Jawa Barat

20 Tempat Wisata di Bekasi

20 Tempat Wisata di Bekasi

Bekasi ini adalah salah satu kota yang terletak di provinsi Jawa Barat. Bekasi memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Seperti taman, hutan, danau, pantai dan lain lain. Kota Bekasi ini menjadi salah satu kota dengan kemajuan yang sangat pesat.

Kota Bekasi ini juga di kenal dengan kota patriot atau kota pejuang. Jadi di kota yang satu ini juga memiliki beberapa tempat wisata yang bersejarah. Memiliki berbagai fasilitas seperti sarana transportasi yang dapat mempermudah para wisatawan untuk menjangkau setiap sudut kota Bekasi.

1. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya

Lokasi: Jl. Raya Serang – Cibarusah KM.3, Sukaragam, Kec. Serang Baru, Bekasi, Jawa Barat. – Image Credit by Backpackerjakarta.com

Taman buaya ini terletak di Jl. Raya Serang Cibarusah, Desa Sukaragam, Bekasi, Jawa Barat. Sampai sekarang di tempat ini ada sekitar kurang lebih 500 buaya yang di pelihara. Anda tidak perlu khawatir tentang keamanannya. Karena kandang buaya sudah di pagar i oleh besi yang kuat.

Tempat Wisata di Bekasi yang satu ini juga memiliki fasilitas taman bermain untuk anak-anak. Jika Anda lelah berkeliling ingin beristirahat atau ingin bersantai. Di tempat ini juga telah menyediakan gazebo.

2. Curug Parigi

Curug Parigi

Lokasi: Cikiwul, Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat. – Image Credit by Pegipegi.com

Curug Parigi ini berlokasi di Cikiwul, Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat. Curug ini memiliki panorama yang sangat indah dan cantik. Curug ini pernah di gunakan sebagai lokasi syuting salah satu judulnya adalah sang penakluk yang di perankan oleh Suzanna.

Belakangan ini tempat ini juga mulai di jadikan sebagai tempat populer di Bekasi. Banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke sini untuk melihat keindahan dari curug ini. Di tempat ini juga terdapat spot yang bagus untuk di jadikan sebagai background foto Anda.

3. Danau Marakas

Danau Marakas

Lokasi: Jl. Sejahtera No. 53, Babelan, Bekasi, Jawa Barat. – Image Credit by Isolapos.com

Apabila Anda sedang berlibur ke Bekasi, Anda wajib mampir ke tempat yang satu ini yaitu Danau Marakas. Karena danau ini memiliki keindahan yang bisa membuat Anda betah berlama lama di tempat ini. Anda bisa bersantai sambil menikmati udara segar di danau ini.

Lokasi danau ini berada di Jl. Sejahtera No. 53, Babelan, Bekasi, Jawa Barat. Untuk masuk ke danau ini juga gratis atau tidak di kenakan biaya masuk. Tempat ini di buka pada pukul 08:00 pagi hingga 05:00 sore WIB.

4. Pantai Mekar

Pantai Mekar

Lokasi: Kec. Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat. – Image Credit by Ihategreenjello.com

Pantai yang satu ini lokasinya berada di Kec. Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat. Selain airnya yang jernih pantai ini juga memiliki pemandangan yang indah. Bila Anda lapar, di tempat ini juga ada yang menjual makanan.

Di daerah sekitar pantai mekar ini sebagian penduduknya bekerja sebagai nelayan. Sehingga Anda bisa menyewa perahu untuk berkeliling di sekitar pantai mekar ini.

5. Danau Situ Gede

Danau Situ Gede

Lokasi: Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat. – Image Credit by Anekatempatwisata.com

Jika Anda gemar memancing tempat ini sangat cocok untuk Anda yaitu Danau Situ Gede. Di danau yang satu ini sering diadakan lomba memancing. Setiap harinya tempat ini ramai di kunjungi oleh orang-orang.

Danau Situ Gede ini juga sering kali di gunakan sebagai lokasi untuk membuat beberapa film-film di TV. Danau ini juga memiliki beberapa fasilitas yang bisa Anda coba. Seperti perahu, hutan, dan juga tempat memancing. Perahu tersebut dapat Anda gunaan untuk berkeliling di sekitar danau sambil melihat pemandangan.

6. Jembatan Magnetica

Jembatan Magnetica

Lokasi: Kawasan Lippo Cikarang, Kota Bekasi, Jawa Barat. – Image Credit by Wisatasia.com

Lokasi Jembatan Magnetica ini terletak di Kawasan Lippo Cikarang, Kota Bekasi, Jawa Barat. Pemandangan di sekitar jembatan ini sangat indah dan bagus sekali.

Di tempat ini terdapat spot-spot yang sangat bagus untuk dijadikan sebagai background dari foto Anda. Beberapa kali tepat ini juga di jadikan sebagai tempat syuting film. Bagaimana tempat ini keren bukan?

