Devoyage Bogor, Kampung Eropa yang Instagramable & Lagi Hits!

Kampung Eropa Devoyage Bogor

Lokasi: Jl. Boulevard CBD, RT.01/RW.06, Mulyaharja, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor.
MapCek Lokasi

Kota Kembang Bogor, memang seperti tak pernah habis untuk menarik perhatian pengunjungnya. Ada berbagai atraksi yang bisa anda jajal, mulai dari pemandangan yang memukau hingga pariwisatanya yang beragam. Jika anda ingin merasakan nuansa Eropa yang kental tak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu destinasi yang sedang hits ini. Tak hanya menawarkan nuansa Eropa namun juga spot foto yang instagramable, simak ulasannya.

Berkenalan Dengan Kampung Eropa di Kota Bogor

Berkenalan Dengan Kampung Eropa di Kota Bogor

Image Credit by Travelblog.id

Objek wisata di Kota Bogor ini baru saja di resmikan ditahun 2018 lalu tepatnya di bulan April. Meskipun belum lama buka, namun keberadaannya sudah menyita banyak perhatian masyarakat. Terutama ketika musim liburan tiba,maka pengunjungnya akan membludak dari berbagai daerah tak hanya dari kota Bogor saja. Mengusung konsep Eropa membuat destinasi wisata satu ini diminati oleh kaum millenials terutama yang senang berpose.

Tak perlu mengunjungi Eropa, jika berkunjung ke Devoyage Bogor sudah bisa merasakan sedikit nuansanya. Mengingat bangunan maupun panorma sekitarnya sengaja dibangun mirip dengan lokasi aslinya. Tak heran jika wana wisata Devoyage Nirwana Residance ini amat banyak digemari dan direkomendasikan untuk dikunjungi. Ketika anda mengunjungi lokasi satu ini dipastikan anda tidak akan kecewa karena banyak yang bisa anda dapatkan.

Tempat rekreasi satu ini tak hanya menawarkan landmark landmark di Eropa saja, namun juga hal menyenangkan lainnya. Memiliki luas hingga 1,5 hektar Devoyage juga dilengkapi dengan rumah permainan, kebun binatang mini, rumah cendera mata hingga fasilitas perahu untuk bisa mengelilingi lokasi satu ini. Karena memang menggusung konsep Eropa dimana tranportasi sungai menjadi daya tarik yang kemudian mencoba dihadirkan di tempat wisata satu ini.

Memiliki spot foto hingga 150 spot foto membuat anda yang menyukai berpose di depan kamera akan puas. Apalagi spot ini juga instagramable yang pastinya akan membuat para kaum millenials semakin keren dan selalu eksis. Wahana permainan di sini juga cukup banyak dan bisa dijajal oleh semua kalangan. Mulai dari anak anak hingga remaja bisa mencoba wahana permainan. Dimana akan membuat liburan anda dan keluarga semakin seru.

BACA JUGA:  15 Makanan Khas Majalengka yang Wajib Anda Coba

Wahana Melimpah Membuat Liburan Semakin Berkesan

Wahana Melimpah Membuat Liburan Semakin Berkesan

Image Credit by Benysatyahadi.blogspot.com

Bisa dikatakan jika Devoyage merupakan sebuah tempat yang bisa memberikan semua kebutuhan liburan anda. Apalagi lokasinya berada di kawasan yang sejuk dan juga teduh sehingga akan membuat anda nyaman. Menawarkan minatur bangunan di Eropa seperti Menara Eiffel hingga Sungai Venesia lengkap dengan Kanonya. Membuat tempat ini mirip sekali dengan Eropa yang sesungguhnya. Dilengkapi juga dengan bangunan lain dan spot foto.

Ternyata Devoyage juga memiliki beberapa wahana yang harus anda jajal. Misalnya saja seperti wahana Labirin. Labirin atau House of Game ini adalah wahanan yang bentuknya seperti rumah jika dilihat dari luar. Namun begitu masuk pengunjung akan diajak untuk menjelajah setiap ruangan yang ada. Ruangan yang ada menggambarkan hutan rimba dengan nuansa yang cenderung gelap. Sehingga ada batasan usia untuk memasukinya.

Wahana di dalamnya lebih mirip dengan benteng takeshi dimana para pengunjung harus bisa menghadapi semua halang rintang. Untuk syarat dan ketentuan juga wajib diperhatikan oleh para pengunjung. Seperti usia minimal adalah 7 tahun dengan berat badan maksimal 90 kg. Pengunjung yang ingin memasuki wahana ini juga tidak diperbolehkan untuk membawa makanan atauoun minuman. Wanita yang tengah hamil ataupun memiliki penyakit jantung dilarang masuk ke wahana.

Ada juga wahana untuk melatih ketangkasan yakni robinhood. Dimana wahana ini menawarkan kegiatan memanah seperti seorang robinhood. Dengan mengajak buah hati ataupun keluarga untuk memainkannya, maka bisa melatih konsentrasi dan juga fokusnya agar tepat sasaran. Hal ini tentunya menjadi kesempatan yang baik, karena tak hanya ketangkasannya saja yang bisa diasah melalui wahana satu ini.

Wahana untuk anak anak juga tersedia lumayan lengkap karena memang lokasi satu ini ditujukan untuk liburan keluarga. Sehingga dibuat bisa memenuhi semua kebutuhan keluarga dari orang dewasa hingga anak anak. Wahana anak anak yang bisa dijajal seperti Corousell, Slot Car, Play Ground, Ferris Wheel hingga lainnya. Tentunya untuk menikmati wahan wahana ini pengunjung harus mengeluarkan budget lagi sekitar Rp. 10 ribu hingga Rp. 15 ribu untuk setiap wahana.

