Harga Tiket: Rp 20.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Jl. Sarjono, Kec. Bawen, Kab. Semarang, Jawa Tengah; Map: Cek Lokasi

Saat berada di daerah Ambarawa, Semarang, Anda pun bisa mengunjungi destinasi hitsnya, yaitu Eling Bening. Panorama alam yang indah akan menjadi hal yang bisa Anda nikmati di tempat ini, sekaligus Anda menikmati kuliner untuk mengisi perut. Berpadu dengan kesan yang modern sekaligus mewah membuat Anda akan betah menghabiskan waktu di lokasi satu ini. Untuk Anda yang tertarik mengunjunginya, berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui.

Umumnya wisata yang ada di Jawa Tengah lekat dengan konsep tradisionalnya. Namun, hal ini tidak akan Anda temukan ketika berada di Eling Bening. Pasalnya, ketika Anda mengunjungi wisata satu ini, Anda pun akan menikmati ambience yang mewah sekaligus modern.

Eling Bening merupakan salah satu restoran keluarga namun dengan konsep alam terbuka. Disini, akan tersedia berbagai macam fasilitas menarik yang bisa Anda nikmati. Pemandangan alam yang ada di lokasi satu ini pun juga tidak perlu diragukan lagi. View berupa deretan gunung, kebun kopi hingga Danau Rawa Pening akan menjadi pemandangan yang Anda dapatkan di lokasi satu ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Eling Bening

Daya Tarik Dimiliki Eling Bening
Image Credit: Twitter.com @wisatasemarang

1. Memiliki Banyak Spot Foto yang Menarik

Saat berada di lokasi satu ini, Anda pun akan disuguhkan dengan berbagai macam spot foto yang akan membuat Anda betah. Daya tarik dari wisata satu ini memang terletak pada berbagai macam spot instagramable yang terdapat di dalamnya. Memang wisata jaman sekarang banyak dilengkapi dengan spot foto sebagai daya tarik yang dimilikinya.

Hal ini pula yang Anda dapatkan ketika berlibur di Eling Bening. Pasalnya, disini pun Anda akan bisa menemukan banyak sekali spot foto yang menarik. Terdapat beberapa tempat yang bisa Anda pakai untuk berselfie. Diantaranya adalah latar gedung yang sangat megah. Tidak hanya itu saja, pemandangan berupa gunung dan lainnya akan menjadi latar belakang yang apik.

Kemudian, terdapat pula taman bunga yang memiliki beragam bunga cantik untuk Anda berfoto. Selain itu, ada pula garden resto yang menawarkan konsep mewah ini juga bisa menjadi spot foto yang menarik. Lalu gardu pandang yang Anda temukan di wisata ini juga bisa menjadi pelengkap foto Anda.

2. Memiliki Pemandangan yang Menarik

Hal selanjutnya yang menjadi daya tarik di lokasi satu ini adalah pemandangannya yang indah. Memang tidak dapat dipungkiri, menyantap hidangan dengan view yang luar biasa mempesona akan membuat nafsu makan semakin bertambah. Itu pula yang akan Anda rasakan ketika sedang berlibur di Eling Bening.

Lokasinya sendiri yang berada di ketinggian akan membuat Anda disuguhkan pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Kombinasi dan berpadunya dari rawa, gunung, pohon dan birunya langit akan membuat Anda disuguhkan lanskap yang sangat indah. Ditambah lagi dengan keadaan alamnya yang sejuk akan membuat siapa saja menjadi betah.

Saat menghabiskan waktu disini, Anda pun bisa bersantai sembari duduk duduk cantik dan menikmati keindahan alam. Hal ini menjadikan lokasi ini sebagai tempat untuk bersantai sekaligus melepas lelah. Dengan suasananya yang enak untuk nongkrong, tak heran Anda pun akan banyak menemukan anak muda memadati ruangan satu ini.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Eling Bening
Image Credit: Google Maps (Shinta Pradita)

Bagi Anda yang tertarik mengunjungi destinasi wisata satu ini, ada baiknya Anda bisa datang ke Jalan Sarjono yang berada di Kecamatan Bawean. Wisata satu ini tepatnya berada di Perbukitan Ngrawan. Untuk Anda yang ingin melakukan perjalanan kesini juga sangat mudah.

