25 Tempat Wisata di Tuban Terbaru & Terhits Dikunjungi

Tempat Wisata Tuban

Inilah Daftar Tempat Wisata Terbaik di Tuban, Jawa Timur. Objek Wisata Kekinian, Terbaru & Terhits Dikunjungi Wisatawan.

Jika selama ini yang Anda dengar adalah Tuban merupakan Kabupaten kecil, maka jangan salah bahwa daerah ini ternyata memiliki sejuta keindahan serta pesona alam yang ditawarkannya. Singgah menikmati tempat wisata di Tuban adalah pilihan tepat karena Anda bisa menemukan Pantai Surindah, Klenteng Kwan Sing Bio, Goa Suci yang merupakan peninggalan dari kerajaan Majapahit. Bahkan kalau untuk melihat keindahan Tuban dari atas tebing, Anda bisa mengunjungi Watu Ondo.

Selain itu Tuban juga terkenal akan keindahan air terjun yang dimilikinya. Beberapa air terjun yang disajikan menawarkan keindahan alami dan kesejukan yang terasa begitu asri. Tak heran apabila banyak pengunjung datang untuk merefresh pikiran dan rasa lelah mereka. Beberapa destinasi wisata yang bisa Anda temukan di Tuban seperti berikut.

1. Gua Akbar

Gua Akbar

Image Credit: Google Maps (Abdurrohman Faris)

Tuban memang terkenal dengan wisata religinya yang tersebar di berbagai wilayah. Namun Tuban ternyata juga menyimpan pesona keindahan alam yang begitu eksotis dan memukau. Pesona tersebut nampak jelas ketika mengunjungi Gua Akbar. Jika biasanya mulut goa terletak di atas tanah atau sejajar, maka lain halnya dengan goa yang terletak di Kota Tuban ini.

Gua Akbar memiliki mulut gua berupa lubang besar yang berada di bawah tanah. Inilah yang menjadikan wisata eksotis ini begitu unik dan patut dikunjungi. Terletak di Dusun Semanding, Tuban wisata Gua Akbar ini memiliki lokasi yang mudah dijangkau. Tak heran, banyak sekali wisatawan lokal maupun luar daerah yang berkunjung ke Gua Akbar ini.

Harga Tiket: Rp 4.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Semanding, Jarkali, Gedongombo, Kec. Tuban, Kab. Tuban, Jawa Timur.

2. Air Terjun Banyu Langse

Air Terjun Banyu Langse

Image Credit: Babeocliek.blogspot.com

Ada aliran air yang jernih dari tempat wisata ini. Namanya adalah air terjun banyu langse. Aliran air jernih diantara bebatuan alami dan hijaunya pepohonan memang terasa begitu menyejukkan. Lingkungannya juga masih alami sehingga cocok untuk Anda yang ingin berlibur di tempat yang dingin.

Ada minuman khas yang terkenal yakni legen, minuman dari pohon siwalan yang rasa manisnya berbeda. Anda bisa menemukan minuman segar di sekitar lokasi. Tepatnya berada di Desa Boto, Kecamatan Semanding.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Banyu Langse I, Boto, Kec. Semanding, Kab. Tuban, Jawa Timur.

3. Pantai Kelapa atau Panyuran

Pantai Kelapa

Image Credit: Google Maps (N-77 Channel)

Pantai Kelapa terletak di Jalan Daendels, Desa Panyuran, Tuban. Letaknya yang sangat strategis, membuat para wisatawan bisa menemukan wisata bahari ini dengan mudahnya. Pantai yang lebih dikenal dengan nama Pantai Panyuran ini dikelilingi pohon kelapa sebagai ikon utamanya. Inilah yang membuat penamaannya beralih menjadi Pantai Kelapa.

Bisa dikatakan, Pantai Kelapa ini adalah ikon Kota Tuban. Bagaimana tidak, melalui pengembangan pemerintah pantai ini sukses menjadi wisata andalan di Kota Tuban. Disana, ada begitu banyak fasilitas lengkap yang mungkin sulit ditemui di pantai manapun. Adapun fasilitasnya, mulai dari Flying Fox, Pacuan Kuda, Panggung Hiburan, Arena Ramah Anak, dan Kolam Renang.

