21 Tempat Makan di Malang Paling Enak & Murah

Tempat Makan Malang

Malang menjadi destinasi wisata yang populer dan andalan untuk warga Jawa Timur maupun sekitarnya. Bukan hanya menawarkan pemandangan alam dengan udara khas pegunungan, Malang juga memiliki tempat makan yang wajib anda kunjungi. Tempat makan ini tak hanya sajikan makanan yang lezat, desain tempatnya juga asik untuk nongkrong. Untuk lebih lengkapnya simak ulasan tentang tempat tempat kulineran di Malang.

1. Warung Lama Haji Ridwan

Warung Lama Haji Ridwan

Lokasi: Pasar Besar Malang Lantai Dasar Unit B15 -16, Jl. Pasar Besar, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang. – Image Credit by Jatimtimes.com

Setelah berbelanja di Daerah pasar Besar tak ada salahnya mengisi perut ke Warung Lama Haji Ridwan. Usaha ini sebelumnya dijajakan secara keliling kemudian di tahun 1925 kuliner satu ini mulai menempati bangunan di lantai dasar Pasar Besar Malang Unit B15-16. Menu di sini sangat beragam dan yang menjadi andalan adalah sate komoh. Anda juga bisa menikmati menu lain yang tak kalah menggoda.

2. Mie Gajah Mada

Mie Gajah Mada

Lokasi: Jl. Pasar Besar No.17 A, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang. – Image Credit by Chrfamily.wordpress.com

Siapa yang tidak menyukai olahan mie? Jika anda penggemar mie anda harus mencoba mie kebanggan kota Malang ini, yakni Mie Gajah Mada. Anda bisa menikmati aneka mie serta menu favorit mie ayam jamur yang sangat lezat. Mie Gajah Mada berada di Jl. Pasar Besar 17A dan buka setiap hari. Jangan lupa untuk perhatikan jam bukanya ya. Karena jika hari Minggu hanya buka hingga jam 14.30 saja. Berbeda dengan hari biasa yang buka lagi di jam 17.00 hingga malam.

3. Pecel Kawi

Pecel Kawi

Lokasi: Jl. Kawi Atas No.46, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang. – Image Credit by Kumparan.com

Pecel menjadi makanan yang banyak digemari dan setiap daerah selalu memiliki kekhasan sendiri. Di Malang, tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba pecel kawi yang sudah tersohor. Bagaimana tidak, pecel ini sudah ada dari tahun 1979 dan pembelinya selalu mengantri. Untuk menikmatinya langsung datang saja ke Jl. Kawi Atas No. 43B. Tempatnya yang terkesan antik juga akan membuat anda betah untuk menyantap hidangannya.

4. Bakso President

Bakso President

Lokasi: Jl. Batanghari No.5, Rampal Celaket, Kec. Klojen, Kota Malang. – Image Credit by Putratravel.net

Rasanya hal yang sangat sulit menolak kelezatan bakso Malang yang terkenal enak. Jika ke Malang jangan sampai melewatkan Bakso President yang telah tersohor. Bako ini berdiri sejak tahun 1977 dan kini berada di Jl. Batanghari No 5. Tepatnya berada di sebelah rel kereta api. Ada banyak bakso yang bisa anda nikmati ketika ke kedai bakso ini. Bakso President juga menjual keripik bakso yang bisa anda jadikan oleh oleh untuk keluarga di rumah.

5. Depot Tahu Lontong Lonceng

Depot Tahu Lontong Lonceng

Lokasi: Jl. Martadinata, Kotalama, Kec. Kedungkandang, Kota Malang. – Image Credit by Travelingyuk.com

Melipir ebentar ke Kota Lama jangan lupa untuk merasakan kelezatan tahu lontong masakan Depot Tahu Lontong Lonceng. Tahu lontong ini sudah ada sejak tahun 1935 dan menjadi tempat legendaris yang makanannya juga lezat. Menu andalannya adalah tahu telur lontong, namun anda juga bisa mencoba tahu telur nasi atau tahu lontong biasa. Terletak di Jl. Laksamana Martadinata No. 66 dan buka mulai dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

6. Puthu Lanang Celaket

Puthu Lanang Celaket

Lokasi: Jl. Jaksa Agung Suprapto No.73, RT.03, Samaan, Kec. Klojen, Kota Malang. – Image Credit by Travelingyuk.com

Tempat satu ini menyediakan jajanan tradisional yang hingga kini memang masih banyak digemari. Menjual jajanan seperti putu, cenil, lupis dan lainnya akan sangat nikmat disantap saat malam hatri. Apalabila anda ingin menikmati jajanan enak di Kota Malang anda bisa menuju Puthu Lanang Celaket. Alamatnya berada di Jl. Jaksa Agung Suprapto dan buka mulai jam 17.30 hingga 22.00.

