14 Tempat Makan di Bogor Paling Enak & Murah

Tempat Makan Bogor

Mengunjungi suatu kota tanpa mencicipi kulinernya, rasanya tidak afdol. Ketika anda ke Bogor anda bisa menikmati berbagai majcam kuliner yang mengugah selera. Namun pastikan anda memilih tempat makan yang pas akan tidak kecewa. Dan beberapa tempat berikut akan membawa anda pada petualangan kuliner yang tidak terlupakan. Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan mengenai tempat kulineran di Bogor yang paling direkomendasikan berikut.

1. Cibogy

Cibogy

Lokasi: Jl. Raya Cibogo Puncak No.33, Cipayung Datar, Kec. Megamendung, Kab. Bogor. – Image Credit by Qraved.com

Tempat satu ini sedang hits di kalangan pecinta kuliner, bukan hanya karena menunya yang kekinian namun juga konsepnya. Mengusung konsep eat, shop and play membuat tempat ini selalu ramai pengunjung. Anda bisa mencoba salah satu menu yang menjadi andalan yakni Richard’s Spicy Katsu. Bagi anda yang pecinta makan pedas dan juga crispy maka tempat makan ini wajib anda kunjungi. Cibogy terletak di pintu keluar Tol Gadog.

2. Waroenk Talubi

Waroenk Talubi

Lokasi: Jl. Suryakencana No.278, RT.01/RW.05, Gudang, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor. – Image Credit by Thetravelearn.com

Tempat kulineran di Kota Hujan satu ini mengusung tema yang patut anda coba yakni resep masakan oma. Yang mana konsep ini akan membuat anda merasakan dan nostalgia masakan dari Oma kesayangan. Menu yang disajikan di tempat ini sangat beragam mulai dari Ayam bakar dengan nasi uduk hingga pecel yang menggoda. Warung ini terletak di Jl. Surya Kencana No 278 yang bisa anda rasakan sendiri sensasinya dan rasanya.

3. Roofpark Café

Roofpark Café

Lokasi: Lt.3 RAJA FO Bogor, Jl. Raya Pajajaran No.3, RT.02 / RW.04, Babakan, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor. – Image Credit by Pergikuliner.com

Apabila anda sedang ingin berwisata kuliner dengan nuansa tempat yang cantik, maka Roofpark cafe bisa anda jadikan pilihan. Bagaimana tidak tempat makan yang terbialng baru ini menawarkan pemandangan dari ketinggian karena letaknya di atap Raja Fashion Outlet. Tak hanya tempatnya yang pas, makanan yang ada di tempat ini juga dihadirkan dengan istimewa. Selain menikmati makanan dan pemandangan bagus, anda juga bisa berswafoto.

BACA JUGA:  10 Oleh-Oleh Khas Bekasi yang Wajib Anda Bawa Pulang

4. Soto Mi Bogor

Soto Mi Bogor

Lokasi: Yogya Bogor Junction, Jl. Jend. Sudirman No.9A, RT.01/RW.03, Pabaton, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor. – Image Credit by Masakapahariini.com

Kuliner satu ini tentu tidak asing bagi anda yang pernah singgah di Stasiun Bogor. Hidangan satu ini sangat pas dengan kondisi cuaca di Kota Bogor yang dingin. Soto ini bercita rasa segar karena tambahan isian seperti tomat, daging, mie kuning denagn tambahan seledri di atasnya. Ke Bogor tanpa menikmati kuliner satu ini akan membuat perjalanan anda tidak lengkap. Namun anda harus bersabar karena bisa saja antriannya akan mengular.

5. Resto Cimory

Resto Cimory

Lokasi: Jl. Raya Puncak Gadog No.KM, Leuwimalang, Kec. Cisarua, Kab. Bogor. – Image Credit by Venuemagz.com

Ke Bogor dan menuju puncak serta mampir ke Cimory akan membuat perjalanan liburan anda semakin lengkap. Rseto Cimory juga tak bisa dilewatkan begitu saja karena anda bisa makan enak dengan pemandangan yang menawan. Nuansa romantis sangat terasa begitu anda mengunjakkan kaki di tempat makan satu ini. Makanan nusantara hingga western tersedia di tempat yang menyajikan pemandangan puncak yang indah dan mengagumkan ini.