7. Taman Kemang Pratama

Taman Kemang Pratama

Lokasi: Jl. Niaga Raya Blok. C No. 3, Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Bojong Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat. – Image Credit by Bekasibae.com

Taman Kemang Prataman ini terletak di Jl. Niaga Raya Block. C No. 3, Rawalumbu, Sepanjang Jaya, Bekasi, Jawa Barat. Anda bisa mengunjungi tempat ini untuk bersantai atau nongkrong bersama teman-teman.

Suasana udara di taman ini juga sejuk dan juga segar. Di taman ini juga ada beberapa jenis hewan yang bisa Anda lihat. Seperti ayam kalkun, rusa tutul, dan ayam kate. Spot yang satu ini cocok untuk di jadikan background untuk foto Anda.

8. Columbus Waterpark

Columbus Waterpark

Lokasi: Perumahan Mutiara Gading Timur, Kec. Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat. – Image Credit by Tempat.me

Columbus Waterpark ini terletak di Perumahan Mutiara Gading Timur, Mustika Jaya, Bekasi, Jawa Barat. Ada cukup banyak wahana wahana bemain di tempat ini yang di jamin seru. Salah satu wahananya bernama Columbus Waterpark. Harga tiketnya hari biasa dewasa Rp. 40.000, anak Rp. 30.000, hari libur/minggu dewasa Rp. 65.000, anak Rp. 60.000.

Wahana di waterpark ini memiliki konsep yang berbeda dan juga unik. Columbus Waterpark merupakan sebuah replika kapal yang di gunakan oleh Christopher Columbus. Di dalam kapal ini Anda juga dapat mengetahui biografi yang berisi tentang Columbus ini. Waterpark ini buka setiap hari pada pukul 08:00 sampai 18:00 WIB.

9. Fun Park Waterboom

Fun Park Waterboom

Lokasi: Perumahan Bekasi Timur Regensi 1, Jl. Bekasi Timur Regensi Blok C No. 1, Kec. Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat. – Image Credit by Klikhotel.com

Fun Park Waterboom ini bisa menjadi rekomendasi tempat berlibur untuk Anda dengan keluarga. Banyak wahana-wahana permainan yang seru dan menarik yang dapat Anda coba. Lokasi waterboom ini terletak di Jl. Bekasi Timur Regensi Blok C No. 1, Cimuning, Mustika Jaya, Bekasi, Jawa Barat.

Harga tiket masuknya pada hari biasa Rp 15.000 per orang dan hari libur/minggu Rp 20.000 per orang. Objek Wisata di Bekasi ini buka setiap hari pada pukul 7 pagi hingga 6 sore WIB.

10. Pantai Muara Beting

Pantai Muara Beting

Lokasi: Pantai Bahagia, Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat. – Image Credit by KSMTour.com

Pantai Muara Beting ini pemandangan alam yang juga tak kalah indahnya. Di sekitar pantai ini juga di penuhi dengan pohon mangrove. Anda juga bisa menikmati beragam masakan kuliner yang ada di pantai ini.

Pantai ini berada di Bekasi, Kecamatan Muara Gembong, Jawa Barat. Anda juga tidak perlu membayar atau gratis untuk masuk ke pantai yang satu ini. Pantai ini buka 24 jam setiap hari.

11. Bumi Perkemahan Karang Kitri

Bumi Perkemahan Karang Kitri

Lokasi: Jl. Desa Karang Mulya RT. 001 RW. 001, Kec. Bojongmangu, Kampung Karang Kitri, Bekasi, Jawa Barat. – Image Credit by Liburananak.com

Bumi Perkemahan Karang Kitri ini biasanya sering di gunakan untuk tempat berkemah para pelajar maupun mahasiswa. Tempat ini memiliki pemandangan alam yang indah dan juga asri.

Tepat ini buka setiap hari dan berlokasi di Jl. Desa Karang Mulya, Karang Mulya, Bojongmangu, Bekasi, Jawa Barat. Tempatnya juga luas dan juga cocok untuk menenangkan diri dan juga bersantai.

12. Sirkus Waterplay

Sirkus Waterplay

Lokasi: Jl. Wibawa Mukti II No.4, RW.5, Jatiasih, Kec. Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat. – Image Credit by Tempat.me

Sirkus waterplay ini terletak di Jl. Wibawa Mukti II, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Nah tempat wisata ini adalah sebuah wahana air yang bertemakan sirkus. Terkadang di malam hari sering di adakan berbagai pertunjukkan.

Di dalamnya juga ada beberapa wahana permainan air seperti seluncuran, air tumpah dan lain lain. Harga tiket pada hari biasa Rp. 30.000, hari libur/minggu Rp. 40.000. Sirkus Waterplay ini buka Setiap Hari Jam 08.00 sampai 17.30 WIB.

13. Taman Alun-Alun Kota Bekasi

Taman Alun-Alun Kota Bekasi

Lokasi: Jl. Marga Jaya, Bekasi Selatan, Bekasi, Jawa Barat. – Image Credit by Baskomnews.com

Alun alun kota Bekasi ini terletak di Jl. Marga Jaya, Bekasi Selatan, Bekasi, Jawa Barat. Suasana di taman ini asri dan sejuk. Karena di sekitar taman ini banyak pepohonan rindang.

