Puncak Becici Dlingo, Menikmati Panorama Alam Jogja dari Ketinggian

Puncak Becici Jogja

Puncak Becici Dlingo menyuguhkan pemandangan alam Jogja dari ketinggian. Puncak Pinus yang menjadi objek wisata alam kekinian di Bantul dan memiliki banyak spot foto yang keren yang layak Anda eksplor pesonanya.

Harga Tiket: Rp 3.000, Jam Operasional: Pukul 07.00-23.00 WIB, Alamat: Desa Muntuk, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta; Map: Cek Lokasi

Tak hanya dikenal dengan nuansa budayanya yang sangat kental, Kota Jogja juga menjadi salah satu destinasi yang paling banyak dicari oleh wisatawan karena suasana alamnya yang memukau. Apabila Anda ingin menikmati keindahan kota Jogja dari ketinggian, maka disarankan untuk mengunjungi Puncak Becici Dlingo. Berikut simak pesonanya yang sayang untuk dilewatkan.

Daya Tarik yang Dimiliki Puncak Becici Jogja

Daya Tarik Puncak Becici Jogja

Image Credit: Twitter.com @aangwepe

Kota Jogja memang dikenal memiliki banyak wisata alam yang memanjakan mata. Dari setiap sudut, kota gudeg ini mempunyai segudang pesona. Mulai dari wisata pantainya, destinasi budaya hingga pegunungan pun sangat memikat hati bagi siapa saja yang mengunjunginya.

Oleh karena itu, saat sedang berada di kota satu ini Anda bisa menyempatkan diri untuk mampir ke Puncak Becici Dlingo. Disini, Anda akan disuguhkan dengan keindahan kota Jogja dari sudut pandang yang berbeda. Bagaimana tidak, Anda nantinya akan bisa untuk melihat indahnya pemandangan yang hijau dan lampu lampu kota yang bersinar.

Keindahan tersebut telah Anda rasakan selama masih dalam perjalanan menuju ke tempat sat ini. sebab, bagi Anda yang mengendarai roda dua menuju ke lokasi satu ini maka akan langsung merasakan semilir angin yang menyeruak dalam perjalanan. Selain itu, sepanjang jalan menuju kesini, maka Anda pun akan disuguhkan dengan pepohonan yang sangat rindang.

Pohon pohon yang berjejer di pinggir jalan tersebut akan membuat Anda menikmati perjalanan semakin menarik. Sesampainya di lokasi satu ini, Anda pun akan disuguhkan dengan pemandangan yang memanjakan mata dan membuat pikiran menjadi lebih rileks. Sebab, adanya deretan kursi panjang yang terbuat dari kayu dapat Anda gunakan untuk menikmati momen tersebut.

Daya Tarik Puncak Becici

Image Credit: Facebook.com @wahyu.oktavia.7

Sembari duduk di kursi kayu tersebut, Anda juga bisa untuk melihat indahnya pinus di lokasi satu ini. selain itu, bagi Anda yang ingin melihat pemandangan pinus dari sudut pandang yang berbeda, maka tak ada salahnya untuk menuju ke gardu pandang. Area satu ini kerap kali digunakan oleh para wisatawan untuk melihat indahnya pemandangan sekitar.

Panorama dan bentang alam yang indah memang telah menjadi ciri khas tersendiri dari wisata Puncak Becici Jogja. selain melihat pepohonan hijau yang menjulang dengan tinggi, Anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan memukau dengan background berupa Gunung Merbabu dan juga Gunung Merapi.

BACA JUGA:  15 Cafe Tempat Nongkrong di Jogja Paling Hits

Hal tersebut tentu saja akan memiliki pemandangan yang sangat romantis bagi Anda yang datang bersama pasangan. Tak hanya panorama berupa gunung saja yang akan terlihat di lokasi ini. melainkan indahnya garis pantai selatan juga bisa untuk Anda lihat secara jelas dari hutan ini.

Ditambah lagi, ketika cuaca sedang cerah maka Anda pun akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah nan memukau. Eksotisme panorama alam tersebut dapat Anda saksikan baik siang maupun sore atau malam. Sebab, perbedaan waktu yang Anda rasakan disini akan memberikan suasana dan keindahan yang berbeda.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Puncak Becici

Rute Puncak Becici

Image Credit: Google Maps (Yohanes Sapto Prabowo)

Wisata satu ini berada di Kabupaten Bantul, untuk lebih tepatnya yakni berada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo. Apabila Anda menempuhnya dari kota Jogja, maka nantinya Anda akan melakukan perjalanan dengan jarak tempuh yani sekitar 30 kilometer dengan menggunakan jalur Yogyakarta – Wonosari.

