Jika anda belum kesampaian mengunjungi negara Jepang hingga saat ini, maka tak perlu risau. Sebab anda bisa berkunjung ke kota Jogja dan menemukan beberapa destinasi wisata dengan tema Jepang. Mulai dari spot untuk berfoto hingga tempat makan yang bernuansa negeri Sakura ini bisa anda temui. Berikut daftar tempat wisata di Jogja ala Jepang yang menarik Anda kunjungi.

1. Waza Waza Angkringan Bento

Waza Waza Angkringan Bento
Image Credit: Google Maps Nony Nurbasith

Pertama, mari isi perut dulu dengan kafe yang memiliki nuansa ala Jepang. Untuk itu, anda pun bisa mengunjungi Waza Waza Angkringan Bento. Kafe satu ini memiliki konsep yang sangat unik yakni memadukan nuansa Jepang dan Jogja dalam satu kawasan. Hal ini pun langsung terlihat dari namanya.

Dimana angkringan sendiri merupakan tempat makan khas Jogja, sedangkan untuk Bento sendiri merupakan menu makanan yang berasal dari Jepang. Tidak hanya terlihat dari namanya saja, anda juga bisa menemukan suasana yang unik dari perpaduan kedua budaya ini.

Sebab, apabila anda menginjakkan kaki di restoran satu ini, anda pun akan merasakan restoran angkringan khas Jogja. Selain itu, arsitektur bangunannya yang apik akan membuat anda nyaman berada lama lama di restoran satu ini. untuk menu makanannya tak perlu diragukan lagi kelezatannya.

Dengan menu khas dari negara Jepang, tak heran banyak konsumen yang berbondong bondong mencicipi makanan satu ini. kelebihannya lagi, harga yang ditawarkan oleh Waza Waza Angkringan Bento cukup ramah di kantong. Bahkan anda pun juga bisa memilih menu paket yang telah disediakan oleh pihak restoran.

Jika anda ingin datang dan menikmati hidangan ala Jepang ini secara langsung, maka anda pun bisa datang ke daerah Depok, Sleman. Sembari makan, anda juga bisa membaca komik komik yang berasal dari negara Jepang. Sebut saja seperti One Piece, Naruto dan juga masih banyak lainnya.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Kaliwaru No.87 D, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, DI Yogyakarta.

2. Little Tokyo

Little Tokyo
Image Credit: Google Maps Aiya Nurhayati

Belum kenyang mencicipi sajian makanan khas Bento dengan suasana Jogja yang khas, anda bisa melanjutkan wisata kuliner menuju ke Little Tokyo YK. Salah satu destinasi wisata kuliner yang ala ala negeri Sakura ini berada di daerah Catur Tunggal. Dengan memiliki motto, The Best Yakiniku At A Great Price in Town, anda pun bisa mencicipi hidangan yakiniku dengan harga yang ramah di kantong.

Restoran satu ini mengusung konsep tempat ala ala restoran Jepang. Sehingga, ketika anda bersantap disini bersama dengan keluarga atau sahabat akan serasa sedang berlibur di negeri Jepang. Sebab, suasananya yang khas dan makanannya yang memang ala Jepang akan membuat anda betah dan mungkin ingin kembali bersantap di tempat ini lagi.

Ada banyak menu Jepang yang bisa anda pilih saat bersantap disini. Salah satu menu yang paling favorit adalah yakiniku yang sangat lezat dan menggugah selera. Saat berada disini, anda tidak perlu takut merogoh kocek yang dalam. Sebab, harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

Mulai dari 3 ribu rupiah hingga 10 ribu rupiah saja per satu jenis menu, anda pun bisa menikmati hidangan yakiniku sepuasnya. Pasalnya, dengan harga tersebut anda bisa mengambil beberapa menu berbeda, sesuai dengan harga yang tertera. Awas jangan sampai kalap saat berada disini.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Gunung Cilik, Muntuk, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, DI Yogyakarta.

3. Hayaku

Hayaku
Image Credit: Google Maps .Existensa Pratiwi

Jika anda masih ingin mencoba sajian kuliner khas Jepang lainnya, mungkin Hayaku akan menjadi destinasi wisata kuliner yang bisa anda pilih. Restoran satu ini memang menyajikan kuliner khas Jepang yang sangat enak dan memanjakan lidah. Sekali anda mencobanya, maka anda pun akan langsung ingin datang lagi.

Ditambah lagi, dengan suasana tempatnya yang ala ala Jepang akan membuat anda serasa sedang menikmati kuliner di negeri tempat Doraemon berasal. Sebab, disini anda akan merasakan suasana Jepang yang masih sangat kental. Contohnya seperti wallpaper restonya hingga nama dari rumah makan satu ini.

Di Jogja sendiri, restoran satu ini telah memiliki dua cabang yang bisa anda kunjungi. Umumnya, untuk menu yang disediakan pada restoran ini adalah menu per paket. Dengan merogoh kocek sekitar 60 ribu rupiah saja, anda pun sudah bisa menikmati paket steamboat yang sangat lezat di restoran satu ini.

Untuk paket steamboat nya sendiri juga terdiri dari spesial mixed dan regular beef. Anda pun bisa memilihnya sesuai dengan selera dan kesukaan. Disini, anda tak hanya bisa menikmati metu steamboat saja, melainkan terdapat juga menu grill yang sepaket dengan steamboat. Sehingga anda bisa memilih yang berkuah maupun yang bakar bakaran.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Mororejo, Jl. Babarsari No.48, Kledokan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kab. Sleman, DI Yogyakarta.

