Pemandangan Eksotis Pantai Karapyak di Pangandaran yang Memesona

Pantai Karapyak Pangandaran

Pantai Karapyak Pangandaran

Lokasi: Desa Bagolo, Kec. Kalipucang, Kab. Pangandaran.
MapCek Lokasi

Mengunjungi pantai yang mempesona merupakan salah satu hal yang wajib untuk anda lakukan ketika berada di Pangandaran. Untuk itu, anda pun bisa mulai dengan berkunjung ke Pantai Karapyak yang memiliki pemandangan yang eksotis. Tentu saja anda pun bisa singgah sebentar bersama keluarga maupun pasangan anda.

Untuk itu, bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi Pantai Karapyak ini, anda pun bisa menyimak ulasannya berikut ini.

Rute yang Ditempuh untuk Sampai ke Pantai Karapyak

Rute yang Ditempuh untuk Sampai ke Pantai Karapyak

Image Credit: Bodyrafting-guhabau.com

Bagi anda yang ingin untuk berkunjung ke Pantai Karapyak Pasir Putih ini, maka anda pun bisa memilih dua rute yang tersedia. Dimana untuk rute yang pertama adalah dengan belok dari arah pertigaan Reast Area Emplak. Untuk jarak rute ini menuju Pantai Karapyak memanglah cukup dekat yakni anda nantinya hanya akan menempuh perjalanan dengan jarak sekitar 9 km saja.

Akan tetapi, jika anda melewati rute satu ini maka anda pun harus siap dengan jalan yang tidak baik atau tidak mulus. Sehingga jika anda ingin untuk melewati jalan yang mulus, maka anda pun perlu untuk mencoba rute yang kedua. Untuk rute kedua ini pun akan bisa belok dari Kantor Kecamatan Kalipucang. Rute ini memiliki jarak yang lebih jauh dibandingkan dengan rute yang pertama yakni memiliki jarak sekitar 13,3 km.

Akan tetapi, nantinya anda pun akan melewati jalan yang mulus atau jalan yang sudah beraspal. Sehingga anda pun nantinya akan bisa untuk melewati jalan dengan sedikit nyaman ketika anda menempuh rute yang kedua ini. Akan tetapi, ketika anda melewati rute pertama ini nantinya akan menemui tanjakan yang curam. Anda pun nantinya juga akan bisa untuk melihat Dermaga Majingklak yang berada sebelahan dengan Pulau Nusakambangan.

Rute yang Ditempuh untuk Sampai ke Pantai

Image Credit: Idntimes.com

Setelah anda sampai pada gerbang wisata Pantai Karapyak ini pun nantinya anda akan melewati dua jalur lagi. Dimana untuk jalur yang pertama memiliki jalur yang lurus. Sehingga sangat disarankan anda untuk melewati jalur yang ini karena akan membuat perjalanan anda nantinya menjadi lebih aman dan menjadi lebih nyaman. Selain itu, anda pun juga akan bisa menyaksikan pemandangan yang akan menyejukkan mata anda.

BACA JUGA:  Menikmati Keindahan Alam Eksotis Pulau Biawak di Indramayu

Meskipun perjalanan dengan menggunakan jalur ini terbilang cukup lama, namun hal tersebut tidak akan terasa karena nantinya sepanjang perjalanan anda pun akan bisa melihat panorama alam yang cantik. Selain itu, anda pun juga bisa dengan melewati jalur yang kedua, dimana kondisi jalan ini tidak beraspal. Tentu saja jalur ini pun akan sangat disarankan bagi anda yang menggunakan motocross maupun mobil jeep.

Sehingga jalur satu ini memang cocok untuk kendaraan tersebut. Dengan melewati jalur kedua yang tidak beraspal ini nantinya anda pun akan menemui beberapa turunan yang curam. Sehingga bagi anda yang mengendarai motor biasa maupun mobil lebih baik untuk menempuh jalur pertama yang lebih aman. Namun keuntungan dari anda menempuh jalur ini adalah memiliki jarak yang lebih dekat dengan lokasi dari Pantai Karapyak ini.

