Temukan Tempat Wisata Terbaik di Purworejo, Jawa Tengah. Objek Wisata Kekinian, Terbaru & Terhits Dikunjungi Wisatawan.

Purworejo memang bukan sebuah kota yang populer seperti Malang. Tetapi tak disangka bahwa banyak potensi wisata yang bisa digali serta dikembangkan lagi. Kabupaten ini memiliki jarak dengan waktu tempuh 1 jam saja perjalanan dari Yogyakarta.

Ada banyak tempat wisata yang diandalkan serta menarik kunjungan para wisatawan. Baik itu wisata alam ataupun buatan, Purworejo menjadi pilihan tepat untuk menghilangkan penat dan jenuh karena beraktivitas.

1. Curug Muncar

Curug Muncar
Image Credit: Wisatanasional.net

Objek wisata yang pertama adalah Curug Muncar. Wisata curug ini memang begitu diidolakan karena memiliki kondisi alam yang indah. Memiliki ketinggian 900 m di atas permukaan laut. Untuk sampai di lokasi butuh sedikit perjuangan karena medan yang sulit dan menanjak.

Tetapi selama perjalanan wisatawan bisa menikmati pemandangan yang menyejukkan. Curug Muncar berada di Brunorejo Purworejo. Wisatawan bisa bermain air atau mandi dengan sensasi air yang dingin dan sejuk.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kalibang, Kaliwungu, Bruno, Kab. Purworejo, Jawa Tengah.

2. Curug Silangit

Curug Silangit
Image Credit: Instagram.com @delta_oscardeltaoscar

Air terjun selalu bisa membuat masyarakat jatuh hati kepadanya. Itulah yang dirasakan ketika berkunjung ke Curug Silangit yang berada di Purworejo. Air yang jatuh dari atas ketinggian kurang lebih 30 meter ini dibagi menjadi tiga tingkatan. Sesuai dengan namanya, Curug Silangit berada di tingkat paling tinggi dari air terjun tersebut.

Selain menyaksikan pesona alam memukau dari air terjunnya, Anda pun menyadari jika susunan bebatuan rapi yang berada di sekitar aliran sungainya memiliki nilai seni tersendiri. Sungai yang memiliki arus cukup deras ini pun dilengkapi beberapa jeram. Hanya dengan melihatnya dari kejauhan, rasanya sudah cukup memberikan kebahagiaan bagi para wisatawan.

Harga Tiket: Rp 3.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Krajan, Jatirejo, Kec. Kaligesing, Kab. Purworejo, Jawa Tengah.

3. Hutan Alam

Hutan Alam
Image Credit: Tribunnews.com

Tempat Wisata di Purworejo berikutnya adalah Hutan Alam. Hutan ini memang dikelola secara langsung oleh pihak pemerintah setempat dan terbukti baik. Seringkali digunakan untuk berkemah dan digunakan seperti aktivitas outbound.

Hal ini terkait adanya hutan pinus dan bersahabat untuk anak-anak. Wisata ini memang sering dijadikan sebagai tempat hunting foto. Wisata ini berada di Desa Mayungsari. Wisata yang sering juga disebut dengan nama Kusumo Asri yang cocok untuk kegiatan adventure.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Desa Mayung Sari, Kec. Bener, Kab. Purworejo, Jawa Tengah.

4. Alun alun Purworejo

Alun alun Purworejo
Image Credit: Google Maps (Ilham Maulana Ash Shiddieq)

Alun alun Purworejo termasuk destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan. Area alun alun yang cukup luas dan ditanami dengan sepasang pohon beringin, justru menjadi daya tariknya. Bahkan sepasang pohon beringin tersebut didatangkan langsung dari Kerajaan Keraton. Inilah mengapa pohon berukuran besar nan rindang tersebut begitu menarik dilihat.

Ketika memandang ke daerah sekitar, Anda akan menemukan sejumlah bangunan penting seperti Masjid Agung Darul Muttaqin hingga kantor Setda Purworejo. Di dalam masjid tersebut, wisatawan tidak hanya menemukan kedamaian usai memanjatkan doa. Namun juga bisa melihat sebuah bedug terbesar yang ada di dunia. Menarik bukan ?