4. Kalinampu Natural Park

Kalinampu Natural Park
Image Credit: Google Maps Anang Taufiq Ariwibowo

Selain wisata kuliner, ada destinasi wisata lain yang bisa anda kunjungi saat berada di Jogja dengan nuansa Bali di dalamnya. Adapun objek yang baru saja buka di bulan Oktober 2019 ini memiliki daya tarik sendiri yang membuat banyak pengunjung datang ke destinasi ala ala Jepang ini.

Kalinampi Natural Park adalah salah satu destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam. Disini, anda akan disuguhkan dengan tanaman eceng gondok yang sangat indah. Hal ini dikarenakan ketika eceng gondok tersebut berbunga, maka bunga warna ungu ini akan menjadikan wisata yang ada di Jogja tersebut semakin indah.

Selain itu, anda pun bisa menikmati indahnya wisata nuansa Jepang yang eksotis dengan adanya bunga warna ungu yang indah tersebut. Saat berada disini, anda akan melihat hamparan eceng gondok yang sangat memukau. Daya tarik yang ada di destinasi satu ini antara lain adalah spot foto ala Jepang yang bisa anda temukan di lokasi ini.

Namun, belum lengkap rasanya apabila anda berfoto tanpa mengenakan baju kimono khas Jepang. Untuk itu, pihak pengelola pun juga menyediakan baju dengan tema khas Jepang yakni Kimono serta aksesoris lain ala-ala Jepang seperti payung yang unik. Sehingga, saat berada disini anda pun seakan sedang berada di Jepang meskipun lokasinya di Jogja.

Bagi anda yang tertarik untuk menyewa berbagai baju khas Jepang dan juga aksesoris lainnya seperti kipas dan juga payung, maka anda pun hanya dikenakan tarif yang sangat terjangkau, yakni sekitar 25 ribu rupiah saja. untuk anda yang ingin mengunjunginya, maka anda bisa datang ke daerah Seloharjo, Bantul

Lokasinya yang sangat strategis membuat anda bisa dengan mudah untuk menemukan destinasi wisata satu ini. untuk anda yang baru saja mengunjungi lokasi ini, tidak dipungut tiket masuk. Anda hanya akan dikenakan biaya parkir dan juga biaya untuk menyewa baju kimono. Tentunya akan menjadi salah satu destinasi wisata yang murah meriah.

Harga Tiket: Rp 3.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kalinampu, Seloharjo, Kec. Pundong, Kab. Bantul, DI Yogyakarta.

5. The Lost World Castle

The Lost World Castle
Image Credit: Google Maps Isti Rahmawati

Belum puas menjelajah destinasi wisata bernuansa Jepang di Kalinampu Natural Park, ada baiknya anda melanjutkan perjalanan menuju ke The Lost Word Castle. Berada di Cangkringan, Sleman anda nantinya bisa menikmati wisata ala Jepang saat berada di tempat satu ini. hal tersebut lantaran ketika ada berada disini, bangunan khas Jepang yakni seperti Benteng Takeshi akan menyambut anda.

Tidak hanya iu saja, terdapat pula replika dari pohon sakura yang akan membuat anda serasa di negara Jepang. Selain itu, anda juga bisa menemukan rumah-rumah khas Jepang saat berada di lokasi wisata ini. tak mengherankan objek wisata ini pun banyak diminati oleh pengunjung, baik dari kota Jogja hingga luar kota.

Destinasi wisata satu ini mulai dibuka untuk umum sejak tahun 2016. Dengan berdiri di tanah sekitar 1.3 hektar, anda pun akan puas berjalan jalan mengelilingi wisata satu ini. berdekatan dengan Gunung Merapi, pastinya suasana yang ada disini pun sangat sejuk dan pemandangannya juga akan sangat memukau.

Selain itu, uniknya lagi pembuatan bahan baku dari wisata yang ada disini adalah dengan memanfaatkan batu yang merupakan sisa erupsi dari gunung yang sempat meletus beberapa tahun silam tersebut. Jika anda kebetulan berada disini ketika awan sedang turun, maka pemandangan yang akan anda dapatkan akan sangat eksotis.

Sehingga nantinya anda akan bisa mengambil spot foto dengan latar belakang yang memukau. Keindahan satu ini memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri yang dicari oleh pengunjung. Namun, ternyata nama The Lost World Castle ini memang dibuat karena memiliki sejarahnya tersendiri.

Bangunan ini memang sengaja dibangun di sebuah desa yang ada di Kutoharjo. Dimana desa ini menghilang karena letusan gunung Merapi. Oleh karena itu, nama dari objek wisata satu ini adalah The Lost World Castle. Akan tetapi, dibalik sejarahnya yang kelam ini, ternyata objek wisata satu ini memiliki keindahan tersendiri yang wajib untuk anda kunjungi.

Harga Tiket: Rp 30.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Petung Merapi, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kab. Sleman, DI Yogyakarta.

Beberapa destinasi wisata ala Jepang yang bisa anda kunjungi di Jogja tersebut memang sangat indah. Disini, anda bisa memilih untuk mengunjungi wisata kuliner atau wisata yang menyuguhkan pemandangan alam lengkap dengan arsitektur ala Jepang. Tentunya destinasi wisata tersebut dapat menjadi tempat andalan yang bisa anda kunjungi saat berada di Jogja.