15 Wisata Pantai di Pangandaran yang Paling Hits Dikunjungi

Wisata Pantai Pangandaran

Mengunjungi Pangandaran rasanya tak lengkap jika anda tak berkunjung ke pantainya. Untuk itu, di dalam ulasan kali ini akan diulas tentang beberapa pantai yang bisa untuk anda kunjungi ketika berada di salah satu kabupaten di Jawa Barat ini.

Bagi anda yang masih bingung untuk menentukan pantai mana yang bisa untuk anda kunjungi, maka anda pun bisa menyimak ulasan 15 rekomendasi pantai terbaik di Pangandaran berikut ini.

1. Pantai Karapyak

Image Credit: Korankusut.blogspot.com

Untuk anda yang berada di Pangandaran dan ingin untuk mengunjungi pantai dengan memiliki lokasi yang sepi, maka pantai satu ini akan sangat cocok untuk anda. Hal ini dikarenakan pantai tersebut belum terlalu banyak pengunjung. Namun, anda pun juga akan bisa menikmati beberapa fasilitas yang tersedia seperti tenpat makan, tempat makan dan juga penginapan sekitar pun tersedia lengkap di pantai satu ini.

Disini nantinya anda akan bisa untuk berbaring di bawah pasir putih yang merupakan butiran butiran kecil dari serpihan batu karang yang ada di pantai satu ini. Selain itu, di Pantai Karapyak anda juga akan menemukan tebing curam. Dimana tebing tersebut bisa anda gunakan sebagai panjat tebing. Untuk anda yang ingin merasakan keindahan pantai tanpa suara yang bising maka anda pun bisa mengunjungi pantai satu ini.

Lokasi: Bagolo, Kec. Kalipucang, Kab. Pangandaran.

2. Pantai Madasari

Image Credit: Rumahkomunitas.com

Pantai satu ini merupakan salah satu tenpat yang cocok bagi anda yang ingin berkemah di pantai. Pasalnya ketika berada di tempat satu ini, anda pun nantinya akan bisa untuk menyewa tenda dan menikmati keindahan pantai di malam hari. Selain itu, ada pula hal unik di Pantai Madasari yang tidak anda temukan di pantai yang lain. Dimana pantai ini dikelilingi oleh 11 pulau kecil yang memiliki pemandangan yang mempesona.

Disini pun anda nantinya juga akan bisa untuk melakukan jelajah alam di pulau tersebut. Bahkan juga terdapat salah satu pulau, yakni Pulau Batuleuti yang merupakan ikon dari pantai satu ini. Sehingga anda pun bisa mengabadikan foto dan tak jarang bagi sebagian orang sengaja untuk mendatangi pantai satu ini, hanya untuk sekedat berfoto dengan latar belakang pulau tersebut.

Lokasi: Jl. Pantai Wisata, Masawah, Kec. Cimerak, Kab. Pangandaran.

3. Pantai Karang Nini

Pantai Karang Nini

Image Credit: Pegipegi.com

Bagi anda yang ingin untuk menikmati pantai yang memiliki siluet matahari yang cantik, maka anda pun wajib untuk datang ke tempat satu ini. Untuk itu, bagi anda yang berkunjung ke Pangandaran tak ada salahnya untuk sekedar singgah ke Pantai Karang Nini ini. Selain itu, anda pun nantinya juga akan bisa untuk melihat panorama pantai yang memukai dan juga rindangnya pohon jati yang ada di pantai satu ini.

Lokasi: Emplak, Kec. Kalipucang, Kab. Pangandaran.

4. Pantai Keusik Luhur

Pantai Keusik Luhur

Image Credit: Informasipangandaran.wordpress.com

Tempat wisata satu ini merupakan pantai yang memang ramai dikunjungi oleh pengunjung. Pasalnya ketika berada disini, nantinya anda pun juga akan bisa melihat sebuah bukit yang menjulang tinggi dan mempunyai tingkay kecuraman hingga mencapai 90 derajat. Untuk itu, ketika anda berada di bukit ini maka anda pun juga akan bisa untuk melihat keindahan dari pantai dan juga birunya langit dengan sensasi yang berbeda.

Selain itu, ombak yang ada di pantai ini pun dengan silih berganti menerjang batu karang yang ada di Pantai Keusik Luhur. Untuk itu, ombak yang menerjang ini pun nantinya akan menyuguhkan pemandangan yang luar biasa indah untuk anda nikati. Ditambah lagi dengan hijaunya bukit yang mengelilingi tempat ini akan menjadi hal yang bagus untuk anda abadikan dengan kamera pribadi anda.

Lokasi: Sukaresik, Kec. Sidamulih, Kab. Ciamis.

