Pokland, Tempat Wisata Hutan Pinus Kekinian di Cianjur

Pokland Cianjur

Lokasi: Haurwangi, Kec. Haurwangi, Kab. Cianjur.
MapCek Lokasi

Tawarkan udara sejuk serta rimbunnya pohon pinus, tepat wisata satu ini sangat cocok dikunjungi dikala pikiran sedang suntuk. Apabila ingin menikmati pesona keindahan alam satu ini, silahkan main main ke daerah Cianjur. Lokasinya mudah dijangkau, sehingga bisa dikunjungi menggunakan kendaraan pribadi sekalipun. Tersedia berbagai wahana seru, dijamin membuat hari libur menjadi lebih sempurna.

Aktifitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pokland

Aktifitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pokland

Image Credit: Metropuncaknews.com

Bagi pengunjung yang senang dengan permainan tantangan seperti bermain motor balap, tampaknya harus mencoba menaiki wahana sirkuit Motorcross. Uniknya, pengunjung bisa menyewa motorcross di tempat ini ataupun langsung membawa sendiri motor kesayangannya untuk mencoba medan yang berbeda. Dijamin wahana ini akan menghadirkan pengalaman unik nan berbeda, yang mungkin tidak ditemukan di tempat lain.

Khusus bagi mereka yang hobi petualangan, silahkan mencoba menaiki kuda tunggang yang tersedia di Porkland. Di tempat ini, Anda bisa merasakan sensasi naik kuda tunggang sembari mengelilingi hutan pinus yang asri bak di film aksi. Sambil menunggangi kuda tersebut, pengunjung bisa menghemat tenaga sembari menikmati pemandangan sekitarnya dengan lebih jelas. Pengalaman unik ini, pasti menjadi sebuah kenangan yang tak akan pernah terlupa.

Bosan dengan wahana yang itu itu saja ? Oleh karenanya, pihak pengelola menyediakan wahana yang bisa memicu adrenalin. Flying fox menjadi salah satu wahana yang populer dan banyak diminati oleh wisatawan yang datang ke hutan pinus satu ini. Sembari meluncur santai di sling baja, mereka dapat menikmati pemandangan hutan dari angle yang berbeda. Dari ketinggian tersebut, mereka dapat melihat lebih jelas bagaimana kecantikan si hutan pinus.

Wahana adrenalin lainnya yang tak kalah populer yaitu sepeda gantung, dimana wisatawan akan bersepeda santai di udara. Sama seperti wahana Flying Fox, hanya saja menggunakan media sepeda kayuh sebagai pemanisnya. Tak hanya bagi orang dewasa, namun wahana ini dikatakan aman untuk dimainkan oleh anak anak sekalipun. Hal tersebut, menandakan bila pengelola telah mengikuti semua prosedur keamanan sesuai dengan standar yang ditentukan.

Aktifitas Seru yang Bisa Dilakukan Pokland

Image Credit: Wisatajabar.com

Hammock atau ayunan yang menggunakan tali elastis dan diikatkan pada batang pohon pinus ini cukup populer di kalangan anak muda. Para pengunjung dapat menggunakannya sesuka hati, sebab tidak ada durasi waktu penyewaan yang diberikan. Selama berada di ayunan tersebut, pengunjung bisa menikmati udara segar serta bersantai sejenak untuk melepaskan lelah. Bahkan tak jarang, anak muda menjadikannya sebagai spot foto kekinian.

BACA JUGA:  Rabbit Town Bandung, Wisata Unik & Keren untuk Keluarga

Tampaknya rumah yang dibangun terbalik tengah hits di berbagai tempat, salah satunya dapat ditemukan di Pokland. Seakan tak ingin ketinggalan jaman, pihak pengelola pun membangun rumah terbaik tersebut sebagai pemanis. Dan benar saja, usaha tersebut membuahkan hasil karena semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini.

Melihat potensi alamnya yang indah, pihak pengelola akhirnya berinisiatif menyediakan layanan khusus bagi mereka yang ingin menyelenggarakan garden party. Area khusus ini, sangat mumpuni sebagai area gathering bersama dengan keluarga tercinta, kerabat terdekat, maupun bersama dengan rekan kerja. Nuansa hutan pinus yang masih asri, berhasil menghadirkan nuansa berbeda dari acara kebanyakan.

Bahkan tak jarang area khusus acara ini dipesan oleh mereka yang ingin menyelenggarakan pesta pernikahan dengan mengusung tema garden party. Sebagai pelengkapnya, pihak pengelola juga menyediakan tempat duduk yang terbuat dari kayu dan bambu. Diharapkan dengan adanya layanan tambahan ini, pengunjung merasa lebih nyaman saat menghadiri pesta. Sebagai pemanisnya, akan ditambahkan dengan beberapa dekorasi serta bunga segar.