Pesona Keindahan yang Ditawarkan Pantai Karapyak

Pesona Keindahan yang Ditawarkan Pantai Karapyak

Image Credit: Idntimes.com

Pantai Karapyak sendiri merupakan salah satu pantai yang terbilang cukup baru di Jawa Barat. Sehingga pantai ini pun sering kali tak diketahui oleh orang orang. Akan tetapi pantai yang berada di Jawa Barat ini pun memiliki keunikan tersendiri. Sehingga akan sangat disayangkan ketika anda tak bisa berkunjung ke pantai satu ini. Pantai ini pun akan sangat cocok bagi anda yang ingin mencari pantai dengan suasana yang tenang.

Hal ini dikarenakan Pantai Karapyak ini masih jarang dikunjungi dan sepi pengunjung. Tentu saja hal ini akan menjadi lokasi yang tepat bagi anda yang ingin menenangkan diri. Memiliki pasir yang berwarna putih, tentunya hal ini pun akan menjadi daya tarik tersendiri bagi anda yang ingin ke pantai satu ini. Dengan pasir putih yang membentang sejauh 5 km ini akan membuat anda bisa bersantai dengan nyaman dan tenang.

BACA JUGA:  21 Tempat Makan di Bandung Paling Enak & Murah

Selain itu, di depan pasir putih terdapat batu karang yang juga tak kalah mempesona. Perlu anda ketahui bahwa pasir ini sendiri merupakan butiran dan kepingan kepingan kecil dari batu karang yang telah hancur. Bahkan ketika anda sedang bersantai di pasir putih ini pun tak jarang bagi anda akan menemukan cangkang karang yang sangat cantik.

Tak hanya itu saja, bebatuan karang yang berada di pinggir pantai tersebtu juga bisa untuk anda jelajahi bersama sahabat ketika sedang berkunjung ke pantai satu ini. Nantinya anda pun juga akan bisa untuk menemukan ikan ikan yang terjebak ketika air sedang surut di bebatuan karang ini. Selain itu, anda pun juga akan bisa untuk menemukan rumput laut dan juga beberapa biota laut lain di tempat satu ini.

Dengan pengunjung yang masih sepi dan sedikit, maka hal ini pun akan membuat Pantai Karapyak ini masih terlihat bersih. Selain itu, udara yang ada di pantai ini pun cukup sejuk sehingga mampu untuk merefresh pikiran pikiran anda yang penat akibat aktifitas yang anda jalani selama ini. Pantai ini pun memang salah satu tempat yang cocok bagi anda untuk menghabiskan waktu di tempat yang tenang dan tanpa kebisingan.

Pantai Karapyak pun tak hanya akan menghadirkan keindahan dari pesisirnya saja. Melainkan, ketika anda berada di lokasi satu ini maka anda pun juga akan menemukan tebing tebing yang curam. Tebing tersebut juga bisa untuk anda jelajahi, sehingga bagi anda yang merupakan pecinta alam maka tempat satu ini pun merupakan surga tersendiri yang bisa anda jadikan untuk menyalurkan hobi anda tersebut.

Fasilitas & Hotel yang Tersedia di Sekitar Pantai Karapyak

Fasilitas & Hotel yang Tersedia di Sekitar Pantai Karapyak

Image Credit: Fokusjabar.co.id

Meskipun merupakan salah satu pantai yang sepi pengunjung, akan tetapi fasilitas yang tersedia di pantai satu ini pun cukup lengkap. Sehingga anda nantinya juga tetap bisa makan karena tersedia tempat makan di pantai satu ini. Selain itu, juga terdapat tempat ibadah dan toilet yang bisa untuk anda manfaatkan ketika ingin berkunjung ke tempat wisata satu ini.

BACA JUGA:  Keseruan Bermain Salju di Snow World International, Kota Bekasi

Selain itu, bagi anda yang ingin menginap maka anda pun bisa menginap di tempat penginapan yang terdapat di sekitar pantai. Dimana bagi para backpacker pun juga terdapat sebuah tempat dengan harga terjangkau yang sangat cocok bagi anda. Tak hanya itu saja, untuk anda yang ingin mencari tempat lebih private dan memiliki harga yang lebih mahal maka anda pun juga bisa menginap di guest house yang tersedia di dekat pantai.

Dengan memiliki fasilitas yang lengkap tersebut juga menjadi salah satu poin tambahan bagi anda yang ingin mengunjungi pantai satu ini. Sehingga bagi anda yang ingin berkunjung ke Pantai Karapyak dan ingin menikmati keindahannya sampai malam, maka anda pun bisa menginap di penginapan yang ada di sekitar pantai. Untuk itu, anda pun tak perlu khawatir jika kemalaman berada di pantai satu ini.