Orchid Forest Lembang, Destinasi Ekowisata Kekinian di Bandung

Orchid Forest Lembang Bandung

Lokasi: Genteng, Cikole, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

Hotel Terdekat Lokasi Wisata

Kota Bandung memang tidak lelah untuk memanjakan para pengunjungnya terutama jika soal tempat wisata. Selalu ada tempat baru yang sangat menarik untuk dikunjungi ketika sedang berlibur ke Bandung. Akhir akhir ini kota Bandung digemparkan dengan hadirnya tempat wisata baru yang bertajuk Orchid Forest Lembang. Berada di kawasan Lembang, Anda bisa merasakan sejuknya pegunungan. Untuk lebih lengkapnya tentang Orchid Forest, simak ulasannya.

Menjelajah Keindahan Taman Anggrek di Lembang

Menjelajah Keindahan Taman Anggrek di Lembang

Image Credit: Pegipegi.com

Orchid Forest Lembang ini digadang gadang sebagi taman anggrek yang paling besar di Indonesia. Memiliki keindahan yang memukau, Anda bisa melihat secara langsung 157 jenis bunga anggrek atau bahkan lebih yang dibudayakan. Untuk bibitnya didapatkan dari berbagai belahan dunia seperti Amerika, Venezuela sampai Peru. Berada di atas lahan dengan luas 12 hektar ini, Anda bahkan bisa menemukan tumbuhan anggrek yang keberadaannya sudah langka.

Seperti misalnya anggrek hitam, Paraphalaenopsis Laycocky hingga anggrek jenis kantong semar bisa Anda temukan di taman ini. Tidak hanya bisa menikmati hamparan bunga anggrek yang cantik, pengunjung juga bisa menikmati hutan pinusnya. Membuat hawa sekitarnya menjadi lebih sejuk dan juga asri. Suhu inilah yang akan membuat tanaman bunga anggrek menjadi lebih subur dan tumbuh dengan baik.

Ekowisata satu ini baru saja dibuka di tahun 2018 lalu dan sudah banyak menarik perhatian. Bisa dikatakan jika Anda mengunjungi objek wisata ini, Anda sudah bisa mendapatkan paket liburan yang lengkap. Pemandangan yang asri dan cantik, instalasi yang membuatnya semakin estetik hingga berbagai spot untuk berswafoto. Anda bisa menikmati liburan bersama dengan keluarga dan bisa menikmati berbagai wahana yang disediakan.

Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan di Orchid Forest

Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan di Orchid Forest

Image Credit: Anekawisata.com

Berbagai aktivitas menarik bisa Anda lakukan ketika mengunjungi objek wisata yang sedang hits ini. Anda bisa berjalan jalan di Sky Bridge yang sangat populer di Orchid Forest ini. Jembatan yang berada di tengah hutan pinus ini dibuat layaknya jembatan gantung. Ketika malam hari, wahana satu ini akan terlihat semakin menawan karena dilengkapi dengan lampu warna warni. Untuk itu tak heran jika wahana satu ini sering dijadikan sebagai spot untuk foto.

BACA JUGA:  Wisata Sehat Sambil Belajar di Taman Herbal Insani Depok

Belum lagi, Anda juga akan disuguhkan dengan taman lampu dari atas jembatan. Garden of Light ini merupakan wahana yang letaknya tepat di bawah Sky Bridge. Membuat pemandangannya semakin indah dan tidak boleh Anda lewatkan jika berlibur ke sini. Jembatan yang memiliki panjang sekitar 50 meter ini dibuat dari kayu dan juga tambang. Saat malam tiba secara otomatis lampu lampunya akan menyala dan menambah suasana romantis.

Ketika siang hari, Anda mungkin tidak bisa melihat lampu lampu warna warninya. Namun tetap ada aktivitas yang sangat menarik untuk dilakukan salah satunya adalah outbond. Berada di alam terbuka dengan udara yang sejuk memang sangat pas untuk melakukan kegiatan outdoor yang menantang. Dan di Orchid Forest ini Anda bisa melakukan outbond yang memiliki fasilitas yang terbilang lengkap dan memadai.

Tak heran jika lokasi ini sering dijadikan untuk tempat mengadakan kegiatan seperti outing maupun gathering. Dalam outbond nantinya peserta bisa mendapat pembelajara dalam berbagai aspek. Outbond di objek wisata ini dilengkapi dengan flying fox, Hight Rope, Jembatan Tali dan sebagainya yang mendukung kegiatan outbond. Kegiatan outbond ini difasilitasi untuk hard skill maupun soft skill dengan trainer yang berpengalaman.

Outbond soft skill tidak membutuhkan banyak kekuatan fisik berlebih sehingga bisa dilakukan oleh semua orang. Berbeda dengan hard skill yang membutuhkan ketepatan dan juga kecepatannya dalam bermain. Sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan kemampuan Anda jika sedang mengadakan outbond di tempat ini. Biasanya para trainer juga akan memberikan Anda masukan ketika Anda akan melakukan outbond.

Taman Anggrek kekinian satu ini memiliki banyak sekali spot untuk berswafoto. Sehingga Anda bisa berekreasi sekalian hunting foto. Spot spot ini sangat beragam mulai dari rumah pohon, rumah kelinci hingga panggung terbuka. Selain itu ada juga beberapa spot foto yang populer dan harus Anda jajal seperti spot terowongan segi lima, Jembatan Katu, mini golf, orchid castle, orchid house dan juga kuda tunggang.