5. Pantai Batu Hiu

Pantai Batu Hiu

Image Credit: Seputarpangandaran.com

Ada satu lagi pantai di Pangandaran yang bisa untuk anda jadikan destinasi wisata saat berkunjung ke daerah satu ini. Banyak yang mengatakan bahwa pantai satu ini merupakan Tanah Lotnya Jawa Barat. Hal ini dikarenakan Pantai Batu Hiu sekilas terlihat mirip dengan destinasi wisata yang ada di Bali tersebut. Disini nantinya anda akan bisa menikmati suara ombak dan juga sejuknya angin pantai yang akan mampu untuk melepas penat anda.

Lokasi: Desa Ciliang, Kec. Parigi, Kab. Ciamis.

6. Pantai Lembah Putri

Image Credit: Ngabolangngabolang.blogspot.com

Selain menampilkan panorama air yang sangat memukau, maka ketika anda mengunjungi tempat satu ini maka anda pun juga akan bisa untuk melihat pemandangan alam yang mempesona. Keindahan pun sudah mulai terlihat dari perjalanan ketika anda ingin mengunjungi pantai satu ini. Dimana nantinya anda akan melihat panorama alam yang hijau. Tentu saja hal tersebut akan mampu untuk menenangkan jiwa anda.

Lokasi: Putrapinggan, Kec. Kalipucang, Kab. Pangandara.

7. Pantai Pananjung

Image Credit: Produkwisatapnd.blogspot.com

Daya tarik dari pantai satu ini adalah air lautnya yang berwarna biru dan juga pantainya yang memiliki pasir putih. Karena merupakan salah satu tempat yang memiliki status sebagai cagar alam, maka tak heran ketika anda berkunjung ke pantai satu ini akan menemui pantai yang terawat dan juga asri. Selain itu, ketika berada disini pun anda nantinya juga akan melihat kera yang bergelantungan kesana kemari.

Lokasi: Pananjung, Kec. Pangandaran, Kab. Ciamis .

8. Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas

Image Credit: Swaragapura.com

Keberadaan dari pantai satu ini pun mulai banyak dilirik dan menjadi salah satu pantai yang populer. Pantai satu ini pun juga menjadi salah satu pantai yang memiliki spot surfing yang ada di Pangandaran. Sehingga tak heran jika pantai ini pun menjadi salah satu lokasi favorit bagi peselancar lokal maupun asing untuk menyalurkan hobi berselancarnya tersebut. Selain itu, pantai ini pun tergolong salah satu pantai yang aman.

Sehingga anda pun ketika berada di Pantai Batu Karas ini akan bisa untuk berenang dan bermain air. Tempat ini pun memiliki lokasi yang cocok bagi anda berlibur bersama keluarga. Untuk itu, bagi anda yang masih bingung untuk menghabiskan waktu ketika berada di daerah Pangandaran maka anda pun akan bisa untuk mengunjungi pantai satu ini bersama keluarga dan juga kerabat.

Lokasi: Jl. Pantai Indah No.Desa, RT.08/RW.04, Batukaras, Kec. Cijulang, Kab. Pangandaran.

9. Pantai Pangandaran

Image Credit: Infobdg.com

Image Credit: Infobdg.com

Pantai satu ini pun juga memiliki keindahan yang tidak kalah dengan pantai yang lain. Memiliki keunggulan yakni birunya laut dan juga pasirnya yang putih tentu saja akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Pantai ini merupakan pantai selatan yang langsung menghadap dengan Samudra Hindia. Selain itu, Pantai Pangandaran merupakan salah satu pantai yang cukup aman bagi anda yang ingin berenang atau bermain di pantai.

Di pantai satu ini, anda pun nantinya akan bisa untuk menyaksikan indahnya matahari terbenam maupun matahari terbit. Sehingga pantai ini pun dapat dikatakan sebagai pantai yang memiliki sisi romantis yang cocok untuk anda kunjungi bersama pasangan. Tentu saja menunggu sunset bersama merupakan momen romantis yang bisa untuk anda lakukan ketika mengunjungi pantai satu ini.

Lokasi: Desa Pangandaran, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran.

10. Pantai Karang Tirta

Pantai Karang Tirta

Image Credit: Disparbud.jabarprov.go.id

Untuk anda yang ingin mencari suasana pantai yang tenang, maka anda pun bisa mengunjungi pantai satu ini. Hal ini dikarenakan Pantai Karang Tirta memiliki arus yang tenang, sehingga nantinya anda pun akan bisa menikmati panorama alam dari laut yang tenang. Selain itu, lokasi satu ini pun cukup aman bagi anda untuk berenang dan bermain air. Tentunya hal ini akan menambah pengalaman seru anda selama berlibur.

Bagi anda yang memiliki hobi memancing, maka anda pun juga bisa untuk mengunjungi pantai satu ini. Di area pantai ini sendiri juga terdapat tempat yang berguna untuk menjala maupun memancing ikan. Sehingga nantinya anda pun bisa membawa hasil tangkapan ikan sebagai oleh oleh bagi keluarga di rumah. Disini pun anda juga akan bisa untuk menangkap kepiting rajungan, kerang dan juga hewan laut lainnya.