Terdapat pula rute aman yang bisa Anda tempuh ketika ingin mengunjungi tempat satu ini. apabila Anda berangkat dari Tugu Jogja, Anda bisa mengendarai kendaraan pribadi seperti mobil dan juga sepeda motor. Anda bisa menempuh jalan via Bukit Bintang yang dapat dikatakan cukup aman.

Saat melewati jalur tersebut, maka nantinya Anda pun akan menemukan perempatan dengan tidak ada lampu merah. Selanjutnya, Anda bisa belok ke arah kanan pada perempatan tersebut dan melewati Jalan Dlingo – Patuk. Berada di jalur ini, Anda hanya perlu untuk mengikuti saja jalan utama ke arah selatan hingga sejauh 9 kilometer.

Jika dikira kira, maka Anda akan menempuh perjalanan dalam waktu sekitar setengah jam pada jalur tersebut. Kemudian, Anda akan melalui beberapa objek wisata sepanjang melewati area ini. salah satu diantaranya adalah wisata Pinus Pengger yang bisa Anda temukan disini.

Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju ke arah selatan dengan mengikuti jalur utama. Nantinya Anda akan melihat tulisan besar yakni Puncak Becici. Tentu saja Anda pun telah sampai di tujuan tersebut. Apabila Anda masih bingung, maka Anda pun akan bisa untuk membuka peta digital saat dalam perjalanan.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Puncak Becici

Harga Tiket Puncak Becici

Image Credit: Google Maps (Fauzan Azim)

Setelah mengetahui keindahan dan rute menuju ke tempat satu ini, maka Anda juga perlu tahu harga tiket masuk dan jam buka dari destinasi wisata satu ini. terdapat harga yang bermacam macam tergantung wahana yang Anda coba disini. Menurut harga yang diberlakukan pada tahun 2019 kemarin, Anda akan dikenakan sekitar 2 ribu rupiah untuk memasuki kawasan hutan.

BACA JUGA:  Museum Ullen Sentalu Sleman, Museum yang Menampilkan Seni & Budaya Jawa

Selanjutnya, untuk panggung sekolah hutan, maka Anda akan dikenakan biaya kurang lebih Rp 2.500, untuk studio alam sekitar 2 ribu rupiah, dan untuk jelajah alam sekitar 10 ribu rupiah per orangnya. Untuk parkirnya sendiri yakni sepeda motor kurang lebih 2 ribu rupiah, mobil sekitar 5 ribu rupiah dan juga parkir bus yakni kurang lebih 20 ribu rupiah.

Selain itu, bagi Anda yang ingin untuk bermain atau menggunakan hammock maka Anda perlu untuk menambah biaya yakni sekitar 10 ribu per orang. Dan apabila Anda ingin berkemah, maka area camping ground tersebut akan diberikan sewa yakni sebesar 10 rupiah per orang tiap harinya.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Puncak Becici

Aktivitas di Puncak Becici

Image Credit: Facebook.com @rachmawatinuswantoro

1. Trekking atau Hiking

Kegiatan pertama yang bisa Anda lakukan saat berada di Puncak Becici Dlingo adalah trekking atau hiking. Untuk itu, bagi Anda yang gemar melakukan olahraga jenis ini maka destinasi yang indah tersebut dapat menjadi salah satu rekomendasi yang tepat untuk Anda coba ketika akhir pekan.

Pasalnya, pemandangan berupa hutan pinus yang indah akan menjadi salah satu daya tarik utama yang diincar oleh para wisatawan. Untuk jalur atau medan yang akan Anda lalui pun beragam. Anda bisa memilih jalur yang masih asri yakni berupa tanah yang sangat asri. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa memilih jalur yang telah baik dan disemen.

Sehingga, Anda tak hanya berolahraga saja. tetapi, Anda juga akan bisa untuk mendapatkan pemandangan yang sangat indah dari puncak satu ini. Selain itu, hawa yang sangat sejuk juga menjadi salah satu daya pikat yang bisa Anda dapatkan ketika trekking dan hiking di lokasi satu ini.

