Wisata Sehat Sambil Belajar di Taman Herbal Insani Depok

Taman Herbal Insani

Lokasi: Jl. Kp. Kondang No.26, Duren Seribu, Kec. Bojongsari, Kota Depok.
MapCek Lokasi

Beriwsata tak hanya bisa dilakukan dengan mengunjungi tempat wisata dan mendapatkan kesenangan saja. Sebab kini juga sudah banyak wisata yang sekaligus bisa memberikan ilmu baru ataupun edukasi. Seperti Taman Herbal Insani yang merupakan taman, tanaman herbal. Tak hanya sebagai taman yang berisi tanaman obat namun juga soal pengobatan herbal.

Untuk tahu lebih banyak perihal taman herbal satu ini yuk simak ulasan menarik berikut.

Taman Herbal yang Jadi Tempat Wisata Edukasi

Taman Herbal yang Jadi Tempat Wisata Edukasi

Image Credit: Wisataherbal.com

Herbal Insani Park menjadi tempat yang sangat cocok untuk menghilangkan penat karena memiliki tempat yang indah sekaligus tenang. Tak heran jika taman herbal yang berada di bilangan Depak ini banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pembangun taman ini merupakan ide dari pemiliknya yakni Bapak Ir. Mahendra. Berangkat dari kesenangannya pada tanaman herbal yang kemudian bercita cita ingin miliki tempat yang berisi tanaman herbal sekaligus wisata.

Sampai akhirnya dibangunlah taman herbal yang memiliki konsep wisata edukasi dan ramah lingkungan ini. Sejak baru pertama kali dikenalkan kepada publik, taman ini sudah bisa menyita perhatian masyarakat. Hingga akhirnya banyak warga dari Depok sendiri maupun Jakarta yang datang untuk berlibur. Bahkan ada yang dari luar daerah yang memang sengaja ingin mengenal banyak tanaman herbal sekaligus berkreasi untuk menghilangkan penat.

Mengingat kini sudah tidak ada pembatasan tamu untuk mengunjungi taman ini. Semua jenis rombongan maupun perorangan bisa datang langsung dan menikmatinya. Tak jarang anak anak sekolah juga datang untuk belajar sekaligus bermain. Semakin banyaknya orang yang mengetahui tempat ini, membuat pengelola terus meningkatkan kenyamanan dengan menambahkan wahana dan juga sarana dan prasarana yang memadai.

Hingga kemudian ada tambahan sejumlah pendopo untuk beragam acara tertentu atau tempat untuk berkumpul pengunjung dengan paket. Beberapa saung juga telah ada sebagai tempat untuk para pengunjung ketika lelah mengeksplore banyak hal di taman ini.Bahkan untuk pemesanan tiketpun sudah lebih modern karena bisa melalui website mereka. Terutama untuk Anda yang akan datang dengan rombongan yang banyak lebih baik melakukan reservasi lebih dulu.

Wahana & Fasilitas di Taman Herbal Insani

Wahana & Fasilitas di Taman Herbal Insani

Image Credit: Inijegger.blogspot.com

Tak hanya sebagai tempat untuk belajar tanaman herbal, namun juga memiliki wahana dan fasilitas yang memadai. Wahana permainan tak hanya untuk anak anak namun juga untuk orang dewasa. Pengunjung yang sudah terdaftar secara paket umumnya memang akan mendapatkan banyak permainan tambahan seperti tarik tambang, lomba bangkiak, dan juga permainan seru lainnya. Anda juga bisa mengajak untuk belajar memanah bagi anak maupun dewasa.

Di taman herbal ini juga bisa berenang di kolam renang yang telah disediakan. Kolam renang ini dibedakan berdasarkan kolam renang orang dewasa dan juga untuk anak anak. Di setiap pilar nantinya ada shower yang bisa digunakan untuk bermain pacuran. Pastinya akan membuat kegiatan berenang akan semakin menyenangkan. Saat menggunakan kolam renang, sebaiknya pengunjung berhati hati untuk membedakan kolam karena kedalamannya berbeda.

Selain kolam renang, Anda juga bisa menikmati kolam ikan serta rakit saung. Berbagai ikan mengisi kolam ikan yang bisa diberikan makan oleh pengunjung. Sementara untuk rakit saung merupakan kolam yang terdapat saung bambu yang mengapung. Untuk Anda yang tergabung dalam paket tour bisa bebs untuk memancing secara gratis. Dan untuk letak kolam ikan ini berada dekat dengan kolam renang khusus untuk orang dewasa.