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Proklamasi, Purworejo, Kec. Purworejo, Kab. Purworejo, Jawa Tengah.

5. Pantai Ketawang

Pantai Ketawang
Image Credit: Superadventure.co.id

Berlibur dan bersantia di pantai sering menjadi kegiatan yang diimpikan oleh banyak orang. Kali ini datang dari Pantai Ketawang yang memiliki suasana asri dan natural. Pantai ini masih tergolong sepi karena belum banyak investor yang melirik. Padahal potensi wisata di Pantai Ketawang memang begitu besar karena keindahannya.

Sering ada lomba balap kuda yang diselenggarakan oleh warga sekitar. Pantai Ketawang berada di Desa Ketawang, Purworejo. Jaraknya terbilan cukup dekat dengan pusat kota dan sedikit bangunan yang menunjang untuk akses pantai.

Harga Tiket: Rp 2.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Sengoro Wetan, Ketawangrejo, Kec. Grabag, Kab. Purworejo, Jawa Tengah.

6. Gunung Kunir

Gunung Kunir
Image Credit: Instagram.com @gunungkunir

Gunung Kunir masuk dalam deretan wisata alam di Purworejo yang wajib dikunjungi. Suguhkan sensasi pendakian menantang dengan panorama alam memukau selalu berhasil membuat wisatawan jatuh hati kepadanya. Bahkan Gunung Kunir cukup populer di kalangan para pendaki yang sedang berburu keindahan alam ciptaan Tuhan.

Menikmati sunrise dari puncak gunung, merupakan aktivitas menarik yang bisa dilakukan selama berada disana. Anda juga tidak perlu khawatir tersesat atau merasa sepi, sebab kawasan wisata satu ini selalu dipenuhi dengan para pendaki dari berbagai daerah. Menyaksikan cantiknya mentari bersama akan menjadi momen tak terlupakan.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Benowo, Kec. Bener, Kab. Purworejo, Jawa Tengah.

7. Benteng Pendem

Benteng Pendem
Image Credit: Metropolitan.id

Benteng Pendem memiliki daya tarik tersendiri sebagai wisata yang ada di Purworejo. Benteng Pendem ini merupakan benteng kuno yang bisa dikunjungi untuk berwisata. Menjadi bukti sejarah karena dijadikan sebagai pangkalan militer di masa penjajahan Jepang.

Salah satu buktinya adalah benteng ini digunakan untuk menahan gempuran dari Pantai Selatan. Namun sekarang tidak lagi beroperasi tetapi menjadi objek wisata. Lokasi Benteng Pendem ini berada di Perbukitan Dukuh Kaliwaru, Dusun Bapangsari. Lokasinya ada di ketinggain 200 meter diatas permukaan laut.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Dusun Kalimaro, Bapangsari, Kec. Bagelen, Kab. Purworejo, Jawa Tengah.

8. Pantai Pasir Puncu

Pantai Pasir Puncu
Image Credit: Google Maps (Priyo Sudarto)

Tidak ingin kalah dengan daerah lainnya, Purworejo juga dikaruniai keindahan pantai yang tersajikan dalam Pantai Pasir Puncu. Sayangnya akses menuju lokasi wisatanya masih terbilang cukup ekstrim, sehingga tidak sembarang orang bisa melewatinya. Perjuangan keras untuk bisa sampai disana, tentu sebanding dengan pesonanya yang begitu menawan.

Kondisi alamnya yang masih alami dan sesekali terdengar suara ombak bergemuruh tampak beradu dengan angin, merupakan daya tarik utamanya. Sedangkan suasananya yang cukup tenang, cocok bagi mereka yang sedang mencari kedamaian sejenak dari hiruk pikuk urusan dunia. Cukup dengan duduk santai di bawah pohon cemara, rasa letih perlahan luntur dan digantikan kebahagiaan.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Keburuhan, Kec. Ngombol, Kab. Purworejo, Jawa Tengah.

