20 Cafe Tempat Nongkrong di Bandung yang Paling Hits

Cafe Bandung

Bandung merupakan kota yang kerap kali menjadi tujuan utama untuk berwisata. Mulai dari wisata alam, wisata edukasi, wisata belanja, hingga wisata kuliner. Namun tidak hanya itu, kota Kembang ini juga menjadi favorit para muda mudi untuk menghabiskan waktu. Tak heran jika di Bandung banyak bermunculan café yang kece nan keren yang cocok untuk tempat nongkrong.

Untuk itu, berikut ini ada 15 rekomendasi cafe di Bandung yang paling hits dan cocok untuk tempat nongkrong.

1. Congo Café & Resto

Congo Café & Resto

Image Credit: Jejamo.com

Di café ini, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang nyaman dengan pemandangan alami. Pasalnya Congo Café & Resto didesain dengan nuansa kayu pedesaan, sehingga terasa menyatu dengan alam. Tidak hanya desainnya saja yang menarik, resto ini juga menyajikan makanan dengan cita rasa yang lezat. Sehingga sangat cocok sebagai tempat berkumpul bersama keluarga atau sahabat.

Lokasi: Jl. Ranca Kendal Luhur No.8 Dago, Ciburial, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

2. Maja House

Maja House

Image Credit: Bobocantik.com

Salah satu café yang cocok menjadi tempat bersantai dan hangout bersama teman adalah Maja House. Tempat satu ini memiliki suasana yang begitu santai yang memberikan rasa nyaman. Tidak hanya itu, café satu ini juga menawarkan menu makanan yang cukup terjangkau. Yang membuat suasana Maja House semakin menarik adalah adanya pemandangan indah di sekitar area tersebut.

Lokasi: Jl. Terusan Sersan Bajuri No.72, Cihideung, Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat.

3. Sugar Rush

Sugar Rush

Image Credit: Kuliner.panduanwisata.id

Café satu ini didesain untuk mewakili style anak muda yang hits dan juga kekinian. Hal ini dibuktikan dengan adanya gambar gambar dekoratif keren di setiap sudut ruangan, sehingga membuat café terlihat memiliki suasana yang meriah. Namun tidak hanya itu, Sugar Rush juga menghadirkan suasana yang cozy dengan menu sajian yang ena. Seperti rainbow cake, macaron, dan juga red velvet yang dapat memanjakan pengunjung untuk memaksimalkan waktu bersantai.

Lokasi: Jl. Surya Sumantri No.36D, Sukagalih, Kec. Sukajadi, Kota Bandung.

4. Kopi Anjis

Kopi Anjis

Image Credit: Infowisataseru.blogspot.com

Memiliki nama yang unik, kopi Anjis begitu populer dan cocok sebagai tempat nongkrong. Kedai satu ini memiliki banyak kursi yang terbagi dalam dua area, outdoor dan indoor. Yang menjadi daya tarik dari Kopi Anjis adalah menu makanan dan minuman yang tergolong murah. Pengunjung bisa memesan berbagai menu, seperti kopi, coklat, susu atau camilan ringan lainnya. Tapi ada satu menu menarik di Kopi Anjis, yakni es wedang peuyeum.

Lokasi: Jl. Bengawan No.34, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.

5. Café Halaman

Café Halaman

Image Credit: Tikatheexplorer.wordpress.com

Café satu ini begitu hits, karena berada di pusat kota yang strategis dan mengusung konsep semi outdoor. Selain itu, Café Halaman juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti akses internet gratis, LCD TV, member card discount, hingga promo birthday. Café satu ini juga kerap kali dipilih sebagai tempat nonton bareng pertandingan sepakbola. Adanya menu makanan yang begitu beragam membuat Café Halaman sangat menarik untuk dikunjungi.

BACA JUGA:  The Lodge Maribaya Bandung, Destinasi Wisata Alam Paling Hits

Lokasi: Jl. Tamansari No.92, Lb. Siliwangi, Kec. Coblong, Kota Bandung.

6. Kedai Berisik

Memiliki nama Berisik, bukan berarti café satu ini begitu ramai tanpa ada suasana nyaman. Nama tersebut dikaitkan dengan aktivitas seru dan suasana yang asik di kedai. Kedai yang menyediakan fasilitas WiFi dan televisi ini, buka hingga tengah malam. Yang menjadi daya tarik adalah adanya menu kuliner enak dengan harga yang tidak menguras kantong. Dengan demikian, tempat ini cocok dikunjungi untuk nongkrong bersama teman saat insomnia menyerang.

Lokasi: Jl. Sekeloa, Sekeloa, Kec. Coblong, Kota Bandung.

7. Myloc Coffe

Myloc Coffe

Image Credit: Mixedupalready.com

Berada di sekitar Braga, Myloc Coffe menawarkan menu sajian kopi single origin yang masih sangat khas. Suasana yang begitu nyaman membuat ngobrol santai atau nongkrong dalam waktu yang lama, bisa dilakukan di café ini. Biasanya saat malam minggu, Myloc Coffe selalu dijadikan tempat tongkrongan hits anak muda Bandung. Apalagi café ini memiliki desain yang instagramable, cocok untuk pengunjung yang gemar berfoto.