2. Menaiki Jeep Wisata

Apabila Anda ingin menjelajah akan tetapi tidak kuat untuk berjalan jauh maupun trekking, maka terdapat satu alternatif yang bisa Anda lakukan. Pertama, Anda bisa menaiki jeep wisata. Disini, pengunjung akan bisa berkeliling sembari berwisata dengan menggunakan jeep dan melihat indahnya pemandangan di destinasi satu ini.

Adanya komunitas jeep wisata yakni Dlingo Adventures Community atau DAC akan menjadi salah satu sarana yang tepat untuk menyewa jeep. Dengan adanya paket wisata tersebut, Anda bisa menjelajahi kawasan objek wisata yang ada di Dlingo. Untuk harganya sendiri pun bervariatif, kisaran 250 ribu rupiah hingga 500 ribu rupiah, tergantung dari trip yang Anda ambil.

3. Lokasi Untuk Foto Prewedding

Apabila Anda ingin lokasi foto pre wedding Anda bertema alam, maka Puncak Becici Dlingo Jogja ini akan menjadi tempat yang pas. Hal ini karena pihak pengelola juga telah menyediakan paket untuk Anda yang ingin berfoto di lokasi satu ini. dengan pemandangan alamnya yang sangat indah akan membuat Anda betah untuk mengambil foto disini.

BACA JUGA:  20 Tempat Wisata Anak & Keluarga di Jogja yang Paling Hits

Ditambah lagi, dengan beragam paket yang bisa Anda pilih akan memudahkan proses pengambilan gambar. Anda nantinya bisa mendapatkan nuansa hutan pinus yang indah dan asri lengkap dengan lanskap alam dari wisata ini. Ditambah lagi, bagi Anda yang ingin menikmati momen sunset juga bisa Anda jadikan tema yang tepat untuk foto pre wedding Anda.

4. Piknik dan Family Gathering

Dikenal dengan pohon pinusnya yang indah menjulang, maka lokasi ini juga sangat pas untuk dipakai piknik di kala akhir pekan. Anda bisa mengajak keluarga dan si kecil untuk menghabiskan waktu di tempat satu ini. hal yang perlu Anda lakukan adalah hanya membawa tikar dan makanan ringan serta minuman.

Namun, bagi Anda yang lebih memilih untuk mengadakan acara di dalam ruangan, maka tak perlu khawatir karena pihak pengelola juga telah menyediakannya. Sehingga, Anda bisa menggelar acara keluarga atau family gathering di tempat satu ini. dengan begitu, akan memudahkan Anda untuk berkumpul bersama keluarga dengan suasana yang alami.

5. Berkemah

Kegiatan lain yang bisa Anda lakukan di Puncak Becici adalah berkemah. Aktivitas ini banyak diminati oleh wisatawan terutama anak muda. Hal tersebut dikarenakan Anda bisa menikmati indahnya pemandangan dan bentang alam yang ada di kawasan satu ini dengan puas, mulai dari siang hingga malam hari.

Ditambah lagi, terdapat banyak tenda yang memang khusus disewakan oleh pengelola. Hal tersebut akan memudahkan wisatawan sehingga tak perlu membawa tenda ketika ingin berkemah disini. Menginap di tengah hutan pinus akan menjadi salah satu pengalaman seru tersendiri yang bisa Anda rasakan di tempat ini.

6. Berfoto

Aktivitas satu ini tentu saja tak bisa Anda lewatkan begitu saja. suasananya yang indah dan asri akan membuat Anda ingin mengabadikannya. Ditambah lagi dengan banyaknya spot yang digunakan untuk berfoto akan membuat hasil foto Anda instagramable. Ketika malam tiba, kerlap kerlip lampu akan mampu menyihir pengunjung yang ada disini.

7. Menikmati Sunset

Kegiatan terakhir yang tidak boleh Anda lewatkan saat berada di puncak ini adalah menikmati indahnya sunset. Dengan panorama yang indah tersebut akan menjadi salah satu lokasi yang tepat melihat terbenamnya matahari. Puncak satu ini bisa Anda kunjungi ketika senja hingga malam tiba.

Berbagai macam hal yang bisa Anda lakukan di Puncak Becici Dlingo akan menjadi salah satu alternatif yang pas untuk berlibur di akhir pekan. Untuk itu, bagi Anda yang sedang berada di Bantul, Jogja tak ada salahnya untuk mengunjungi tempat satu ini untuk berwisata bersama dengan keluarga tercinta.