9. Goa Seplawan

Goa Seplawan
Image Credit: Menggapaiangkasa.com

Goa Seplawan menjadi tempat wisata yang juga favorit. Ciri khas dari goa ini adalah adanya ornamen di dalam goa seperti stalaktit dan stalakmit serta dinding dengan bentuk atau kerangka ikan. Ada juga flow stone, gouwer dan soda strat. Keadaan di sekitar goa juga cukup mengesankan karena pemandangan alam yang indah serta adanya flora seperti lumut dan paku-apkuan di dalam goa.

Ada juga taman bunga di sekitar goa yang bisa dijadikan spot foto. Goa Seplawan ini berada di Desa Donorejo. Jarak tempuhnya sekitar 20 km menuju arah timur dari pusat kota dengan ketinggian goa adalah 70 meter diatas permukaan laut.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Katerban, Donorejo, Kaligesing, Kab. Purworejo, Jawa Tengah.

10. Taman Sidandang

Taman Sidandang
Image Credit: Google Maps (Dian Cahyadi)

Ketika pertama kali mendengar namanya, kemungkinan Anda akan membayangkan sepetak tanah yang dihiasi dengan berbagai tanaman hijau dan bunga berwarna warni. Sebaiknya hilangkan gambaran tersebut, karena disini pengujung justru disuguhkan dengan sungai dengan air yang sangat jernih dan tampak menyegarkan.

Dengan kata lain, Taman Sidandang lebih cocok bagi Anda yang ingin merasakan sensasi kesegaran air dan berbasah basahan. Wisatawan yang tidak ahli dalam berenang juga bisa menyewa pelampung untuk bisa menikmati sensasi kesegaran airnya. Jika tidak ingin berbasah basahan, maka mencoba berbagai wahana permainan bisa menjadi alternatifnya.

Harga Tiket: Rp 3.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kedungrante, Kaligono, Kec. Kaligesing, Kab. Purworejo, Jawa Tengah.

11. Puncak Geger Menjangan

Puncak Geger Menjangan
Image Credit: Allindonesiatourism.com

Objek wisata ini menawarkan berbagai keindahan yang selama ini dicari. Kawasan Gegesr Menjangan ini memiliki banyak objek wisata seperti kolam renang, taman pemancingan dan masih banyak lagi. Untuk menikmati keindahan yang lain, wisatawan harus berjalan 1.8 km menyusuri jalan setapak yang cukup menantang. Mereka juga bisa mendaki bukit yang tingginya adalah 175 meter.

Lokasi Puncak Geger Menjangan ini berada di timur laut yang ada di Kota Purworejo. Tepatnya masuk dalam wilayah Kelurahan Baledono.

Harga Tiket: Rp. 2.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kedung Dowu Kulon, Trirejo, Kec. Loano, Kab. Purworejo, Jawa Tengah.

 12. Kedung Gulo

Kedung Gulo
Image Credit: Instagram.com @endoprastomo

Kedung Gulo merupakan destinasi wisata alam yang menawarkan sensasi berendam atau mandi di alam secara langsung. Suguhkan pesona alam eksotis dan menyegarkan, berhasil membuat masyarakat penasaran dengan keindahannya. Sayangnya tidak sembarang orang bisa pergi kesana, jika mengingat aksesnya yang cukup sulit ditaklukkan.

Tingkat kesulitan akses menuju kesana bukan hanya karena kondisi jalannya semata. Sebab disini pengunjung tidak akan menemukan satupun petunjuk arah menuju lokasi wisatanya. Alhasil wisatawan harus mencari sendiri dimana Kedung Gulo berada. Walaupun terdengar ekstrim dan menakutkan, pengalaman mencari Kedung Gulo akan membawa pengalaman menakjubkan.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kalitapas, Semranti, Kalitapas, Kec. Purworejo, Kab. Purworejo, Jawa Tengah.

13. Pantai Jatimalang

Pantai Jatimalang
Image Credit: Gondeztour.com

Tempat wisata Pantai Jatimalang ini patut untuk dikunjungi karena ada banyak penjualan makanan dan keindahan yang ditawarkannya. Pantai Jatimalang ini juga menawarkan ombak yang berukuran cukup besar. Keindahan di sore hari yang diberikan memang memberi panorama alam yang tiada duanya.

