10 Wisata Pantai di Lamongan yang Hits & Populer

Wisata Pantai Lamongan

Inilah Daftar Wisata Pantai Terindah di Lamongan, Jawa Tengah. Destinasi Wisata Bahari yang Eksotis, Populer dan Terhits yang Menarik Anda Kunjungi untuk Liburan Seru dan Menyenangkan.

Daerah Jawa Timur memang dikenal memiliki pantai yang sangat indah. Salah satunya adalah kawasan Lamongan yang terkenal dengan pantai utaranya yang memesona. Saat berada di kawasan ini, Anda bisa berkunjung sekaligus melihat keindahan pantainya secara langsung. Untuk itu, bagi Anda yang ingin tahu pantai mana saja yang terbaik di wilayah Lamongan, berikut simak ulasan selengkapnya.

1. PT. Dok Pantai Lamongan

PT. Dok Pantai Lamongan

Image Credit: Google Maps (Mico Ragam)

Pertama, Anda bisa mengunjungi pantai yang berada di daerah Paciran. Ketika berada disini Anda pun akan disuguhkan dengan pemandangan berupa kapal kapal besar yang mendarat di tepi pantai. Wisata bahari ini memang dikelola oleh perusahaan yang memiliki nama PT. Dok. Sehingga, nama pantainya pun diberi nama demikian.

Sebagai salah satu destinasi wisata yang ada di Lamongan, Anda tentu saja bisa singgahi. Namun, saat Anda ingin mengunjungi destinasi satu ini, sangat disayangkan karena akses menuju ke tempat satu ini cenderung masih susah dilalui dan belum memadai. Untuk itu, Anda perlu perjuangan yang ekstra untuk bisa mengunjungi lokasi wisata bahari ini.

Lokasi: Jl. Raya Daendels Km.63, Tanjung Pakis, Kemantren, Kec. Paciran, Kab. Lamongan.

2. Pantai Sowan

Pantai Sowan

Image Credit: Pantainesia.com

Berada di Kabupaten ini, Anda akan bisa berwisata di banyak pantai yang indah. Meskipun tidak terletak tepat di Lamongan, namun Pantai Sowan yang ada di Tuban ini memiliki lokasi yang berdekatan dengan kota udang ini. Selain mendapatkan pantai dengan air laut yang indah, ada keunikan lain yang bisa Anda temukan di tempat satu ini.

Diantaranya adalah adanya sejumlah pohon akasia yang cukup rindang menghiasi pantai satu ini. Hal tersebut membuat banyak wisatawan menyukai wisata bahari satu ini. Sehingga, tak mengherankan banyak orang yang mengunjunginya ketika liburan tiba maupun akhir pekan.

Selain itu, disini Anda tak hanya akan bisa bermain pasir yang putih atau air saja. Melainkan banyak kegiatan lain yang bisa Anda lakukan ketika berada disini. Salah satunya adalah fasilitas outbond yang membuat banyak orang tertarik mengunjungi wisata ini. Selain itu, wisata edukasi tentang tumbuhan juga bisa untuk Anda temukan ketika berada disini.

Lokasi: Bogoran, Bogorejo, Kec. Bancar, Kab. Tuban.

BACA JUGA:  17 Tempat Wisata di Probolinggo Terbaru & Terhits Dikunjungi

3. Pasir Putih Remen

Pantai Remen

Image Credit: Pantainesia.com

Masih berada di Tuban yang notabene berdekatan dengan Lamongan, Anda juga bisa berkunjung ke Pantai Pasir Putih Remen Tuban akan menjadi destinasi yang dapat dikunjungi berikutnya. Apabila Anda belum puas berwisata dan menjelajah pantai, maka wisata tersebut dapat menjadi alternatif yang bisa Anda singgahi.

Disini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan dan bentang alam yang sangat indah. Ombak yang menggulung hingga hamparan pasir putihnya akan menjadi salah satu daya tarik tersendiri yang diminati oleh wisatawan. Anda pun juga akan bisa bermain pasir hingga puas. Pasalnya, pasir putihnya yang halus akan membuat Anda betah untuk berlama lama disini.

Lokasi: Remen, Kec. Jenu, Kab. Tuban.

