Rumah Pohon Jatiasih, Wisata Alam & Outbond Kekinian di Bekasi

Rumah Pohon Jatiasih Bekasi

Lokasi: Jl. Raya Parpostel Jatiasih, Jati Asih, Kec. Jati Asih, Kota Bekasi.
MapCek Lokasi

Membicarakan Bekasi rasanya kamu akan akrab dengan hadirnya aneka jokes tentang kota ini. Pasalnya kota ini memang termasuk kota di Indonesia yang identik dengan kemacetan. Namun siapa yang sangka, kota yang katanya tak memiliki wahana wisata ini, ternyata miliki tempat wisata yang memiliki keindahan dan keunikan. Seperti rumah Pohon Jatiasih yang menawarkan outbond dan juga wisata alam. Lebih lengkapnya, simak ulasan berikut ini.

Mengintip Rumah Pohon Kekinian di Kota Bekasi

Mengintip Rumah Pohon Kekinian di Kota Bekasi

Image Credit: Wisataterdekat.com

Rumah Pohon yang berada di Bekasi ini memang pernah di tutup pada tahun 2016 silam. Hal ini diakibatkan adanya rumah yang rubuh dan perlu untuk dilakukan renovasi. Sehingga dilakukan penutupan sementara untuk membuat proses renovasi berjalan dengan lancar. Hingga akhirnya destinasi wisata ini kembali di buka dan kembali menarik perhatian banyak wisatawan baik yang berasal dari Indonesia hingga wisatawan lokal berbondong bondong ke tempat ini.

Rumah pohon ini memiliki konsep alam yang ramah lingkungan dan mengutamakan wisata edukasi. Sehingga tempat ini sangat cocok untuk kamu berlibur bersama dengan keluarga. Selain memiliki udara yang sejuk, tempat ini juga bisa dikatakan sebagai lokasi yang instagramble denganspot foto yang lumayan banyak. Sehingga untuk kamu yang hobby berpose, bisa mengambil banyak foto yang kemudian bisa kamu unggah ke media sosial.

Rumah rumah pohon yang ada terbuat dari kayu dengan desain yang alami. Sehingga kamu akan merasakan sensasi memiliki rumah di tengah hutan. Tak hanya memiliki banyak pepohonan yang membuat nuansanya asri, kamu juga bisa menjumpai danau yang digunakan untuk memancing. Dengan mengunjungi tempat ini bisa dipastikan jika semua penat kamu akan hilang. Sehingga bisa menjalani aktivititas menjadi lebih fresh.

BACA JUGA:  10 Taman di Bogor yang Cocok untuk Refreshing

Daya Tarik Rumah Pohon Jatiasih

Daya Tarik Rumah Pohon Jatiasih

Image Credit: Deasikumbang.com

Mengunjungi tempat satu ini,kamu tidak akan hanya berjalan jalan dan menikmati udara yang sejuk. Sebab kamu juga bisa melakukan banyak aktivitas yang menarik di sini. Kamu bisa menjajal untuk bermain outbond untuk melatih ketrampilan kamu. Memang lokasi satu ini sering dijadikan tempat untuk mengadakan acara mulai dari family gathering hingga outing perusahaan maupun acara acara dari sekolah.

Sehingga tak heran jika kamu akan menemui area outbond dengan beranekaragam halang rintang. Tak hanya outbond, permainan untuk ice breaking juga diberikan. Sehingga anak anak yang mengikuti kegiatan outbond di tempat ini akan dilatih konsentrasi maupun kerjasama dengan timnya. Permainan permainan yang ada juga terkadang menggabungkan game dan juga psikologi yang pastinya sangat seru dan menyenangkan.

Di area rumah pohon ini, kamu juga bisa menemuka area labirin yang dibuat dari rerumputan dan juga pepohonan. Menjajal wahana ini tentunya akan memberikan keseruan teersendiri. Labirin yang ada di rumah pohon ini menawarkan suasanan yang menarik yakni perpaduan dari keindahan alam dan juga udara yang sejuk. Selain labirin, kamu juga bisa menjajal wahanan jembatan gantung untuk latih keseimbangan dan ketangkasan.

Pengunjung akan diajak untuk menyeberangi jembatan yang dibuat dari tali ini. Untuk kamu yang menyukai tantangan, wahana satu ini sangat cocok untuk memanjakan andrenalin kamu. Satu lagi yang tidak bisa kamu lewatkan ketika mengunjungi tempat yang menyediakan outbond. Yups, flying fox menjadi wahana yang tak boleh kamu lewatkan. Kamu akan dibawa meluncur dari ketinggian dengan menggunkan sling baja yang pastinya sangat seru.