Harga Tiket: Rp 3.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Kepoh, Panyuran, Kec. Palang, Kab. Tuban, Jawa Timur.

4. Goa Putri Asih

Goa Putri Asih

Image Credit: Phinemo.com

Tempat wisata berikutnya adalah Goa Putri Asih. Keindahan dari goa ini memang membuat siapapun jadi takjub. Sebab, ornamen dari goa berupa stalaktit dan stalakmit yang memberi nuansa alam mengagumkan. Ada 6 ruangan besar di goa dan nantinya ketika melihat celah goa, Anda bisa melihat bagaimana keindahannya juga.

Kebanyakan yang datang ke Goa Putri Asih ini akan menghabiskan waktu untuk memotret. Lokasi goa berada di kawasan hutan jati RPH Nguluhan, Desa Nguluhan.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Nguluhan, Kec. Montong, Kab. Tuban, Jawa Timur .

5. Klenteng Kwan Sing Bio

Klenteng Kwan Sing Bio

Image Credit: Google Maps (sjy liem)

Berkunjung ke Tuban, jangan lupa sempatkan diri untuk mampir ke Klenteng Kwan Sing Bio sebagai pengisi liburan. Uniknya, klenteng ini diklaim sebagai satu satunya tempat beribadah umat konghucu yang paling tua di Indonesia. Ketika berkunjung ke Klenteng Kwan Sing Bio, Anda akan disuguhkan langsung dengan pesona arsitektur yang begitu kental akan budaya Tiongkok.

Yang lebih menarik, Anda tidak perlu membayar biaya retribusi untuk bisa masuk ke Klenteng Kwan Sing Bio. Sebagai saran, kunjungi klenteng ini saat perayaan Imlek berlangsung. Pasalnya Anda akan disuguhkan beragam kesenian Cina, mulai dari pertunjukan Barongsai, Wayang Titi, pesta kembang api, hingga atraksi kungfu yang digelar gratis.

BACA JUGA:  25 Tempat Wisata di Jember Terbaru & Terhits Dikunjungi
Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. R.E. Martadinata No.1, Karangsari, Kec. Tuban, Kab. Tuban, Jawa Timur.

6. Pantai Sowan

Pantai Sowan

Image Credit: Alonbiker.wordpress.com

Pantai sowan akan membuat Anda dimanjakan dengan hamparan pasir dan juga batuan karang yang begitu unik. Bahkan tak jah dari lokasi pantai ada hutan hijau seluas 32 hektare yang ditumbuhi dengan banyak tanaman tropis serta menjadikan pantai bersuasana sejuk. Pantai ini juga dikenal dengan wana wisata sowan yang dikelola oleh KPH Perhutani di Tuban.

Anda bisa melihat laut lepas yang terjaga kebersihannya. Bagi mereka yang ingin mendapat spot foto juga bisa memotret keindahan alamnya. Lokasinya berada di Bogoran, Bogorejo Kecamatan Bancar. Untuk sampai di lokasi Anda tak perlu khawatir, aksesnya tak begitu sulit dan warga sekitar juga sudah tak asing lagi dengan Pantai Sowan sehingga banyak petunjuk yang bisa Anda dapatkan.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Bogoran, Bogorejo, Kec. Bancar, Kab. Tuban, Jawa Timur.

7. Museum Kambang Putih

Museum Kambang Putih

Image Credit: Google Maps (Joko Yuwono)

Teruntuk Anda yang tertarik mengunjungi wisata sejarah, sudah sepatutnya berkunjung ke Museum Kambang Putih, Tuban. Ada begitu banyak koleksi benda yang sarat akan nilai sejarah. Di ruangan pertama, pengunjung akan diperlihatkan beberapa benda Koes Plus Bersaudara yang merupakan anggota grup band legendari di Indonesia.