Pasalnya, perjalanan menuju ke Eling Bening memang sangat mudah untuk ditempuh oleh kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat. Kemudian, meskipun lokasinya berada di ketinggian, Anda pun tetap dapat mengaksesnya dengan mudah. Hal ini karena jalan nya telah beraspal.

Untuk Anda yang baru pertama kali melakukan perjalanan ke tempat satu ini tak perlu khawatir untuk tersesat. Hal ini dikarenakan terdapat petunjuk jalan yang bisa Anda manfaatkan saat berada di sini. Selain itu, bagi Anda yang masih bingung, Anda pun juga bisa menggunakan aplikasi Google Maps.

Apabila Anda berangkat dari kota Semarang, maka Anda pun bisa mengarahkan kendaraan menuju ke Semarang Surakarta. Lalu, Anda pun akan melihat papan petunjuk jalan yang mengarah ke Eling Bening. Maka Anda pun hanya perlu mengikuti petunjuk arah tersebut dan telah bisa sampai di lokasi satu ini.

Dengan jarak yakni sekitar 36 kilometer dari pusat kota Semarang, Anda pun akan menempuh perjalanan dalam waktu sekitar 1 jam saja. sepanjang perjalanan, Anda juga akan disuguhkan pemandangan yang indah dan menarik. Tentunya hal ini akan membuat Anda lebih semangat untuk bisa sampai di lokasi satu ini.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Harga Tiket Eling Bening
Image Credit: Google Maps (Ratna Zulia)

Berbicara mengenai jam bukanya sendiri, wisata satu ini buka selama setiap hari, mulai dari hari Senin hingga Minggu. Dengan begitu, Anda pun bisa kesini kapan saja ketika sedang suntuk dan penat serta ingin menikmati indahnya pemandangan alam yang terhampar di wisata satu ini.

Sedangkan untuk tiket masuk menuju ke lokasi satu ini, Anda pun akan dibebankan biaya yakni sekitar 20 ribu rupiah per orang. Biaya tersebut belum termasuk tiket parkir apabila Anda membawa kendaraan pribadi. Namun, dengan pemandangan alam yang disajikan dan fasilitas yang lengkap, harga tersebut cukup terjangkau dan ramah di kantong.

Kegiatan Menarik yang Dilakukan di Eling Bening

Kegiatan Menarik di Eling Bening
Image Credit: Instagram.com @vlawalata

1. Camping

Hal pertama yang bisa Anda lakukan ketika berada di lokasi satu ini adalah berkemah. Pasalnya di Eling Bening memiliki fasilitas seperti camping ground yang luas. Oleh karena itu, dengan memiliki fasilitas pendukung lainnya akan membuat suasana berkemah Anda menjadi lebih berkesan.

Di tempat wisata satu ini, pengunjung akan bisa untuk mendirikan tenda dan mengadakan acara berkemah bersama dengan keluarga. Namun, sebelum Anda berkemah di tempat satu ini, ada baiknya Anda menghubungi pihak pengelola terlebih dahulu untuk melakukan reservasi. Sehingga Anda pun bisa mendapatkan tempat.

2. Bersepeda

Selain itu, kegiatan berikutnya yang bisa Anda lakukan di tempat satu ini adalah bersepeda. Ketika Anda datang kesini, Anda bisa membawa sepeda dan menggunakannya untuk mengelilingi kawasan Eling Bening. Disini, Anda pun akan menemukan lintas yang memiliki kondisi cukup bagus.

Hal ini tentu saja akan membuat pesepeda menjadi mudah untuk bisa sampai ke lokasi. Namun, jika Anda membawa sepeda, pastikan untuk memarkirkannya di bagian luar. Sebab, di dalam lokasi wisata ini, Anda tidak diperbolehkan untuk membawa sepeda masuk karena menjadi salah satu alasan keamanan.

3. Outbound

Jika Anda ingin mencoba wahana yang memacu adrenalin ketika berada di lokasi satu ini, maka Anda pun bisa mencoba untuk bermain outbond. Hal ini dikarenakan kegiatan outbond ini dapat menjadi aktivitas yang bisa Anda lakukan di lokasi satu ini. selain itu, ada banyak kegiatan yang bisa Anda coba.