Anda juga bisa mencoba menaiki perahu dan bisa mengelilingi danau dengan perahu bambu. Suasananya yang nyaman dan asri pastinya akan membuat Anda betah untuk berada di atas perahu. Jika Anda gemar dengan tantangan, Anda bisa mencoba rakit yang hanya bisa dinaiki oleh 6 orang saja. Dimana dengan menaiki rakit ini kekompakan dan kerjasama tim akan menjadi kunci utama dalam menaiki rakit ini agar tidak sampai jatuh atau terbalik.

Fasilitas di Taman Herbal Insani

Image Credit: NativeIndonesia.com

Di Taman Herbal Anda juga bisa bertemu dengan hewan seperti kelinci, kura kura dan juga burung. Sehingga Anda juga bisa berinteraksi dengan hewan hewan yang ada. Terdapat juga permainan outbond yang penuh dengan tantangan. Ketika ingin membawakan oleh oleh maka Anda bisa membeli tanaman herbal untuk dibawa ke rumah. Mengingat taman herbal ini pastinya memiliki koleksi tanaman obat yang sangat beragam dan lengkap.

Failitas yang disediakan di taman herbal ini juga terbilang lengkap. Mulai dari fasilitas umum seperti toilet, mushola hingga lahan parkir tersedia di tempat ini. Sehingga semakin membuat para pengunjung merasa nyaman. Ketika perut lapar, ada kuliner khas Depok yang bisa dinikmati. Atau Anda bisa membawa bekal yang kemudian bisa dinikmati di saung saung yang ada dengan suasananya yang pastinya membuat perut semakin meronta untuk diisi.

Harga Tiket & Lokasi Taman Herbal Depok

Harga Tiket & Lokasi Taman Herbal Depok

Image Credit: Grantnsaipan.blogspot.com

Lokasi taman herbal Insani ini berada di perkampungan yang terbilang terpencil di Depok. Untuk alamatnya berada di Jl. Kp. Kandang No. 26, Duren Sari, Bojongsari. Menuju lokasi bisa terbilang kini sudah mudah dan bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi. Rute yang harus Anda tempuh yakni memulai perjalanan ke arah Wates kemudian menyusuri Jl. Abdul Wahan untuk sampai ke kantor Kecamatan Sawangan sebagai patokan paling mudah.

Barulah bisa melanjutkan perjalanan hingga menuju taman herbal ini. Namun memang akan melalui beberapa gang untuk akhirnya sampai di taman herbal ini. Meskipun demikian jika Anda mengalami kesulitan, bisa bertanya kepada warga maupun menggunakan maps. Bisa dipastikan akan bisa sampai ke lokasi Taman herabal Insani satu ini. Apalagi saat ini juga sudah banyak masyarakat yang mengetahui tempat wisata ini.

Sementara untuk harga tiketnya tidaklah mahal, Anda hanya perlu mengeluarkan dana sekitar Rp. 20 ribu. Dengan membayarkan tiket masuk tersebut, Anda sudah bisa belajar tentang tanaman herbal dan juga bisa menikmati beberapa wahana. Wahana yang sudah termasuk dengan tiket masuk antara lain, kolam ikan, kandang burung, kandang kelinci, kolam renang dan juga wahana getek. Terbilang terjangkau bukan?

Anda harus mengeluarkan biaya tambahan jika ingin menikmati wahana yang lainnya. Atau bisa memilih beberapa paket yang bisa Anda akses di website resminya. Taman herbal ini buka setiap hari sehingga Anda bisa kapan saja datang. Jam operasionalnya mulai pukul 08.00 pagi hingga 17.00 WIB. Karena memiliki area yang luas, sebaiknya Anda datang pagi agar bisa mengeksplor keseluruhan dari tempat wisata yang juga bisa untuk edukasi ini.

Taman yang biasanya kita ketahui hanya berisi tanaman, kini juga bisa dijadikan tempat wisata. Seperti dengan taman herbal satu ini, yang selain memiliki banyak koleksi tanaman herbal juga memiliki wahana dan fasiltas yang memadai. Bukan hal yang mengherankan jika banyak masyarakat akhirnya tertarik untuk mengunjungi. Apalagi tiketnya terbilang terjangkau dan sangat cocok sebagai alternatif liburan di Kota Depok dan sekitarnya.