7. Orem Orem Khas Arema

Orem Orem Khas Arema

Lokasi: Jl. Blitar No.14A, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang. – Image Credit by Faktualnews.co

Orem orem adalah makanan yang berbahan dasar tempe dan disajikan dengan potongan ketupat serta toge. Kemudian disiram kuah santan bentuknya lebih mirip dengan sayur lodeh. Memang banyak penjual orem orem di kota Malang namun jangan sampai anda melewatkan Orem Orem Khas Arema. Buka sejak tahun 1995 rasa dari makanan di Jl. Blitar ini tidak berubah, apalagi harganya juga terjangkau.

8. Toko Oen

Toko Oen

Lokasi: Jl. Jenderal Basuki Rahmat No.5, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang. – Image Credit by Travelingyuk.com

Satu logi toko legendaris di Malang yang sediakan dessert yang menggoda. Apalagi tempatnya yang kental dengan nuansa tempo dulu juga cocok untuk anda nongkrong sebentar. Berdiri sejak tahun 1930 membuat toko Oen memiliki kualitas rasa yang tidak diragukan lagi. Selain es krim anda juga bisa menikmati kue kering, steak hingga nasi goreng.

9. Noodle Inc

Noodle Inc

Lokasi: DR 1-2, Jl. Soekarno – Hatta, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang. – Image Credit by Malangvoice.com

Belum puas dengan olahan mie? Maka anda harus datang ke Noddle Inc yang berada di Jl. Soekarno Hatta. Tempat makan satu ini menyediakan aneka mie yang sangat lezat dengan menu andalan mie tarik. Selain itu interiornya juga sangat nyaman sehingga pas untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman teman. Bagi anda yang tidak ingin makan mie, ada olahan nasi yang tak kalah menggoda dan rekomended.

10. Depot HTS

Depot HTS

Lokasi: Jl. DR. Wahidin No.123, Krajan, Kalirejo, Kec. Lawang, Kota Malang. – Image Credit by Kemasan.net

Bagi anda penggemar jajanan tradisional onde onde anda harus singgah ke depot Han Tjwan Sing atau HTS. Menu andalannya adalah onde onde yang sangat lezat. Jangan khawatir untuk makanan berat anda bisa memesan rawon merah yang lezat. Depot ini berada di Jl, dr. Wahidin No 123, Kalirejo, Lawang. Jam bukanya mulai dari jam 07.00 hingga 21.00.

11. Rumah Makan Cairo

Rumah Makan Cairo

Lokasi: Jl. Kapten Piere Tendean No.1, Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang. – Image Credit by Malangculinary.com

Mencoba makanan khas Timur Tengah di Malang juga bisa anda lakukan. Datang saja langsung ke Rumah Makan Cairo yang terletak di Jl. Kapten Tenderan 1. Berdiri sejak tahun 1953 tentu saja jaminan rasanya sudah tak diragukan. Aneka olahan kambing, nasi kebuli, hingga kambing guling bisa anda temukan di sini. Apalagi dagingnya lembut dan juga gurih yang bikin nagih.

12. Angsle dan Ronde Titoni

Ronde Titoni

Lokasi: Jl. Zainul Arifin No.17, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang. – Image Credit by Malang.merdeka.com

Apabila anda berencana untuk jalan jalan sambil kulineran anda bisa menikmati minuman yang bikin hangat. Angsle dan Ronde Titoni bisa menjadi pilihan anda karena rasanya yang tidak diragukan. Seporsi angsle yang nikmat dibandrol mulai dari harga Rp. 5 ribu saja. Anda bisa mengunjunginya di Jl. Zainul Arifin yang letaknya tak jauh dari alun alun kota Malang.

13. Ketan Legenda Batu

Ketan Legenda Batu

Lokasi: Jl. Kartini No. 6, Ngaglik, Batu, Sisir, Kec. Batu, Kota Malang. – Image Credit by Yukpigi.com

Antrian panjang selalu menjadi hal pertama yang anda tangkap begitu tiba di tempat satu ini. Sudah berdiri dari tahun 1967 membuat tempat ini selalu ramai pengunjung. Jajanan ketan disajikan dengan lebih modern karena ada rasa keju meses, ketan susu keju hingga ketan bubuk biasa. Pos ketan legenda ada di kota wisata Batu dekat dengan alun alun. Ada beberapa cabang juga yang bisa anda coba jika tidak ingin terlalu antri.

14. Baegopa

Baegopa

Lokasi: Jl. Trs.Candi Mendut No.39, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang. – Image Credit by Malangculinary.com

Untuk anda yang ingin mencari tempat makan lezat namun tetap bisa nongkrong, Boegopa? House Of Hungry bisa menjadi tujuan. Hidangan utamanya adalah aneka olahan ayam fillet dengan bumbunya yang khas. Menu andalan yang bisa anda coba yakni Chicket Kukuruyuk, Chicken Neon dan Chicket Bili Bili. Baegopa terletak di Jl. Mundu 18 Malang dan soal harganya dibandrol mulai dari Rp. 15 ribu hingga Rp. 30 ribu.