Adapun fasilitas yang sudah tersedia di taman alun-alun ini misalnya wifi gratis, tempat bermain anak-anak, dan juga tempat jogging.

14. Piramida Terbalik Summarecon

Piramida Terbalik Summarecon

Lokasi: Jl. Boulevard Ahmad Yani Kav 1, Marga Mulya, Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat. – Image Credit by Hipwee.com

Piramida Terbalik Summarecon ini terletak di Kawasan Summarecon Mall, Jalan Boulevard Ahmad Yani Marga Mulya, Bekasi, Jawa Barat. Apabila Anda sedang berkunjung ke Bekasi sempatkan diri Anda untuk datang ke piramida terbalik ini. Piramida ini memiliki keunikan dan keindahan yang mengagumkan.

Pada saat malam hari pemandangannya jauh lebih indah. Karena ada lampu lampu yang menghiasi sekeliling piramida ini.

15. Danau Elysium

Danau Elysium

Lokasi: Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat. – Image Credit by Lippocikarang.wordpress.com

Danau Elysium ini terletak kawasan lippo, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat. Danau Elysium ini adalah salah satu danau buatan yang memiliki suasana yang teduh dan juga sejuk. Dan Danau Elysium ini memiliki keindahan yang mengagumkan.

Tempat ini di buka setiap hari 24 jam. Danau ini juga tidak pernah sepi pengunjung karena tempat ini memiliki pemandangan yang indah. Apabila Anda penggemar foto, banyak spot-spot bagus yang dapat Anda gunakan sebagai objek foto.

16. Kolam Renang Green Park

Kolam Renang Green Park

Lokasi: Jatimelati, Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat. – Image Credit by Djaswadi-34.agenproperti.com

Lokasi kolam renang green park ini berada di Perumahan Green Park, Jatimelati, Pondok Melati, Bekasi, Jawa Barat. Kolam renangnya juga terawat oleh karena itu air di kolam renang ini tetap bersih.

Harga tiketnya pada hari biasa Rp 20.000 per orang dan pada hari libur/minggu Rp 30.000 per orang. Di sini juga menyediakan permainan untuk anak-anak. Kolam renang ini buka pada jam 6 pagi sampai jam 9 malam.

17. Snow World International Revo Town

Snow World International Revo Town

Lokasi: Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 1, Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat. – Image Credit by Bestglobal.club

Jika Anda ingin menikmati salju seperti di luar negeri, Anda pergi ke Bekasi saja. Di Destinasi Wisata di Bekasi ada yang bisa di sebut dengan Dunia Salju, Anda akan puas bermain dengan salju di tempat ini. Anda juga dapat merasakan suasana hujan salju di sini.

Karena Anda akan di tempatkan pada ruangan yang bersuhu di bawah 0 derajat celsius. Lokasi tempat ini berada di Jalan Jendral Ahmad Yani Kav. 1, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Bekasi, Jawa Barat. Harga tiket masuknya untuk dewasa Rp 60.000 dan untuk anak-anak Rp 50.000 saja.

18. Rainbow Garden

Rainbow Garden

Lokasi: Jl. Harapan Indah Boulevard, Pusaka Rakyat, Kec. Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat. – Image Credit by Travelspromo.com

Rainbow Garden Ini terletak di Jalan Harapan Indah Boulevard, Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat. Di sekeliliing tempat ini terdapat banyak pepohonan yang membikin suasana jadi teduh.

Terdapat juga berbagai macam permainan, seperti kereta api, kuda kudaan, mobil mobilan, trampollin, jungkat jungkit dan masih banyak lagi. Tempat ini buka setiap hari pada pukul 12 siang sampai jam 10 malam.

19. Taman Gigi

Taman Gigi

Lokasi: Jl. Taman Aster No.4, Jaka Setia, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat. – Image Credit by Detik.com

Di sebut Taman Gigi karena taman ini di bangun dari gagasan dokter gigi yang buka di sekitar tempat ini. Lokasi Taman Gigi ini terletak di Jalan Taman Aster Blok L No. 4, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Jawa Barat.

Di taman ini terdapat monumen yang berbentuk menyerupai gigi. Anda bisa bersantai sambil menikmati pemandangan yang indah. Taman ini buka setiap hari 24 jam.

20. Taman Jatiasih

Taman Jatiasih

Lokasi: Raya Jati Asih, Kec. Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat. – Image Credit by Jatiasih.my.id

Taman Jatiasih ini berada di Raya Jati Asih, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat. Di dalam taman ini di tumbuhi pepohonan yang rimbun dan bunga bunga yang berwarna warni yang membuat taman ini menjadi indah.

Tempat ini juga sangat bagus untuk di jadikan sebagai latar belakang foto Anda. Anda bisa berjalan jalan sambil menikmati udara yang segar. Di sediakan juga beberapa tempat duduk yang bisa di gunakan untuk bersantai.