4. Pantai Lorena

Pantai Lorena

Image Credit: Tripadvisor.com

Namun, bagi Anda yang tidak ingin meninggalkan wilayah Lamongan untuk berwisata maka destinasi Pantai Lorena dapat menjadi wisata yang bisa Anda kunjungi selanjutnya. Pasalnya, saat berada disini Anda akan bisa menikmati pemandangan berupa matahari tenggelam yang mengagumkan.

Tak hanya itu saja, pantai ini juga cukup terkenal di kalangan wisatawan. Sebab, lokasinya yang cukup strategis dan mudah diakses menjadi salah satu alasan mengapa pantai ini kerap kali digemari oleh pengunjung yang menyukai wisata bahari. Pemburu keindahan sunset pun akan merasakan keindahan yang luar biasa saat berada disini.

Lokasi: Jl. Raya Paciran, Kec. Paciran, Kab. Lamongan.

5. Pantai Ya’ang Labuhan

Pantai Ya’ang Labuhan

Image Credit: Google Maps (Fendi Santo)

Masih berada di Lamongan, pantai indah selanjutnya yang jangan sampai Anda lewatkan untuk disinggahi adalah Pantai Ya’ang Labuhan. Pantai ini memiliki keindahan yang akan memikat siapa saja yang menjumpainya. Anda pun akan disajikan dengan pemandangan dan bentang alam yang akan membuat siapa saja menjadi terbius.

Disini, Anda akan bisa menikmati panorama yakni batu karang dan juga hamparan pasir yang disampingnya ditumbuhi oleh deretan tanaman bakau. Sehingga tak mengherankan pantai ini akan menjadi lokasi yang sangat pas untuk digunakan berfoto. Tak hanya itu saja, spot foto lain yang bisa Anda temukan di pantai ini adalah jembatan kayu yang ramai dijadikan spot untuk berfoto.

Lokasi: Labuhan, Kec. Brondong, Kab. Lamongan.

6. Pantai Cemara Tuban

Pantai Cemara

Image Credit: Twitter.com @paijo_global

Awalnya, Pantai Cemara yang ada di Tuban ini lebih dikenal dengan Pantai Tasikharjo. Akan tetapi, karena pantai tersebut kurang terawat dan tidak dipelihara dengan baik membuatnya dilupakan oleh sebagian orang. Oleh karena itu, pantai ini pun mengalami pembenahan dan akhirnya menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak diminati oleh pengunjung.

BACA JUGA:  10 Oleh-Oleh Khas Gresik yang Wajib Anda Bawa Pulang

Dengan bergantinya nama tersebut membuat wisata bahari satu ini semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan. Hal ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tuban dengan melakukan banyak cara untuk menghidupkan wisata ini. Salah satunya adalah dengan membangun ratusan bibit dari pohon cemara sebagai salah satu bentuk reboisasi.

Sehingga, pantai satu ini pun akhirnya dikenal dengan sebutan yakni Pantai Cemara. Hal ini dikarenakan Anda akan menemukan banyak sekali pohon cemara yang ditemukan di sekitar pantai. Dengan adanya pohon cemara yang terletak di pinggiran pantai akan membuat Anda bisa menikmati semilir angin mengalir. Pastinya akan sangat cocok sebagai tempat untuk melepas penat.

Lokasi: Jl. Tuban-Gresik Sendang Harjo, Sugihwaras, Kec. Tuban, Kab. Tuban.

7. Pantai Maldives Kemantren

Pantai Maldives Kemantren

Image Credit: Google Maps (Sobat Pakchoy)

Berada di Paciran, tempat ini memang menjadi salah satu kawasan yang memiliki destinasi sangat memukau. Anda pun akan berada di Maldives lokal saat berkunjung ke wisata bahari ini. Pasalnya, Anda akan bisa menemukan saung dan juga gubuk gubuk yang memiliki atap jerami.

Uniknya lagi, gubuk gubuk yang berada di tengah laut tersebut hanya dihubungkan dengan jembatan yang terbuat dari bambu. Nuansa eksotis akan bisa Anda dapatkan ketika mengunjungi lokasi satu ini. Adanya saung dan jembatan yang menghubungkan antara satu dengan yang lain menjadi salah satu daya pikat tersendiri bagi wisatawan.