Lokasi: Jl. Braga No.111, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung.

8. Belwish Coffee

Belwish Coffee

Image Credit: Bandungcity.net

Belwish Coffe termasuk dalam jajaran café yang digandrungi oleh muda mudi Bandung, apalagi untuk mereka yang gemar dengan kopi. Sebab café satu ini menyuguhkan berbagai varian kopi khas Indonesia. Akan tetapi, menu kopi tersebut didominasi dari olahan kopi dari daerah Garut, Pangalengan, dan Bandung Selatan. Jika Anda berkunjung ke Belwish Coffe, menu wajib yang harus dicoba adalah Belwish Affogato.

Tidak hanya menawarkan berbagai varian kopi, Belwish Coffe juga menyediakan beberapa menu sajian makanan ringan seperti pisang bakar atau roti bakar sebagai teman nongkrong. Karena tempatnya yang begitu populer, pengunjung tidak hanya bisa mengobrol dengan teman saja tetapi juga bisa menambah teman. Harga makanan dan minuman di Belwish Coffee menjadi daya tarik tersendiri, karena tidak membuat kantong kering.

Lokasi: LLRE Martadinata St No.189 A, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.

9. Hummingbird Eatery

Hummingbird Eatery

Image Credit: Yummytraveler.com

Tempat ini, memiliki desain eksterior yang unik dan berbeda dari tempat nongkrong lainnya yang ada di Bandung. Sebab di Hummingbird Eatery terdapat sangkar burung raksasa, yang bisa memberikan kesan instagramable saat diabadikan dalam foto. Namun desain interior café ini juga tidak kalah menarik, sehingga bisa memberikan suasana nyaman untuk setiap pengunjung. Tidak hanya memiliki suasana yang cozy, café ini juga menyediakan makanan yang enak dan relatif murah.

Lokasi: Jl. Progo No.14, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.

10. Cocorico Bandung

Cocorico Bandung

Image Credit: PergiKuliner.com

Café satu ini mampu memberikan momen tak terlupakan dengan menikmati keindahan kota Bandung dari atas ketinggian. Memiliki tiga lantai, Cocorico Bandung memberikan 3 spot foto keren di setiap lantai. Tidak mengherankan jika tempat ini selalu ramai dan hits untuk dikunjungi oleh warga Bandung. Di tempat ini, pengunjung bisa nongkrong ramai ramai dan menikmati sajian makanan yang enak sembari melihat pemandangan indah.

BACA JUGA:  17 Minuman & Makanan Khas Bekasi yang Wajib Anda Coba

Lokasi: Jl. Bukit Pakar Timur No.19, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kota Bandung.

11. Café D’Pakar

Café D’Pakar

Image Credit: Urbanradiobandung.com

Café D’Pakar sangat direkomendasikan sebagai tempat nongkrong bersama teman dan keluarga, karena memiliki udara segar dengan suasana asri sehingga memberikan rasa nyaman kepada pengunjung. Ada lokasi outdoor, yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk mendapatkan pemandangan kece dan instagramable. Sebab lokasi tersebut langsung menghadap ke arah perbukitan. Tentunya, café ini populer karena menawarkan menu yang bervariasi dengan harga relatif murah.

Lokasi: Jl. Dago Pakar Utara, Sekejolang, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kota Bandung.

12. Bober Café

Bober Café

Image Credit: Pariwisatajabar.com

Café yang buka 24 jam ini cocok buat tempat nongkrong sambil bertukar pikiran dengan teman. Tidak hanya menawarkan berbagai jenis kopi, di sini juga tersedia minuman dan makanan lain yang tidak kalah menarik untuk dicoba. Adanya WiFi dan juga harga makanan yang relatif murah, membuat Bober Café menjadi tempat nongkrong yang asik. Apalagi di tempat ini juga menyediakan ruangan yang memiliki konsep lesehan, sehingga membuat obrolan makin akrab dan hangat.

Lokasi: LLRE Martadinata St No.123, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.

13. Wiki Koffie

Wiki Koffie

Image Credit: Jalanjalankenai.com

Wiki Koffie menjadi salah satu tempat nongkrong murah dan hits di kota Bandung, tak salah jika banyak yang mampir di café satu ini saat akhir pekan datang. Memiliki slogan “Enjoy your favorite coffee and cozy place here”, café satu ini mampu menarik banyak pengunjung dari berbagai kalangan untuk menikmati akhir pekan bersama teman atau keluarga. Selain menawarkan menu sajian murah dan WiFi gratis, Wiki Koffie juga berhasil memikat pengunjung dengan konsep desain minimalisnya.

Lokasi: Jl. Braga No.90, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung.

14. Dacosta Café

Dacosta Café

Image Credit: Pergikuliner.com

Daya tarik utama café satu ini adalah adanya suguhan live music yang memanjakan telinga, sehingga acara nongkrong bareng dengan teman dan keluarga semakin seru. Café di Bandung ini sangat direkomendasikan untuk acara ngopi ngopi, ngumpul bareng, ataupun hanya sekedar bersantai menikmati alunan musik. Tidak hanya itu, menu makanan yang disajikan juga cukup bervariatif. Mulai dari masakan Indonesia, oriental, hingga western dengan harga yang relatif terjangkau.