Mulai dari menjaring ikan, flying fox dan juga menelusuri dan memanjat tali. Tentunya dengan melakukan kegiatan satu ini akan mampu memicu perkembangan motorik pada si kecil. Selain itu, di tempat satu ini Anda juga akan menemukan beberapa aktivitas menarik lain yang bisa untuk dijajal oleh si kecil.

Diantaranya adalah trampoline yang akan membuat anak bisa melompat lompat dengan bebas disini. Tak hanya itu saja, ada pula kuda yang bisa ditunggangi oleh anak. Menghabiskan waktu disini tentunya akan membuat si kecil menjadi betah. Itulah mengapa Eling Bening menjadi salah satu tempat liburan yang menyenangkan.

Kegiatan di Eling Bening
Image Credit: Instagram.com @ungaranhunter

4. Mencicipi Kuliner

Kegiatan berikutnya yang bisa Anda lakukan di lokasi satu ini adalah menikmati sajian kuliner. Bagaimana tidak, disini Anda pun akan mencicipi berbagai macam masakan khas yang lezat. Di resto ini, Anda akan ditawarkan berbagai menu hidangan yang enak. Salah satu menu yang bisa Anda coba adalah es krimnya yang sangat cocok untuk dinikmati saat cuaca sedang terik.

Selain itu, pengunjung juga bisa memilih tempat yang diinginkan untuk bersantap. Mulai dari di dalam ruangan yang tertutup atau berada di luar restoran sembari menikmati pemandangan alam yang indah. Ada berbagai menu masakan yang bisa Anda temui di restoran satu ini.

Ada pun menu yang tersedia antara lain adalah bakso, soto, buhun, sop, rawon, nasi goreng hingga ikan bakar yang menggugah selera. Berbicara soal harga, menu makanan yang ada di lokasi satu ini masih terbilang cukup terjangkau. Sebab, dengan kisaran harga yakni 20 ribu hingga 40 ribu saja akan membuat Anda bisa menikmati tanpa takut kehabisan uang.

5. Senam

Salah satu hal lain yang bisa Anda lakukan disini adalah bersenam. Di hari minggu, wisata satu ini buka lebih pagi lantaran terdapat salah satu komunitas senam yang datang untuk melakukan olahraga di tempat satu ini. disini, Anda pun akan langsung disuguhkan dara yang sejuk dan pemandangan yang indah untuk senam.

6. Berenang di Infinity Pool

Salah satu kegiatan favorit yang bisa Anda lakukan disini adalah berenang di kolam renang infinity pool. Di Eling Bening, terdapat salah satu kolam renang yang mengarah langsung ke gunung dan hamparan sawah. Dengan pemandangan tersebut, Anda pun akan betah dan ingin berlama lama bersantai di lokasi satu ini.

Fasilitas yang Tersedia di Eling Bening Ambarawa

Fasilitas Eling Bening
Image Credit: Google Maps (Yongky Sulaksono)

Di lokasi satu ini, Anda pun juga akan disuguhkan dengan fasilitas yang terbilang sangat lengkap. Mulai dari area parkirnya yang sangat luas, membuat Anda bisa memarkir kendaraan pribadi yang Anda bawa dengan aman. Selain itu, ada pula restoran dengan memiliki pemandangan yang sangat indah untuk bersantap.

Disini, Anda juga akan bisa menemukan kolam renang infinity dengan panorama alam yang menakjubkan. Adanya area outbond hingga play ground akan menjadi lokasi wisata yang disukai oleh anak anak. Bagi Anda yang ingin selfie, juga terdapat taman bunga indah yang bisa Anda temukan disini.

Itulah beberapa kelebihan, daya tarik dan juga berbagai aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di Eling Bening Ambarawa. Ketika Anda berlibur ke Semarang, pastikan untuk mengunjungi wisata satu ini. Hal ini dikarenakan destinasi ini merupakan satu tempat wisata yang menyediakan banyak sekali aktivitas menari untuk Anda nikmati.