BACA JUGA:  15 Wisata Pantai di Pangandaran yang Paling Hits Dikunjungi

Fasilitas & Harga Tiket Untuk Menikmati Devoyage Bogor

Fasilitas & Harga Tiket Untuk Menikmati Devoyage Bogor

Image Credit by WowKeren.com

Selain menyediakan berbagai foto booth untuk berswafoto, fasilitas yang ditawarkan oleh kampung Eropa Bogor ini juga terbilang lengkap. Untuk menunjang kegiatan berswafoto yang menarik, di sini juga disediakan kostum khas Eropa. Anda bisa berfoto dengan sahabat maupun pasangan dengan background Eropa juga. Setelah itu hasil dari foto ini bisa anda cetak maupun anda bawa pulang sebagai bentuk kenang kenangan mengunjungi tempat satu ini.

Anda juga berkesempatan untuk berburu souvenir di dalam lokasi hits satu ini. Mulai dari t shirt, gantungan hingga aksesoris khas Eropa bisa anda temukan di lokasi ini. Sehingga anda tak perlu bingung jika ingin memberikan kerabat atau sahabat oleh oleh. Tak perlu lagi mencari di luar karena kawasan ini sudah menyediakan semua kebutuhan anda. Harga yang ditawarkan untuk souvenir juga beragam tergantung benda apa yang anda beli.

Setelah berjalan jalan perut terasa keroncongan, anda juga bisa berburu kuliner. Beragam kuliner bisa anda temukan di Devoyage ini. Mulai dari bakery, street food hingga makanan berat bisa anda temukan. Untuk di bakerrynya anda bahkan berkesempatan untuk melihat secara langsung proses pembuatan rotinya kemudian mencicipi hasilnya. Sementara untuk street food anda bisa menemui churros, waffle, kroket dan lain sebagainya.

Anda juga bisa menikmati berbagai masakan western yang pengolahannya dilakukan oleh chef yang berpengalaman. Untuk menikmatinya anda harus menyambangi cafe dan restonya. Selain memiliki aneka menu yang beragam, interior maupun indoornya juga didesain dengan nyaman. Sehingga bisa dijadikan tempat istirahat sekaligus nongkrong ditemani dengan kudapan yang membuat lidah anda puas.

Jika anda datang dengan rombongan, anda juga bisa menikmati pesta BBQ. Pihak dari Kampoeng Eropa Bogor ini menyediakan paket untuk anda bisa berpesta BBQ. Dimana paket tersebut dibandrol dengan harga mulai Rp, 250 ribuan. BBQ ini bisa dipesan dengan minimal rombongan sebanyak 20 orang. Selain BBQ, anda juga berkesempatan untuk bisa masuk gratis hanya saja berlaku untuk 10 orang dan juga ada hiburan berupa musik secra gratis.

BACA JUGA:  21 Tempat Makan di Bandung Paling Enak & Murah

Fasilitas lain seperti mushola serta toilet juga tersedia di Devoyage. Sehingga akan memudahkan pengunjung serta bisa membuat pengunjung betah. Beberapa paket juga disediakan selain paket BBQ, masih ada paket prewedding bagi pengunjung yang akan melakukan sesi foto prewedding. Paket ini sudah termasuk dengan tiket masuk dan juga 10 pac snack serta fasilitas lain yang dibutuhkan untuk pengambilan foto prewedding.

Rute Menuju Lokasi Kampung Eropa Bogor

Rute Menuju Lokasi Kampung Eropa Bogor

Image Credit by Liburananak.com

Devoye Bogor berada di Jl. Bogor Boulevard No. STA 000 240, Bogor. Jam operasionalnya mulai dari pukul 10.00 pagi hingga 20.00 WIB untuk weekday. Sementara untuk weekend jam operasionalnya mulai dari pukul 10.00 hingga 19.00 WIB. Para pengunjung akan dikenakan tiket masuk mulai dari Rp. 30 ribu hingga Rp. 40 ribuan. Harga tiket tersebut tentunya belum termasuk wahana wahana di dalamnya yang berbayar.

Untuk menuju lokasi, pengunjung bisa menggunakan transportasi umum dan juga kendaraan pribadi. Jika ingin menggunakan kendaraan umum bisa memulai perjalanan dari Stasiun Bogor kemudian mengambil angkutan no. 02. Angkutan ini merupakan jurusan Sukasari hingga Bubulak. Anda juga bisa mengambil angkutan no 10 jurusan Bantar Kemang sampai Terminal Merdeka. Selanjutnya silahkan turun di Sekolah Kristen Tunas Harapan.

Setelah itu perjalanan anda bisa dilanjutnya dengan menggunakan ojek online. Jikapun anda tidak ingin menggunakan angkutan umum, dari stasiun juga sudah bisa langsung menggunakan ojek online. Untuk membuat liburan anda di tempat hits satu ini menyenangkan sebaiknya datang saat weekday. Karena tidak terlalu ramai dan anda bisa puas menikmati spot spot foto tanpa harus mengantri panjang.

Devoyage merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata di Kota Bogor. Yang membuat tempat ini wajib untuk anda kunjungi adalah nuansa dan konsep yang diusungnya. Tak perlu jauh jauh ke Eropa, karena Devoyage bisa menghadirkan miniaturnya. Sebaiknya anda juga datang disaat musim kemarau dengan menggunakan pakaian yang bisa menyerap keringat. Hal ini dilakukan agar anda bisa menikmati liburan dengan nyaman.