6. Pizza Kayu Bakar Kedai Kita

Pizza Kayu Bakar Kedai Kita

Lokasi: Jl. Pangrango No.21, RT.03/RW.04, Babakan, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor. – Image Credit by Lovelybogor.com

Jika anda sedang ingin kulineran malam hari, tempt ini sangat cocok untuk anda. Menikmati pizza kayu bakar akan membuat malam anda semakin hangat. Pizza di sini dibakar dengan menggunakan kayu bakar. Selain menyediakan pizza dengan aneka topping, anda juga bisa menikmati menu lain yang tak kalah lezat. Kedai ini berada di Jl. Pangrango No. 21 Bogor. Menu seperti nasi goreng juga bisa anda dapatkan di kedai ini.

7. Ceker Ranjau

Ceker Ranjau

Lokasi: Jl. Raya Jakarta-Bogor No.8, Kec. Cibinong, Kota Bogor. – Image Credit by Kumparan.com

Bagi anda pecinta makanan pedas, anda wajib untuk mencoba kuliner satu ini. Ceker ranjau merupakan kuliner pedas dengan kuah karinya yang akan pas dinikmati dengan nasi hangat. Tak hanya menyediakan ceker ranjau, di tempat ini anda juga bisa menikmati menu lain seperti ati ampela, ceker krispy hingga kepala ayam goreng. Anda bisa mencobanya dengan mendatangi Jl. Jakarta – Cibinong dekat dengan Graha Cibinong.

BACA JUGA:  Pantai Batu Karas, Wisata Bahari Andalan Pangandaran

8. Bapatong

Bapatong

Lokasi: Jl. Pangrango No.1, RT.03/RW.04, Babakan, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor. – Image Credit by Saranwisata.com

Menikmati bakso mungkin sudah menjadi hal biasa, tapi di Kota Bogor anda bisa menikmati Bakso Kupat Gentong yang berbeda dari biasanya. Anda menyantap bakso di dalam wadah yang terbuat dari tanang liat lengkap dengan potongan dadu iga sapi. Baksonya juga terdiri dari kupat, baksom bihun, pangsit yang sangat menggoda. Anda bisa menemukan tempat ini di Jl. Taman Kencana dengan harga yang terbilang terjangkau yakni mulai Rp. 15 ribuan saja.

9. Macaroni Panggang

Macaroni Panggang

Lokasi: Jl. Salak No.24, RT.03/RW.04, Babakan, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor. – Image Credit by Pandamure.blogspot.com

Anda penggemar olahan pasta? Cafe satu ini cocok untuk menjadi tempat kulineran anda. Tak hanya menyediakan macaroni panggang, anda juga bisa mencoba masakan lain yang kebanyakan serba panggang. Cafe ini kerap dijadikan tempat nongkrong muda mudi dengan kudapan spesial macaroni panggang yang dipenuhi dengan taburan keju panggang di atasnya. Anda bisa menikmatinya di Jl. Salak No. 24 dengan pasangan atau sahabat anda.

10. Boogie Dessert House

Boogie Dessert House

Lokasi: Jl. Pajajaran Indah No.78k, RT.07/RW.04, Baranangsiang, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor. – Image Credit by Rinamutiadewi.com

Meskipun dalam namanya ada kata Dessert tapi cafe satu ini tidak hanya menyediakan dessert saja. Anda bisa juga bisa menikmati bakso bumbu rujak yang tersohor. Anda juga bisa menikmati aneka dessert dengan aneka rasa yang menggoda. Di Boggie anda juga membawa oleh oleh khas Bogor yaitu Strudel Bogor. Suasananya yang nyaman dengan desain yang cantik ini bisa anda dapatkan di Jl. Pajajaran No. 78 K, Pulo Armin.