Bagi Anda yang belum tahu, Koes Plus adalah grup band legendaris yang berasal dari Kota Tuban. Di ruangan berikutnya, terdapat beberapa pajangan uang kuno baik kertas maupun koin dari abad XIX – XXX. Di ruangan uang kuno ini pula, Anda akan mendapati berbagai peralatan nelayan tradisional di antaranya dayung, jala, jaring, kail, dan tempat penyimpanan ikan.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Kartini No.03, Kutorejo, Kec. Tuban, Kab. Tuban, Jawa Timur.

8. Pantai Boom

Pantai Boom

Image Credit: Kelbaturetno.tubankab.go.id

Lokasi yang tak jauh dari alun-alun Tuban memang membuat pantai ini menjadi salah satu tempat wisata populer di Tuban. Selain menyajikan panorama pantia yang indah, ada juga fasilitas yang cukup lengkap. Bahkan hal tersebut juga menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan yang datang berkunjung.

Nantinya di tempat ini Anda bisa melakukan aktivitas yang menyenangkan. Misalnya saja seperti bermain pasir, berkeliling pantai menggunakan perahu, hunting spot foto hingga melakukan wisata kuliner. Lokasi pantai berada di Desa Kutorejo, Kecamatan Tuban.

Harga Tiket: Rp 6.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Kutorejo, Kec. Tuban, Kab. Tuban, Jawa Timur.

9. Air Terjun Bongok

Air Terjun Bongok

Image Credit: Google Maps (Cii Raden)

Suasana alam bebas yang asri tentu memberikan kesan segar dan damai bagi siapapun yang mengunjunginya. Hal demikian bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi destinasi wisata alam Air Terjun Bongok, Tuban. Selain suasananya yang masih asri, wisata alam ini menyuguhkan kesegaran air yang sayang jika dilewatkan. Sangat cocok untuk Anda yang ingin merileksasikan diri.

Ada yang unik dari wisata alam Air Terjun Bongok ini, yakni lokasinya yang merupakan lembah di tengah kawasan hutan jati. Letaknya yang lumayan jauh dari kota membuat wisata Air Terjun Bongok ini masih terjaga kealamiannya. Tak sampai disitu, destinasi wisata alam ini semakin memesona berkat adanya satwa yang bertempat tinggal di sekitar area air terjun.

Harga Tiket: Rp 3.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Jetak, Montong, Kebonagung, Kec. Tuban, Kab. Tuban, Jawa Timur.

10. Air Terjun Sanggrahan

Air Terjun Sanggrahan

Image Credit: Gotuban.blogspot.com

Namanya adalah Air Terjun Sanggrahan. Letak dari air terjun ini memang tersembunyi dan menawarkan sensasi liburan yang berbeda. Ada petualangan seru dengan nuansa petualangan yang berkesan. Terdapat air terjun berundak yang juga eksotis dan membuat momen liburan makin tak terlupakan.

Lokasi air terjun ini berada di Dusun Nganget, Desa Kedungjambe, Kecamatan Sanggrahan. Lokasinya cukup mudah dijangkau dan jangan lupa membawa bekal untuk perjalanan menuju lokasi.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Nganget, Kedungjambe, Kec. Singgahan, Kab. Tuban, Jawa Timur.

11. Masjid Aschabul Kahfi

Masjid Aschabul Kahfi

Image Credit: Google Maps (F4R1T GOK1L)

Terletak di Kecamatan Semanding, Turen, Masjid Aschabul Kahfi adalah tempat ibadah umat Islam yang sangat unik dan menarik. Keunikannya terletak pada bangunan masjid yang terletak di dalam gua. Gua yang sempat terbengkalai diubah menjadi tempat beribadah yang unik dan artistik. Tak heran, wisata religi ini selalu dipenuhi pengunjung setiap harinya.