Pantai Jatimalang berada di Desa Jatimalang. Jarak wisata ini sekitar 18 km dari pusat kota. Lokasi yang mudah dikunjungi dengan kendaraan pribadi.

Harga Tiket: Rp 3.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Patu, Jatimalang, Purwodadi, Kab. Purworejo, Jawa Tengah.

14. Deret Mahoni

Deret Mahoni
Image Credit: Instagram.com @vhreddy

Deret Mahoni merupakan salah satu surga dunia yang siap memanjakan mata. Deretan pepohonan rindang di sepanjang jalan tidak hanya menghadirkan kesan sejuk dan menyegarkan semata. Namun tatanannya yang begitu rapi dengan sinar mentari yang masuk ke dalam sela sela pepohonan, berhasil membuat siapapun jatuh hati kepadanya.

Seolah memiliki kekuatan magis yang cukup kuat, jalur masuk menuju desa atau lebih dikenal sebagai Jalan Daendels Purworejo ini wajib masuk ke dalam daftar kunjungan. Selain menarik disaksikan secara langsung, Deret Mahoni kerap dijadikan sebagai spot favorit untuk menghasilkan foto ciamik. Bahkan hasil jepretan dari Deret Mahoni mudah ditemukan di media sosial.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Krajan, Nampurejo, Kec. Purwodadi, Kab. Purworejo, Jawa Tengah.

15. Wisata Rimba Pinus

Wisata Rimba Pinus
Lokasi:  – Image Credit by Baca.co.id

Purworejo populer dengan Wisata Rimba Pinus yang menawarkan keindahan yang tiada tara. Wisata ini telah dikelola oleh pemerintah setempat. Terbukti dengan adanya beberapa pengembangan serta terlihat lebih terjaga. Objek Wisata Rimba Pinus ini juga sering digunakan untuk tempat foto prewedding. Tak hanya itu saja, wisata rimba ini memiliki nuansa yang dingin dan sejuk.

Wisata Rimba Pinus ini berada di Bener Purworejo. Ada beberapa aktivitas yang dilakukan di tempat ini seperti perkemahan, aktivitas outbound hingga kebun binatang mini yang memiliki koleksi binatang yang cukup banyak.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kalilo, Tlogoguwo, Kaligesing, Kab. Purworejo, Jawa Tengah.

16. Curug Kaliurip

Curug Kaliurip
Image Credit: Instagram.com @ametrebbel

Bagi Anda yang rindu dengan nuansa alam menyegarkan nan asri, tentu saja berkunjung ke Curug Kaliurip merupakan keputusan tepat. Sejak memasuki kawasan utamanya, kesan asri nan indah yang kuat didapatkan dari kehadiran aneka tanaman hijau segar yang menghiasi kawasan wisatanya berhasil memanjakan indra penglihatan.

Layaknya surga dunia lainnya, Curug Kaliurip termasuk destinasi wisata alam yang terletak cukup tersembunyi. Keasriannya masih terjaga dengan baik, sehingga perjuangan untuk bisa sampai di lokasi wisatanya terbayarkan tunai di tempat. Suguhkan pemandangan memukau berkat warna airnya yang kehijauan, berhasil menyihir wisatawan yang datang berkunjung.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Kemiri Pakis Arum No.Km 03 RT.01/RW.2, Krajan 1, Kaliurip, Kec. Kemiri, Kab. Purworejo, Jawa Tengah.

17. Goa Sikantong

Goa Sikantong
Image Credit: Pesona.travel

Salah satu dari sekian banyak Destinasi Wisata di Purworejo, Goa Sikantong ini cukup menyita perhatian. Tempat ini begitu indah dengan sensasi yang tak sama ketika ada di keramaian. Goa Sikantong bisa menjadi alternative wisata andalan baik untuk warga sekitar ataupun dari luar kota. Tak sedikit pula para pengunjung yang membawa kamera untuk memotret keindahan disana.

