Jembar Waterpark, Destinasi Wisata Air Favorit di Majalengka

Jembar Waterpark Majalengka

Lokasi: Ranji Wetan, Kec. Kasokandel, Kab. Majalengka.
MapCek Lokasi

Mengisi hari libur dengan mengunjungi waterpark yang ada di Majalengka ini tentunya menjadi momen yang tepat bagi keluarga untuk menghabiskan akhir pekan. Pasalnya, Anda pun bisa pergi berlibur bersama putra dan putri Anda sembari menikmati wisata air dan juga mengajarkan si kecil berenang. Untuk itu, bagi Anda yang ingin untuk lebih mengenal dan mengetahui tentang wisata satu ini, maka Anda bisa menyimak ulasan selengkapnya berikut.

Sekilas Mengenai Jembar Waterpark

Sekilas Mengenai Jembar Waterpark

Image Credit: Facebook.com @Jembarwaterparkmajalengka

Tempat satu ini pun dapat dikatakan sebagai salah satu wisata favorit yang ada di Majalengka. Sehingga wisata ini pun dapat menjadi tempat yang wajib untuk Anda kunjungi ketika sedang berkunjung ke daerah satu ini. Disini nantinya, Anda pun akan bisa bermain air bersama keluarga. Waterpark ini pun menyuguhkan konsep purbakala yang akan berbeda dengan konsep taman air lainnya.

Untuk itu, Anda pun bisa berkunjung ke tempat satu ini pada hari libur ataupun akhir pekan. Hal ini dikarenakan Jembar Water Park biasanya akan ramai dikunjungi ketika liburan tiba. Pada umumnya pengunjung yang datang kesini adalah para remaja dan juga keluarga yang ingin untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Tempat satu ini pun juga sangat cocok digunakan sebagai tempat untuk bercengkrama bersama teman dan sahabat.

Di dalam artinya sendiri, Jembar memiliki arti dalam bahasa Jawa yakni luas. Sehingga pemilihan nama tersebut berkaitan dengan tempat dari water park yang mempunyai wilayah yang luas. Selain itu, konsep yang unik pun juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk bisa mengunjungi tempat satu ini. Dengan mengusung konsep purbakala yakni zaman dinosaurus yang tentunya akan memikat hati para wisatawan.

BACA JUGA:  17 Tempat Wisata di Purwakarta Terbaru & Terhits Dikunjungi

Sehingga Anda pun tak perlu heran jika tempat satu ini akan menyuguhkan banyak patung hewan purbakala tersebut. Hal ini dikarenakan ikon yang memang ditonjolkan kepada wisatawan dari Jembar Water Park adalah konsep satu ini. Tentu saja hal tersebut akan membuat Anda bisa mengabadikan foto dengan patung patung dari jaman purbakala tersebut.

Selain itu, Anda pun juga bisa berenang dan juga bermain air dengan puas bersama keluarga anda. Dengan memiliki pemilihan konsep dari zaman purbakala ini pun juga dapat Anda jadikan sebagai salah satu metode pembelajaran dan edukasi terhadap anak anda. Sehingga nantinya sembari bermain maka Anda pun akan bisa mengajari si kecil dan mengajarkan ilmu kepada mereka mengenai zaman purbakala. Sebuah konsep yang menarik bukan?

Wahana Menarik di Jembar Waterpark

Wahana Menarik Jembar Waterpark

Image Credit: Wisatangehits.com

Untuk wahana maupun fasilitas yang disediakan oleh water park satu ini, umumnya hampir sama dengan water park pada umumnya. Si tempat wisata satu ini pun juga akan ditemukan banyak sekali pilihan dari wahana wisata yang bisa Anda mainkan bersama keluarga dan si kecil. Bahkan semua wahana yang tersedia tersebut juga bisa untuk Anda mainkan dan Anda coba. Sehingga hal ini pun tentu saja akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Tak hanya itu, pemisah antara kolam untuk anak anak dan kolam dewasa pun juga dipisah dengan tepat. Sehingga nantinya Anda sebagai orang tua pun juga tetap bisa bersenang senang dan bermain dengan anak Anda ketika berada di kolam renang. Dengan adanya pembagian tersebut akan membuat pengunjung pun semakin tertib ketika sedang berlibur.