15. Sate Hotplate

Sate Hotplate

Lokasi: Jl. Patimura No.40, Temas, Kec. Batu, Kota Batu. – Image Credit by Amazingmalang.com

Tempat makan satu ini terletak di Kota Batu, dan menjadi andalan karena satenya yang lezat. Depot Sate Hotplate ini menyajikan menu sate kambing dan sate ayam yang sangat terkenal. Menu lain seperti Gule, Bacem Kepala Kambing, Tengkleng hingga Sop Kikil juga bisa anda coba. Sate Hotplate terletak di Jl. Patimura Batu dengan harga yang cukup terjangkau. Apalagi tempatnya juga luas sehingga bisa untuk rombongan.

16. Rumah Makan Inggil

Rumah Makan Inggil

Lokasi: Jl. Gajahmada No.4, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang. – Image Credit by Eviindrawanto.com

Makan bersama keluarga akan semakin nikmat jika mengunjungi rumah makan satu ini. Masakan nusantara menjadi menu yang bisa anda nikmati. Dengan nuansa antik seperti di dalam meseum yang nyaman. Rumah Makan Inggil berada di Jl. Gajah Mada No. 4 Malang dan buka mulai dari jam 10.00 pagi hingga jam 22.00. Harganya mulai dari Rp. 15 ribuan saja. Pada malam hari anda bisa berkesempatan untuk melihat pertujukan kesenian lho.

17. Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo

Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo

Lokasi: Jl. Raya Punten, Punten, Kec. Bumiaji, Kota Batu. – Image Credit by Tripadvisor.com

Ingin menikmati olahan ikan dengan tempat yang nyaman? Waroeng Bamboe Lesehan yang berada di kota Batu ini bisa menjadi pililhan. Saung saung yang berjejer lengkap dengan kolam ikan hias dan gemericik air akan menambah nafsu makan anda. Anda bisa menikmati ikan bakar atau ikan goreng yang mantap. Alamatnya berada di Jl. Raya Sidomulyo Punten, Batu. Menyantap ikan dengan keluarga pasti akan terasa menyenangkan.

18. Soto dan Bakso Geprak Mbah Djo

Soto dan Bakso Geprak Mbah Djo

Lokasi: Jl. Raya Bandulan No.mor 51, Bandulan, Kec. Sukun, Kota Malang. – Image Credit by Openrice.com

Tempat kulineran yang memiliki rasa mantap dengan harga yang terjangkau adalah Soto Dan Bakspo Geprak Mbah Djo. Soto geprak merupakan soto daging sapi yang digeprak sampai halus. Resep turun temurun ini bisa anda coba langsung di Jl. Letjend S. Parman 77 – 79 Malang. Warung ini buka mulai dari jam 08.00 hingga 18.00.

19. Jungle Fast Food Resto

Jungle Fast Food Resto

Lokasi: Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu. – Image Credit by Justeatid.blogspot.com

Ketika mengunjungi kota Batu anda harus merasakan sensasi makan ditemani oleh hewan buas koleksi Secret Zoo. Tempat makan ini terletak di dalam Pohon Inn Jatim Park 2. Anda bisa menikmati hidangan tradisional hingga western dengan sensasi yang berbeda. Kapan lagi bisa makan dengan hewan buas yang berada di kaca kaca tebal bukan?

20. Madam Wang Secret Garden

Madam Wang Secret Garden

Lokasi: Jl. Telomoyo No.12, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang. – Image Credit by Jihanfadiya16.blogspot.com

Tempat ini tak hanya nyaman namun juga memberikan nuansa romantis yang kental. Anda bisa menikmati kulinernya yang lezat dan bisa bersantai di tempatnya yang bikin betah. Karena tempat indoor maupun outdoornya memberikan nuansa nyaman dan hangat. Untuk makanan anda bisa memilih gudeg khas Jogja yang paling direkomendasikan. Alamatnya terletak di Jl. Telomoyo 12 Malang dengan harga mulai dari Rp. 15 ribuan.

21. Javanine

Javanine

Lokasi: Jl. Pahlawan Trip A5, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang. – Image Credit by Foodyfloody.com

Jika ingin menikmati makanan tradisional namun tempatnya modern dan elegan, Javanine jawabannya. Tempat yang menggabungkan antara resto dan cafe ini sangat cocok untuk bersantap bersama keluarga maupun sahabat. Makanan seperti nasi buk Madura akan disajikan dengan cantik. Untuk alamatnya berada di Jl. Pahlawan Trip A5, Malang. Jam bukanya mulai dari pukul 11.00 hingga 22.00 dengan range harga mulai dari Rp. 20 ribuan sampai Rp. 80 ribuan.

Tempat tempat makan di kota Malang tersebut tak hanya akan membuat anda kenyang dan puas. Namun juga memberikan sensasi makan yang berbeda dengan desain tempat yang bikin betah. Kalaupun tempatnya tak bisa untuk nongkrong namun citarasanya tak bisa diragukan lagi. Karena sudah berdiri dari banyak tahun yang lalu. Selain nikmat, kebanyakan tempat makan di Malang juga masih memiliki harga yang cukup terjangkau.