Tak hanya itu saja, dengan adanya fasilitas yang ada disini akan membuat Anda bisa menikmati liburan dengan lebih nyaman. Mulai dari lahan parkir yang cukup luas, masjid untuk beribadah dan juga toilet bisa Anda temukan di tempat satu ini. Ditambah lagi, bagi Anda yang ingin menyantap kuliner laut, maka warung makan yang ada di sekitar dapat menjadi alternatif untuk Anda.

Lokasi: Kemantren, Kec. Paciran, Kab. Lamongan.

8. Pantai Tanjung Kodok

Pantai Tanjung Kodok

Image Credit: Twitter.com @duniadian

Pantai Tanjung Kodok juga menjadi salah satu wisata bahari yang menjadi favorit para pelancong saat berkunjung ke Lamongan. Hal ini dikarenakan Anda bisa melihat berbagai gugusan tebing batu karang yang indah saat berada disini. Ditambah lagi dengan bebatuan cadas yang memiliki bentuk layaknya kodok juga bisa Anda temukan disini.

BACA JUGA:  Pantai Tambakrejo, Pantai Pasir Putih yang Masih Perawan di Blitar

Oleh karena itu, nama pantai ini pun diberikan nama Pantai Tanjung Kodok karena bentuk batunya yang menyerupai kodok. Wisata bahari dikenal karena memiliki keindahan yang sangat mempesona. Anda pun sebaiknya menjadikan pantai satu ini sebagai tujuan wisata yang harus Anda kunjungi ketika sedang berada di Lamongan.

Lokasi: Jl. Raya Paciran, Paciran, Kec. Paciran, Kab. Lamongan.

9. Pantai Delegan

Pantai Delegan

Image Credit: Google Maps (Den Dik)

Pantai satu ini tidak memiliki lokasi di kota Lamongan melainkan di Kota Gresik. Namun, Anda tetap bisa mengunjunginya mengingat Gresik dan Lamongan hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam perjalanan saja. Oleh karena itu, pantai ini wajib masuk ke daftar destinasi wisata bahari di Lamongan yang wajib Anda tuju.

Keindahan dari Pantai Delegan memang tak perlu untuk diragukan lagi. Hal tersebut karena Anda akan disuguhkan dengan wisata berupa ombak yang sangat tenang dan juga air lautnya yang biru. Tentu saja, destinasi satu ini akan bisa menjadi alternatif saat Anda bosan mengunjungi pantai yang itu itu saja.

Selain menikmati hembusan angin yang segar, saat berada disini Anda juga akan bisa menikmati berbagai wahana air yang lain. Sebut saja berenang dan juga bermain pasir. Bagi Anda yang memiliki hobi memancing, maka Anda pun juga bisa melakukannya di pantai satu ini. Dan untuk Anda yang suka berfoto, maka latar belakang indahnya Pantai Delegan akan menjadi tempat yang instagramable.

Lokasi: Rejodadi, Delegan, Campurejo, Kec. Panceng, Kab. Gresik.

10. Pantai Kutang

Pantai Kutang Lamongan

Image Credit: Google Maps (Wahyudi Dwy Purwanto)

Meskipun memiliki nama yang cukup aneh, wisata bahari yang ada di Lamongan ini dapat menjadi salah satu destinasi yang pas untuk berlibur. Penamaan yang membuat sebagian besar orang bertanya tanya ini dikarenakan dulunya pantai ini kerap kali dijadikan tempat untuk berkumpulnya anak muda dan sering untuk meninggalkan pakaian dalamnya saat berada disini.

Untuk itu, pantai tersebut diberikan nama demikian. Akan tetapi, keindahan pantai ini tak akan Anda ragukan lagi. Pasalnya, terdapat tanaman mangrove yang tumbuh di sekitar pantai akan menjadi daya tarik tersendiri. Anda pun akan bisa menjadikannya sebagai salah satu spot foto terbaik saat sedang berlibur ke tempat wisata ini.

Lokasi: Kentong, Labuhan, Kec. Brondong, Kab. Lamongan.

Deretan wisata pantai di Lamongan memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Oleh karena itu, bagi Anda yang sedang jenuh dan penat akan kegiatan harian maka Anda bisa sejenak untuk meluangkan waktu mengunjungi salah satu wisata bahari yang ada di kawasan ini. Tentu saja suasana pantai yang tenang dan suara ombak akan membuat pikiran menjadi rileks.