BACA JUGA:  15 Tempat Wisata di Geopark Ciletuh (Sukabumi) yang Hits Dikunjungi

Aktivitas lain yang tak kalah menarik untuk dijajal yakni panahan, air soft gun, down hillm hingga high rope. Dengan hadirnya berbagai permainan yang menantang ini, akan menjadikan kegiatan liburan Anda semakin menyenangkan. Untuk itulah mengapa Orchid Forest ini sangat cocok sebagai destinasi liburan keluarga. Aktivitas yang dilakukan bisa dibagi bagi sesuai dengan usia hingga hobi masing masing pengunjung.

Fasilitas yang Tersedia di Orchid Forest Lembang

Image Credit: Idntimes.com

Pengelola dari taman anggrek terbesar ini rupanya sangat memperhatikan kenyamanan dari pengunjung. Hal ini bisa terlihat dari fasilitas yang disediakan untuk membuat pengunjung merasa nyaman dan termanjakan. Fasilitas umum seperti toilet, tempat parkir hingga mushola tidak perlu Anda khawatirkan. Karena semua fasilitas tersebut bisa Anda temui dan dapatkan di Orchid Forest yang didukung dengan fasilitas pendukung yang tidak kalah memadai.

Untuk Anda yang enggan untuk berjalan kaki mengelilingi luasnya taman anggrek ini, pihak pengelola menyediakan mobil golf. Menggunakan fasilitas ini tentunya pengunjung harus membayar biaya tambahan. Namun tentunya sangat membantu untuk Anda bisa menjangkau semua kawasan lebih cepat. Fasilitas pendukung seperti cafe atau rumah makan juga bisa Anda temui di dalam kawasan objek wisata alam satu ini.

Anda bisa menemukan coffe corner untuk menikmati segelas kopi panas lengkap dengan makanan pendampingnya. Cuacanya yang terbilang dingin memang sangat pas untuk menikmati kopi panas. Selain coffe corner, Anda juga akan menemukan foo courd untuk mendukung kebutuhan perut anda. Beranekaragam menu dengan harga yang terbilang terjangkau akan memanjakan perut dan juga lidah anda.

Terdapat juga taman baca anak yang membuat taman wisata ini sangat ramah untuk anak anak. Anak anak juga berinteraksi secara langsung di taman kelincinya. Bagi Anda yang ingin membawa pulang anggrek yang cantik, bisa mengunjungi toko yang ada di dalamnya. Bahkan Anda juga bisa berkonsultasi jika selama ini Anda memelihara anggrek agar hidup dengan baik. Jangan lupakan fasilitas amphi theater dan ruang terbuka lainnya.

BACA JUGA:  Saung Manglid, Destinasi Agrowisata Edukatif Terhits di Purwakarta

Ingin menikmati suasana dan pemandangan lebih lama, Anda bisa menikmati fasilitas camping groundnya. Anda bisa menginap di alam terbuka dengan fasilitas layaknya hotel bintang lima. Setiap tenda sudah tersedia kasur dan juga sleeping bag yang berjajar. Karena di tempat ini konsep campingnya adalah glamour backpacking. Tarifnya mulai dari Rp. 450 ribu hingga Rp. 950 tergantung jumlah orang yang akan menempati tendanya.

Hotel Terdekat Lokasi Wisata

Harga Tiket & Jam Operasional Orchid Forest Bandung

Harga Tiket & Jam Operasional Orchid Forest Bandung

Image Credit: Nativeindonesia.com

Untuk menikmati keindahan dari Orchid Forest ini setiap pengunjung akan dikenakan biaya masuk mulai dari Rp. 35 ribu. Dengan harga tiket parkir mulai Rp. 5 ribu hingga Rp. 35 ribu jika membawa kendaraan pribadi. Harga tiket tersebut tentunya bisa berubah tergantung dari aturan terbarunya. Harga tersebut juga masih belum termasuk jika Anda ingin menjajal setiap wahana yang ada di dalam kawasan Orchid Forest.

Anda bisa berkunjung ke tempat eksotis ini setiap hari mulai dari pukul 09.00 hingga 18.00 untuk hari biasa. Sementara di akhir pekan atau hari libur akan buka mulai dari pukul 08.00 hingga 19.00 malam. Agar Anda puas menikmatinya Anda bisa datang sejak pagi mengingat tempatnya yang luas. Orchid Forest termasuk objek wisata di Bandung yang mudah untuk Anda jangkau. Aksesnya yang sudah bagus bisa dilalui oleh semua kendaraan.

Ada hal hal yang perlu Anda perhatikan jika ingin berlibur ke tempat hits satu ini. Karena udaranya sangat dingin maka sebaiknya Anda menggunakan pakaian yang hangat. Selain itu penggunaan lotion anti nyamuk juga penting agar Anda bisa nyaman berlibur. Tidak hanya bsia dijadikan sebagai tempat liburan, Anda juga bisa mengadakan acara di tempat ini. Mulai dari gathering, reuni hingga kegiatan lainnya mengingat banyaknya area kosong.

Mengunjungi Orchid Forest Anda akan diajak untuk ekowisata yang kekinian. Perpaduan alamnya yang sudah cantik dengan konsep yang menarik membuat objek wisata ini selalu ramai dikunjungi. Berlibur bersama teman, keluarga atau pasangan pastinya akan sangat menyenangkan. Belum lagi wahana dan fasilitasnya yang lengkap dan bisa dinikmati tanpa harus merogoh kantong terlalu dalam.