De Ranch Lembang, Wisata Alam Ala Cowboy di Bandung

De Ranch Bandung

Lokasi: Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.
MapCek Lokasi

Bandung memiliki wisata alam ala Cowboy yang pas dijadikan tempat berlibur. Anda bisa mengunjungi De Ranch Lembang yang akan memberikan suasana liburan yang berbeda.

Salah satu kota yang terkenal karena memiliki wisata yang hits adalah Bandung. Kota ini memiliki udara yang masih sejuk sehingga sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata liburan. Apabila Anda berkunjung ke Bandung, maka tak ada salahnya jika Anda mampir ke De Ranch Lembang. Wisata satu ini menawarkan liburan ala Cowboy yang membuat pengunjungnya merasa terkesan. Yuk intip keseruan berlibur di De Ranch Lembang Bandung berikut.

Mengulik De Ranch Lembang, Wisata Bandung yang Hits

Mengulik De Ranch Lembang, Wisata Bandung yang Hits

Image Credit: Kumpulan.info

Wisata di Bandung ini menawarkan konsep western atau Cowboy sehingga memberikan kesan yang berbeda dengan destinasi wisata lainnya. Anda bisa bermain ala tunggang kuda, berfoto dengan kostum koboy yang tersedia, mengelilingi area kuda dan aktivitas lainnya. Jika Anda berlibur ke De Ranch Lembang mengajak anak anak, dijamin mereka pasti akan sangat terhibur. Apalagi konsep yang ditawarkan sangatlah berbeda dengan wisata lainnya di Bandung.

Dulunya wisata ini merupakan peternakan kuda biasa, namun karena melihat adanya potensi yang cukup besar akhirnya dikembangkan menjadi wisata keluarga. Wisata ini juga mengusung konsep koboy yang kental. Mulai dari tahun 2007, area ini mulai resmi dibuka untuk umum sebagai tempat wisata menunggang kuda. Karena banyak sekali pengunjung yang berdatangan, akhirnya sedikit demi sedikit pengelola mengembangkan fasilitas di area wisata tersebut.

Hingga hari ini, De Ranch Lembang menjadi satu satunya wisata cowboy yang ada di Kota Bandung. Tentunya banyak wisatawan yang terhibur dengan wisata yang unik dan berbeda tersebut. Apalagi banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan selain berkuda. Tempatnya yang masih sangat asri membuat siapa saja betah untuk berlama lama bermain di area wisata.

Kegiatan Menarik Dilakukan di De Ranch Lembang

Kegiatan Menarik Dilakukan di De Ranch Lembang

Image Credit: Hargatiket.net

Saat Anda berkunjung ke De Ranch Lembang, maka wajib rasanya untuk mencoba untuk berkuda. Anda bisa menyewa kuda dan mengelilingi area sekitar wisata. Jangan khawatir, jika Anda masih pemula karena Anda akan didampingi oleh pengawas yang sudah berpengalaman. Sehingga kegiatan berkuda pun akan jauh lebih aman dan menyenangkan karena sudah ditemani oleh tenaga profesional.

BACA JUGA:  Agrowisata Situ Bolang, Tempat Wisata Kekinian di Indramayu

Yang tak kalah penting kuda kuda di area ini juga sudah jinak sehingga aman untuk dinaiki oleh orang awam. Jika Anda ingin merasakan sensasi berkuda yang berbeda, maka jangan lupa untuk menyewa kostum koboy. Sehingga rasa ala barat baratnya akan jauh lebih terasa, sekalian saja untuk mengabadikan momen tersebut dan diunggah di media sosial pribadi. Sehingga akan memberikan kesan yang jauh lebih keren dari biasanya.

Tak hanya kuda besar, di De Ranch Lembang ini terdapat pula kuda poni kecil yang bisa ditunggangi oleh anak anak. Sehingga Anda bersama keluarga pun tetap merasakan keseruan menjadi koboy selama di bermain di area wisata. Anak pun tidak perlu takut untuk menunggangi kuda karena takut tinggi atau karena berukuran besar. Liburan akan semakin mantap jika Anda mengabadikan liburan dengan berfoto diatas kuda dan berlatar pemandangan alam yang indah.

Apabila Anda tidak ingin menunggangi kuda, maka Anda juga bisa menaiki delman. Disini Anda akan menemukan kuda mini yang bisa dinaiki bersama anak. Treknya pun sangatlah landai sehingga aman untuk ditunggangi. Anda akan diajak untuk mengelilingi lapangan sambil melihat pemandangan hijau di area tersebut. Delman yang ada di De Ranch Lembang ini memiliki ukuran yang kecil sehingga hanya bisa mengangkut 2 hingga 3 orang saja.

Sehingga Anda hanya bisa menaikinya bersama dengan anak saja. Jika Anda menaiki delman mini maka jangan lupa untuk berbincang dengan kusirnya. Wawasan Anda mengenai tempat wisata ini pun akan semakin lengkap jika mencari informasi dari orang pertama. Tak hanya bermain kuda, Anda juga bisa bermain air di wisata cowboy Bandung tersebut. Anda bisa mengajak anak untuk bermain air yang bisa dipakai bersama.