Lokasi: Sukaresik, Kec. Sidamulih, Kab. Pangandaran.

11. Pantai Duduk Pangandaran

Pantai Duduk Pangandaran

Image Credit: Topijelajah.com

Destinasi wisata satu ini mungkin masih menjadi salah satu pantai yang masih asing di kalangan wisatawan. Akan tetapi, pantai ini pun memiliki keunikan yang bisa untuk anda nikmati. Dimana memiliki struktur karang yang unik dibandingkan dengan pantai lain maka hal ini pun akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk mengunjunginya.

Selain itu, jika anda ingin untuk mengunjungi pantai yang asri dan juga bersih maka anda pun bisa mengunjungi pantai satu ini. Hal ini dikarenakan Pamtai duduk Pangandaran merupakan salah satu pantai yang keberadaan masih jarang terjamah manusia. Untuk itu, anda pun bisa menikmati pasir pantai yang piutih bersih dan juga merupakan tempat yang cocok bagi anda untuk mengajak liburan sekeluraga karena memiliki struktur pantai yang landai.

Lokasi: Masawah, Kec. Cimerak, Kab. Pangandaran.

12. Pantai Legok Jawa

Pantai Tanjung Baru

Image Credit: Tempatwisataunik.com

Untuk anda yang infgin menikmati sunset terbaik ketika berada di Pangandaran, maka Pantai Legok Jawa merupakan tempat yang cocok. Dimana di pantai satu ini pun juga terdapat perbukitan yang asri di bagian utara pantai dan terus memanjang hingga sepanjang pantai. Ketika berada di pantai satu ini, maka anda pun akan bisa untuk menikmati matahari tenggelam dari bibir pantai. Dimana hal tersebut merupakan momen yang sangat memukau.

Lokasi: Bulak Tawang, Legokjawa, Kec. Cimerak, Kab. Pangandaran.

13. Pantai Muaragatah

Pantai Muaragatah

Image Credit: Survive-giezag.org

Pantai Muaragatah merupakan pantai yang memiliki air laut yang biru yang akan menyejukkan mata anda. Ketika berada disini, nantinya anda pun akan bisa untuk menikmati batu karang yang sangat cantik dna menjulang tinggi di pantai. Tentu saja pemandangan tersebut akan memberikan pengalaman yang mempesona yang bisa untuk anda nikmati di tempat satu ini.

Selain itu, disini pun juga terdapat bukit yang indah. Dimana ketika anda berada di atas bukit tersebut, maka anda pun akan bisa untuk menyaksikan keindahan dari pemandangan laut yang bebas. Dengan adanya deburan ombak yang akan mengikit bebatuan karang di pantai satu ini dan juga dengan adanya suara omba maka anda pun akan merasa tenang ketika berkunjung ke tempat satu ini.

Lokasi: Kertamukti, Kec. Cimerak, Kab. Ciamis.

14. Pantai Pasir Beusi

Pantai Pasir Beusi

Image Credit: Wisatalengkap.com

Pantai lain yang bisa untuk anda kunjungi ketika berada di Pangandaran adalah Pantai Pasir Beusi. Pantai satu ini merupakan pantai yang memiliki banyak kapal laut yang bersandar di pinggiran pantai. Hal ini tentu saja akan menjadi daya tarik tersendiri pbagi masyarakat. Pasalnya akan sangat jarang ditemukan pantai yang terdapat kapal laut bresandar. Anda pun bisa mengunjunginya ketika siang hari agar anda bisa berfoto dengan kapal kapal tersebut.

Lokasi: Madasari, Masawah, Kec. Cimerak, Kab. Pangandaran.

15. Pantai Palatar Agung

Pantai Palatar Agung

Image Credit: Topijelajah.com

Pantai yang memiliki pemandangan yang eksotis ini juga merupakan salah satu pantai yang bisa anda kunjungi saat berada di Pangandaran. Selain itu, ketika anda beruntung nantinya anda pun juga akan bisa untuk menyaksikan pesta laut yang diadakan tiap tahun bertepaatan ketika bulan Muharram. Acara satu ini memiliki tujuan sebagai ungkapan rasa syukur para nelayan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tentu saaja hal ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Lokasi: Pamotan, Kec. Kalipucang, Kab. Ciamis.

Itulah 15 pantai yang bisa untuk anda kunjungi ketika sedang berada di Pangandaran. Dengan banyaknya pilihan destinasi wisata pantai tersebut akan membuat anda bisa memilih salah satu pantai yang cocok untuk anda. Jika ingin menenangkan diri, maka anda pun bisa memilih pantai yang sepi untuk anda kunjungi. Sehingga hal tersebut akan bisa menambah energi anda dan menjernihkan pikiran yang penat.