BACA JUGA:  25 Tempat Wisata di Ngawi Terbaru & Terhits Dikunjungi

Berada di bawah tanah, membuat kondisi masjid ini sangat minim polusi suara. Suasana hening yang memenuhi ruangan menjadikan tempat beribadah ini pas untuk kegiatan i’tikaf. Stalaktit yang menggantung di langit langit gua semakin membuat wisata religi ini begitu memesona. Cahaya temaram yang masuk lewat celah juga menjadi pesona tersendiri.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Gedongombo, Wire, Gedongombo, Kec. Semanding, Kab. Tuban, Jawa Timur.

12. Pemandian Bektiharjo

Pemandian Bektiharjo

Image Credit: Pinterest.com

Nama Pemandian Bektiharjo ini merupakan tempat wisata yang tersedia dua kolam yakni Sendang Lanang dan Sendang Wadon. Pemandiannya bersumber dari mata air alami yang airnya sangat jerih. Tidak hanya berenang dan juga bermain air, nantinya di tempat wisata ini Anda bisa mencoba banyak wahana permainan yang tersedia.

Pemandian Bektiharjo ini berada di Desa bektiharjo, Kecamatan Semanding. Pengunjung yang datang kebanyakan menghabiskan waktunya untuk melepas lelah dan berendam disana.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Krajan, Prunggahan Kulon, Kec. Semanding, Kab. Tuban, Jawa Timur.

13. Mangrove Center Tuban

Mangrove Center Tuban

Image Credit: Google Maps (Ika Hanim)

Sesuai dengan penamaannya, wisata yang satu ini berupa hutan mangrove subur nan hijau. Awalnya, ribuan pohon bakau ditanam untuk menanggulangi bibir pantai yang mulai terkikis. Seiring dengan berjalannya waktu, area hutan mangrove ini berubah menjadi objek wisata yang begitu memesona.Tak hanya disuguhi area mangrove, deburan ombak juga kian menambah eksotisme.

Mangrove Center Tuban memiliki beberapa fasilitas yang mungkin sulit ditemukan di daerah lain. Adapun fasilitas yang ditawarkan mulai dari camping ground, taman baca, laboratorium alam, dan masih banyak lagi. Soal biaya, Anda tak perlu khawatir. Untuk memasuki Mangrove Center Tuban, Anda hanya perlu membayar biaya retribusi sekitar Rp 2000 an saja.

Harga Tiket: Rp 2.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Tuban – Semarang No.KM.6, Kajenom, Kec. Jenu, Kab. Tuban, Jawa Timur.

14. Goa Kancing

Goa Kancing

Image Credit: Instasaver.org

Beda dengan goa lainnya, goa kancing yang merupakan wisata di Tuban ini memiliki kedalaman sekitar 5 meter. Hal ini menjadikan goa terlihat begitu menarik. Tebingnya terlihat epik dan membuat para wisatawan berdatangan untuk memotret eksotisnya pemandangan goa ini. Ada bukit hijau yang membuat suasana di sekitar juga semakin sejuk.

Goa Kancing berada di Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Anda bisa melihat bagaimana tebing yang khas dan menjadikannya sebagai destinasi wajib saat berkunjung ke Tuban.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Jarum, Prunggahan Kulon, Kec. Semanding, Kab. Tuban, Jawa Timur.

15. Taman Air Ngerong

Taman Air Ngerong

Image Credit: Google Maps (mukhamad hidayatullah)

Taman Air Ngerong bukanlah wisata air yang biasa saja. Pesona keindahannya begitu layak dan menarik untuk dikunjungi. Untuk bisa masuk ke Taman Air Ngerong, pengunjung hanya akan ditarik biaya tiket masuk sekitar Rp 3000 per orang. Wisata yang terletak di Jalan Raya Rengel Tuban ini, sangat cocok dikunjungi bersama keluarga untuk mengisi waktu liburan.

Harga Tiket: Rp 3.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Rengel No.155, Dusun Purboyo Mayang, Kec. Rengel, Kab. Tuban, Jawa Timur.

