharjo, Kec. Sleman, Kab. Sleman.

15. Taphouse Beer Garden

Image Credit: Phinemo.com

Taphouse Beer Garden ini menyediakan tempat yang unik dan tidak biasa. Dengan konsepnya yang industrial, membuat banyak orang tertarik untuk datang. Daerah ini nampak instagramable bila dijadikan sebagai spot foto. Ditambah dengan berbagai ruangan unik yang menyajikan nuansa berbeda beda. Untuk soal rasa, maka tak perlu diragukan lagi. Anda pun akan bisa menikmati makanan lezat yang tidak ada duanya.

Lokasi: Jl. Jlagran No.18, Pringgokusuman, Kec. Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.

Tidak bisa dipungkiri bahwa tempat nongkrong yang instagramable semakin banyak diburu dan diminati oleh generasi milenial saat ini. Tidak hanya sebagai tempat bersantai dan melepas lelah, cafe yang lucu dan unik ini dapat memberikan nuansa kebahagiaan melalui keindahan dan keunikan desainnya. Jogja memiliki banyak tempat cantik dan asyik untuk mengobrol dan memanjakan perut. Jadi, tertarik mengunjungi cafe hits di Jogja yang mana?