BACA JUGA:  17 Tempat Wisata di Kuningan Terbaru & Terhits Dikunjungi

11. Soto Bogor Pak Salam

Soto Bogor Pak Salam

Lokasi: Jl. Siliwangi No.298, RT.01/RW.07, Sukasari, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor. – Image Credit by Ksmtour.com

Tempat makan soto satu ini selalu berhasil membuat antrian panjang di warung soto satu ini. Soto Bogor Pak Salam akan memberikan pelanggan kebebasan dalam memilih daging maupun jeroan. Ada istilah yang unik di tempat ini yakni Calling untuk meminta nasi dan Distel untuk memilih daging. Warung soto ini buka mulai dari pukul 16. 30 sampai 19.00. Untuk lokasinya berada di Jl. Siliwangi Gg Aut Surya Kencana. Tertarik mencoba?

12. Martabak Air Mancur

Martabak Air Mancur

Lokasi: Jl. Raya Pajajaran No.20r, RT.06/RW.04, Baranangsiang, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor. – Image Credit by Ksmtour.com

Ingin menikmati makanan enak tapi bukan makan berat anda bisa mencoba martabak air mancur ini. Menu favorit yang bisa anda coba yakni martabak keju yang menggoda. Saat akhir pekan, tempat ini selalu ramai dengan kendaraan luar kota  karena rasanya yang lezat. Tempatnya juga nyaman dan bersih sehingga sangat nyaman jika anda ingin makan di tempat. Martabak Air Mancur bertemat di Samping Air Mancur Bogor.

13. Laksa KP Cincau

Laksa KP Cincau

Lokasi: Jl. Rangga Gading No.25, RT.01/RW.09, Gudang, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor. – Image Credit by Reresepan.com

Mengunjungi kota Bogor, anda juga harus mencoba kuliner khasnya. Laksa Kp Cincau merupakan makanan yang berbahan bihun putih dengan campiran tahu kuning, toge, dan telur rebus. Kemudian di siram dengan mengunakan kuah santan bewarna kuning. Cia tasanya yang manis dipadukan dengan serundeng kelapa atau oncom membuatnya menjadi gurih dan endeus. Untuk menambah cita rasa biasanya ditambahkan daun kemangi.

Jika anda ingin menikmati nikmatnya Laksa KP Cincau, anda bisa mengunjungi di Jl. Ranggagading Depan Kampus Kesatuan. Sudah berdiri sejak tahun 1950 membuat tempat ini memiliki cita rasa yang tidak diragukan lagi. Meskipun tempatnya sederhana kalau untuk rasanya dijamin akan membuat anda ketagihan. Menu satu ini sangat cocok disantap pada saat sarapan tiba. Harganya juga bersahabat yakni berkisar mulai Rp. 8 ribuan.

14. Asinan Jagung Bakar

Asinan Jagung Bakar

Lokasi: Jl. Suryakencana No.289, RT.04/RW.02, Babakan Pasar, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor. – Image Credit by Bogor.net

Asinan dan Kota Bogor rasanya adalah satu kesatuan yang tidak boleh dipisahkan begitu saja. Jika sebelumnya anda akrab dengan asinan yang berbahan sayur dan buah, maka di tempat ini anda akan menemukan asinan dengan bahan jagung bakar. Karena keunikannya ini membuat makanan satu ini banyak diburu oleh wisatawan maupun warga lokal. Makanan ini juga dibandrol dengan harga yang bersahabat dan dijajakan di kaki lima.

Asinan jagung bakar ini dijalankan secara turun temurun dari tahun 1968 sehingga soal rasa tak perlu diragukan. Paduan rasa pedas, manis, asam akan membuat anda ketagihan dengan jajanan satu ini. Asinan jagung bakar ini bukanya sekitar pukul 09.00 pagi hingga 17.30 sore. Untuk alamatnya berada di Gg. Roga Suryakencana, anda sudah bisa menikmati makanan yang sudah legendaris ini. Jadi berniat untuk datang dan mencobanya langsung?

Sebagian dari tenpat kulineran di Bogor memang menawarkan makanan yang telah ada sejak lama. Sehingga soal rasa tak bisa diragukan lagi terbukti dengan barisan pelanggan yang memanjang. Anda juga bisa memilih tempat makan dengan pemandangan alam yang menyejukkan mata. Yang mana tempat ini tak hanya membuat lidah ada terpuaskan namun galeri smartphone juga berisi banyak foto cantik. Ketika ke Bogor sudah memutuskan ingin mencoba tempat yang mana?