16. Rumah Pohon TPK Jatirogo Tuban

Rumah Pohon TPK Jatirogo Tuban

Image Credit: Wisatalengkap.com

Konsep wisata alam berikutnya memiliki ragam fasilitas yang memadai untuk membuat spot wisata yang menarik agar bisa dikunjungi. Ada banyak wahana yang membuat liburan Anda makin seru seperti flying fox, high hope, hammock, wall climbing hingga outbound training. Rumah Pohon TPK Jatirogo Tuban cocok bagi mereka yang ingin berwisata dengan sensasi memacu adrenalin.

Lokasi wisata ini berada di Sadang, Kecamatan Jatirogo. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan lokasi wisata karena sudah ditata sedemikian rupa agar bisa memberi kenyamanan para pengunjung.

Harga Tiket: Rp 2.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Barat No.01, Sadang, komplek TPK, Kec. Jatirogo, Kab. Tuban, Jawa Timur.

17. Makam Sunan Bonang

Makam Sunan Bonang

Image Credit: Twitter.com @GunRomli

Sebagian dari Anda mungkin sudah tahu bahwa Kota Tuban terkenal dengan wisata ziarahnya. Salah satu wisata sejarah yang paling terkenal di Tuban adalah Makam Sunan Bonang. Sunan Bonang sendiri adalah tokoh Wali Songo yang dikenal sebagai penyebar agama Islam di Pulau Jawa. Hingga saat ini, Makam Sunan Bonang terus dikunjungi banyak wisatawan.

Objek wisata ziarah ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Semua sarana dan prasarana yang disiapkan bertujuan untuk menjamin kenyamanan setiap pengunjung. Tak jauh dari lokasi, terdapat rest area yang dilengkapi warung warung kecil. Berkunjung ke Makam Sunan Bonang, maka Anda tak perlu menyiapkan biaya untuk membayar tiket masuk.

BACA JUGA:  Coban Rais, Wisata Air Terjun Dengan Lokasi Menantang
Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. KH. Mustain, Kutorejo, Kec. Tuban, Kab. Tuban, Jawa Timur.

18. Sendang Asmoro

Sendang Asmoro

Image Credit: Sorotnuswantoronews.com

Ada suasana romantis di tempat wisata yang satu ini sesuai dengan namanya, Sendang Asmoro. Juga dengan nuansa alami yang kental bisa memanjakan Anda dengan segala keindahan yang diberikannya. Sementara taman dengan kolam air yang bersumber dari mata air alami ini juga dirasa cocok untuk rekreasi keluarga.

Di kawasan wisata ini Anda bisa menjelajahi keindahan tiap sudut taman serta mengabadikannya dengan foto yang keren. Lokasi wisata berada di Desa Ngino, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Harga Tiket: Rp 8.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Krajan, Ngino, Kec. Semanding, Kab. Tuban, Jawa Timur.

19. Masjid Agung Tuban

Masjid Agung Tuban

Image Credit: Google Maps (HASA hasa)

Satu lagi wisata di Tuban yang wajib Anda kunjungi, yakni Masjid Agung. Jika dilihat dari segi arsitekturnya, Masjid Agung Tuban ini dilengkapi dengan ornamen indah dan polesan aneka warna cantik. Dikatakan, Masjid Agung Tuban ini memiliki desain bangunan yang hampir mirip dengan masjid di Irak. Tak heran, masjid ini banyak dikunjungi wisatawan yang ingin melihat masjid ini.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Bonang, Kutorejo, Kec. Tuban, Kab. Tuban, Jawa Timur.

20. Danau Njowo, Samben

Danau Njowo, Samben

 Image Credit: Limitadventure.blogspot.com

Danau Njowo merupakan bekas galian tambang batu kapur yang menyimpan pesona alam indah. Pada kawasan green lake milik Tuban ini Anda akan dimanjakan dengan suasana alam yang membuat pemandangan makin sejuk. Juga dengan view danau yang berwarna hijau alami terlihat makin cantik.

Danau Njowo ini memiliki background tebing batu kapur yang tinggi menjulang dan bisa menjadi spot foto keren. Tempatnya berada di Desa Samben, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Samben, Kec. Plumpang, Kab. Tuban, Jawa Timur.