Lokasi dari Goa Sikantong ini berada di Desa Donorejo Purworejo. Menjadi objek wisata yang juga msuk di daerah Kecamatan Kaligesing.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Coco Leal, Tlogoguwo, Kaligesing, Kab. Purworejo, Jawa Tengah.

18. Puncak Gunung Ijo

Puncak Gunung Ijo
Image Credit: Instagram.com @pranataanggarakusuma

Dataran tinggi selalu bisa menyuguhkan pemandangan indah yang menyejukkan mata, salah satunya bisa ditemukan di Puncak Gunung Ijo. Gunung yang memiliki ketinggian sekitar 1.000 mdpl ini cukup populer di kalangan masyarakat pecinta alam. Hal ini dikarenakan suguhan pesona keindahan di puncaknya yang begitu istimewa.

Puncak gunung ini pun dianggap lokasi ideal untuk menyaksikan keindahan sunrise bersama dengan sahabat. Bahkan ketika mencoba memandang ke segala penjuru arah, Anda hanya akan dibuat takjub berkat landskap berupa hamparan hijau segar yang membawa kesan asri. Memandang keindahan alam sekitar dari Puncak Gunung Ijo menambah pengalaman tak terlupakan.

Harga Tiket: Rp 3.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Tirto, Hargotirto, Kec. Kokap, Kab. Kulon Progo, DI Yogyakarta.

19. Curug Gunung Cenderung

Curug Gunung Cenderung
Image Credit: Google Maps (Simon Koko)

Curug Gunung Cenderung juga disebut dengan Curug Kyaiu Kate. Nama ini diambil dari nama sesepuh yang sedang menanti di lokasi. Curug tersebut juga dikelilingi oleh tebing yang penuh rimba pinus dan sebagian juga ada tumbuhan rimbun lainnya. Curug ini terbilang cukup deras dengan aliran sungai. Ada rute trekking yang cukup jauh dan cocok untuk mereka yang suka dengan wisata memacu adrenalin. Tak hanya itu saja, Curug Gunung Cenderung ini sering digunakan sebagai spot memancing oleh warga setempat.

Mereka yang hobby memancing ini bisa mencoba datang dan menikmati bagaimana derasnya curug Kyai Kate. Curug memiliki ketinggian sekitar 25 m dengan debet air yang deras. Tempat wisata ini berada di Bruno Purworejo. Perjalanan untuk menuju tempat ini akan diwarnai dengan suara sungai dan gemericik airnya.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Singolopo, Cepedak, Bruno, Kab. Purworejo, Jawa Tengah.

20. Air Terjun Kyai Kate

Air Terjun Kyai Kate
Image Credit: Google Maps (EsBe)

Belakangan lalu, Air Terjun Kyai Kate menjadi pembicaraan hangat di berbagai kalangan. Bukan tanpa alasan, pasalnya destinasi wisata alam satu ini menawarkan sensasi sedikit berbeda dengan curug pada umumnya. Lokasi air terjunnya sendiri diapit diantara dua bukit yang menjulang tinggi bernama Bukit Munggangsari dan Bukit Watu Kuwuk.

Justru keunikan inilah yang menjadi daya tarik utamanya. Sedangkan debit airnya yang cukup deras, berhasil memunculkan kesan garang dan keren dalam satu waktu. Keindahannya semakin lengkap berkat kehadiran sejumlah batuan berukuran besar yang menghiasi sungai kecilnya. Sekali berkunjung kesana, maka sejak saat itu pula Anda akan dibuat jatuh hati kepadanya.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Gunung Condong, Kec. Bruno, Kab. Purworejo, Jawa Tengah.

21. Masjid Agung Purworejo

Masjid Agung Purworejo
Image Credit: Masjidku.id

Masjid ini memang menjadi tempat wisata religi sekaligus tempat ibadah yang memiliki daya tarik tersendiri. Masjid Agung Purworejo ini memiliki beduk paling besar di dunia dan terbuat dari kayu jati utuh yang dilubangi di bagian tengah. Beduk ini juga berusia sama tuanya dengan Masjid tersebut. Namanya adalah beduk pandawa yang bergatis tengah 194 cm atau nyaris 2 meter. Sementara di bagian depan berukuran sedang dan segi belakang berukuran 180 cm.