Beberapa permainan air yang ditawarkan adalah fun boat, balon air, memancing untuk balita dan wahana air lainnya yang pastinya tak kalah menyenangkan. Jika Anda bosan untuk bermain kuda maka Anda bisa bermain wahana air yang sudah disediakan. Selain bermain air ada juga daerah permainan anak yang patut untuk dicoba. Anda akan menemukan area bermain yang akan menyediakan prosotan, ayunan ataupun jungkat jungkit.

BACA JUGA:  15 Kolam Renang di Purwakarta Paling Hits Dikunjungi

Selain itu Anda juga akan menemukan beragam wahana lain yang tak kalah seru untuk dicoba. Anda bisa mengajak Anda untuk menguji adrenalin dengan bermain flying fox ataupun trampoline. Agar suasana berkuda semakin terasa Anda bisa mengajak untuk bermain panahan. Sehingga kemampuan segi motorik anak akan benar benar terasah. Anak hanya akan diberikan 10 anak panah untuk bisa bermain wahana tersebut.

Rute Menuju Lokasi Wisata De Ranch Lembang

Rute Menuju Lokasi Wisata De Ranch Lembang

Image Credit: Dolandolen.com

Lokasi wisata De Ranch Lembang bisa dibilang sangat mudah untuk ditemukan. Berlokasi di Jl. Maribaya No. 17 Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Lembang dan sangat dekat dengan tempat belanja kuliner tahu tauhid Lembang. Untuk bisa sampai di lokasi wisata, maka Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkot umum.

Jika menggunakan kendaraan umum, maka Anda bisa menggunakan St. Hall – Lembang dari Kota Bandung. Kemudian Anda harus menyambung dengan delman, ojek atau angkot hingga sampai di depan De Ranch. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi maka Anda bisa memilih rute utama Bandung – Lembang ataupun alan jalan alternatif lainnya. Sementara dari Kota Lembang, arahkan kendaraan ke arah Maribaya.

Tidak begitu jauh dari bundaran Lembang kurang lebih 1 kilometer Anda akan melewati De Ranch. Jika Anda ingin lebih aman, maka Anda bisa menanyakan arah menuju ke lokasi ke warga terdekat. Anda juga bisa menggunakan bantuan Google Maps untuk tiba di lokasi dengan aman. Lokasinya yang sangat strategis membuat De Ranch Lembang sangat mudah untuk ditemukan.

Fasilitas & Harga Tiket Masuk De Ranch Bandung

Image Credit: Reddoorz.com

Fasilitas yang ada di De Ranch Lembang terbilang cukup lengkap. Area parkir di tempat ini cukup luas sehingga bisa digunakan untuk parkir mobil maupun motor. Selain itu pihak pengelola juga menyediakan toilet, tempat istirahat dan lain sebagainya untuk pengunjung. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika berkunjung ke lokasi wisata ini. De Ranch Lembang juga memiliki beberapa kuliner yang wajib Anda coba.

BACA JUGA:  15 Tempat Wisata Alam di Bogor yang Paling Hits

Anda bisa membeli makanan ringan ataupun berat dengan berbagai pilihan menu yang cukup banyak. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika tidak membawa bekal makanan ke tempat ini. Namun jangan kaget jika harganya akan jauh lebih mahal daripada biasanya, karena merupakan tempat wisata populer di Kota Bandung. Pihak pengelola pun juga telah bekerja sama dengan beberapa operator transportasi.

Sehingga Anda bisa mengunjungi tempat wisata lain di Lembang dengan menggunakan kendaraan dari arah lembang tersebut. Anda juga bisa mengelilingi tempat wisata lain menggunakan delman dari De Ranch yang bisa disewa. Untuk harga tiketnya pun juga terbilang sangat ramah di kantong. Tiket masuk area De Ranch ini dipatok dengan harga kisaran Rp. 15.000 dan bisa ditukar dengan minuman susu murni.

Namun jika Anda ingin menggunakan setiap wahana permainan, Anda harus membeli tiket tersendiri. Jangan khawatir karena tiket wahana permainan tersebut terbilang murah dan tidak akan menguras kantong. Rata rata harga untuk tiket permainan tersebut dipatok dengan harga kisaran Rp. 20.000 hingga Rp. 30.000 untuk wahana permainan biasa. Namun jika Anda ingin bermain riding out maka Anda harus merogoh kocek sekitar Rp. 200.000.-

Untuk jam operasi De Ranch Lembang pun dibuka setiap hari, dengan jam buka yang berbeda beda. Untuk hari Senin hingga Jum’at De Ranch akan dibuka mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Namun untuk hari libur seperti Sabtu dan Minggu maka jam bukanya mulai dari jam 08.00 hingga 18.00 WIB. Jika Anda ingin berkunjung ke De Ranch Lembang pada hari libur maka Anda harus bersiap antri, karena wisata ini sangatlah ramai saat weekend.

Mengunjungi De Ranch Lembang di Kota Bandung memang sangatlah menyenangkan. Pasalnya Anda bisa bermain alat cowboy yang sangat seru dan bisa menguji adrenalin. Yang tak kalah penting wisata satu ini sangat cocok untuk anak anak dan merupakan area berlibur keluarga. Jika Anda berkunjung ke Bandung, tak ada salahnya untuk menjadikan De Ranch Lembang sebagai destinasi pilihan.