21. Air Terjun Wukirharjo

Air Terjun Wukirharjo

Image Credit: Google Maps (fardilah febriyanto)

Wisata alam yang terletak di Dusun Wukirharjo, Tuban ini memiliki pesona alam yang mengundang decak kagum. Untuk menuju ke lokasi Air Terjun Wukirharjo ini, Anda harus melewati medan perjalanan yang cukup terjal. Meski demikian, rasa lelah Anda akan terbayarkan begitu sampai lokasi. Bagaimana tidak, hamparan tumbuhan hijau berpadu derasnya air yang asri.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Sambung Rejo, Wukirharjo, Kec. Parengan, Kab. Tuban, Jawa Timur.

22. Kampung Warna

Kampung Warna

Image Credit: Dictio.id

Sesuai dengan namanya, Anda bisa melihat kampung dengan warna –warni yang ada di dinding rumah warga. Juga dengan beberapa gang sempit di dalamnya. Suasana kampung juga terasa sangat meriah ketika dijadikan sebagai tempat berfoto.

Kampung Warna berada di Jalan Panglima Sudirman Karangsari, Kabupaten Tuban. Keunikan warna-warni ini membuat kampung terlihat lebih bersih dan menarik. Kreativitas warga dalam merawat rumah dan memberinya cat yang berwarna-warni seolah menjadi langkah tepat untuk menunjukkan kreativitasnya menciptakan tempat wisata di Tuban.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Panglima Sudirman, Kec. Karangsari, Kab. Tuban, Jawa Timur.

23. Wana Wisata Prataan

Wana Wisata Prataan

Image Credit: Gotuban.blogspot.com

Wisata alam berikutnya adalah wana wisata prataan. Wisata alam ini merupakan peandian air panas yang bisa memanjakan Anda dengan keindahan alaminya. Kolam air panas yang ada di lokasi berasal dari sumber mata air alami yang mengandung belerang dan dipercaya bisa memberi efek yang menyehatkan.

Wana Wisata Prataan ini juga memiliki kolam air dingin dilengkapi dengan terapi ikan yang bisa membuat liburan makin seru. Lokasinya berada di Wukiharjo, Kecamatan Perengan Kabupaten Tuban.

Harga Tiket: Rp 6.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Wukirharjo, Kec. Perengan, Kab. Tuban, Jawa Timur.

24. Air Terjun Nglirip

Air Terjun Ngirip

Image Credit: Piknikasik.com

Keindahan dari air terjun ini akan membawa Anda pada suasana alam yang masih begitu terjaga. Kolam airnya memiliki nuansa hijau tosca yang berpadu dengan pepohonan yang asri. Juga dengan gemericik air terjun yang bisa memberi ketenangan tersendiri. Tempat yang cocok untuk rekreasi ini memang menenangkan.

Lokasi air terjun ngirip berada di Jojogan, Desa Mulyo Agung Kecamatan Sanggrahan. Air Terjun Ngirip ini disertai dengan suasana sejuk yang bisa membuat Anda merasa tenang dan melepaskan penat.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Nglirip, Tingkis, Kec. Singgahan, Kab. Tuban, Jawa Timur.

25. Pantai Remen

Pantai Remen

Image Credit: Jelajahpesonanusantara.blogspot.com

Namanya adalah Pantai Remen. Pantai ini resmi dibuka di tahun 2015 dan memiliki pasir putih serta garis pantai yang cukup panjang. Ada suasana alami yang terasa dan membuat siapa saja yang berkunjung bisa santai di bibir pantai dengan melakukan aktivitas air. Fasilitas yang cukup memadai juga menjadikannya cocok untuk acara rekreasi.

Pantai Remen ini berada di Desa enen, Kecamatan Jenu. Tak sedikit yang datang untuk mencari lokasi foto kekinian atau background pemandangan alam yang indah. Terutama ketika sunset atau matahari tenggelam.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Remen, Kec. Jenu, Kab. Tuban, Jawa Timur.