Ketika mengunjungi hutan pinus, aktifitas yang biasa dilakukan pengunjungnya hanyalah sekedar berjalan jalan santai ataupun mengabadikan foto saja. Namun disini, pengunjung bisa bisa merasa lebih dekat dengan alam karena disediakan lahan khusus untuk berkemah. Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan pengunjung mendapatkan pengalaman berbeda selama berada di Cianjur. Alamnya yang masih asri nan terjaga kelestariannya, menjadi daya pikat tersendiri.

Selain tenda biasa, disini juga menyediakan beberapa tenda dengan fasilitas mewah khusus bagi para pecinta glamping. Ketika menyewa tenda jenis ini, pengunjung akan mendapatkan berbagai peralatan menginap yang cukup lengkap. Mulai dari tempat tidur empuk nan nyaman hingga berbagai peralatan lain selama berkemah akan disediakan. Dijamin acara berkemah mewah bisa dirasakan, namun tetap dekat dengan alam.

BACA JUGA:  Mengintip Keindahan Pantai Glayem di Indramayu yang Memukau

Beragam Fasilitas yang Tersedia di Pokland

Beragam Fasilitas yang Tersedia di Pokland

Image Credit: Metropuncaknews.com

Pihak pengelola tampaknya ingin memberikan pelayanan terbaik, sehingga menyediakan berbagai fasilitas umum selama berlibur ke destinasi wisata cantik satu ini. Fasilitas tersebut meliputi area parkir yang sangat luas, taman bermain khusus bagi anak anak, toilet, dan masih banyak lagi. Diharapkan dengan adanya fasilitas tersebut, pengunjung betah berlama lama disana sembari menikmati pesona alamnya.

Namun ada pula beberapa fasilitas pendukung yang bisa dicoba, agar tidak merasa bosan duduk manis dan melihat alam sekitar. Beberapa fasilitas seru tersebut terdiri dari sirkuit motocross, pesta kebun, rumah pohon, tempat bermain anak, glamping, serta bumi perkemahan. Hanya saja, pengunjung harus membawa berbagai perlengkapan untuk menghangatkan tubuh. Sebab, tempat wisata ini tidak menyediakan atau menyewakan jaket dan sejenisnya.

Harga Tiket Masuk & Jam Operasional Pokland Cianjur

Image Credit: Metropuncaknews.com

Image Credit: Metropuncaknews.com

Hal dasar yang perlu diketahui sebelum berangkat menuju lokasi wisata adalah mengetahui tarif tiket masuk dan embel embelnya. Meski terdengar sepele, namun informasi dasar ini sangat membantu untuk menentukan berapa banyak uang yang harus dipersiapkan. Namun Anda tak perlu khawatir isi dompet akan terkuras ketika mengunjungi Pokland, karena tarif harga yang diberikan cukup bersahabat.

Untuk bisa menikmati pesona alam yang indah, para wisatawan hanya perlu membayarkan tiket masuk sekitar 10 ribuan saja. Kabar gembiranya, besaran harga tersebut tidak akan berganti meski memasuki akhir pekan sekalipun. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan, dimana pengunjung bisa menikmati hari libur tanpa kebingungan karena biaya tambahan yang harus dikeluarkan.

Perlu untuk diingat bila ada pula biaya tambahan yang harus dikeluarkan sebelum memasuki area wisata. Biaya tambahan tersebut terdiri dari tarif parkir kendaraan pribadi dan berbagai wahana seru yang ingin dinaiki. Khusus untuk tarif kendaraan pribadi, akan disesuaikan dengan jenis kendaraan yang digunakan. Sedangkan biaya tambahan untuk wahana seru, hanya berlaku apabila tertarik mencoba wahana yang disediakan.

BACA JUGA:  Wisata Sehat Sambil Belajar di Taman Herbal Insani Depok

Wisata pohon pinus ini siap menyambut wisatawan mulai dari hari senin sampai minggu. Tanpa pernah ada hari libur, pengunjung pun dapat lebih leluasa memilih waktu tepat ketika ingin mengunjunginya asalkan tidak melebihi dari jam operasional tempat wisatanya. Sebab, pihak pengelola mulai membuka wisata ini mulai jam 8 pagi hingga 5 sore. Dalam jangka waktu tersebut, pengunjung dipersilahkan datang dan bersantai sepuasnya.

Pokland menjadi salah satu destinasi wisata yang tak kalah menarik dikunjungi di kawasan Cianjur. Telah diresmikan langsung oleh pemerintah setempat pada tahun 2017 lalu, hingga kini kawasan hutan pinus ini masih diminati oleh para wisatawan. Tawarkan udara sejuk nan nyaman khas pegunungan, dimana wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai wahana seru serta fasilitas yang lengkap. Tempat ini pun dikatakan cocok dikunjungi, ketika ingin mengembalikan semangat.