Pondok Zidane, Tempat Rekreasi & Outbound di Depok

Pondok Zidane Depok

Lokasi: Jl. Kekupu Blok, Blok Porek 1, Bedahan, Kec. Sawangan, Kota Depok.
MapCek Lokasi

Belajar bisa dilakukan dimana saja, tidak hanya dilakukan di sekolah. Sesekali mengajak si kecil untuk melakukan pembelajaran di luar tentunya tidak masalah. Apalagi saat ini sudah banyak tempat wisata yang juga menawarkan wisata edukasi. Pondok Zidane merupakan salah satu wisata yang sediakan outbond sekaligus tempat belajar yang seru bersama keluarga. Lebih lengkapnya yuk simak ulasan mengenai pondok di Depok ini.

Pondok Zidane Tawarkan Wisata Edukatif

Pondok Zidane Tawarkan Wisata Edukatif

Image Credit: Airbnb.co.in

Kota Depok memiliki beberapa tempat wisata yang cukup banyak dan dari sekian tempat wisata, Pondok Zidane merupakan yang paling hits. Hal ini dikarenakan pondok ini menawarkan wisata yang terbilang lengkap. Memadukan wisata alama, outbond, waterpark hingga edukasi. Bahkan Anda juga bisa menginap bersama keluarga atau menyelenggarakan sebuah acara untuk menghabiskan waktu liburan yang menyenangkan.

Memiliki pemandangan alam yang terkesan asri dan juga alami membuat tempat satu ini selalu dibanjiri oleh pengunjung. Keluarga juga menjadikan tempat ini sebagai tempat favorit yang bisa memenuhi segala liburan mereka. Meskipun berada di tengah kota, namun udara di tempat ini juga masih terbilang sejuk. Sangat pas untuk melakukan kegiatan outdoor seperti outbond dan lain sebagainya untuk jadi pengalaman tak terlupakan.

Berdiri di atas lahan seluas 2 hektar dengan banyak pepohonan menjadi daya tariknya sendiri. Tempat wisata ini juga dilintasi oleh anak sungai kali Angsa. Sehingga membuat pengunjung bisa menaiki perahu melintasi sungai tersebut. Anak anak juga bisa mengenal berbagai macam tumbuhan seperti pohon mangga, jambu, rambutan dan lainnya. Berawal dari sebuah penginapan hingga kemudian pengelolanya menambahkan berbagai hal untuk wisata.

BACA JUGA:  10 Oleh-Oleh Khas Garut yang Wajib Anda Bawa Pulang

Tempat wisata ini sangat cocok untuk Anda yang gemar melakukan aktivitas outdoor. Karena ada banyak wahana yang juga bisa dicoba oleh orang dewasa, tidak hanya anak anak saja. Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari Jakarta, sehingga ketika liburan tak terlalu panjang bisa dijadikan alternatif untuk liburan. Ada banyak hal yang bisa dilakukan tanpa harus keluar kota namun sudah bisa menghilangkat penat dari segal aktifitas.

Kegiatan Menarik yang Bisa Dilakukan di Pondok Zidane

Kegiatan Menarik yang Bisa Dilakukan di Pondok Zidane

Image Credit: Pesonawisataindonesia.com

Yang paling banyak digemari di lokasi wisata ini adalah outbondnya. Fasilitas outbondnya memang terbilang lengkap mulai dari jembatan gantung, jembatan titian, flying fox, jembatang tong, two lines bridge dan juga permaiann lainnya. Dimana outbond memang sangat baik digunakan untuk membangun karakter, kepercayaan diri, kerjasama dan juga menumbuhkan presepsi yang positif. Membuat banyak yang mengadakan outbond untuk sekolah maupun perusahaan.

Selain melakukan outbond para pengunjung juga bisa mencoba wahana menarik lainnya. Misalnya berkuda, mandi bola, memancing hingga bercocok tanam hidroponik. Seluruh keluarga bahkan bisa melakukan berbagai hal yang sesuai dengan minat dan keinginan masing masing. Kolam renang dengan ukuran 10 x 6 meter juga siap untuk dicoba. Adanya papan selunjur, ember guyur dan permainan lain di kolam renang tentunya akan semakin seru.

Jangan lewatkan untuk mengambil gambar di beberapa spot yang ada. Selain untuk mengabadikan momen, Anda juga dapat mengunggahnya ke sosial media. Jika Anda jeli selama mengelilingi area ini, Anda akan mendapatkan spot foto yang keren. Beragam permainan yang ada juga sangat  bisa untuk dimainkan baik untuk anak anak hingga orang dewasa. Menyusuri agrowisata juga bisa menjadi aktivitas yang menarik untuk dilakukan di tempat ini.