Masjid Agung Purworejo tepatnya ada di Sindurjan. Banyak wisatawan yang datang untuk melihat bagaimana rupa beduk yang banyak dikenal ini.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Mayjen Sutoyo, Sindurjan, Kec. Purworejo, Kab. Purworejo, Jawa Tengah.

22. Bukit Sikepel

Bukit Sikepel
Image Credit: Instagram.com @zk.zck

Purworejo seakan tidak pernah berhenti membuat wisatawan takjub dibuatnya. Kali ini hadir sebuah destinasi wisata alam yang menyajikan pemandangan asri berupa hutan pinus tampak siap menyambut para pengunjung. Rindangnya pohon pinus berhasil membawa angin sejuk dan segar, sehingga cocok untuk melepaskan penat sejenak dari rutinitas harian.

Tentu saja menikmati keindahannya saja tidaklah cukup. Oleh karenanya, pihak pengelola menyediakan sejumlah spot berfoto kekinian serta wahana permainan anak. Dengan kata lain, destinasi wisata ini cocok dikunjungi bersama dengan sahabat maupun keluarga tersayang. Jika penasaran melihat keindahannya, maka berkunjung langsung kesana adalah solusinya.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kembang Kidul, Jati, Kec. Bener, Kab. Purworejo, Jawa Tengah.

23. Museum Tosan Aji

Museum Tosan Aji
Image Credit: Kekunaan.blogspot.com

Museum Tosan Aji merupakan satu dari banyak hasil budaya bangsa ketika terjadi perundingan sebagai warisan nenek moyang. Disebut tosan aji karena memang semacam senjata atau pusaka dari logam besi yang mendapat tempat terhormat atau dihargai di mata orang-orang zaman dulu. Bentuknya ada yang berupa keris, tombak, pedang hingga menur.

Lokasi museum tosan aji ini berada di Jalan Setia Budi 1 Purworejo. Termasuk sebagai tempat tempat wisata yang penuh edukasi dan sejarah.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Setia Budi No. 1, Purworejo, Kec. Purworejo, Kab. Purworejo, Jawa Tengah.

24. Hutan Kusumo Asri

Hutan Kusumo Asri
Image Credit: Ihategreenjello.com

Tempat wisata yang bernama Hutan Kusumo Asri ini merupakan tempat menarik dan sejuk. Ada pohon pinus yang rindang dan ada juga beragam pohon langka. Suhu rata-rata di tempat ini adalah 27 derajat celsius.

Terletak dengan ketinggian lebih kurang 300 m dari permukaan laut. Ada juga beberapa objek lain di sekitarnya seperti kolam pemancingan, bumi perkemahan hingga rintisan kebun binatang mini.

Harga Tiket: Rp 3.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Desa Mayung Sari, Kec. Bener, Kab. Purworejo, Jawa Tengah.

25. Curug Lumbung

Curug Lumbung
Image Credit: Pesona.travel

Destinasi yang masih terbilang baru ini memiliki nama Curug Lumbung. Curug dengan dinding sungai yang terdapat ornament khas. Selain itu, wisatawan juga bisa masuk sungai dan berfoto ria di dalam sisi sungai. Jika foto di dalam sungai maka latar belakang yang bisa kita dapatkan adalah dinding sungai di kanan kiri sungai. Tinggi dinding ini ada yang mencapai 7 meter dan bisa berwarna kecoklatan airnya ketika musim hujan.

Lokasi Curug Lumbung berada di Desa Karangsari Kecamatan Bener Purworejo. Lokasi ini tak begitu sulit untuk diakses dan harus lebih berhati-hati karena banyak bebatuan yang licin.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Krandon, Randon, Karang Sari, Kec. Bener, Kab. Purworejo, Jawa Tengah.

Purworejo memiliki banyak keunikan yang sedikit orang tahu. Dari beberapa daftar Objek Wisata di Purworejo ini semoga menjadi referensi tepat untuk menikmati liburan dengan mudah. Mulai dari situs bersejarah, curug hingga hutan dengan nuansa sejuk dan alami.