Apalagi ketika kamu meluncur dari ketinggian, indera penglihatan kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang memukau. Pastinya bisa menghilangkan semua penat kamu selama ini. Namun wahana ini tak dianjurkan untuk kamu yang phobia ketinggian. Anak anak juga bisa melakukan kegiatan seperti tangkap ikan. Kegiatan ini menggunakan jasa sewa peralatan pancing untuk bisa menangkap ikan.

Daya Tarik Rumah Pohon

Image Credit: Review.bukalapak.com

Liburan kamu juga akan bertambah seru dengan menjajal beberapa aktivitas yang menantang lainnya. Seperti misalnya memanjat tebing yang biasanya digunakan untuk kamu yang memiliki phobia ketinggian. Karena dengan kegiatan ini perlahan phobia kamu akan dilatih agar bisa hilang. Dilengkapi dengan alat pengaman yang memadai sekaligus instruktur yang berpengalaman tentunya kegiatan ini sangat aman untuk dilakukan.

BACA JUGA:  Pemandangan Eksotis Pantai Karapyak di Pangandaran yang Memesona

Di Rumah Pohon Jatiasih kamu juga bisa menemukan wahana painball untuk kamu yang ingin bertarung sekaligus berpetualangan. Jangan lewatkan juga wahana ATV untuk menyusuri kawasan rumah pohon dengan lebih menarik. ATV ini juga dibedakan sesuai dengan ukuran, yakni untuk orang dewasa dan juga ukuran mini untuk anak anak. Bermain bersama keluarga bisa dilakukan untuk menambah keseruan berwisata di tempat ini.

Tersedia juga playground yang bisa digunakan untuk tempat bermain untuk anak anak. Playground ini dilengkapi dengan aneka permainan yang aman untuk anka anak. Terutama untuk balita yang datang ke tempat ini. Mengingat tempat ini memang sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Sehingga fasilitas yang disediakan sangat ramah untuk anak anak maupun orang tua yang datang ke rumah pohon ini.

Paket Wisata & Jam Operasional Rumah Pohon Jatiasih

Paket Wisata & Jam Operasional Rumah Pohon Jatiasih

Image Credit: Palapanews.com

Tersedia beberapa paket wisata yang dibandrol dengan harga yang berbeda sehingga kamu bisa mendapatkan pengalaman liburan lengkap dan mengesankan.Salah satu paket wisata yang banyak dipilih adalah paket Rp. 70 ribu. Paket ini bisa diambil dengan kapasitas maksimal 4 orang di dalam 1 keluarga. Harga tersebut sudah termasuk untuk semua biaya permainan dan juga mendapatkan makan siang untuk peserta.

Selain paket tersebut, juga ada paket Rp. 50 ribu untuk setiap orang yang dilengkapi dengan mini outbond dan juga bisa berkeliling area Rumah Pohon dengan waktu 15 menit. Ada juga paket Rp. 25 ribu yang bisa digunakan untuk bermaian panjat tebing dan flying fox. Sementara wahana wahana yang lain dijual denan harga terpisah. Seperti wahana ATV, atau memancing yang akan dikenakan dengan biaya yang berbeda.

BACA JUGA:  14 Tempat Wisata di Sumedang Terbaru & Terhits Dikunjungi

Kamu bisa datang setiap hari pada pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Untuk bisa menikmati semua wahana dan puas, sebaiknya kamu datang ketika pagi hari. Mengingat tempat ini memiliki banyak wahana yang harus kamu jajal. Suasananya juga terbilang menyenangkan sehingga bisa dipastikan jika kamu akan betah berada di sini. Terutama ketika kamu berlibur dengan orang orang terkasih yang akan membuat suasananya semakin menyenangkan.

Untuk menuju tempat satu ini terbilang mudah untuk dijangkau. Kamu bisa menuju lokasi liburan menyenangkan ini dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun dengan menggunakan kendaraan umum yang berupa angkutan umum. Jika masih belum yakin kamu bisa menggunakan bantuan maps atau bertanya kepada masyarakat sekitar.

Bekasi tak hanya memiliki kemacetan yang membuat kota ini terkesan ruwet. Namun juga memiliki tempat wisata yang bisa dipastikan bisa menghilangkan segala penat yang ada. Apalagi udaranya juga terbilang asri meskipun berada di kota besar. Ada banyak wahana yang juga wajib kamu jajal. Sehingga lokasi ini sangat cocok untuk sekedar menghabiskan akhir pekan maupun waktu libur panjang.