Lokasi: Jl. Sawunggaling No.13, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.

15. Chingu Café

Chingu Café

Image Credit: Triptoeats.com

Mengusung tema K-pop, Chingu Café menawarkan desain interior Café kekoreaan. Terlihat dari interior café yang penuh dengan warna, sehingga menghadirkan kesan ramah dan nyaman sebagai tempat tongkrongan. Yang menarik, café satu ini menyediakan Whises Tree untuk tempat berkeluh kesah, menggantung harapan, ataupun menuliskan unek unek dalam secarik kertas. Meskipun hanya bisa mencicipi masakan khas Korea, namun jangan khawatir. Sebab sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia.

BACA JUGA:  15 Tempat Outbound di Bandung yang Paling Seru

Lokasi: Jl. Sawunggaling No.10, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.

16. Café Lawangwangi

Café Lawangwangi

Image Credit: Bobocantik.com

Dengan memadukan konsep art galery dan juga restoran, membuat Café Lawang Wangi terlihat begitu menarik dan unik untuk dikunjungi. Tidak hanya itu, café ini juga menawarkan nuansa alam yang begitu kental. Apalagi adanya pemandangan memesona di sekitar café, menjadikan Café Lawang Wangi sebagai tempat bagi siapapun untuk menghabiskan waktu.

Selain panoramanya, café ini juga menawarkan menu sajian yang cukup variatif. Mulai dari nasi goreng, sup iga, pasta, steak, hingga pizza. Berkunjung ke Café Lawang Wangi bersama teman ataupun keluarga, Anda bisa menikmati waktu santai yang berkesan saat diabadikan. Apalagi dengan menggunakan art galery sebagai background foto. Cocok sekali bukan, sebagai tempat nongkrong yang hits di Bandung?

Lokasi: Jl. Dago Giri No.99, Mekarwangi, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

17. Waroeng Setiabudi

Waroeng Setiabudi

Image Credit: Lifepal.co.id

Menawarkan konsep suasana hangat dan nyaman, Waroeng Setiabudi bisa menjadi tempat nongkrong yang seru di Bandung. Di tempat ini, pengunjung diberikan kebebasan berekspresi dengan waktu kunjungan yang dibebaskan. Yang menjadi daya tarik Waroeng Setiabudi adalah adanya menu makan ringan dengan harga yang terjangkau. Menu andalannya adalah surabi. Adanya live music dan juga musholla menjadi nilai tambahan tempat nongkrong ini.

Lokasi: Jl. Dr. Setiabudi No.175, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung.

18. Caffe Bene

Caffe Bene

Image Credit: Zomato.com

Kental dengan konsep ala Korea, café satu ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang gemar dengan musik ataupun kebudayaan Korea. Sajian utama Caffe Bene adalah kopi khas Korea. Salah satu cabang café asal Korea ini, menawarkan hidangan dessert dengan rasa yang sungguh nikmat sebanding dengan harga yang dibayarkan. Yang menarik, café ini mengusung bangunan klasik modern dengan menggunakan furniture yang terbuat dari kayu. Sehingga terlihat elegan dan modern.

Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda No.155, Lb. Siliwangi, Kec. Coblong, Kota Bandung.

19. Upper East Café

Upper East Café

Image Credit: Thestarvingmerrymen.wordpress.com

Café untuk tempat nongkrong satu ini, didesain dengan konsep minimalis dan identik dengan jendela ukuran besar yang ada di sisi kiri. Adanya Jendela besar ini, dimaksudkan agar pengunjung bisa menikmati pemandangan Dago yang selalu ramai. Sebagai tempat nongkrong yang hits, Uppear East Café menyediakan beragam menu mulai dari nasi goreng hingga hidangan Eropa.

Lokasi: Jl. Cigadung Raya Barat No.92, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kota Bandung.

20. Bumi Sangkuriang

Bumi Sangkuriang

Image Credit: Trivindo.com

Hotel yang dilengkapi dengan café & resto yang cantik, Bumi Sangkuriang bisa menjadi rekomendasi tempat tongkrongan yang hits. Café & resto ini sering kali dijadikan sebagai tempat gig para musisi ternama, mulai dari band Sarasvati, Sir Daddy, hingga Tony Q Rastafara. Dikelilingi oleh taman hijau yang cantik, café & resro milik Bumi Sangkuriang sering kali dijadikan tempat nongkrong bersama teman hingga dijadikan tempat menunggu pergantian tahun.

Lokasi: Jl. Kiputih No.12, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung.

Terkenal sebagai Paris van Java, kota Bandung memiliki berbagai tempat hits dan populer untuk dikunjungi oleh pelancong. Dimana salah satunya adalah banyaknya café yang menawarkan berbagai tema menarik dan unik, seperti yang dirangkum dalam ulasan ini. Bagaimana, ada banyak bukan? Kira kira café mana yang Anda pilih sebagai tempat nongkrong di Bandung yang paling cocok?