Hal ini juga bisa menjadi salah satu metode yang digunakan untuk menjaga keamanan bagi pengunjung. Dengan adanya pembatas ini, maka keamanan pun juga akan ditingkatkan. Sehingga ketika berada disini, umumnya kolam dewasa juga akan memiliki kedalaman yang cukup dalam. Sehingga hal tersebut bisa membahayakan anak kecil ketika tidak diberi pembatas.

BACA JUGA:  20 Tempat Wisata di Bekasi Terbaru & Terhits Dikunjungi

Sedangkan untuk area bermain anak kecil, maka anak anak pun bisa memilih kolam yang sesuai dengan usia dan tingginya. Sehingga hal tersebut akan menciptakan keamanan bagi semua pihak agar bisa bermain dengan lebih leluasa. Untuk kolam anak sendiri juga dilengkapi dengan beberapa wahana wisata yang cukup banyak. Sebut saja seperti perosotan yang akan membuat anak lebih betah untuk bermain di tempat wisata satu ini.

Wahana Menarik di Jembar Waterpark

Image Credit: Sanjayatour.com

Dengan adanya wahana permainan tersebut, maka hal ini akan membuat anak anak menjadi lebih nyaman untuk bermain karena terdapat variasi hiburan ketika berenang. Akan tetapi, apabila anak Anda masih kecil tentu saja Anda pun memerlukan pengawasan yang ekstra. Sehingga Anda pun wajib untuk mendampingi si kecil selama bermain di perosotan tersebut. Hal ini berguna agar nantinya anak tidak akan terjatuh atau terpeleset.

Namun, bagi Anda yang pergi bersama pasangan atau anak yang telah remaja maka Anda pun bisa mencoba perosotan di kolam dewasa. Ketinggian dari perosotan di kolam anak dan kolam dewasa pun tentu saja akan berbeda. Hal tersebut telah disesuaikan dengan kedalaman kolam yang berguna untuk mengimbangi kecepatan meluncur anda. Sehingga hal tersebut akan menghindarkan Anda dari terkena resiko akibat meluncur di perosotan dengan kecepatan yang tinggi.

Selain kolam anak dan kolam dewasa, tempat satu ini pun juga dilengkapi dengan beberapa kolam lain yang akan menunjang kebutuhan Anda ketika bermain air. Dimana terdapat beberapa kolam seperti kolam ombak, kolam pantai, kolam slide hingga kolam arus dan jga ember tumpah. Sehingga nantinya ketika Anda bermain kesini pun Anda tidak akan menjadi bosan karena banyak wahana yang bisa untuk Anda coba.

BACA JUGA:  Keindahan Alam Curug Parigi di Bekasi yang Memesona

Fasilitas yang Tersedia di Jembar Waterpark

Image Credit: Jembar-water-park-water-park.business.site

Setelah Anda mengetahui beberapa wahana yang disediakan oleh tempat wisata satu ini, maka Anda pun bisa mengintip beberapa fasilitas yang tersedia di Jembar Water Park. Untuk pihak pengelola sendiri sebenarnya telah memperhatikan kenyamanan dari pengunjung. Sehingga fasilitas yang tersedia pun cukup lengkap bagi Anda untuk menunjang kenyamanan Anda selama berada di kolam renang.

Untuk itu, fasilitas yang tersedia di tempat satu ini pun cukup lengkap dan memadai. Disini nantinya Anda pun akan bisa menikmati fasilitas yakni berupa kamar bilas, kamar ganti dan juga gazebo yang tersedia. Hal ini berguna bagi Anda untuk bersantai ketika berada disini. Selain itu, musola dan tempat parkir pun tersedia lengkap di tempat ini. sehingga dengan fasilitas lengkap dan mendukung tersebut, maka Anda pun akan lebih nyaman dan senang untuk menghabiskan waktu di tempat satu ini.

Bagi Anda yang ingin untuk berkunjung dan menghabiskan waktu di Jembar Water Park, maka Anda pun mulai bisa untuk memasuki tempat ini mulai pukul 8 pagi. Adapun untuk jam tutupnya sendiri yakni pada pukul 5 sore. Waktu yang paling pas bagi Anda untuk berkunjung ke tempat ini adalah sekitar pukul 3 sore. Hal ini dikarenakan ketika Anda berkunjung saat siang hari, maka hal tersebut akan membuat kulit Anda gosong. Anda pun jangan lupa untuk memakai sunscreen ketika disini.