BACA JUGA:  17 Tempat Wisata di Majalengka Terbaru & Terhits Dikunjungi

Fasilitas yang Disediakan Pondok Zidane

Fasilitas yang Disediakan Pondok Zidane

Image Credit: Pesonawisataindonesia.com

Objek wisata ini bisa dikatakan memiliki fasilitas yang memadai untuk memanjakan para pengunjungnya. Selain memiliki kolam renang, sarana outbound dan juga lainnya, Pondok Zidane juga memiliki fasilitas penunjang lainnya. Seperti lapangan futsal, lapangan bulutangkis, hingga saung yang bisa digunakan untuk bersantai. Untuk fasilitas seperti tempat ibadah, toilet hingga lahan parkir juga tersedia nyaman disini.

Mengelilingi dan melakukan aktivitas outdoor tentunya akan menguras energi anda. untuk mengisi energi Anda bisa menuju kafetarianya. Kafetaria ini terbilang memiliki menu yang cukup beragam. Anda tak hanya harus makan makanan berat, namun juga bisa jajan sambil beristirahat. Suasananya yang nyaman dijamin akan membuat nafsu makan Anda bertambah. Apalagi jika bersantap dengan banyak orang seperti keluarga atau rekan.

Bagi Anda yang ingin menginap juga bisa karena tersedia penginapan dengan fasilitas yang juga memadai. Ada beberapa tempat yang bisa dijadikan tempat bermalam seperti Pondok Siti Anisa yang bisa menampung hingga 40 orang. Dengan harga sewa mulai dari Rp. 1,6 jutaan per malamnya. Sudah tersedia beragam fasilitas mulai dari Ac hingga dispenser untuk Anda dan juga rombongan. Jika ingin yang kapasitasnya lebih kecil juga tersedia.

Kapasitas untuk villa memang diperuntukkan secara rombongan. Minimal 15 orang hingga 100 orang Anda bisa memesan sesuai dengan kebutuhan. Setiap villa tentunya dibandrol dengan harga yang beragam. Yang paling rendah berada di kisaran angka Rp. 750 ribuan hingga jutaan. Fasilitas setiap villa juga terbilang lengkap dan memadai seperti ruangan ber AC, dispenser,kamar mandi hingga tersedia galon untuk air minum juga sudah disediakan.

Harga Paket Wisata Pondok Zidane

Harga Paket Wisata Pondok Zidane

Image Credit: Parenting.orami.co.id

Untuk bisa masuk ke dalam pondok Zidane, Anda bisa memilih beberapa paket yang ditawarkan. Paket outbond untuk orang dewasa akan dibandrol sekitar Rp. 130 ribuan setiap orangnya. Harga tersebut sudah termasuk paket makan sekali dan juga mendapatkan foto kenangan. Sementara untuk paket outbond anak anak akan dibandrol mulai Rp. 105 ribu hingga Rp. 115 ribuan. Harga paket itu juga sudah termasuk makan seperti dipaket orang dewasa.

BACA JUGA:  19 Wisata Pantai di Sukabumi Favorit Dikunjungi Wisatawan

Sementara jika ingin mendapatkan paket anak sekaligus orang tua plus dapatkan bus untuk berkeliling kota, akan dibandrol mulai dari Rp. 185 ribu hingga Rp.285 ribuan. Hal ini tentunya akan berbeda dengan paket untuk MOS, Pramuka, LDKS dan kegiatan lain dengan waktu 2N1D dengan harga mulai Rp. 120 ribu sampai Rp. 240 ribuan. Paket makan juga bisa disediakan di mana setiap boxnya dibandrol mulai dari Rp. 22 ribuan tergantung menunya.

Lokasi & Cara Menuju Pondok Zidane

Lokasi & Cara Menuju Pondok Zidane

Image Credit: Pondokzidan.com

Buka setiap hari, Anda bisa datang pada pukul 08.00 dan akan tutup pukul 18.00 WIB. Untuk menuju lokasi ini bisa dikatakan cukup mudah dan tidak rumit. Anda hanya perlumenuju ke daerah Perumahan Sawangan Permai. Setelah itu berbelok sebelum Tugu Swangan. Dari Tugu tersebut Anda hanya butuh menempuh perjalanan sekitar 5 km saja.

Jika Anda kesulitan untuk menuju Anda bisa menggunakan Maps atau bertanya ke warga sekitar. Mengingat tempat ini juga sudah banyak dikenal sehingga tidak sulit untuk menemukannya. Jika Anda ingin melakukan aktivitas outdoor Anda diharuskan untuk memesannya maksimal 2 hari sebelum. Pemesanan bisa dilakukan melalui website resminya dan Anda juga bisa mendapatkan informasi lebih lengkap di websitenya yang bisa diakses dengan mudah.